Biografi Kevin De Bruyne

Biografi Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne, lahir pada 28 Juni 1991 di Drongen, Ghent, Belgia. Ia merupakan putra dari pasangan Herwig De Bruyne dan Anna De Bruyne. Meski lahir di Belgia, Kevin menghabiskan masa kecilnya di Inggris hingga Afrika. Hal itu terjadi karena Ibunya berasal dari Inggris dan lahir di Afrika, serta sang ayah yang memiliki perusahaan minyak yang tersebar di beberapa negara.

Saat berusia empat tahun, Kevin memulai permainan sepak bolanya. Ketika itu, dirinya tergabung dengan klub di sekolahnya yang terletak di Drongen. Salah satu motivasi terbesarnya untuk menjadi pesepakbola terkenal adalah keadaannya yang tak cukup menyenangkan.

Pada saat usianya menginjak 14 tahun, Kevin meninggalkan rumah akibat tak terlalu mendapat dukungan untuk menjadi seorang pesepakbola profesional. Dirinya lalu bergabung dengan akademi sepakbola Genk dan mulai memiliki beberapa skil dasar untuk mengolah si kulit bundar. Beberapa tahun berada di akademi tersebut, Kevin sudah banyak menyita perhatian media berkat kemampuan yang dimilikinya.

Meski lahir dari keluarga kaya, Kevin betahan hidup dengan hanya mengandalkan uang yang di dapat dari bermain bola. Terus mengasah bakat sepakbolanya, permainan Kevin semakin berkembang. Dirinya mengaku hanya mengunjungi keluarganya saat akhir pekan saja.

Ketika itu, Kevin berfikiran bahwa ia hanya ingin mendedikasikan hidupnya untuk bermain bola.

Hingga tepat pada tahun 2008, kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia berhasil masuk ke tim utama dan memulai debut profesionalnya pada Mei 2019. Musim 2010/11 menjadi musim keberuntungan bagi Kevin. Dalam 32 penampilannya di semua kompetisi, Kevin sukses mencetak 5 gol  dan 16 assist untuk tim yang dibelanya.

Pada Oktober 2011, Kevin mencetak hattrick pertamanya di laga melawan Club Brugge. Dia mengakhiri musim dengan mencetak 8 gol dalam 28 penampilan. Tahun 2012, salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, tertarik untuk meminangnya. Hingga tepat pada Juli di tahun yang sama, dirinya memulai debut bersama The Blues.

Bulan Agustus 2012, Kevin dipinjamkan ke Werder Bremen sebelum akhirnya berlabuh di Wolfsburg. Di tim tersebut, Kevin mengundang banyak perhatian. Ia bermain apik dan penampilannya semakin berkembang pesat. Musim 2014/15 bersama Wolfsburg, Kevin mengakhirinya dengan mencetak 10 gol dan 21 assist.

Saat berada di Jerman, Kevin pernah mengalami pengalaman buruk. Ketika itu, ia diselingkuhi oleh kekasihnya. Sakitnya lagi, sang kekasih selingkuh dengan rekan setimnya sendiri, Thibaut Courtois. Setelah sempat cecok, ketiganya menemukan jalan tengah hingga berakhir damai.

Tahun 2015, kemampuan Kevin diminati oleh Manchester City. Tepat di akhir Agustus tahun 2015, Kevin resmi berseragam The Citizen. Bersama City, dirinya menandatangani kontrak selama enam tahun kedepan. Ketika itu, ia diboyong dengan mahar senilai 55 juta euro.

Bersama Manchester City, kemampuan Kevin jauh melesat. Ia kerap mencetak gol hingga menjadi bagian penting dalam tiap laga yang dijalani Manchester City.

Kevin kerap meraih gelar Man of the match dan melesakkan banyak gol untuk klub asal kota Manchester. Karena kemampuannya dinilai sangat berguna, City rela memperpanjang kontrak pemain asal Belgia itu pada Januari 2018. Kevin diikat oleh City hingga 2023 mendatang.

Bersama The Citizen, Kevin de Bruyne sudah menyumbangkan 1 gelar Premier League dan 3 Piala FA.

Tak hanya berprestasi bersama City, Kevin juga menampilkan permainan indah saat membela tim nasional Belgia. Memulai debut pada Piala Dunia 2014, Kevin lalu kembali tampil di ajang Piala Eropa 2016. Hingga pada akhirnya saat berlaga di ajang Piala Dunia 2018, dia sukses membawa Rode Duivels menduduki peringkat ketiga.

Sukses menjadi pemain sepak bola terkenal, Kevin De Bruyne melebarkan sayap ke dunia bisnis. Kini, ia sudah memiliki usaha pakaian yang memiliki brand sendiri bernama KDB Clothing. Sebagian dari penghasilan bisnisnya itu bahkan disumbangkan ke komite Olimpiade orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Tujuannya adalah agar orang-orang tersebut memiliki failitas yang layak untuk berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *