Berita Hari Ini 20 Maret 2019: Hudson-Odoi Masuk Timnas Inggris, Rabiot Dipenjara PSG, 24 Pemain Timnas U-22, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 20 Maret 2019: Hudson-Odoi Masuk Timnas Inggris, Rabiot Dipenjara PSG, 24 Pemain Timnas U-22, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 20 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Harry Kane Ungkap Rivalitas di Klub Tak Ganggu Timnas Inggris

Harry Kane menegaskan rivalitas di level klub tak akan mengganggu keharmonisan skuad timnas Inggris. Para penggawa Tim Tiga Singa dipercaya sedang berada dalam rasa kebersamaan tertinggi sejak ditangani Gareth Southgate. Beberapa anggota skuad saat ini akan menjalani rivalitas langsung dalam beberapa pekan ke depan, terutama pemain Manchester City, Liverpool, dan Tottenham. Kane, yang didapuk sebagai kapten, merasa tim saat ini lebih bersatu daripada masa lalu.

Hudson-Odoi Masuk Gerbong Terakhir Skuad Timnas Inggris

Callum Hudson-Odoi dipromosikan Gareth Southgate ke timnas Inggris senior. Hudson-Odoi menjadi pemain kedua lulusan juara Piala Dunia U-17 dua tahun lalu yang merangsek ke timnas Inggris, mengikuti jejak Jadon Sancho. Ia pada awalnya dipersiapkan untuk memperkuat timnas Inggris U-21, tapi ditarik ke tim senior karena rentetan cedera. Selain Hudson-Odoi Southgate juga memanggil dua pemain junior lainnya, yakni Dwight McNeill (Burnley) dan Aaron Ramsdale (Bournemouth).

PSG Kutuk Tingkah Evra yang Homophobic

Paris Saint-Germain mengutuk selebrasi Patrice Evra yang berlebihan saat Manchester United menyingkirkan PSG di Liga Champions. Dalam video yang beradar di internet, Evra terlihat menumpang sebuah taksi saat menyebut PSG sebagai “tim yang tak pernah menang”. Tidak Cuma itu, Evra juga mencaci PSG dengan menyebut beberapa kata homophobic, serta menggunakan beberapa istilah seksual. Evra sendiri sudah menyatakan permohonan maaf terkait perilakunya tersebut.

Alderweireld Tak Melihat Masa Depan di Spurs

Toby Alderweireld baru saja membuat para penggemar Tottenham Hotspur harap-harap cemas. Saat ini sedang memperkuat timnas Belgia, ia menyatakan “tak tahu” apakah akan berada di Tottenham pada musim depan. Spurs sudah mengaktifkan perpanjangan setahun kontrak hingga 2020, tapi otomatis membuat klausul penjualan sebesar 25 juta pounds (Rp471 miliar) terbuka. Kepada Sky Sports, Alderweireld menegaskan ingin membawa Spurs di posisi bagus, tapi tak bisa berpikir lebih jauh tentang masa depannya.

Ibrahimovic Tak Senang Para Pemain Class of 1992 Kritik Manchester United

Zlatan Ibrahimovic menyalahkan para alumnus Class of 1992 yang beberapa tahun belakangan selalu mengkritik Manchester United. Ibra merujuk pada Paul Scholes dan Gary Neville, yang sering mengkritik habis para pelatih United dalam perannya sebagai pandit televisi. Menurut Ibra, mereka “sudah berada di luar klub” tapi sama sekali tak membantu klub. Ibra menganggap para legenda seperti Scholes dan Neville tak bisa terus-terusan melancarkan kritik, karen tak menolong prestasi klub sama sekali.

Giggs: Ibrahimovic Lebih Tahu Tentang Klub Daripada Kami

Ryan Giggs balik mengkritisi Zlatan Ibrahimovic soal peran para alumnus Class of 1992 di Manchester United. Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, David Beckham, dan Neville bersaudara secara total mencatat 3.450 pertandingan bersama Manchester United. Menurut Giggs, angka tersebut cukup untuk membuktikan betapa terkoneksinya para legenda dengan kub hingga saat ini. Mereka tentu saja punya opini, yang kadang positif, kadang negatif. “Mungkin Ibra lebih tahu tentang United daripada kami,” tutur Giggs.

FA Selidiki Everton Terkait Pelemparan Koin ke Ross Barkley

FA sedang menyelidiki suporter pelempar koin terhadap Ross Barkley dalam laga Everton kontra Chelsea pekan lalu. Pihak Everton sendiri menyatakan telah menelusuri insiden tersebut dan sedang mempelajari rekaman insiden. Jika pelaku pelemparan diketahui, Everton memastikan akan memberi sanksi berat. Laga tersebut merupakan penampilan pertama Barkley di Goodison Park sejak hengkang ke Chelsea pada Januari 2018. Everton pada akhirnya memenangi laga tersebut dengan skor 2-0 melalui gol Gylfi Sigurdsson dan Richarlison.

Monchi Ungkap Tolak Arsenal Sebelum Kembali ke Sevilla

Monchi mengungkapkan sempat menolak pinangan Arsenal sebelum memutuskan kembali ke Sevilla. Sosok Direktur Sepakbola terpanas di Eropa tersebut sempat menganggur usai mengundurkan diri dari Roma awal bulan ini, serta sempat dikaitkan akan bereuni dengan Unai Emery di London Utara. Pada akhirnya Monchi memilih kembali ke klub yang “sangat ia pahami” dan yang telah “sangat meyakinkannya”. Monchi sebelumnya meraup sukses dalam urusan transfer di klub tersebut dalam kurun 2000 hingga 2017.

Casillas Ingin Bermain di Porto hingga Usia 40

Iker Casillas baru-baru ini meneken perpanjangan kontrak di FC Porto selama semusim ke depan. Dengan demikian, ia akan menjalani lima musim karier di Portugal. Pada musim ini, Santo Iker berhasil merebut kembali pos kiper nomor satu dengan bermain dalam 34 pertandingan, serta meloloskan Porto ke fase perempat final Liga Champions. Seperti dilansir Football Espana, ia mengaku mendapat perlakuan baik di Porto, yang membuatnya ingin bermain hingga berusia 40 tahun.

Fabian Ruiz Absen dari Timnas Spanyol karena Demam

Gelandang Napoli yang sedang moncer, Fabian Ruiz, terpaksa masuk rumah sakit karena demam. Pemain berusia 22 tahun tersebut menampilkan performa impresif di San Paolo sejak musim panas lalu, yang membuatnya dipanggil ke timnas Spanyol oleh Luis Enrique. Akan tetapi, jelang keberangkatannya memenuhi panggilan timnas, ia menderita demam. Tempatnya pun terpaksa digantikan oleh gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Odegaard: Zidane ke Madrid Tepat

Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, menyambut baik kembalinya Zinedine Zidane ke kursi kemudi Los Blancos. Pemain berusia 20 tahun tersebut optimis Zidane mampu membawa masa depan lebih cerah. Ia mengaku punya hubungan baik dengan Zidane sejak bekerja sama di tim Madrid B maupun saat berlatih bersama tim utama. Menurutnya, Zidane adalah sosok ideal bagi Madrid.

Raphael Varane Pertimbangkan Pergi dari Real Madrid

Media raksasa Perancis L’Equipe mengembuskan rumor bahwa Raphael Varane akan mencari jalan keluar dari Real Madrid pada musim panas nanti. Seperti dilansir AS, Varane disebut kecewa karena Madrid tak terlalu menghargainya meskipun sudah jadi bek utama selama beberapa musim dan telah menjadi juara dunia. Bek berusia 25 tahun tersebut tercatat sedang menjalani musim kedelapan berseragam Los Merengues.

PSG Konfirmasi Dua Bek Kanan Alami Cedera Lutut

Paris Saint-Germain kehilangan dua bek kanan sekaligus usai menjalani laga klasik kontra Marseille pada akhir pekan lalu. Dani Alves dan Thomas Meunier dikonfirmasi mengalami cedera lutut bahkan sebelum menuntaskan babak pertama dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSG tersebut. Ligue 1 sedang jeda dua pekan seturut dihelatnya pekan internasional. PSG sendiri belum memastikan kapan dua pemain andalannya tersebut dapat merumput kembali.

PSG Menangi Gugatan Atas UEFA tentang FFP

Paris Saint-Germain memenangi gugatan atas penyelidikan UEFA tentang potensi pelanggaran Financial Fair Play. UEFA telah menyatakan PSG bersih dari segala perbuatan curang pada Juni lalu, tapi UEFA memutuskan membuka penyelidikan kembali beberapa bulan kemudian. Pihak PSG pun menggugat UEFA ke badan arbitrase olahraga internasional, CAS, agar vonis bersih pada kesempatan pertama dipertahankan. Keputusan CAS pada akhirnya berpihak pada PSG. Segala penyelidikan UEFA pun tak boleh dilanjutkan sampai ada putusan terbaru.

Tottenham Terungkap Kirim Scout untuk Pantau Perisic

Football Italia mengungkapkan Tottenham mengirim tim scouting untuk memantau Ivan Perisic secara langsung dalam laga derbi panas Inter Milan kontra AC Milan. Perwakilan Spurs ingin memantu Perisic lebih dekat sebelum mengambil keputusan pada musim panas mendatang. Winger asal Kroasia tersebut sebenarnya sudah meminta dijual pada bursa Januari lalu. Harga pasarnya diyakini masih berada di kisaran 35 juta euro (Rp564 miliar).

Selesaikan Problem Kessie-Biglia, Direktur Milan Kurung Skuad di Ruang Ganti

Keributan antara Franck Kessie dan Lucas Biglia menjadi tajuk utama laga Inter Milan vs AC Milan pekan lalu. Pada babak kedua, Biglia dan Kessie terlibat dalam keributan saat Kessie baru saja ditarik keluar. Seusai pertandingan, Direktur Olahraga Milan, Leonardo, dilaporkan mengurung seluruh skuad di kamar ganti. Ia disebut meminta agar masalah tersebut selesai di kamar ganti, yang pada akhirnya berimbas pada berdamainya Kessie dan Biglia.

Suporter Rasis Lagi, Inter Terkena Sanksi

Inter Milan terkena sanksi berupa penutupan salah satu tribun penonton akibat para suporternya yang bertingkah rasis. Serie A menyatakan “sebagian besar” suporter Inter meneriakkan kata-kata rasis pada Franck Kessie dalam laga kontra AC Milan pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, hukuman tersebut dapat ditunda selama setahun, tapi akan mendapat hukuman tambahan jika para suporter bertindak rasis lagi. Pada Januari lalu, Inter sempat menggelar dua laga tanpa penonton karena tingkah suporter yang rasis pada Kalidou Koulibaly dalam laga kontra Napoli pada 26 Desember 2018.

Telat Naik Pesawat, Kiper Lazio Tak Bisa Perkuat Albania

Kiper Lazio, Thomas Strakosha, melewatkan penerbangannya sehingga tak bisa memperkuat timnas Albania. Strakosha disebut mengalami kemacetan parah di Roma dan tak sanggup mendatangi bandara tepat waktu. Ia lantas berjanji pada timnas Albania untuk mencari penerbangan berikutnya ke negaranya. Akan tetapi, pelatih Christian Panucci berujar ia tak perlu mendatangi pemusatan latihan timnas sebagai hukuman. Insiden ini merupakan pukulan telak bagi Strakosha, yang sebenarnya merayakan ulang tahun ke 24 pada hari itu.

Conor McGregor Ungkap Kekaguman pada Manchester United

Tumbuh besar dengan menyaksikan Manchester United, bintang UFC Conor McGregor berharap Ole Gunnar Solskjaer segera diresmikan sebagai pelatih tetap. Kepada Fifa.com, McGregor menyebut Solskjaer sebagai “sosok yang spesial”. Menurutnya, Solskjaer telah melakukan pekerjaan luar biasa di Old Trafford. Ia bisa saja menjadi penerus pelatih legendaris Sir Alex Ferguson untuk meraih sukses dalam jangka panjang. McGregor sendiri mengakui mulai menonton United sejak tahun 1996.

Tata Martino Murka Winger Porto Tak Penuhi Panggilan Timnas Meksiko

Tata Martino tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah winger Porto, Jesus Corona, tak memenuhi panggilan timnas Meksiko. Corona memberi tahu Martino baha ia mengalami cedera engkel yang membuatnya tak bisa terbang ke Meksiko, tapi Martino bersikeras ia harus diperiksa tim dokter timnas. Martino menyebut ia tak harus berlatih atau bermain jika tak sanggup, tapi ia harus berada di tim untuk menjaga keharmonisan. Martino pun mengindikasikan akan menghukum Corona pada masa depan.

Ibu Rabiot: Rabiot Dipasung PSG

Adrien Rabiot saat ini sedang dibekukan manajemen Paris Saint-Germain karena tak mau memperbarui kontrak. Ia bahkan tak diperkenankan berlatih bersama tim utama. Ibu sekaligus agennya, Veronique Rabiot, menyatakan kemurkaannya pada manajemen PSG. “Adrien adalah tahanan!. Lingkungan di sana sangat mengerikan,” ucapnya seperti dikutip Goal. Rabiot baru-baru ini disanksi manajemen karena kedapatan berpesta di klub malam pada malam yang sama dengan kekalahan PSG dari Manchester United di Liga Champions.

Pengganti Nagelsmann di Hoffenheim Diumumkan

Hoffenheim mengumumkan Alfred Schreuder akan menjadi pelatih baru mulai musim depan. Ia akan menggantikan pelatih muda yang akan menangani RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Schreuder bukan nama baru bagi Hoffenheim. Ia pernah bekerja sebagai asisten bagi beberapa pelatih, termasuk Nagelsmann sendiri, dalam kurun Oktober 2015 hingga Januari 2018. Ia saat ini tercatat sebagai asisten pelatih Eric Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Timnas U-23 Sea Games 2019 Boleh Diperkuat Dua Pemain Senior

Federasi sepak bola Vietna selaku tuan rumah Sea Games 2019 mengumumkan perubahan regulasi dalam gelaran cabang sepak bola di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Untuk pertama kalinya sejak dibatasi menjadi hanya pemain U-23 yang boleh tampil pada 2001, Sea Games akan membolehkan dua pemain senior untuk dilibatkan. Dengan demikian, dari 23 daftar pemain, timnas Indonesia berhak membawa dua pemain berusia di atas 23 tahun.

Gusti Randa Ditunjuk Jadi Plt. Ketum PSSI

Komite Eksekutif PSSI resmi menunjuk Gusti Randa sebagai Plt. Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono. Jokdri perlu diganti karena sedang menjalani proses hukum sejak dijadikan tersangka oleh Satgas Antimafia Bola. Gusti Randa, yang juga merupakan komisaris utama PT Liga Indonesia baru, menyebut akan memimpin PSSI hingga pemilihan ketua umum baru pasca Kongres Luar Biasa digelar.

Indra Sjafri Umumkan Skuad Final Timnas U-22

Indra Sjafri telah mengumumkan 24 pemain timnas U-22 untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Dari 24 pemain tersebut, 21 di antaranya merupakan anggota skuad yang membawa Indonesia juara di Piala AFF U-22 bulan lalu. Ada pun tiga nama tambahan adalah para pemain yang merumput di luar negeri, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *