Berita Bola Hari Ini 22 Maret 2019: Hasil Kualifikasi Euro, Ezra Willian Dilarang Bela Timnas

Berita Bola Hari Ini 22 Maret 2019: Hasil Kualifikasi Euro, Ezra Willian Dilarang Bela Timnas

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 22 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

Hasil Kualifikasi Euro 2020

Beberapa tim baru saja menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim-tim besar sukses memetik kemenangan. Diantaranya Kroasia yang berhasil mengungguli Azerbaijan dengan skor 2-1. Belanda menang besar melawan Belarus dengan skor 4-0. Sementara Belgia mampu mengatasi perlawanan Russia dengan skor 3-1. Pada pertandingan lain, Slovakia dan Irlandia sukses menang 2 gol tanpa balas dan Kazakhstan secara mengejutkan mampu menumbangkan Skotlandia dengan skor telak 3-0.

Giggs Akan Mulai Terapkan ‘Fergie Time’ di Timnas Wales

Beberapa waktu lalu, Giggs mampu membawa Wales mengungguli Trinidad&Tobago di menit-menit akhir laga. Dengan kemenangan yang ‘terlambat’ itu, Giggs ingat dengan mantan manajernya, Sir Alex Ferguson. Karena populer dengan istilah ‘Fergie Time’, Giggs ingin anak asuhnya benar-benar memanfaatkan waktu injury time untuk memetik kemenangan.

Lionel Messi Tampil Bersama Argentina Saat Hadapi Venezuela

Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi bahwa Lionel Messi tampil melawan Venezuela dalam laga uji coba. Messi belum bermain untuk negaranya sejak tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia di tangan Prancis di Rusia Juni tahun lalu lalu. Menyusul kekalahan itu, Messi mengambil istirahat sendiri dari pertandingan internasional.

Ronaldo Resmi Didenda 22rb Dollar Atas Selebrasi Kontroversialnya

Cristiano Ronaldo didenda 22ribu dollar atau senilai lebih dari 300 juta rupiah oleh UEFA karena selebrasi kontroversinya pada kemenangan atas Atletico Madrid pekan lalu. Meski begitu, Ronaldo lolos dari larangan bermain sehingga dapat diturunakn pelatih Massimiliano Allegri saat Juve menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final leg pertama yang akan dimainkan di Belanda pada 10 April mendatang.

Iker Casillas Resmi Perpanjang Kontrak Dengan FC Porto

Iker Casillas resmi memperpanjang kontraknya di Porto. Dengan meneken kontrak baru, Casillas menegaskan niatnya untuk pensiun di tim tersebut. Kontrak Casillas bersama Porto awalnya habis pada akhir musim ini. Namun kiper asal Spanyol itu kini sudah menandatangani kontrak baru yang mengikatnya sampai 2021. Hingga kini, Iker Casillas sudah tampil 149 kali di semua kompetisi dan mencatat 71 clean sheet.

David Brooks Jadi Pemain Terbaik Wales

Wales menjatuhkan predikat Pemain Terbaik kepada youngster David Brooks, yang juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini. Pria 21 tahun itu memainkan musim gemilang di Liga Primer Inggris setelah mengemas enam gol dan empat assists dari 25 penampilannya di sektor sayap Bournemouth. Dalam penghargaan ini, Brooks mengalahkan bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang dianggap gagal menunjukkan kualitasnya pada gelaran kali ini.

Jim Ratcliffe, Salah Satu Orang Terkaya Di Inggris Ingin Beli Chelsea

Era Roman Abramovich bersama Chelsea sedang mengalami periode sulit. Pria Russia itu tidak mendapat perpanjangan visa untuk tinggal di Inggris hingga menyebabkan pengelolaan Chelsea agak kacau. Di tengah peliknya kondisi klub, Jim Ratcliffe datang dengan tawaran untuk membeli Chelsea. Dikutip dari dailymail, Jim Ratcliffe siap membeli Chelsea dengan harga 2 miliar paun atau setara 37 triliun rupiah. Harga itu jauh lebih mahal dari yang dikeluarkan Abramovich saat membeli Chelsea pada tahun 2003 silam. Saat itu, Abramovich hanya mengeluarkan dana 140 juta paun atau sekitar 2,6 triliun rupiah.

Permen Karet Terakhir Fergie Laku Hingga 7,3 M

Sebuah permen karet bekas yang kabarnya dikunyah Sir Alex Ferguson pada laga terakhirnya bersama Manchester United laku seharga 7,3 miliar rupiah. Laga terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United berlangsung di kandang West Bromwich Albion pada 2013. Setelah dibuang oleh Fergie, permen karet itu ternyata dipungut oleh seorang fans. Kabarnya, uang hasil lelang permen karet tersebut akan sepenuhnya disumbangkan ke MU Foundation.

Craig Gordon Sebut Kekalahan Skotlandia Adalah Yang Terburuk Sepanjang Sejarah

Skotlandia kalah melawan Kazakhstan dengan skor telak 3-0. Hasil itu menjadi kekalahan yang cukup mengejutkan mengingat Kazakhstan memiliki kekuatan dibawah Skotlandia. Dilansir dari Sky Sport, Craig Gordon bahkan menyebut jika ini merupakan kekalahan terburuk sepanjang sejarah Skotlandia. Ia tak menyangka jika beberapa pemain terbaik Skotlandia yang tampil tak mampu berbuat apapun dihadapan negara tersebut.

Lukaku Siap Comeback Lawan Watford

Seperti diberitakan The Sun, penyerang Manchester United siap comeback melawan Watford pekan depan. Saat dikonformasi cedera, Lukaku melewatkan pertandingan melawan Wolves. Selain itu, ia juga tak diikutkan pelatih Belgia untuk menjalani laga kualifikasi Euro 2020. Kini, striker 25 tahun itu mengaku jika ia hanya butuh istirahat yang cukup untuk kembali fit di laga yang sudah menanti.

Valencia Rayakan 100 Tahun Kelahiran

Klub asal Spanyol, Valencia, baru saja merayakan hari lahirnya yang ke 100. Seperti diketahui, Valencia sudah berdiri sejak 18 Maret 1919. Sejauh ini, Valencia sudah bermain di kompetisi la Liga selama 88 musim dan memenangkan sebanyak 22 piala. Awal kemunculannya, Valencia memulai pertandingan profesional pada laga divisi bawah di tahun 1923.

Solksjaer Persilahkan MU Gaet Maguire

Ole Gunnar Solskjaer persilahkan MU yang dikabarkan ingin memboyong bek berusia 26, Harry Maguire. Maguire sebenarnya sudah masuk radar United sejak era kepelatihan Jose Mourinho. Namun, ketika itu Leicester menolak untuk menjualnya. Kini, Maguire yang memberi sinyal ingin hengkang akan dimanfaatkan oleh tim berjuluk setan merah.

Jika Gagal Datangkan Hazard, Real Madrid Siap Boyong Felipe Anderson

Real Madrid sedang merencanakan langkah untuk memboyong Felipe Anderson dari West Ham jika gagal mendaratkan Eden Hazard. Seperti diketahui, Chelsea telah menolak tawaran dari Madrid yang senilai 60 juta euro untuk Hazard. Oleh karena itu, Anderson yang telah tampil dalam semua kompetisi sebanyak 31 pertandingan dan mencetak 8 gol untuk Weat Ham dijadikan sebagai alternatif.

PSG Siap Tampung Ander Herrrera

Dilansir dari dailymail, Manchester United harus siap kehilangan gelandangnya, Ander Herrera, setelah klub kaya raya asal Prancis, Paris-Saint Germain berniat untuk memboyong sang pemain. Merekapun mengiming-imingi tawaran uang yang menggiurkan. PSG dilaporkan menggoda Herrera dengan bayaran 173 ribu euro per pekan. Nilai itu diprediksi sulit untuk ditolak. Ia juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dan mendekati kesepakatan dengan PSG.

Agen: Real Madrid dan FC Barcelona Inginkan Skriniar

Sportmole mengabarkan jika Bek Inter Milan, Milan Skriniar, menjadi incaran dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Agen Skriniar, Mithat Halis, mengklaim Madrid dan Barcelona ingin merekrut kliennya pada bursa musim panas nanti. Menurutnya, siapa pun yang bisa meyakinkan Inter bakal mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu. Musim ini, Skriniar sudah tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi.

Alaba Buka Kemungkinan Pergi Dari Bayern

Alaba mengaku masih nyaman bermain di Jerman dengan Bayern. Pasalnya, ia selalu mendapatkan tantangan serta tekanan baru bersama The Bavarian ditiap musimnya. Akan tetapi, pemain asal Austria itu tak menutup kemungkinan untuk pindah dari Bayern demi mencari tantangan baru. Kabarnya, Alaba yang mengaku sebagai penggemar Arsenal akan hijrah ke Premier League jika putuskan pergi dari Jerman.

Ronaldo Jadi Atlit Paling Populer Versi ESPN

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo meraih predikat sebagai atlet paling terkenal di dunia tahun 2019 berdasarkan rilis ESPN. Ronaldo mengalahkan atlet-atlet populer lainnya seperti Lionel Messi (sepakbola), Valentino Rossi (Moto GP), Conor McGregor (MMA), Lewis Hamilton (Formula 1), Tiger Wood (Golf), dan Roger Federer (Tenis). ESPN sendiri memilih tiga kriteria dalam menentukan posisi ranking, yaitu dari skor rata-rata pencarian di Google, pendapatan dari sponsor, dan jumlah pengikut di media sosial.

Lucas Hernandez ‘Setujui Kontrak’ Dengan FC Bayern

Dilansir dari football espana, pemain Atletico Madrid, Lucas Hernandez, sudah ‘menyetuji kontrak’ dengan FC Bayern Munich selama lima tahun. Jurnalis asal Prancis, Mohamed Bouhafsi, juga membenarkan kabar tersebut. Meski dikabarkan akan tinggal lebih lama di Wanda Metropolitano, kemungkinan sang pemain untuk hengkang terbuka sangat lebar.

Juve Siap Korbankan Dybala Demi Salah

Juventus tampaknya serius ingin menggaet bintang Liverpool, Mohamed Salah. Dikutip dari football italia, raksasa Italia itu bahkan siap menumbalkan pemain bintangnya, Paulo Dybala, demi bisa mendaratkan Salah di Turin. Pada musim ini, Paulo Dybala memang tampil melempem. Dari 35 pertandingan yang telah dilakoni, Dybala hanya mampu membukukan total sembilan gol. Bahkan ia juga kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Alex Telles Jadi Buruan Utama FC Porto

Pemain asal Brasil berusia 26 tahun, Alex Telles, masih menunjukkan performa yang cukup memikat. Penampilannya diatas lapangan bahkan menarik minat klub asal Spanyol, Atletico Madrid. Meski menjadikan sang pemain sebagai buruan utama, Atletico tidak sendiri, mereka harus siap bersaing dengan Real Madrid dan Juventus yang juga berminat pada jasanya.

Callejon: Napoli Tidak Akan Menyerah

Penyerang Napoli, Jose Callejon, telah memperingkatkan Juventus bahwa timnya tidak akan menyerah untuk merebut gelar juara Serie A Italia. Napoli bertekad meraih gelar pertama mereka setelah terakhir kali juara pada musim 1989/90, dan sekaligus mengakhiri rekor kemenangan Juventus yang menjadi juara dalam tujuh musim terakhir. Sejauh ini, Napoli masih tertinggal 15 poin dari Bianconeri yang menjadi pemuncak klasemen.

Florenzi Keluar Dari Skuat Itali Karena Cedera

Penggawa AS Roma, Alessandro Florenzi harus keluar dari skuat Timnas Italia setelah mengalami cedera. Pemain berusia 28 tahun ini dikabarkan menghentikan latihannya dengan Timnas Italia setelah mengalami masalah pada otot betis kirinya. Pada sabtu mendatang, Gli Azzuri akan menghadapi Finlandia dan dilanjutkan Liechtenstein yang dijadwalkan pada hari selasa.

Griezmann: Aku Mencintai Atletico Madrid

Antoine Griezmann sedang dispekulasikan masa depannya. Paca tersingkir dari kompetisi Liga Champions, banyak yang menyebut jika pemain asal Prancis itu akan pergi dari Wanda Metropolitano. Untuk meredam isu tersebut, Griezmann menegaskan rasa cintanya yang besar kepada Atletico Madrid. Dia menyebut jika sangat mencintai klub, rekan-rekan setim, serta manajernya saat ini.

Ezra Willian Dilarang Bela Timnas Indonesia

Penyerang Indonesia, Ezra Willian, dipastikan tidak bisa tampil pada laga kualifikasi Piala Asia U23. Hal itu dikarenakan FIFA menyatakan status Ezra tak bisa membela timnas Indonesia. FIFA menyebut jika Ezra pernah memperkuat timnas Belanda di level junior pada kompetisi resmi UEFA. Pasal 5 Ayat 2 Statuta FIFA berbunyi, seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional.

Pelatih Scotlandia Tolak Diskusikan Masadepannya Setelah Kekalahan Memalukan

Scotlandia menerima kekalahan memalukan kontra Kazakhstan. Padahal, banyak pemain andalannya yang tampil.  Dalam hal ini banyak yang menyebut jika sang pelatih, Alex McLeish, salah mengatur strategi. Setelah ditanya soal masa depannya, BBC memberitakan jika pelatih berusia 60 tahun itu menolak untuk membahas dan malah menegaskan jika ia akan terus melanjutkan pekerjaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *