Deretan Pemain Yang Mendapat Aplause Dari Pendukung Lawan

Deretan Pemain Yang Mendapat Aplause Dari Pendukung Lawan

Atmosfer sebuah pertandingan kerap menimbulkan percikan antar supporter. Apalagi, jika kedua tim yang bertemu merupakan rival abadi. Namun para pemain berikut ini justru mendapat hormat dan tepukan dari supporter lawan saat berhasil melakukan hal-hal luar biasa.

Kira-kira siapa sajakah pemain tersebut? Berikut starting eleven sajikan ulasannya.

1. Lionel Messi

Lionel Messi mencetak hattrick pada laga melawan Real Betis, dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28, di Stadion Benito Villamarin. Hattrick pemain asal Argentina itu sukses membantu FC Barcelona menekuk Real Betis dengan skor 1-4.

Penampilan brilian Lionel Messi itupun disambut hangat oleh pendukung tuan rumah. Meski timnya dibuat hancur, pendukung Real Betis tetap memberikan respek dengan cara melakukan standing ovation untuk Messi.

2. Ronaldinho

Ronaldinho pernah mendapat pengalaman luar biasa saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.  Momen itu terjadi pada 19 November 2005. Di laga tersebut, Ronaldinho bermain luar biasa dan sulit diadang pemain Los Blancos.

Ronaldinho mencetak gol lewat aksi individu brilian dan membawa Blaugrana menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Para penggemar tuan rumah pun bertepuk tangan sambil berdiri karena kagum melihat performa sang pemain.

3. Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario de Lima mendapat sambutan luar biasa dari publik Old Trafforfd. Ketika itu, dirinya mencetak hattrick ke gawang Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions pada 23 April 2003. Saat Ronaldo digantikan Santiago Solari, suporter Manchester United memberikan standing ovation. Penghormatan itu diberikan karena striker asal Brasil itu tampil luar biasa sepanjang pertandingan.

4. Iniesta

Penggemar Real Madrid memberikan sambutan meriah kepada Andres Iniesta menyusul performa luar biasanya saat Barcelona menyabet kemenangan di laga El Clasico. Suguhan performa ciamik dari Iniesta ternyata berhasil menghipnotis suporter Los Merengues. Standing applause pun diberikan saat gelandang asal Spanyol itu ditarik keluar untuk diganti.

Iniesta merasa sangat senang dan tidak lupa untuk berterima kasih kepada para penggemar el Real.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mendapat pujian dari suporter Juventus ketika kedua tim berlaga pada leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Allianz. Ketika itu, CR7 yang masih berseragam Real Madrid merobek jala gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan akrobatik, sehingga membuat publik Allianz terpukau dan kemudian melakukan standing ovation.

Real Madrid menang 3-0 atas Si Nyonya Tua. Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga tersebut setelah sukses mendulang dua gol.

6. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero pernah mendapat sambutan luar biasa dari publik Santiago Bernabeu. Peristiwa tersebut terjadi di pertandingan Grup H Liga Champions musim 2008/09, tepatnya pada 5 November 2008. Dalam pertandingan itu, Del Piero mencetak dua gol yang membawa Juventus menang 2-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Publik Santiago Bernabeu memberi standing ovation kepada Del Piero saat ditarik keluar pelatih Claudio Ranieri dan digantikan Paulo De Ceglie dimenit ke-92.

7. Diego Maradona

Maradona memukau publik Santiago Bernabeu dalam pertandingan final Copa de la Liga pada 26 Juni 1983. Tepuk tangan pun membahana selepas legenda sepak bola dunia itu mencetak gol indah melalui aksi individual yang mengecoh kiper serta bek Real Madrid.

Ketika itu, Diego Maradona baru didatangkan ke Camp Nou tahun 1982 setelah menggemparkan dunia bersama Timnas Argentina dan Boca Juniors.

Itulah tadi deretan pemain yang mendapat standing ovation dari pendukung tim lawan. Mana momen terbaik menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *