Alasan Mengapa Eden Hazard Akan Sangat Sempurna Untuk Real Madrid

Alasan Mengapa Eden Hazard Akan Sangat Sempurna Untuk Real Madrid

Hingga kini, Eden Hazard belum juga memperbarui kontrak dengan klubnya, Chelsea. Sanksi embargo transfer dua periode yang dialami The Blues juga mungkin akan berdampak pada masa depan Hazard. Oleh sebab itu, Real Madrid yang menjadi peminat paling serius semakin yakin akan mampu mendatangkan Eden Hazard pada musim panas mendatang.

Sang bintang internasional Belgia pada awal musim ini telah mengakui bahwa fokusnya terbelah antara melanjutkan negosiasi kontrak baru di London atau hijrah ke Madrid. Hazard juga pernah mengutarakan hasratnya untuk bergabung dengan Madrid setelah tampil apik bersama Belgia di Piala Dunia 2018 lalu. Ia meyakini bahwa dirinya masih punya satu langkah besar dalam kariernya.

Menyusul rumor dan situasi sang pemain, banyak pihak yang berspekulasi bahwa langkah yang akan dilakukan Hazard adalah hijrah ke Madrid.

Melihat dari berbagai hal, nampaknya Hazard memang harus membuat keputusan besar untuk bergabung dengan Real Madrid. Beberapa hal berikut ini juga akan semakin menguatkan alasan mengapa pemain berusia 28 tahun itu harus segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Akan Menjadi Pengganti Ideal Cristiano Ronaldo

Hazard tampil begitu luar biasa bersama Chelsea. Apalagi, ia baru saja menampilkan skill luar biasa saat mencetak gol ke gawang West Ham. Aksi solorannya tak mampu dihentikan oleh para pemain The Hammers. Performa luar biasanya itulah yang dinilai mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang baru saja memutuskan untuk hijrah ke Turin.

Tidak bisa dipungkiri jika selepas kepergian CR7, performa Real Madrid jauh menurun. Gareth Bale yang diplot sebagai pengganti Ronaldo juga tak mampu berbuat banyak. Karena itulah, Kedatangan Hazard akan memberi Bale kesempatan untuk melakukan apa yang menjadi spesialisasinya. Sementara itu, pemain Belgia tersebut bisa melakukan tugas mencetak gol seperti yang telah dilakukannya pada musim ini.

Sedang Berada Dalam Kondisi Puncak

Bersama Chelsea, Hazard telah membukukan 106 gol dari 341 penampilan. Untuk musim ini saja, Hazard mampu mencetak 16 gol di kompetisi Premier League. Jumlah itu merupakan lebih dari dua kali lipat dari jumlah gol yang dicetaknya dalam 43 penampilan pada musim 2015/16 bersama Chelsea. Dalam dua musim terakhirnya di Chelsea (2016/17 dan 2017/18) Hazard total mencetak 34 gol dalam 94 pertandingan di semua kompetisi.

Hazard tampil cukup tajam saat ini sehingga pemain Belgia itu bisa dibilang sedang dalam performa puncaknya. Jika berhasil mempertahankan performa spektakulernya selama sisa musim ini, tidak ada yang bisa menghentikan Hazard. Dengan penampilan yang luar biasa ini, Real Madrid bisa mendapat kondisi terbaik dari pemain berusia 28 tahun tersebut.

Akan Memotivasi Tim Dan Menciptakan Kompetisi

Hazard mampu bermain di banyak posisi yang berkaitan dengan gelandang serang. Dirinya bisa tampil di sisi kiri sebagaimana Cristiano Ronaldo. Ia juga bisa bermain diposisi sayap kanan hingga dibelakang penyerang utama. Dengan kondisi tersebut, Hazard secara otomatis akan menciptakan kompetisi di beberapa lini.

Para pemain yang posisinya bisa diisi Hazard secara tidak langsung akan terus meningkatkan kualitasnya agar tak tersingkir dari skuat utama. Selain menciptakan kompetisi, situasi semacam ini juga akan menjadi motivasi lebih bagi para pemain Los Blancos.

Gelar Liga Champions

Real Madrid memang telah tersingkir dari kompetisi Liga Champions. Namun jika Hazard memutuskan untuk bergabung dengan el Real musim depan, kesempatannya untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar akan terbuka lebar. Seperti diketahui, Real Madrid baru saja memulangkan Zinedine Zidane yang telah memberi tiga gelar Liga Champions sekaligus. Selain itu, perombakan skuat di kubu Los Galacticos musim depan juga dinilai mampu berkembang dengan baik dibawah asuhan Zidane.

Sejauh ini, Liga Champions memang belum berjodoh dengan Eden Hazard. Mengingat Chelsea saat ini bermain di Liga Europa, Hazard mungkin harus menunggu beberapa musim lagi untuk bisa meraih trofi tersebut bersama Chelsea. Dengan demikian, pindah ke Madrid bisa meningkatkan peluang Hazard untuk memenangkan Liga Champions.

Ballon D’or

Dalam edisi terakhirnya, Ballon Do’r telah mengeluarkan juara baru. Adalah Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu sukses mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo dalam perburuan gelar prestis tersebut. Kali ini, jika Hazard bergabung dengan Real Madrid, ia juga akan memiliki peluang cukup besar untuk bisa meraih gelar Ballon D’or.

Setelah Ronaldo pindah ke Juventus, sulit memprediksi kesuksesannya di Serie A. Oleh karena itu, pemain lain punya kesempatan menjadi bintang baru Real Madrid. Madrid membutuhkan pemain untuk menambah daya gedor dan Eden Hazard bisa melakukan itu. Hazard juga akan langsung bersaing dengan Lionel Messi di Barcelona sehingga akan menciptakan peluang baru untuk memenangkan Ballon d’Or.

Jika melihat situasi dan kondisi Eden Hazard, akankah bintang asal Belgia itu pergi dari Stamford Bridge?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *