Berita Bola Hari Ini 27 Maret 2019: Madrid Bantah Rumor Mbappe, Indonesia U23 Petik Kemenangan

Berita Bola Hari Ini 27 Maret 2019: Madrid Bantah Rumor Mbappe, Indonesia U23 Petik Kemenangan

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 27 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

Hasil Kualifikasi Euro 2020

Spanyol sukses memetik kemenangan atas Malta melalui dua gol pemain Atletico, Alvaro Morata. Sementara itu, Italia menghajar Liechtenstein dengan gelontoran enam gol tanpa balas, Quagliarella menjadi pahlawan setelah mampu mencetak dua gol melalui titik putih. Di laga lain, Swiss dan Swedia hanya mampu bermain imbang dengan lawannya masing-masing.

Sekertaris Klub Man City Meninggal Dunia

Bernard Halford, yang bekerja sebagai sekertaris klub Manchester City selama kurang lebih 40 tahun meninggal di usia 77 tahun. Chairman The Citizen, Khaldoon Al Mubarak, mengaku sedih dan sangat berduka dengan kabar tersebut. Al Mubarak mengatakan kalau Bernard adalah pria yang sangat loyal dan penuh dedikasi. Ungkapan rasa duka juga diungkap oleh Pablo Zabaleta. Melalui akun twitternya, pemain asal Argentina itu menyebut Bernard sebagai legenda klub.

Chelsea Akan Beri Bimbingan Konseling Kepada Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi baru saja menerima perlakuan rasis dari beberapa pendukung Montenegro. Mengetahui hal tersebut, klubnya, Chelsea, ingin memberi bimbingan konseling kepada Hudson-Odoi. Chelsea merasa prihatin dengan perlakuan beberapa penggemar sepak bola akhir-akhir ini. Bagi mereka, pelaku tindakan rasis patut dihukum secara tegas.

Griezmann ‘Lelah’ Terus Dihubungkan Dengan Barcelona

Antoine Griezmann terus saja dispekulasikan masa depannya. Hal ini benar-benar membuat Griezmann lelah karena harus berkali-kali menepisnya. Padahal Griezmann sudah memperpanjang masa tinggalnya di Atletico hingga 2020. Yang terbaru, ia diisukan bergabung dengan FC Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez. Meski terbiasa dengan rumor yang beredar, Griezmann mengaku lelah dengan pemberitaan tersebut.

Real Madrid Bantah Rumor Soal Kylian Mbappe

Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan membantah spekulasi yang berkembang mengenai penawaran terhadap PSG untuk memboyong bomber muda, Kylian Mbappe. Meski Madrid mengaku ingin merekrut Kylian Mbappe sejak lama, namun raksasa Spanyol itu menegaskan bahwa mereka lebih tertarik untuk memboyong Eden Hazard atau Sadio Mane yang sedang naik daun bersama Liverpool.

Paul Hartley: Celtic Akan Jadi Juara Liga Skotlandia

Dilansir dari Sky Sport, Mantan penggawa tim nasional Skotlandia, Paul Hartley, menyebut Celtic akan menjuarai Liga Skotlandia musim ini. Saat ini, Celtic sedang memimpin klasemen sementara Liga Skotlandia dengan unggul 13 poin dari rival abadinya, Rangers. Bagi Paul, jika Rangers terpeleset sedikit saja, maka gelar juara akan dipastikan jatuh ke tangan Celtic.

Yannick Carrasco Ingin Kembali ke Eropa

Mantan pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco, memberi sinyal ingin kembali bermain di kompetisi Eropa. Pemain yang saat ini membela klub Tiongkok, Dalian Yifang, mengaku tak betah merumput di negeri tirai bambu. Jika memilih untuk benar-benar kembali ke Eropa, Carrasco tak akan kesulitan mencari klub, mengingat AC Milan, Inter Milan, Napoli, hingga Arsenal tertarik mendapatkan jasanya.

Juan Mata Berterimakasih Kepada Van Gaal

Mata mendoakan yang terbaik untuk Van Gaal setelah sang mantan pelatih memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Gelandang Manchester United itu juga tak sungkan mengucap terima kasih dan menyebut Louis van Gaal sebagai pelatih luar biasa. Salah satu rekam jejak Van Gaal yang penuh prestasi sebagai juru taktik adalah saat membawa Ajax Amsterdam menjadi juara Liga Champions musim 1994/95.

Van Gaal: Ole dan Mou Sama Saja!

Louis van Gaal menilai taktik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United sama seperti apa yang diterapkan Jose Mourinho. Ia mengutarakan hal tersebut karena Ole dianggap masih mengandalkan pakem bertahan dan melancarkan serangan balik. Meski dikritik, Ole sudah menjalankan tugasnya dengan baik, MU sukses meraih 14 kemenangan, 3 kali kalah, dan 2 kali imbang dari 19 laga.

Pique Marah Dengan Fan Catalonia

Gerard Pique membela Catalunya dalam laga uji coba melawan Venezuela pada selasa lalu. Laga itu berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Catalunya. Meski menang, ada satu hal yang cukup membuat Pique geram. Para pendukung Catalunya terdengar menyanyikan chant anti Spanyol sepanjang laga. Bagi Pique, itu merupakan sikap ketidakhormatan dan menganggap perilaku para penggemar Catalunya sangat tidak bisa ditoleransi.

Quagliarela Cetak Rekor Pribadi Saat Jebol Gawang Liechtenstein

Fabio Quagliarella mencetak rekor saat Italia berpesta gol ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga tersebut, penyerang milik Sampdoria itu sukses menyarangkan dua gol melalui titik putih. Dengan torehannya itu, Quagliarella menjadi pencetak gol tertua Italia. Ia berusia 36 tahun 54 hari saat mencetak gol ketiga Gli Azzuri pada menit ke-35.

McClean Sebut Rice Penghianat

Pemain berusia 29 tahun asal Republik Irlandia, James McClean, mengatakan Declan Rice pantas disebut sebagai sosok penghianat. Seperti diberitakan Fox Sport, McClean memperingatkan kepada siapapun yang tak memiliki jiwa ingin membela Republik Irlandia, sebaiknya segera angkat kaki. Menutup pernyatannya, McClean merasa sangat kecewa dengan Rice yang memilih untuk membela Inggris.

Harry Kane Bangga Terhadap Bintang Muda Inggris

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane mengaku senang dengan keberadaan para bintang muda yang mulai bersinar dengan tim berjuluk The Three Lions. Baginya, ini menjadi sebuah awal yang bagus dan akan sangat membantu kinerja pelatih. Kane juga menambahkan,  antusiasme para penggawa muda Inggris begitu luar biasa.

Pelatih Argentina Sebut Messi Akan Main di Copa America

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberi konfirmasi jika megabintang milik FC Barcelona, Lionel Messi, akan tampil di turnamen Copa America. Messi baru saja kembali mengenakan kostum Albiceleste setelah menepi sejak Argentina disingkirkan Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sayang, kembalinya La Pulga tak berbanding lurus dengan apa yang diraih. Meski demikian, Scaloni menjamin Messi tetap akan memperkuat Argentina saat Copa America mulai bergulir pada Juni nanti.

Bayern Munchen Resmi Jalin Kerjasama Dengan Sport Singapore

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, mengonfirmasi kalau pihaknya baru saja meneken kerjasama dengan Sport Singapore. Mantan pemain The Bavarian, Klaus Augenthaler, menjadi wakil dari FC Bayern untuk melakukan penandatanganan yang digelar di Singapore’s Jurong East Stadium. Kerjasama ini dinilai akan memudahkan Bayern dalam melakukan promosi di wilayah Asia.

Juventus Terus Pantau Transfer Federico Chiesa

Dikutip dari goal, Juventus ikut meramaikan perburuan penyerang belia Fiorentina, Federico Chiesa, yang kabarnya dihargai senilai 70jt euro. Sang penyerang sayap berusia 21 tahun itu telah menjadi salah satu komoditi terpanas menjelang bursa transfer musim panas mendatang. Meski sudah banyak yang mengantre untuk mendapat jasa sang pemain, Juventus siap berada dibarisan paling depan dan bertekad mempertahankan Chiesa di negara asalnya.

Real Madrid Harusnya Lebih Memilih Sterling Daripada Hazard’

Mantan striker Inggris, Chris Sutton, menilai Real Madrid seharusnya menargetkan winger Manchester City, Raheem Sterling, di bursa transfer ketimbang Eden Hazard. Dengan kembalinya Zidane ke kursi pelatih, Real Madrid memang sedang dikabarkan gencar memburu pemain. Namun melihat performa beberapa waktu belakangan, Sutton menyarankan Madrid untuk lebih memilih eks Liverpool tersebut.

Giroud Ingin Lampaui Rekor Platini

Tampil apik di laga kualifikasi Euro 2020, Oliver Giorud masuk jajaran pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang masa. Kini. Giroud sudah mengoleksi 35 gol dan melewati torehan David Trezeguet dengan 34 gol. Meski begitu, penyerang milik Chelsea ini belum merasa puas. Ia ingin melampaui rekor Platini yang duduk di tangga kedua dengan 41 gol. Sementara posisi pertama diisi oleh legenda Arsenal, Thierry Henry, dengan lesatan 51 gol.

Tottenham Siap Terima Kepulangan Gareth Bale

Gareth Bale sedang menjalani masa-masa sulit bersama Real Madrid. Dirinya pun dirumorkan akan segera meninggalkan kota Madrid. Jika hal itu benar adanya, bek Tottenham, Ben Davies, mengatakan Spurs akan menerima kembali Gareth Bale dengan tangan terbuka. Bagi Davies, Bale memiliki kualitas yang sangat bagus. Ia juga tak lupa untuk memuji Bale sebagai pemain kelas dunia.

Lupakan Messi, Boateng Sebut Zlatan Sebagai Yang Terbaik

Kevin-Prince Boateng yang baru didatangkan Barcelona tampaknya tak menganggap Lionel Messi sebagai pemain yang istimewa. Mantan pemain AC Milan ini justru beranggapan kalau Zlatan Ibrahimovic adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengannya. Jawaban Boateng cukup mengejutkan, karena saat pertama kali bergabung dengan Barcelona, ia mengaku sudah lama bermimpi untuk bisa bermain bersama Lionel Messi.

Balotelli: Italia? Aku Mungkin Akan Tolak Panggilan Mereka

Mario Balotelli tampaknya kecewa saat tak dipanggil ke skuat Italia. Tidak dipanggilnya Balotelli memang menjadi sebuah kejutan, mengingat pemain milik Marseille itu tampil cukup moncer dalam beberapa laga terakhirnya. Merespon keputusan sang pelatih, Balotelli berujar bahwa ia akan menolak panggilan selanjutnya jika timnas Italia membutuhkan jasanya.

Atletico Siap Boyong Duo Porto

Atletico Madrid tampaknya belum puas dengan skuatnya saat ini. Tim asal kota Madrid itu dikabarkan sedang berburu dua talenta luar biasa milik FC Porto, Hector Herrera dan Alex Telles. Herrera kabarnya sudah setuju untuk mendarat di Wanda Metropolitano. Sementara Telles, Atletico sedang bernegosiasi dengan pihak Porto agar bisa menurunkan harga pemainnya itu. Transfer ini dinilai berjalan mulus mengingat Atletico sudah sering bekerja sama dengan Porto dalam hal jual beli pemain.

Mandzukic Segera Perpanjang Kontrak Dengan Juve

Pemain Juventus, Mario Mandzukic, dikabarkan akan segera melakukan perpanjangan kontrak hingga 2021 mendatang. Jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, bahkan menyebut jika peresmiannya akan segera diumumkan. Hingga kini, pemain asal Kroasia itu masih sering tampil dalam berbagai laga yang dilakoni Si Nyonya Tua.

Akhirnya Indonesia U23 Petik Kemenangan

Timnas Indonesia menutup kualifikasi Piala Asia U-23 dengan kemenangan. Garuda Muda menang 2-1 saat melawan Brunei Darussalam. Indonesia unggul 1-0 setelah Dimas Drajad mampu menceploskan bola kedalam gawang. Timnas baru bisa menambah gol lagi pada menit ke-78. Kali ini, Muhamad Rafi Syarahil sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas. Sementara Brunei hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Azim Izamuddin Suhaimi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *