Berita Hari Ini 15 Maret 2019: Hasil-Hasil Liga Europa, Milner Hindar Wakil Inggris, Eder Militao ke Real Madrid, Stadion Baru Persija, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 15 Maret 2019: Hasil-Hasil Liga Europa, Milner Hindar Wakil Inggris, Eder Militao ke Real Madrid, Stadion Baru Persija, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 15 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Black Panther Aubameyang Antar Arsenal Melaju di Liga Europa

Laga melawan Rennes di leg kedua 16 besar Liga Europa adalah laga yang membutuhkan usaha lebih dari biasanya. Untungnya, selain diperkuat sebelas pemain, Arsenal juga mendapat bantuan dari seorang superhero, Pierre-Emerick “Black Panther” Aubameyang. Ia mencetak dua gol, serta memberi satu assist untuk membawa Arsenal memenangi laga dengan skor 3-0. The Gunners pun melaju ke perempat final dengan agregat 4-3.

Hattrick Sempurna Giroud Bawa Chelsea ke Perempat Final Liga Europa

Meski Maurizio Sarri mengeluhkan lapangan di kandang Dynamo Kiev, Chelsea nyatanya mampu membobol tuan rumah lima kali. Olivier Giroud, striker yang didapuk sebagai ujung tombak utama di Liga Europa, sanggup menjadi antagonis utama. Ia mencetak hattrick sempurna dengan kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan. Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi menambah keunggulan The Blues untuk menambah agregat menjadi 0-8. Chelsea pun menggenapkan dominasi wakil Inggris di kompetisi Eropa musim ini.

Emery Bangga Arsenal Bisa Bangkit dari Tekanan

Unai Emery memuji kemampuan para pemain Arsenal untuk tetap tampil apik meskipun bermain di bawah tekanan. Bagaimana tidak, Arsenal harus mengejar ketertinggalan 1-3 akibat kekalahan di leg pertama di kandang Rennes. Emery mengaku bangga terhadap para pemainnya karena telah berhasil melalui pekan buruk. Arsenal tercatat menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Europa yang mampu membalikkan keadaan saat tertinggal 1-3 di leg pertama.

Milner Ingin Hindari Wakil Premier League di Liga Champions

James Milner yakin Liverpool telah mendapat penghormatan kembali oleh para klub-klub elite Eropa. Kemenangan di kandang Bayern Munich bisa disebut sebagai penampilan terbaik mereka di Eropa sejak diasuh Jurgen Klopp. Dengan total empat klub Premier League, Milner tak ingin berjumpa dengan rekan senegara di babak berikutnya. Ia mengaku merasa aneh tiap kali bertemu sesama klub Inggris di kompetisi Eropa.

Wijnaldum Heran Media Tak Bahas Sadio Mane

Georginio Wijnaldum merasa Sadio Mane pantas mendapatkan lampu sorot seperti banyak striker hebat lainnya setelah menampilkan performa mematikan di laga kontra Bayern Munich. Koleksi golnya saat ini hanya berselisih satu dari Mohamed Salah. Di Premier League, ia hanya berselisih dua gol dari top scorer Sergio Aguero. Wijnaldum pun heran mengapa rekan setimnya asal Senegal tersebut tak terlalu mendapat banyak perhatian media.

Mourinho: Zidane Sempurna untuk Madrid

Jose Mourinho berujar keputusan Real Madrid menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih adalah keputusan sempurna. Mourinho sebenarnya sempat terungkap sebagai pilihan pertama Presiden Florentino Perez sebagai pengganti Santiago Solari. Nyatanya, manajemen Madrid lebih memilih memanggil kembali Zidane. Mou pun menyebut sosok seperti Zidane amat sempurna untuk menangani Madrid. Ia juga menantikan sentuhan kedua Zidane untuk menggarap proyek baru Madrid pada musim depan.

Giroud Jadi Top Scorer Liga Europa

Olivier Giroud melanjutkan tren bagusnya di Liga Europa dengan mencetak trigol ke gawang Dynamo Kiev pada Kamis malam. Di sisi lain Giroud hanya mencetak satu gol dalam 20 penampilannya di Premier League musim ini. Di kompetisi Eropa, Giroud punya nasib yang jauh lebih baik. Hattrick sempurna ke gawang Denis Boyko membuatnya mencatat sembilan gol dari sembilan pertandingan Liga Europa. Angka tersebut cukup untuk membuatnya bertengger di puncak top scorer unggul satu gol dari Munas Dabbur (Red Bull Salzburg) dan Wissam Ben Yedder (Sevilla) yang sudah tersingkir.

Ousmane Dembele Cedera Sebulan Lagi

Ousmane Dembele kembali menderita cedera. Kali ini, ia mengalami cedera hamstring dan diharuskan menepi hingga sebulan. Football Espana melansir winger asal Perancis tersebut kesakitan di bisep kaki kirinya setelah mencetak gol terakhir Barcelona ke gawang Lyon pada leg kedua Liga Champions lalu. Dembele tak merayakan gol tersebut karena nyeri, tapi masih sanggup menyelesaikan pertandingan.

Real Madrid Resmikan Transfer Eder Militao

Real Madrid mengkonfirmasi pembelian bek Porto, Eder Militao. Bek asal Brasil tersebut akan bergabung ke Valdebebas pada 1 Juli mendatang. Biaya sebesar 50 juta euro (Rp809 miliar) dipercaya telah digelontorkan Real Madrid untuk mendaratkannya. Bek berusia 21 tahun tersebut mendapat kontrak selama enam tahun hingga 2025. Ia bisa jadi akan menjadi salah satu simbol reformasi yang akan dibawa Zinedine Zidane pada musim depan.

Kebobolan pada Menit 120, Sevilla Tersingkir dari Liga Europa

Sevilla harus menerima kenyataan bahwa mereka tersingkir dari Liga Europa secara menyakitkan. Mendapat hasil imbang 2-2 di leg pertama, anak asuh Pablo Machin juga berhasil memaksakan skor 2-2 di kandang Red Bull Salzburg pada waktu normal. Di babak pertama waktu ekstra, Sevilla mampu menambah satu gol lagi untuk membuat skor menjadi 3-3, dan mereka pun unggul agresivitas gol tandang. Nyatanya, gol bek Salzburg Ibrahim Traore pada menit 120 membuat Salzburg memenangi laga ini, yang otomatis menyingkirkan Sevilla.

Zidane Kembali, Isco: Ini Peluang Bagiku

Setelah kepergian Santiago Solari diikuti kembalinya Zinedine Zidane, Isco merasa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membuktikan kapasitasnya kembali. Ia menjalani bulan-bulan menyedihkan bersama Solari, lantaran tak pernah dipasang sebagai starter di La Liga. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Isco diduga membuat pernyataan tentang statusnya di Real Madrid, “Mereka akan mengatakan bahwa sepak bola itu tak bisa diprediksi, bahwa kesuksesan itu sudah ada yang menentukan, dan (saat) ini adalah peluangku.”

Luis Suarez Tak Khawatir Mandul di Eropa

Luis Suarez kembali gagal mencetak gol di Eropa setelah tak menemui jala Olympique Lyon di laga terbaru. Ia tercatat tak pernah masuk papan skor dalam enam laga Liga Champions musim ini, serta hanya menjaringkan satu gol dalam 18 laga terakhir. Seperti dilansir Football Espana, Suarez mengungkap kemenangan Barcelona merupakan hal terpenting. Ia tak merasa terganggu dengan kemandulannya di Eropa, serta meyakini ketajamannya akan segera kembali jika terus mencoba.

Tottenham Ingin Pinjam Bale Semusim

Zinedine Zidane tak menjalani hubungan baik dengan Gareth Bale semasa menjadi Real Madrid. Sebelum pengunduran dirinya pada Mei tahun lalu, Zidane sempat meminta agar Bale dijual. Saat ini, setelah Zidane kembali jadi pelatih Madrid, Bale pun kemungkinan besar akan dilepas. Chairman Tottenham Daniel Levy dikabarkan tertarik untuk memboyong mantan pemainnya tersebut sebagai pinjaman selama semusim pada musim depan.

Cuma Punya 12 Pemain, Inter Disingkirkan Frankfurt

Inter Milan disingkirkan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Gol tunggal Luka Jovic di leg kedua yang berlangsung di Giuseppe Meazza tak mampu dibalas oleh anak asuh Luciano Spalletti. Sang pelatih pun mengakui timnya “kekurangan segalanya” dalam laga tersebut. Mereka kebobolan di awal laga, lantas tak pernah mampu mengambil inisiasi serangan. Bagaimana tidak, Inter sedang dilanda krisis hebat. Nerazzuri mengawali laga dengan hanya punya 12 pemain senior, serta mengakhiri laga dengan remaja 16 tahun dan 18 tahun di lapangan.

“Napoli adalah Tim Terbaik di Liga Europa”

Pelatih Red Bull Salzburg, Marco Rose, meyakini Napoli adalah klub terbaik di Liga Europa. Salzburg disingkirkan oleh Napoli dengan agregat 4-3. Rose pun mengakui tim asuhan Carlo Ancelotti punya “segala yang diperlukan untuk menjuarai Liga Europa”. Napoli kini menjadi salah satu dari delapan klub tersisa di kompetisi ini bersama Chelsea, Arsenal, Villareal, Valencia, Benfica, Frankfurt, dan Slavia Praha.

Evra Ungkap Keyakinan Ronaldo Singkirkan Atletico Via Whatsapp

Patrice Evra mengungkapkan percakapannya dengan Cristiano Ronaldo beberapa hari sebelum sang megabintang menaklukan Atletico Madrid dengan tiga golnya. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Evra membagikan tangkapan gambar percakapannya dengan Ronaldo via whatsapp. Dari sana, Ronaldo terungkap sangat optimis dapat menyingkirkan Atletico. Evra merupakan rekan setim Ronaldo dalam kurun 2006 hingga 2009 di Manchester United.

Ronaldo Diduga Hina Fans Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pusat perhatian dalam laga Juventus kontra Atletico Madrid. Ia mencetak tiga gol yang otomatis meloloskan Juventus ke babak perempat final Liga Champions. Hanya saja, Ronaldo juga memantik kontroversi di laga tersebut. Ia meniru selebrasi memegang selangkangan Diego Simeone sesudah laga berakhir. Beberapa rekaman terbaru juga mengindikasikan Ronaldo menghina fans Atletico dengan sebutan “son of bitches”. UEFA bisa saja menyelidiki kasus ini dan memberi hukuman skorsing untuk Ronaldo.

Schalke Pecat Domenico Tedesco

Schalke langsung memecat pelatih Domenico Tedesco usai dipermalukan Manchester City dengan skor 7-0 di Liga Champions. Pelatih berusia 33 tahun tersebut berhasil mengantar Schalek ke peringkat dua Bundesliga, tapi mendadak turun drastis pada musim ini. Saat ini, Schalke hanya berjarak empat poin dari zona degradasi dengan sembilan laga tersisa. Untuk sementara, Schalke akan ditangani pelatih legendaris, Huub Stevens.

Kalah dari Liverpool, Bayern Munich Dikritik Media Jerman

Untuk pertama kali dalam 13 tahun, tak ada satu pun wakil Jerman di perempat final Liga Champions. Fenomena ini bertepatan semusim setelah Jerman tak lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Media-media Jerman pun menganggap sepak bola negeri mereka saat ini sedang tertinggal. Majalah terkemuka Kicker menyebut penampilan Bayern Munich kontra Liverpool dengan “tak ada rencana, tak ada keberanian”. Koran lokal Munich bahkan menyebut tim asuhan Kovac “membunuh diri sendiri” di hadapan 70.000 fans.

Klub Beckham Pastikan Kandang untuk Berlaga pada 2020

Klub kepunyaan David Beckham yang akan berlaga di MLS, Inter Miami, sudah memastikan kandang untuk berlaga pada musim 2020 dan 2021. Beckham sebenarnya sudah merencanakan pembangunan stadion baru di Miami Freedom Park, tapi belum memasuki tahap konstruksi. Untuk sementara, Inter Miami akan berkandang di Lockhart Stadium. Setelah stadion baru rampung, Lockhart Stadium direncanakan akan menjadi lapangan latihan tim utama.

Baru 31 Hari Melatih, Paul Sholes Mengundurkan Diri

Paul Scholes langsung mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Oldham Athletic hanya 31 hari setelah memulai pekerjaannya. Ia disebut hanya menyampaikan pengunduran dirinya lewat whatsapp tanpa berkomunikasi dengan petinggi klub. Di klub League Two tersebut, Scholes hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh laga. Seperti dilansir The Guardian, Scholes beralsan “tak dapat bekerja dan memimpin sebagaimana yang telah dijanjikan (oleh manajemen)”.

Deschamps Akan Terus Panggil Giroud ke Timnas Perancis

Didier Deschamps telah mengumumkan skuad terbaru timnas Perancis untuk menghadapi laga internasional pada pekan depan. Dalam skuad tersebut, terdapat nama Olivier Giroud, yang bahkan tak jadi pilihan utama di Chelsea. Menurut Deschamps, seperti dikutip Goal, Giroud memang tak sering bermain di Premier League, tapi yang dilakukannya untuk timnas Perancis terlalu penting untuk dilewatkan. Sebagai akibat, striker tajam seperti Wissam ben Yedder dan Alexandre Lacazette pun tak dipanggil.

Luis Milla Pernah Curhat ke Puyol tentang Timnas Indonesia

Luis Milla ternyata pernah bercerita tentang pengalamannya melatih timnas Indonesia pada Carles Puyol. Eks kapten Barcelona tersebut berada di Indonesia selama dua hari dalam rangkaian acara Tur Trofi Liga Champions. Puyol mengaku Milla berbicara tentang proyeknya di timnas Indoneia. Milla berkata pada Puyol masih banyak yang harus dikerjakan untuk timnas Indonesia, tetapi ia sangat bangga dengan tim asuhannya tersebut.

Stadion Baru Persija Mulai Dibangun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolik membuka pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis lalu. Anies berujar pembangunan stadion yang akan menjadi markas Persija Jakarta ini akan memakan waktu 2,5 tahun. Stadion ini akan dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti bungee jumping dan rock climbing, serta akan terintegrasi dengan stasiun LRT dan MRT. Dengan ekspektasi kapasitas sebesar 82 ribu penonton, stadion ini akan menjadi stadion kedua terbesar di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ezra Walian Siap Tunjukkan Kualitas pada Indra Sjafri

Ezra Walian akan bekerja keras untuk menunjukkan kualtiasnya pada Indra Sjafri. Pelatih timnas U-22 tersebut sebelumnya mengatakan “buta” terhadap kualitas Ezra karena tak pernah bermain di Indonesia. Seperti dilansir Bolalob, Ezra telah berdiskusi dengan Indra akan berlatih sangat keras karena baru pertama kali bermain di bawah asuhan Indra Sjafri. Ezra menyebut Indra sebagai pelatih bagus dan ramah, yang akan memberinya kesempatan di pemusatan latihan timnas U-22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *