Berita Hari Ini 14 Maret 2019: Silva Takut Ronaldo, Duo Milan Incar Joachim Andersen, Gaji Zidane Terungkap, Timnas Bekuk Perth Glory, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 14 Maret 2019: Silva Takut Ronaldo, Duo Milan Incar Joachim Andersen, Gaji Zidane Terungkap, Timnas Bekuk Perth Glory, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 14 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Sadio Mane dan Van Dijk Jadi Aktor Kelolosan Liverpool

Liverpool menyempurnakan dominasi wakil Inggris di babak 16 besar Liga Champions. Dalam leg kedua yang dihelat di kandang Bayern Munich, The Reds mampu membungkam publik tuan rumah. Sadio Mane mencetak gol indah dengan memperdaya Manuel Neuer sebelum mencungkil bola ke gawang kosong pada menit 26. Virgil van Dijk lantas menunjukkan keperkasaannya di udara melalui gol sundulan pada menit 69. Gol bunuh diri Joel Matip sempat menyela dominasi Liverpool, tapi Mane lagi-lagi membobol gawang Neuer jelang bubaran.

Sihir Messi Antar Barca Melaju

Barcelona tak kesulitan menaklukkan Lyon di Camp Nou, apalagi berkat kehadiran penyihir Lionel Messi. Setelah mengeksekusi penalti dengan gaya Panenka pada menit 17, Luis Suarez memberi assist pada Philippe Coutinho untuk menggandakan keunggulan menit 31. Lyon sempat membuat Camp Nou berdebar saat mencetak gol melalui Lucas Tausart pada menit 58. Akan tetapi, Messi kembali beraksi. Ia mencetak gol pada menit 78, lantas memberi assist pada Gerard Pique dan Ousmane Dembele dalam sepuluh menit terakhir.

Kovac: Liverpool Punya Kualitas

Niko Kovac mengakui Liverpool punya kualitas yang lebih baik daripada Bayern Munich. Klub Bavaria yang tak terkalahkan dalam delapan laga Liga Champions sejak diasuh Kovac, dibobol tiga gol oleh Sadio Mane dan kawan-kawan. Kovac mengakui, setelah gol kedua oleh Virgil van Dijk, Liverpool semakin solid dan tak bisa dibobol. Bayern kini hanya berpartisipasi di Bundesliga dan DFB Pokal, dan Kovac berniat menyapu bersih dua kompetisi domestik tersebut.

Klopp: Liverpool Kembali ke “Peta Para Juara”

Jurgen Klopp mengklaim Liverpool telah kembai ke percaturan para elite setelah lolos ke perempat final Liga Champions. Kemenangan The Reds atas Bayern Munich pada Rabu malam membuat anak asuh Klopp menjadi klub keempat Inggris yang melaju. Musim lalu, Liverpool melaju hingga babak final. Pada musim pertama Klopp, Liverpool dibawanya menuju babak final Liga Europa. Meski begitu, Liverpool masih punya tugas berat di Premier League sebelum melangkah jauh di kompetisi Eropa.

Pelatih Lyon: Messi Tak Terhentikan

Pelatih Lyon Bruno Genesio mengakui kehebatan Lionel Messi, yang “sendirian” membuat Barcelona mencetak lima gol ke gawang Lyon pada Rabu malam. Genesio menyebut Messi sebagai sosok jenius yang bisa melakukan apa yang tak bisa dilakukan pemain lain. Ia bahkan menyebut Messi “tak terhentikan”. Messi mencetak penalti Panenka, mengelabui empat bek saat mencetak gol ketiga, serta memberi assist untuk Gerard Pique dan Ousmane Dembele di akhir laga.

Premier League Unjuk Kekuatan, Empat Klub Lolos ke Perempat Final

Empat klub Inggris lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Fenomena tersebut terakhir kali terjadi pada musim 2008/09, saat Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Arsenal lolos ke perempat final musim itu. Menurut Tim Sherwood, eks pelatih Tottenham, empat klub yang lolos kali ini, yakni Manchester City, Manchester United, Tottenham, dan Liverpool, telah menunjukkan kekuatan Premier League. Menurut Sherwood, Premier League membuktikan diri sebagai liga terbaik dunia.

Southgate: Final Liga Champions Bisa Ganggu Persiapan Nations League

Gareth Southgate khawatir persiapan timnas Inggris menjalani final four Nations League dapat terganggu jika ada salah satu atau dua klub Inggris yang lolos ke final Liga Champions. Inggris akan menghadapi Belanda di semifinal Nations League pada 6 Juni, lima hari setelah final Liga Champions di Madrid. Southgate berpikiran bahwa para pemain yang terlibat di laga final Liga Champions bisa saja tak sanggup bermain untuk timnas.

Bernardo Silva Takut Bertemu Ronaldo di Perempat Final

Bernardo Silva berharap Manchester City tak bertemu Juventus dalam undian perempat final Liga Champions. Silva, yang merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, menyatakan tak ingin timnya bertemu dengan Ronaldo. Kapten Portugal tersebut membawa Juventus lolos ke perempat final dengan mencetak trigol ke gawang Atletico Madrid. Silva tak bermaksud menganggap rendah City, tapi ia mengakui Ronaldo bisa menghancurkan klub mana pun.

Kritik VAR, UEFA Selidiki Neymar

UEFA mengkonfirmasi tengah menyelidiki Neymar perihal komentar pedasnya terhadap VAR. Winger Paris-Saint Germain tersebut menyalahkan VAR sebagai penyebab klubnya disingkirkan oleh Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Sesudah laga tersebut, Neymar berujar “Memalukan. Empat orang yang tak tahu apa-apa tentang sepak bola (ditugaskan) menonton tayangan ulang di depan televisi.” Neymar bisa saja terkena hukuman denda, atau justru skorsing beberapa pertandingan.

Madrid Pantau Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic disebut sebagai salah satu buruan Real Madrid pada bursa transfer mendatang, seperti dilansir Football Italia. Gelandang berusia 24 tahun tersebut sempat menjadi komoditi terpanas pasar Eropa setahun lalu, tapi performanya stagnan sejak saat itu. Meski masih punya kontrak lima tahun, harganya diprediksi sudah turun. Milan dan Inter sempat dilaporkan akan mendekatinya, tapi Madrid bisa memasukannya ke radar sebagai salah satu pemain baru bagi Zinedine Zidane.

Gaji Zidane di Madrid Terungkap

Zinedine Zidane telah kembali ke Real Madrid, yang tentu saja membuat para penggemar berbahagia. Namun, AS melansir salah satu alasan manajemen Madrid memanggilnya kembali adalah bahwa Zidane tak mematok gaji tinggi untuk ukuran pelatih sekaliber dirinya. Ia dilaporkan hanya mendapat bayaran 12 juta euro (Rp193 miliar) per tahun dalam kontrak tiga tahun. Angka tersebut hanya separo dari bayaran Diego Simeone di Atletico Madrid, dan bahkan lebih rendah ketimbang gaji Jose Mourinho di Manchester United.

Owen: Bale Akan Bangga dengan Pencapaiannya di Madrid

Michael Owen punya tanggapan tersendiri terhadap situasi Gareth Bale di Real Madrid. Sama seperti Bale, Owen tak menjalani kehidupannya di Real Madrid dengan sempurna. Owen juga tak bisa berbahasa Spanyol. Namun, Owen mengakui Gareth Bale telah mendapatkan semua trofi di Santiago Bernabeu. Menurut Owen, Bale bisa berbangga dengan pencapaiannya di Madrid. Kembalinya Zinedine Zidane disebut bisa membuat Bale menuju pintu keluar pada bursa transfer mendatang.

Ronaldo Dapat Tepuk Tangan Meriah di Restoran Turin

Cristiano Ronaldo mempertontonkan penampilan sensasional di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid dengan mencetak tiga gol. Ia mendapat standing ovation di laga tersebut, kurang lebih setahun setelah mendapat penghargaan serupa dari publik Juventus saat membela Real Madrid pada musim lalu. Tak berhenti di situ, saat Ronaldo berkunjung ke Restoran Ristorante Pizzeria pada Rabu malam, ia mendapat tepuk tangan meriah dari semua orang di dalam restoran.

Wanda Nara: Aku Tidak Akan Diam

Wanda Nara tampaknya tak akan berhenti menimbulkan keributan di sekitar manajemen Inter Milan. Ia baru-baru ini mendapat penghargaan Socrates Award di Milan atas perannya sebagai istri dan agen Mauro Icardi. Dalam momen tersebut, ia menyatakan “Akan terus mengatakan apa yang ia pikirkan”. Tak peduli orang-orang menganggapnya sebagai benalu, Wanda tak akan diam memperjuangkan nasib suaminya di skuad Inter Milan.

Maradona: Ronaldo adalah Binatang!

Diego Maradone memuji Cristiano Ronaldo dengan menyebutnya sebagai “binatang” dan “penyihir”. Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga babak 16 besar Liga Champions, yang membuat Maradona terkagum-kagum. Maradona menyebut, “ada beberapa pemain yang diberkahi dengan kemampuan seperti punya tongkat sihir. Ia juga memuji kekuatan fisik Ronaldo, yang membuatnya tampak seperti “binatang”.

Duo Milan dan Spurs Bersaing dapatkan Joachim Andersen

Bek Sampdoria Joachim Andersen semakin mendapatkan banyak peminat. Setelah Tottenham mengirimkan scout secara langsung, kini giliran AC Milan dan Inter Milan yang disebut tertarik mendatangkannya. Inter merasa Andersen bisa mengikuti jejak Milan Skriniar, yang juga direkrut dari Samporia. Sementara itu, Milan sedang mencari pasangan untuk kapten Alessio Romagnoli. Milan dan Inter bisa jadi akan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Andersen pada bursa transfer mendatang.

Inter Akan Perpanjang Kontrak Ranocchia

Calciomercato melansir Inter Milan akan memperpanjang Andrea Ranocchia. Bek berusia 31 tahun tersebut memang bukan pilihan reguler, tapi merupakan sosok penting di ruang ganti. Kontraknya akan berakhir pada musim ini, dan Ranocchia pun dengan senang hati akan menerima tawaran perpanjangan dua tahun dari manajemen Inter Milan. Sementara itu, status Mauro Icardi belum menemui kejelasan. Ia bisa saja tak memperkuat Inter hingga akhir musim, dengan kemungkinan besar akan menuju pintu keluar pada akhir musim.

Lewandowski Salahkan Taktik Kovac

Robert Lewandowski menyalahkan taktik Niko Kovac sebagai penyebab kekalahan Bayern Munich dari Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Seusai laga leg kedua di Fussball Arena, Lewandowski menyesali timnya yang tak terlalu banyak menyerang di leg pertama. Di leg kedua pun, ia merasa timnya tak mencoba bermain secara ofensif. Ia mengaku tak senang dan marah karena merasa timnya bisa bermain lebih baik daripada yang ditunjukkan dalam laga tersebut.

Sancho Tetap di Dortmund Musim Depan

Jadon Sancho tak akan dijual pada musim depan, demikian menurut direktur olahraga Borussia Dormund Michael Zorc. Sancho menikmati musim produktif dengan mencatat delapan gol dan sepuluh assist pada musim ini. wWnger berusia 18 tahun tersebut pun langsung dirumorkan dengan kepindahan ke PSG atau Manchester United dengan nilai minimal 100 juta pounds (Rp1,8 triliun). Zorc menegaskan akan sulit melihat Sancho pergi dari Signal Iduna Park pada musim depan.

Aerosmith atau AC/DC Akan Tampil di Pernikahan Sergio Ramos

Sergio Ramos akan menikahi kekasihnya, Pilar Rubio, pada 15 Juni mendatang. Pesta pernikahan bek Real Madrid tersebut akan dihelat di kompleks properti milik Ramos usai pemberkatan di Katedral Sevilla. AS lantas melansir Ramos akan mendatangkan band populer untuk menyemarakkan pesta pernikahannya. Salah satu dari dua band legendaris, AC/DC atau Aeorsmith, dikabarkan sedang menjalani tahap negosiasi untuk tampil di Sevilla.

Perpanjangan Kontrak Sane Terganjal Sang Ibu

Goal.com melaporkan negosiasi perpanjangan kontrak Leroy Sane di Manchester City sedang terganjal oleh ibu kandung Sane. City telah mencoba mengikat lebih lama Sane sejak musim lalu, tapi sejauh ini belum menemui titik terang. Hambatan dalam negosiasi ini adalah ibu Sane, Regina Weber, yang merupakan pesenam peraih emas Olimpiade. Sane punya kontrak hingga 2021, dan tampaknya harus membujuk ibunya agar menerima tawaran City.

Skuad Timnas Inggris Diumumkan

Skuad timnas Inggris untuk menjalani dua laga Kualifikasi Euro 2020 pekan depan telah diumumkan. 25 pemain tersebut meliputi Declan Rice yang baru saja mendapat pengesahan FIFA sebagai warga negara Inggris pada 5 Maret, serta Tom Heaton yang terakhir kali bermain bagi timnas pada Juni 2017. Harry Winks dan Jesse Lingard absen karena cedera. Nasib Jordan Henderson belum diketahui setelah ia menerima cedera di laga Liverpool kontra Bayern Munich.

Puyol: Pemain Muda Indonesia Harus Tiru Ajax

Carles Puyol berkunjuung ke Surabaya dalam Tur Trofi Liga Champions pada Rabu dan Kamis lalu. Ketika dimintai saran untuk disampaikan pada para pemain muda Indonesia, Puyol meminta agar para pemain muda Indonesia meniru Ajax. Puyol merujuk pada para pilar inti Ajax yang sebagian besar merupakan pemain muda. Jika memiliki pembinaan pemain muda yang bagus seperti Ajax, Puyol yakin Indonesia bisa bersaing di level internasional.

Ezra Walian Mulai Gabung Pemusatan Latihan Timnas U-22

Ezra Walian telah mendarat di Indonesia pada Rabu, 13 Maret. Sementara itu, Egy Maulana Vikri juga mendarat di Jakarta pada Rabu malam. Dua pemain yang merumput di Eropa tersebut langsung mengikuti pemusatan latihan di Lapangan A Senayan pada Kamis pagi. Indra Sjafri mengaku belum bisa memberi penilaian pada dua pemain tersebut. Ia menuturkan akan menyampaikan penilaiannya pada 18 Maret.

Timnas Indonesia Bekuk Perth Glory di Australia

Timnas senior Indonesia telah melangsungkan laga uji tanding kontra Perth Glory di Stadion Mini Litis, Australia. Dalam laga yang berlangsung pada Rabu sore tersebut, tim Garuda berhasil membekuk tuan rumah dengan skor 3-1. Penyerang PSM Makassar, M. Rahmat, mencetak hattrick melalui golnya pada menit 67, 81, dan 88. Pada laga tersebut, Simon McMenemy menerapkan formasi 4-4-2 pada babak pertama, dan 3-4-3 pada babak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *