Berita Bola Hari Ini 23 Maret 2019: Hasil Kualifikasi Euro, Indonesia Kalah Telak Dari Thailand

Berita Bola Hari Ini 23 Maret 2019: Hasil Kualifikasi Euro, Indonesia Kalah Telak Dari Thailand

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 23 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

Hasil Kualifikasi Euro 2020

Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali berlanjut. Beberapa pertandingan yang telah bergulir pun cukup menghibur. Turki dan Islandia sama-sama sukses memetik kemenangan 2-0. Juara dunia Prancis berhasil menggulung Moldova dengan skor 4-1. Inggris tekuk tekuk Rep. Ceko lewat gelontoran 5 gol tanpa balas. Sementara Portugal hanya bermain imbang melawan Ukraina.

Eric Dier Keluar Dari Skuat Inggris Akibat Cedera

Timnas Inggris sukses menang besar dengan skor 5-0 melawan Rep. Ceko. Namun ada tumbal dibalik kemenangan tersebut. Gelandang mereka, Eric Dier, mengalami cedera setelah dilanggar oleh gelandang Tomas Soucek pada menit ke-13. Pemain berusia 25 tahun itupun dipastikan absen pada laga berikutnya dan akan segera kembali ke klubnya, Tottenham Hotspurs.

Marotta Akan Curi Bintang Juventus

Dilansir dari calciomercato, Inter Milan melalui Marotta akan mencoba untuk curi bintang Juventus, Douglas Costa. Sejauh ini, Costa cukup menikmati masa-masa nyamannya di Turin meski beberapa kali terlibat insiden kontroversial. Upaya perkrutan sang pemain dipastikan berjalan alot mengingat raksasa Inggris, Manchester United, juga sangat menginginkan jasanya.

Messi Kembali, Argentina Telan Kekalahan

Lionel Messi kembali ke Timnas Argentina setelah memutuskan libur pasca tersingkir dari Piala Dunia. Namun meski bermain gemilang, pertandingan melawan Venezuela harus berakhir pahit setelah negara yang beribukota di Caracas itu mampu mencetak tiga gol ke gawang Tim Tango. Argentina hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui aksi Lautaro Martinez.

Neymar Dinyatakan Bersalah Oleh UEFA Atas Komentar Negatifnya di Sosial Media

Bintang Paris Saint Germain, Neymar Jr harus berhadapan dengan UEFA menyusul komentar kontroversinya terhadap pertandingan PSG melawan Manchester United. Neymar murka dan menganggap wasit tak becus memimpin laga tersebut. Atas kata-kata tak pantasnya itu, Komite Disiplin UEFA memutuskan Neymar bersalah. UEFA belum memberikan konfirmasi terkait waktu persidangan kasus tersebut. Namun, Neymar terancam tidak dapat bermain pada laga awal Paris Saint-Germain di Liga Champions musim depan.

Gravina: Pertandingan Serie A Tidak Akan Digelar Di China

Beredar rumor jika pertandingan Serie A akan digelar di China beberapa tahun mendatang. Menyusul rumor tersebut, Presiden FIGC, Gabriele Gravina, langsung menepis keras. Dilansir dari calciomercato, Gravina berujar jika tidak akan ada pertandingan Serie A di China. Ia menegaskan jika Serie A yang merupakan kompetisi Italia harus digelar di tanah Italia.

Pemilik Oldham Ingin Scholes Kembali

Dikutip dari Sky Sport, pemilik Oldham Athletic, Abdallah Lemsagam menepis rumor jika ia sering ikut campur dengan masalah pemilihan pemain yang dilakukan Scholes. Pria berusia 42 tahun itu bahkan mengungkap jika dirinya ingin menarik kembali mantan penggawa setan merah tersebut setelah hanya 31 hari menjabat sebagai pelatih.

MU dan PSG Siap Rogoh Kocek Hingga 70jt euro Demi Sancho

The Sun mengabarkan jika dua raksasa Eropa, Manchester United dan Paris Saint Germain, siap memberikan dana sebesar 70 juta euro demi bisa memboyong Jadon Sancho. Jadon Sancho memang sedang menjadi buah bibir menyusul permainan luar biasanya diatas lapangan. Jika Sancho berhasil terjual, maka Manchester City juga akan mendapat keuntungan sekitar 15% dari penjualan tersebut.

Mertens Perjelas Masa Depannya di Napoli

Penyerang Napoli, Dries Mertens, mulai buka suara soal masa depannya bersama il Partenopei. Dilansir dari calciomercato, ia masih akan fokus di Napoli mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2020 mendatang. Bersama Napoli, Mertens telah melakoni 271 penampilan di berbagai ajang. Dia mengoleksi 102 gol dan 69 assist. Selain itu, Mertens turut berjasa membantu Napoli merengkuh satu trofi Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

Quagliarella Buka Rahasia Mengapa Bisa Jadi Top Skor Di Usia 36 Tahun

Daftar Top Skor Serie A sedang diduduki oleh pemain berusia 36 tahun, Fabio Quagliarella. Saat ini, penyerang Sampdoria itu masih bercokol ditangga teratas dengan raihan 21 gol. Dirinya unggul 2 gol dari CR7 dan Piatek yang sama-sama mengoleksi 19 gol. Dikutip dari calciomercato, Quagliarella mengungkap jika rahasianya menjadi top skor adalah kerja keras. Ia mengaku selalu fokus, tenang, dan memiliki antusias tinggi pada tiap pertandingan yang dilakoni.

Courtois: Aku Masih Yang Terbaik

Thibaut Courtois menjadi sorotan setelah beberapa kali melakukan kesalahan hingga membuat el Real menelan kekalahan. Pada pertandingan terakhir Madrid melawan Celta Vigo, Courtois dicadangkan oleh Zinedine Zidane dan lebih memilih Keylor Navas. Meski demikian, kiper Belgia itu masih percaya jika dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Ia hanya merasa disudutkan oleh media Spanyol.

Adam Johnson Bebas Setelah Tiga Tahun Dipenjara

Eks pemain Manchester City, Adam Johnson, telah dibebaskan dari penjara setelah menjalani tiga tahun masa hukuman akibat kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Ia divonis bersalah pada tahun 2016 lalu.  Diberitakan oleh Sky Sports, Adam meninggalkan hotel prodeo menggunakan sebuah mobil berkaca gelap untuk menghindari jepretan kamera wartawan. Pasca bebas, Adam Johnson diprediksi akan sulit meneruskan karier sepakbolanya setelah terjerat kasus pedofilia.

Gareth Bale Merasa Tidak Pernah Ada Masalah Dengan Cristiano Ronaldo

Gareth Bale banyak mendapat kritik menyusul penurunan performanya di Real Madrid. Beberapa pihak bahkan menyebut jika dirinya memiliki masalah dengan eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, tuduhan itu segera dibantah. Melalui football espana, Bale mengaku jika penyerang Portugal itu adalah sosok penting bagi Real Madrid dengan torehan gol luar biasa. Ia juga menyanjung Cr7 yang layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

Nainggolan: Aku Mendapat Banyak Kritik Karena Dibebani Ekspektasi Tinggi

Penggawa Inter Milan, Radja Nainggolan merasa dirinya dikritik habis-habisan oleh para penggemar La Beneamata. Pemain asal Belgia itu kelihatan emosi saat dikritik. Dilansir dari calciomercato, Nainggolan mengatakan jika para penggemarlah yang menaruh ekspektasi terlalu tinggi padanya. Ia memang merasa belum memberi kontribusi besar, namun hal itu cukup beralasan mengingat dirinya beberapa kali dilanda cedera. Menutup pernyataannya, Nainggolan ingin segera kembali dan mencetak gol.

Hudson-Odoi Ukir Rekor Pribadi Bersama Timnas Inggris

Dalam kemenangan besar Timnas Inggris melawan Rep. Ceko, penggawa muda mereka, Hudson-Odoi, berhasil mengukir rekor pribadi. Dirinya menjadi pemain termuda yang berlaga untuk Tim Senior Inggris setelah Duncan Edwards sekitar 64 tahun lalu. Odoi masih lebih muda 48 hari dari Edwards. Pemain milik Chelsea itu masih berusia 18 tahun dan 135 hari saat diturunkan oleh Gareth Southgate.

Tak Betah Di China, Mascherano Ingin Kembali Ke Argentina

Mantan penggawa FC Barcelona, Javier Mascherano, merasa tak betah bermain di Liga China. Saat ini, pemain berusia 34 tahun itu masih berstatus sebagai pemain Hebei China Fortune. Kontraknya bersama tim tersebut masih berlaku hingga akhir tahun 2019. Meski begitu, ia ingin kembali ke kampung halamannya, Argentina, untuk bergabung dengan Estudiantes.

Dihargai 50jt euro, MU Siap Boyong Toni Kroos

Diwartakan oleh The Sun, Manchester United siap boyong Toni Kroos yang kabarnya dihargai senilai 50 juta euro. Saat ini, Kroos memang masih mengalami masa-masa sulit bersama el Real. Ia tampil kurang maksimal hingga berujung timnya kalah. Meski kontraknya baru berakhir pada tahun 2022 mendatang, Kroos tak menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan ketertarikan setan merah.

Mbappe Mulai Pertimbangkan Masa Depannya

Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan mempertimbangkan masa depan jangka panjangnya di klub. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak total 52 gol dari 72 penampilan di berbagai ajang kompetisi. Meski kontraknya masih aktif hingga 2022, penyerang asal Prancis itu sepertinya tak akan berlama-lama tinggal di PSG. Kylian Mbappe kabarnya tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid setelah Zinedine Zidane kembali melatih tim asal kota Madrid itu.

FC Barcelona Siap Jual Coutinho

Mantan pemain Liverpool, Coutinho, belum juga memberi kontribusi besar terhadap FC Barcelona. Karena tak mau rugi, el Barca siap menjual bintangnya itu untuk klub yang siap merogoh kocek lebih dari 90juta euro. Coutinho memang kesulitan untuk mencari kesempatan bermain dan performanya cenderung tak konsisten. Hingga kini, ia hanya bermain sebanyak 32 kali sebagai starter sejak mendarat di Camp Nou pada Januari 2018 lalu.

Polisi Jerman Investigasi Dugaan Rasisme Terhadap Dua Pemain Tim Panser

Dikabarkan oleh espn, polisi Jerman sedang menginvestigasi kasus rasisme yang dialami dua penggawa tim panser, Leroy Sane dan Ilkay Gundogan selama pertandingan persahabatan melawan Serbia. Pelecehan rasis diduga hadir dari penggemar Jerman sendiri yang merasa sangat kecewa dengan hasil yang diraih. Tersangka pelecehan itu dikerucutkan kepada seorang penggemar yang juga mabuk di dalam stadion.

Tiga Bintang Dortmund Kembali Berlatih

Dortmund mengabarkan jika tiga penggawa mereka yaitu Mario Gotze, Paco Alcacer, dan Alex Witsel, telah kembali berlatih. Ketiga pemain itu tidak dipanggil ke skuat tim nasional yang sedang menjalani kualifikasi euro setelah mengalami cedera. Manajemen berharap dengan kembalinya tiga pemain tersebut, tim mampu kembali bersaing di jalur kemenangan.

FC Bayern Pantau Bintang Muda Benfica

Raksasa Jerman, FC Bayern, sedang memburu amunisi baru untuk semakin memperkuat skuat yang ada. Kali ini, The Bavarian mengirim seorang pemandu bakat untuk terus memantau aksi bintang muda asal Portugal, Joao Filipe. Perburuan itu dilakukan Bayern sebagai alternatif jika gagal mendaratkan Callum Hudson-Odoi. Kini, Joao Filipe yang masih berusia 19 tergabung di tim muda Benfica. Ia sudah mencetak 7 gol dan 18 assist.

Tanya-tanya Soal Sepakbola Amerika, Lionel Messi Dikabarkan Mulai Susun Rencana

Lionel Messi pernah mengatakan jika ia hanya ingin membela FC Barcelona. Dalam klausul pelepasannya juga tertulis jika penyerang Argentina itu boleh pindah asal keluar dari Eropa atau bergabung dengan tim antah berantah. Menyusul hal tersebut, Messi nampaknya mulai menyusun rencana masa depan. Dilansir dari situs resmi MLS, Messi bertanya kepada Pity Martinez tentang bagaimana kondisi persepakbolaan Amerika. Kabar tersebut seolah menjadi indikasi jika Messi akan mengakhiri karier di Negri Paman Sam.

Sterling Dedikasikan Golnya Untuk Pendertia Leukimia

Berhasil mencetak hattrick ke gawang Rep. Ceko, Raheem Sterling sempat mencuri perhatian. Mencetak gol keduanya pada laga tersebut, Sterling langsung menuju sudut lapangan untuk mendedikasikan gol tersebut kepada Damary Dawkins. Damary Dawkins merupakan penggemar cilik Sterling yang meninggal akibat penyakit Leukimia. Sterling merasa sedih karena belum mampu menolong bocah malang tersebut.

Indonesia Kalah Telak, Indra Sjafri Akui Anak Asuhnya Tampil Dibawah Performa

Indonesia dihajar oleh Thailand dengan skor 0-4 pada kualifikasi Piala Asia U23 2020. Timnas Garuda memang menguasai pertandingan dengan mampu menguasai bola hingga 55%. Akan tetapi, permainan yang ditampilkan tidak berkembang. Pasca berakhirnya laga, Indra Sjafri mengakui keunggulan Thailand. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan jika banyak para pemainnya yang berada dalam kondisi di bawah performa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *