Berita Bola Hari Ini 12 April 2019: Hasil Liga Eropa, Bale dan Benzema Tak Hadiri Makan Malam, Lewandowski Terlibat Baku Hantam

Berita Bola Hari Ini 12 April 2019: Hasil Liga Eropa, Bale dan Benzema Tak Hadiri Makan Malam, Lewandowski Terlibat Baku Hantam

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 12 April 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

CHRIS SMALLING TAK PERNAH BERNIAT LUKAI MESSI

Pada pertandingan melawan FC Barcelona, Smalling membuat wajah Messi berdarah-darah. Dalam duel perebutan bola, tangan Smalling tampak menyepak wajah La Pulga, sehingga membuat hidung dan kelopak mata Messi terluka. Namun Mourinho, yang sebelumnya dipecat dari kursi manajer MU, membela Chris Smalling terkait hantamannya ke wajah Lionel Messi. Dia menganggap Smalling tak terlihat ingin mencederai penyerang Barcelona itu.

ARSENAL SIAPKAN 35 JUTA POUNDS UNTUK DAVID NERES

Seperti dilansir metro.uk, Arsenal berupaya merekrut bintang Ajax Amsterdam, David Neres, seharga 35 juta paun atau senilai 651 miliar rupiah, yang juga dilirik Manchester United. Pemain berusia 22 tahun itu telah menunjukkan performa fantastis bersama Ajax musim ini dengan mencetak 12 gol dan 15 assist. Sementara gol terakhirnya terjadi saat Ajax bermain imbang 1-1 melawan Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.

MANCHESTER UNITED PANTAU KIPER MARSEILLE

Manchester United memberi penawaran kepada kiper berusia 20 tahun milik Marseille, Ahmadou Dia. Setan merah dikabarkan berniat untuk menyodorinya empat tahun kontrak. Ahmadou Dia memang belum masuk ke skuat inti Marseille. Akan tetapi, United sudah memantau perkembangan sang penjaga gawang. Menurut kabar dari Perancis, Ahmadou Dia memang belum menerima tawaran tersebut. Namun dirinya meminta pihak klub untuk segera merespon.

KOSCIELNY SEBUT KOULBALY SEBAGAI BEK TERBAIK

Kapten Arsenal, Laurent Koscielny, menyampaikan pujian untuk bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Dia yakin Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini karena memiliki setiap atribut yang diperlukan oleh bek tengah di level tinggi. Kehebatan Koulibaly memang mulai terdengar dalam beberapa musim terakhir. Karena kehebatannya, bek Napoli itu juga menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester United hingga Real Madrid.

LIVERPOOL AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN NIKE

The Reds dikabarkan tengah bernegosiasi dengan produsen asal Amerika Serikat, Nike. Dikutip dari beberapa sumber, Liverpool tengah didekati Nike yang kabarnya siap menggelontorkan dana 75 juta pound atau senilai 1,38 T rupiah per tahunnya untuk kontrak jangka panjang. Memang bukan cuma Nike yang mendekati Liverpool, ada nama-nama seperti Puma dan juga New Balance yang punya hak untuk mengadakan negosiasi pertama. Namun, Liverpool sepertinya butuh brand yang dinilai besar untuk lebih menaikkan pamor di persepakbolaan papan atas.

HASIL LIGA ERORA

Chelsea susah payah mengalahkan Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa. The Blues menang tipis 1-0, usai mendapat perlawanan ketat sepanjang laga. Sementara itu, Arsenal berhasil menekuk Napoli dengan skor 2-0. Untuk Duo Spanyol, Villareal harus mau mengakui keunggulan Valencia dengan skor 1-3. Di laga lain, kegemilangan Joao Felix berhasil memberi kemenangan 4-2 Benfica atas Frankfurt.

EMERY PUJI KEHEBATAN RAMSEY

Unay Emery mengaku senang dengan performa Aaron Ramsey setelah membantu Arsenal dalam menumbangkan raksasa Italia, Napoli. Ramsey berhasil menyarangkan bola kedalam gawang di menit ke 14 pada laga itu. Meski musim depan Ramsey harus bergabung dengan Juventus, Emery tetap memuji pemain asal Wales tersebut yang terus tampil gemilang bersama tim meriam London.

JOAO FELIX BUKTIKAN MENGAPA MU TERTARIK DENGANNYA

Joao Felix baru saja tampil memukau pada laga melawan Frankfurt. Bintang muda milik Benfica ini sukses mencetak tiga gol dalam laga itu. Kegemilangan Joao Felix menjadi bukti bahwa dirinya layak diperebutkan oleh klub-klub besar Eropa. Hal tersebut juga menjadi isyarat bagi dua raksasa Inggris, Manchester United dan Manchester City, yang menjadi klub terdepan dalam perburuan Felix.

MANTAN BINTANG LIVERPOOL PUTUSKAN PENSIUN

Mantan pemain Liverpool, Yossi Benayoun, memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola. Ia telah memainkan sebanyak 521 pertandingan di level klub. Pada musim ini, ia masih tercatat membela klub yang memiliki suporter paling rasial, Beitar Jerusalem. Bersama Beitar, pemain yang sempat berseteru dengan Joey Barton soal konflik Israel-Palestina ini telah bermain sebanyak 12 pertandingan.

AUBAMEYANG MASUK KE DAFTAR PEMAIN CEDERA MILIK ARSENAL

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan mengalami cedera pada laga melawan Napoli. Pria asal Gabon itu terlihat berjalan pincang saat akan menuju ruang ganti. Pada laga tersebut, Aubameyang dipasangkan dengan Alexandre Lacazette. Akan tetapi, dirinya gagal mencetak gol. Unai Emery juga tak yakin sang striker akan tampil bersama Arsenal di laga berikutnya.

BENZEMA DAN BALE TIDAK HADIRI ACARA MAKAN MALAM REAL MADRID

Gareth Bale dan Karim Benzema adalah dua pemain yang tidak menghadiri acara makan malam bersama Real Madrid. Zinedine Zidane sengaja mengundang seluruh anak asuhnya untuk menghadiri acara tersebut sebagai bentuk pembangunan mental terhadap seluruh pemain yang sedang tampil kurang maksimal. Belum diketahui mengapa kedua pemain tersebut tidak menampakkan batang hidungnya. Namun untuk Bale, dirinya memang sedang santer diberitakan angkat kaki dari Bernabeu.

DANNY ROSE MINTA PELECEHAN RASIS HARUS BENAR-BENAR DIBASMI

Danny Rose mengaku bahagia dengan berbagai dukungan yang diberikan kepadanya setelah baru saja menerima pelecehan rasis. Berkomentar tentang rasis, Rose sempat mengutarakan niatnya untuk segera pensiun dari dunia sepakbola setelah tak tahan dengan tindakan tersebut. Kali ini, Rose juga meminta seluruh elemen yang berada di sepak bola untuk benar-benar membasmi diskriminasi rasial.

TOTTENHAM KONFIRMASI KANE DAN ALLI CEDERA

Tottenham telah memberikan konfirmasi terkait cederanya dua pemain bintang mereka, Harry Kane dan Delle Alli. Kane harus ditarik ke luar lapangan karena tekelnya pada full bek City, Fabien Delph yang mengakibatkan pergelangan kaki kirinya mengalami kerusakan ligamen. Tottenham juga harus ditinggal oleh Dele Alli setelah mengalami masalah pada tangannya di babak kedua dalam duel yang sama.

LEWANDOWSKI DAN COMAN TERLIBAT BAKU HANTAM DI SESI LATIHAN

Robert Lewandowski dan Kingsley Coman dikabarkan terlibat baku hantam dalam sesi latihan Bayern Muenchen. Lewandowski disebut mengkritik keras Coman. Kapten timnas Polandia itu menilai Coman tidak berlatih dengan serius. Setelah beradu mulut, adu jotos antar keduanya pun tak bisa terelakkan. Meski melihat kejadian itu, pelatih Bayern, Niko Kovac, menginstruksikan keduanya untuk tetap melanjutkan latihan.

CASEMIRO: POGBA ADALAH PEMAIN LUAR BIASA

Bintang Real Madrid, Casemiro, mengatakan bahwa Pogba adalah pemain luar biasa. Casemiro bahkan merasa bila Pogba benar-benar bergabung dengan Madrid, maka itu akan menjadi hal yang menakjubkan. Ia menilai pemain asal Prancis itu adalah pesepakbola kelas dunia. Karena itu, jika nanti Pogba jadi bergabung, maka Casemiro siap menyambut dengan hangat kedatangan peraih trofi Piala Dunia tersebut.

DIEGO COSTA RESMI DIHUKUM DELAPAN LAGA

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya resmi menjatuhkan hukuman kepada striker Atletico Madrid, Diego Costa. Costa dilarang tampil sebanyak delapan pertandingan. Dengan kata lain, Costa tidak akan bisa lagi tampil di pentas Liga Spanyol musim 2018/19. Selain itu, Costa juga harus membayar denda sebesar lebih dari 5ooo paun atau sekitar 94 juta rupiah. Sedangkan pihak Atletico dikenai denda 2.400 paun atau senilai 44 juta rupiah.

HAZARD ‘BAHAGIA’ DENGAN KEMBALINYA ZIDANE KE REAL MADRID

Inkonsistensi yang dialami ​Real Madrid musim ini memaksa pihak klub dua kali melakukan pergantian manajer. Yang terakhir, Los Galacticos memutuskan untuk memulangkan Zidane ke kursi kepelatihan tim. Kembalinya Zidane sepertinya bukan hanya disambut baik oleh para pemain dan penggemar. Bintang ​Chelsea, ​Eden Hazard, juga merasakan hal yang sama. Hazard mengatakan meski dirinya bukan pemain Real Madrid, ia mengaku senang dengan kembalinya Zidane. Hazard menganggap jika Real Madrid maupun sepak bola sangat membutuhkan sosok Zidane.

INSIGNE: KEKALAHAN DARI ARSENAL ADALAH SALAH SATU PENAMPILAN TERBURUK NAPOLI

Pil pahit harus ditelan Napoli kala bertandang ke markas Arsenal. Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, pun begitu kecewa melihat kekalahan tersebut. Saking kecewanya, Insigne menyebut penampilan Napoli pada laga tersebut sebagai salah satu yang terburuk musim ini. Dengan kondisi ini, Napoli dipastikan harus berjuang keras di laga leg kedua perempat final Liga Eropa jika ingin meloloskan diri ke babak semifinal.

LUKA JOVIC TOLAK TAWARAN FC BARCELONA

Barcelona harus memendam keinginannya untuk mendatangkan Luka Jovic. Striker Serbia itu tak tertarik untuk pergi ke Spanyol dan lebih memilih bertahan di Eintracht Frankfurt. Performa Jovic memang sedang menuai pujian. Dirinya  sudah berhasil membuat 24 gol bagi Frankfurt di semua kompetisi, 17 gol di antaranya dibuat di kompetisi Bundesliga.

LIVERPOOL TERTARIK DATANGKAN THORGAN HAZARD

Meski sudah memiliki susunan pemain yang berkualitas, Liverpool tak memberhentikan perburuan mereka dalam medatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja The Reds adalah Thorgan Hazard, yang kini tengah memperkuat Borussia Moenchengladbach. Kesempatan Liverpool untuk mendatangkan sang pemain terbuka lebar setelah direktur olahraga Gladbach, Max Eberl, mengonfirmasi keinginan Thorgan untuk hengkang.

CETAK HATTRICK, JOAO FELIX BIKIN SEJARAH

Ketenaran Joao Felix semakin melambung. Wonderkid Portugal itu baru saja membuat hattrick di Liga Europa bersama klubnya Benfica. Hattrick Felix ke gawang Frankfurt membuatnya menorehkan rekor. Felix kini tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Liga Europa yang mampu membuat hattrick. Dirinya baru berusia 19 tahun dan 152 hari saat menciptakan torehan tersebut.

SERUKAN NYANYIAN RASIS UNTUK SALAH, CHELSEA AKAN TINDAK SUPORTER

Chelsea mengutuk keras ulah suporternya di Praha yang menyanyikan lagu bernada rasisme dengan menyebut Mohamed Salah sebagai seorang pembom. Sebelum pertandingan itu digelar, muncul video yang memperlihatkan barisan suporter Chelsea meneriakkan “Salah is a bomber” di sebuah bar. Chelsea kini akan memberi sanksi tegas kepada suporternya jika berhasil melakukan identifikasi. Selain itu, mereka juga menyebut para supporternya sangat memalukan.

REAL MADRID TETAPKAN HARGA GARETH BALE

Real Madrid dikabarkan membuka harga 130 juta euro atau senilai 2 triliun rupiah untuk Gareth Bale. Los Blancos juga disebut membuka opsi tukar tambah untuk sang pemain. Masa depan Bale menjadi sorotan belakangan ini. Dirinya diberitakan bakal hengkang setelah mengalami berbagai hal tak mengenakkan di Madrid. Beberapa klub seperti Manchester United dan mantan klubnya, Tottenham Hotspur, juga sudah dikaitkan dengan pemain asal Wales itu.

AS ROMA DAN INTER MILAN SALING SIKUT UNTUK DAPATKAN CONTE

AS Roma masih belum mengubur mimpinya untuk mendapat jasa mantan pelatih Jvuentus, Antonio Conte. Saat ini, Conte masih menganggur setelah berhenti menjadi pelatih Chelsea. Hal itulah yang akan dimanfaatkan Roma untuk menggaet sang pelatih. Akan tetapi, klub ibukota harus benar-benar memberi penawaran menarik setelah Inter Milan juga menaruh minatnya terhadap Antonio Conte.

ANCELOTTI PERCAYA NAPOLI AKAN COMEBACK MELAWAN ARSENAL

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, percaya timnya bisa membalas kekalahan dari Arsenal. Hal itu diutarakan setelah Arsenal punya catatan tandang yang buruk. Ancelotti bakal mencoba memanfaatkan catatan buruk Arsenal di laga tandang musim ini. Tim besutan Unai Emery tercatat hanya menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah enam kali dari 10 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *