Deretan Pelaku Sepakbola Dunia Yang Mengidolakan Lionel Messi

Deretan Pelaku Sepakbola Dunia Yang Mengidolakan Lionel Messi

Lionel Messi merupakan sosok bakat alami yang bisa dibilang paling menonjol di dunia. Pergerakan lincahnya diatas lapangan sudah dimulai sejak usia belia. Setelah resmi menapaki karier profesional, Lionel Messi menjelma menjadi dewa sepak bola.

Karena kehebatannya itu, beberapa pelaku sepak bola dunia mengaku sangat mengagumi sosok La Pulga. Penasaran siapa saja mereka? Berikut starting eleven sajikan ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic

Salah satu pemain paling populer di dunia, Zlatan Ibrahimovic, mengaku jika Lionel Messi adalah pemain terhebat. Meski dirinya adalah penggemar dari Ronaldo il fenomeno, Zlatan tetap memilih Messi sebagai pemain yang tak mampu ditandingi.

Dilansir dari goal.com, Zlatan mengungkap jika Messi adalah pemain terbaik di dunia.

“Messi adalah pemain yang sangat fantastis. Dia pemain terbaik di dunia. Dia memiliki kulitas yang sangat bagus.”

“Dia bahkan hanya mengandalkan kaki kirinya untuk menjadi yang terbaik. Bagaimana jika dia menggunakan kedua kakinya? Aku rasa itu akan menjadi masalah serius.”

2. Ronaldo il fenomeno

Penyerang legendaris asal Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, menyebut Messi masih lebih dari Cristiano Ronaldo. Ia mengaku jika pria Argentina itu memiliki segalanya di atas lapangan. Dikutip dari Soccer Laduma, Ronaldo mengatakan,

“Lionel Messi adalah yang terbaik di dunia. Dia sangat hebat. Saya sangat mengaguminya lebih dari pemain yang lain.”

“Semua yang dilakukannya adalah luar biasa”

3. Thierry Henry

Berikutnya ada nama Thierry Henry yang sangat mengagumi sosok luar biasa Lionel Messi. Dalam wawancara yang dilakukan dengan Rio Ferdinand, Henry mengatakan jika Messi adalah yang terbaik.

“Aku sudah bermain dengan banyak pemain hebat. Tapi Messi adalah yang terbaik,”

“Kemampuannya luar biasa. Dia yang terbaik di dunia.”

4. Di Maria

Angel Di Maria sudah pernah bermain dengan Lionel Messi maupun Crisiano Ronaldo. Namun, pemain asal Argentina itu tetap menaruh Messi pada tangga yang paling atas. Ia mengaku jika Messi sangat menginspirasinya. Selain itu, di Maria juga berujar jika sulit untuk mendeskripsikan seberapa besar kemampuan pemain FC Barcelona itu.

“Tak ada kata yang tepat untuk menggambarkan Lionel Messi. Ia akan mengejutkanmu. Satu tahun dan Messi yang terbaik, tahun berikutnya ia masih yang terbaik. Ia adalah pemain dari planet lain, ia adalah alien,”

“Aku sangat senang jika bermain dengannya.” kata Di Maria seperti dikutip dari Sport English.

5. Malcom

Lagi, rekan setim Lionel Messi di FC Barcelona, Malcom, menyebut sang bintang dengan kata ‘alien’. Malcom mengaku sangat mengidolakan Messi karena dia telah mendapat inspirasi dari pemain asal Argentina itu. Seperti dikutip dari goal, Malcom berujar,

“Dia adalah yang terbaik di tim. Dia menginspirasi banyak orang. Merumput bersama pemain dengan lima gelar Ballon D’or membuatku sangat termotivasi,”

“Bagiku, dia (Messi) adalah yang terbaik di dunia.”

6. Wayne Rooney

Meski pernah menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney secara mengejutkan lebih memilih Messi sebagai pemain terbaik dunia. Dia mengaku sangat senang melihat permainan Messi. Dilansir dari AS, Rooney mengungkap,

“Lionel Messi memiliki segalanya untuk menang. Dia adalah pemain terbaik yang pernah ada. Apa yang dia lakukan adalah sesuatu yang istimewa,”

“Bahkan jika kamu memposisikannya sebagai gelandang bertahan, maka dia akan tetap mampu mencetak banyak gol.”

7. Arsene Wenger

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menjadi nama yang juga sangat terkagum dengan bakat yang dimiliki Lionel Messi. Ia mengaku jika Messi adalah pemain terbaik. Dia juga menganggap jika Messi mampu memberi warna luar biasa bagi sepak bola.

“Jika kamu menyukai sepak bola, maka kamu akan menyukai bagaimana Messi bermain,” kata Wenger seperti dikutip dari goal.

Itulah tadi deretan pelaku sepak bola yang sangat mengagumi Lionel Messi. Bagaimana football lovers? Setuju dengan perkataan mereka? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *