Cerita Unik Carloz Tevez Tentang Gaya Latihan Ronaldo

Cerita Unik Carloz Tevez Tentang Gaya Latihan Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi simbol kesempurnaan seorang pemain sepak bola. Prestasi gemilang, skill luar biasa, hingga fisik sempurna, semuanya ada dalam diri pemain berusia 34 tahun itu. Ya, Ronaldo memang dikenal sebagai pemain hebat dan memiliki sikap disiplin tinggi.

Dirinya tak ragu untuk berlatih keras setiap hari serta mengonsumsi makanan tertentu saja. Bahkan, pemain yang kini membela Juventus ini tak ragu untuk menghindarkan tubuh indahnya dari seni lukis tubuh demi bisa mendonorkan darahnya secara rutin.

Seperti diketahui, donor darah secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Mantan pemain timnas Portugal, Deco, bahkan mengungkapkan komitmen luar biasa Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola. Deco mengatakan, CR7 selalu berlatih seperti orang gila.

“Ronaldo itu gila. Aku tidak pernah melihat pemain lainnya menjalani latihan seperti dia. Aku pikir benar-benar sulit untuk menyamainya,” ujar Deco

Deco menganggap jika Ronaldo adalah tipe pemain dengan kerja keras tinggi. Berbeda dengan Lionel Messi yang memang memiliki bakat alami. Mantan pemain FC Porto dan FC Barcelona itu juga tak ragu untuk mengatakan jika Messi dan Ronaldo memiliki cara yang berbeda untuk meraih keberhasilan.

Hal tersebut nampaknya disetujui oleh pemain asal Argentina, Carlos Tevez. Baginya, Messi hanya berlatih seperti pemain lainnya. Ia sudah memiliki bakat alami dan tak banyak melakukan hal-hal mencengangkan. Sementara Ronaldo, dia adalah pemain yang sangat luar biasa dengan semua kerja kerasnya.

Bahkan Tevez pernah menceritakan pengalaman uniknya saat berada satu tim bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. Tevez membeberkan rahasia dibalik karir gemilang Ronaldo di Old Trafford.

Perlu diketahui, Carlos Tevez yang didatangkan United pada 2007 berhasil memenangi enam piala dalam dua tahunnya bersama United. Saat itu, dirinya membentuk kombinasi lini serang mematikan bersama Wayne Rooney dan tentunya Cristiano Ronaldo.

Saat akan menjalani latihan bersama Manchester United, Tevez sempat dibuat bingung oleh kedisiplinan yang ditunjukkan Ronaldo. Baginya, Ronaldo sangat tertarik untuk meningkatkan satu aspek dari permainan khususnya. Begitu banyak yang dia lakukan di sesi latihan, sehingga pemain asal Portugal itu selalu berada di tempat latihan untuk waktu yang lama.

Tak hanya menjadi pemain paling lama berada di tempat latihan, hal lain yang membuat Carlos Tevez tercengang adalah tentang waktu kehadiran CR7 ke tempat latihan.

Saat itu, latihan dimulai pukul 9 pagi dan Tevez sudah datang satu jam sebelum latihan dimulai. Namun Ronaldo ternyata sudah sampai terlebih dulu. Di hari berikutnya, ia sengaja datang pukul 7 untuk mendahului Ronaldo. Namun ternyata, Ronaldo sudah ada di tempat latihan.

Penasaran, Tevez datang ke tempat latihan pukul 7.30. Namun lagi-lagi Ronaldo juga sudah berada disana.

Masih terus penasaran dan ingin datang lebih awal dari Ronaldo, Tevez pergi ke tempat latihan pukul 6 pagi. Namun usahanya juga berakhir sia-sia. Pemain yang sempat menjadi andalan Manchester United itu sudah datang meski masih mengantuk!

“Ketika latihan itu seharusnya dilaksanakan jam 9 pagi, aku tiba disana jam 8, tapi ternyata dia (Ronaldo) sudah ada di sana. Bahkan jika aku tiba pada jam 7.30, dia juga sudah ada di sana,”

“Aku mulai bertanya pada diri sendiri, ‘Bagaimana aku bisa menyingkirkan orang ini?’ Jadi suatu hari aku tiba pukul 6, tetapi apa yang terjadi, ya, dia sudah ada di sana!”

Dikutip dari ungkapan Carlos Tevez, Ronaldo memanglah pemain yang sangat luar biasa. Ia menaruh semangat dan kerja keras diatas segalanya. Tekadnya untuk menjadi yang terbaik sudah berkobar sejak lama. Hal itulah yang membuat Ronaldo layak disebut sebagai sumber inspirasi bagi pemain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *