Mengapa Lionel Messi Tidak Akan Meninggalkan FC Barcelona?

Mengapa Lionel Messi Tidak Akan Meninggalkan FC Barcelona?

Beberapa waktu lalu, presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap bahwa dirinya berharap jika Lionel Messi mau bertahan di Camp Nou selamanya. Lionel Messi sudah berusia 32 tahun dan dua tahun lalu telah menandatangani kontrak hingga 2021. Namun Bartomeu sudah merencanakan untuk menyodorkan kembali kontrak baru yang berisi perpanjangan durasi kontrak.

“Kami ingin dia memiliki karier yang sangat panjang sehingga kita dapat terus menikmatinya. Lionel berhasil mendobrak batasan. Semua orang mengaguminya dan dia mendapat tepuk tangan di stadion lain dari suporter rival,”

“Messi adalah one man club. Ini lebih dari apa yang dia lakukan di lapangan. Hubungannya dengan Barca akan bertahan selamanya. Aku menggunakan contoh Pele, yang selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barca, baik dengan bermain atau terkait dengan klub saat dia pensiun.” ujar Bartemou

Harapan sang presiden nampaknya disambut baik oleh Lionel Messi. Pria Argentina itu juga mengungkap bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan FC Barcelona. Ditengah kabar yang menyebut bahwa ia takut akan tantangan, Messi membantah dengan mengatakan bahwa ini bukan soal tantangan atau rivalitas dengan pemain tertentu.

Dilansir dari The Sun, Messi berujar,

“Tidak ada tempat yang lebih baik dari FC Barcelona. Jika aku tidak berada disini, maka aku tidak akan berada di tim manapun,”

“Barcelona adalah tim terbaik di dunia, kota terbaik di dunia. Anak-anakku sudah punya banyak teman disini. Oleh sebab itu, aku tidak perlu pergi kemanapun,”

“Aku berjuang keras untuk memenangkan segalanya. Tidak perlu pergi kemanapun untuk membuktikan segalanya.”

Namun, apakah hanya perkataan luar biasa tersebut yang menjadi alasan Messi untuk tidak meninggalkan Barcelona? Nyatanya, Messi punya beberapa alasan lain mengapa ia begitu mencintai Barcelona. Ia punya kisah tersendiri untuk tidak meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya itu.

Lionel Messi tidak akan pernah meninggalkan FC Barcelona karena ia tahu, el Barca sudah benar-benar menyelamatkan kariernya. Mantan Direktur Akademi Barcelona, Josep Colomer, yakin bahwa Messi tak akan pernah pergi dari Catalan.

Colomer merupakan salah satu orang yang berjasa mendatangkan Messi ke Barca pada usia 13 tahun. Setelah lebih dari 15 tahun berlalu, La Pulga menjelma menjadi pesepakbola terhebat di dunia. Lima gelar FIFA Ballon d’Or menjadi bukti sahih kehebatan el Messiah diatas lapangan.

Saat pertama kali diboyong FC Barcelona, Messi punya badan yang jauh lebih kecil daripada anak-anak seumurannya. Ia didiagnosis punya kelainan pada hormon pertumbuhannya. Pengobatan yang dikabarkan mencapai 1.000 pound per bulan ketika itu ditanggung oleh FC Barcelona.

Tak cuma menangani kelainan hormon Messi, Barca juga menempanya agar punya otot dan tulang yang lebih kuat. Sebab dengan kelainan dan terapi yang harus dijalani, Messi rentan terhadap cedera. Oleh sebab itu, pengorbanan luar biasa el Barca untuk benar-benar mendapatkan Messi tak akan pernah dilupakan oleh sang pemain.

Selain kisah luar biasa itu, Messi juga tak pernah memikirkan masalah uang bersama Barcelona. Jika klub lain mencoba untuk membajak Messi dengan dana besar, maka hal tersebut akan sia-sia. Bagi pemain bernomor punggung 10 ini, Barcelona adalah hal yang sangat luar biasa. Dengan bayaran yang diterima saat ini, Messi dan keluarga sudah merasa bahagia.

Apalagi, presiden Barcelona pernah berujar bahwa ia akan memberi apapun yang Messi inginkan asal dia mau terus bertahan di Barcelona. Ia bahkan siap menjadikan Messi sebagai pemain dengan bayaran termahal agar tetap bermain di Camp Nou.

Alasan yang terakhir mengapa Messi tidak akan pernah meninggalkan FC Barcelona adalah, Messi tidak mau Barca kehilangan tajinya. Meski terbilang sedikit arogan, hal tersebut memanglah benar. Jika Messi pergi, maka Barcelona akan kehilangan ‘wajah’ nya.

Dalam tubuhnya mengalir filosofi permainan Barcelona. Jika ia pindah, Barca akan menjadi tim yang berbeda. Messi adalah bagian dari Barcelona. Jika Messi pergi, Barcelona akan kehilangan separuh nyawa mereka. Messi akan selalu menjadi alasan utama mengapa FC Barcelona begitu populer di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *