9 Pemain Yang Mencetak Lebih Banyak Gol Free Kick Dari Messi&Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua pemain terhebat saat ini. Aksi serta prestasi keduanya merupakan yang terbaik diantara pemain bintang lainnya. Tak hanya pandai mendrible bola, dua mega bintang itu juga lihai dalam memanfaatkan situasi bola mati.

Hingga kini, Messi dan Ronaldo sudah mencetak masing-masing 43 dan 51 gol tendangan bebas. Namun, angka itu masih kalah dari beberapa pemain berikut ini. Penasaran siapa saja? Berikut starting eleven berikan daftarnya.

1. Rogerio Ceni (59)

Kiper legendaris, Rogerio Ceni, sudah bermain untuk tim yang dibelanya sebanyak 1.257 kali. Ceni dikenal sebagai kiper yang juga mahir dalam memanfaatkan tendangan bebas. Sukses mencetak 131 gol sepanjang karier, Ceni mampu menyarangkan 59 diantaranya melalui tendangan bebas.

2. Ronald Koeman (60)

Ronald Koeman, mantan pemain yang beralih profesi menjadi seorang pelatih ini juga merupakan maestro tendangan bebas. Pemain berjuluk pemanah pirang ini disebut sebagai salah satu legenda sepak bola. Pada masa jayanya, Koeman dikenal sebagai bek yang jago mencetak gol lewat tendangan bebas. Mencetak lebih dari 250 gol sepanjang karier, Koeman menyelipkan 60 diantaranya ke daftar gol tendangan bebas.

3. Zico (62)

Legenda Brasil, Zico, menjadi pemain selanjutnya yang juga memiliki keahlian tendangan bebas. Bermain di Italia bersama Udinese, Zico turut membawa keahliannya dalam mengatasi situasi bola mati  ke negri Pizza dan banyak mendapat sanjungan. Sepanjang kariernya, Zico sudah mencetak 62 gol tendangan bebas.

4. Diego Maradona (62)

Selain pandai mendribel bola dan melewati banyak pemain lawan, Maradona juga memiliki keistimewaan lain, yaitu mengeksekusi tendangan bebas. Sama seperti Zico, mantan pemain Napoli ini secara total sudah mengoleksi 62 gol melalui situasi bola mati.

5. David Beckham (65)

Idola kaum hawa, David Beckham, adalah salah satu penendang bebas terbaik yang pernah dimiliki Inggris, Manchester United, bahkan Real Madrid. Kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas sudah menghasilkan sebanyak 65 gol.

6. Ronaldinho (66)

Selanjutnya ada nama pemain legendaris asal Brasil, Ronaldinho, yang telah mencetak gol melalui tendangan bebas sebanyak 66 kali. Selain dikenal sebagai pemain yang suka menari diatas lapangan, Ronaldinho juga termasuk kedalam pemain yang gemar mencetak gol melalui situasi bola mati.

7. Victor Legrotaglie (66)

Mungkin banyak yang tidak tau siapa pemain ini. Victor Legrotaglie, merupakan penyerang Argentina pada medio 1960 hingga 1970an. Sempat mendapat tawaran untuk merumput bersama Inter dan Real Madrid, Victor lebih memilih untuk berkarier di Argentina. Secara total, Victor Legrotaglie sudah mencetak 66 gol tendangan bebas sepanjang karier.

8. Pele (70)

Pemain terbaik sepanjang sejarah, Pele, juga tak kalah jago dalam mengatasi tendangan bebas. Mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang karier, Pele sudah puluhan kali mencetak gol melalui sepakan bola mati. Sepanjang karier, ia total sudah mencetak 70 gol tendangan bebas.

9. Juninho (75)

Maestro free kick asal Brasil, Juninho Pernambucano, memang dikenal sebagai pemain yang ‘hanya’ mengandalkan tendangan bebas. Jika tim yang dibelanya mendapat tendangan bebas, maka tim tersebut memiliki peluang 99% untuk mencetak gol. Sepanjang kariernya, Juninho sudah mencetak 75 gol tendangan bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *