Berita Hari Ini 13 Maret 2019: Hazard Ingin Bersama Zidane, Ronaldo Luar Biasa, City Pesta Gol, Timnas Tentukan Skuad, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 13 Maret 2019: Hazard Ingin Bersama Zidane, Ronaldo Luar Biasa, City Pesta Gol, Timnas Tentukan Skuad, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 13 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Zidane Kembali, Hazard Dorong Kepindahan ke Madrid

Hasrat Eden Hazard untuk pindah ke Real Madrid semakin menguat setelah penunjukan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Merengues. Winger Belgia tersebut hanya menyisakan satu tahun kontrak pada bursa transfer musim panas nanti, yang berarti menjadi kesempatan terakhir Chelsea untuk menjual Hazard dengan harga tinggi. The Blues dilaporkan mematok harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) bagi para peminat. Hazard dikenal amat mengagumi Zidane dan sudah lama ingin memperkuat Madrid.

Ronaldo Sendirian Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia yang didatangkan Juventus pada musim lalu, membuktikan reputasi dan harga mahal yang dimilikinya selama ini. Juventus tertinggal dua gol dari leg pertama, tapi membalikkan keadaan di leg kedua dengan skor 3-0 kontra Atletico Madrid. Ronaldo mengubah pertandingan Selasa malam tersebut menjadi one-man-show dengan tiga golnya. Ia mencetak gol pada menit 27, lalu gol sundulan pada menit 48, lalu pada menit 86 melalui penalti yang akhirnya meloloskan Juventus.

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Schalke

Manchester City melumat Schalke dengan gelontoran tujuh gol di leg kedua 16 besar Liga Champions. Sergio Aguero mencetakdua gol, Leroy Sane kembali menjebol mantan timnya, lalu Raheem Sterling, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Phil Foden juga menyarangkan gol. Kemenangan agregat 10-2 sejauh ini merupakan yang terbesar di Liga Champions saat ini. City pun berhak melaju ke perempat final Liga Champions.

Didapuk sebagai Pemain Muda Terbaik Irlandia, Rice Segera dapat Panggilan Timnas Inggris

Declan Rice baru saja didapuk sebagai pemain muda terbaik Irlandia 2018 pada Senin lalu. Berita baik lainnya datang sehari kemudian saat media-media Inggris menyebutkan ia akan dipanggil oleh timnas Inggris pekan depan. Ia memang memutuskan ganti membela Inggris walau sudah tiga kali mengenakan seragam timnas Irlandia. Rice disebut dengan beberapa nama lain, seperti kiper Burnley Tom Heaton dan gelandang Southampon, James Ward-Prowse.

Sanksi Direduksi, Lacazette Bisa Lawan Rennes

Alexandre Lacazette dipastikan bisa bermain bagi Arsenal menghadapi Rennes di leg kedua 16 besar Liga Europa. Striker asal Perancis tersebut mendapat sanksi tiga laga akibat kartu merah langsung yang ia terima di laga melawan Bate Borisov di fase grup. Arsenal pun mendapat tambahan amunisi guna membalikkan keadaan, mengingat mereka masih tertinggal agregat 1-3. Meski begitu, The Gunners masih belum bisa menampilkan Sokratis Papastathopoulos akibat kartu merah di leg pertama.

Emerson: Para Pemain Chelsea Takut Hazard Pergi

Emerson Palmieri mengungkapkan para pemain Chelsea khawatir akan ditinggal Eden Hazard pada musim panas mendatang. Emerson belakangan ini mulai menjadi pilihan utama di Chelsea, memanfaatkan cedera yang dialami Marcos Alonso di sektor kiri pertahanan Chelsea. Kepada Sky Sports, Emerson mengakui betapa pentingnya peran Hazard di Chelsea. Meski berujar “tidak ada yang pasti di sepak bola”, bek kiri asal Brasil tersebut yakin Hazard akan bertahan.

Klopp Tak Akan Dengarkan “Pandit dari Manchester United”

Jurgen Klopp tak menggubris komentar-komentar dari pengamat sepak bola, yang menurutnya didominasi eks pemain Manchester United. Pekan lalu, dalam podcast-nya, eks kapten United Gary Neville berujar kekalahan dari Bayern Munich akan membantu Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Ketika dimintai komentar tentang ucapan Neville tersebut, Klopp berujar, “pandit itu berasal dari Manchester United”.

Arthur Melo: Hadiri Pesta Ulang Tahun Neymar adalah Kesalahan

Arthur Melo mengakui ia melakukan kesalahan ketika menghadiri pesta ulang tahun Neymar pada Februari lalu. Pasalnya, pesta tersebut berlangsung hanya 48 jam sebelum laga El Clasico kontra Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pada konferensi pers pra-pertandingan menghadapi Lyon, Arthur mengaku telah meminta maaf pada pelatih dan rekan setimnya. Ia mengakui kesalahannya tersebut karena mengganggu persiapannya menjalani laga penting menghadapi Madrid.

Cetak Trigol, Ronaldo: Itulah Mengapa Juvenus Merekrutku

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol untuk membawa Juventus melewati Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. Magis Ronaldo membuat ia masih berpeluang meneruskan mimpi meraih trofi Liga Champions ke enam sepanjang kariernya. Kepada Sky Sports Italia, ia menyebut pertandingan di Juventus Stadium sebagai malam yang hebat. Ketika disinggung mengenai jarangnya Juventus membalikkan keadaan di masa lalu, Ronaldo merespon, “mungkin itulah mengapa mereka merekrutku. Aku hanya melakukan pekerjaanku.”

Lyon Konfirmasi Pernah Dekati Karim Benzema

Presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas, megaku pernah berusaha memboyong Karim Benzema pada musim panas lalu. Penyerang berusia 31 tahun tersebut direkrut Real Madrid dari Lyon sepuluh tahun lalu dengan harga 35 juta euro (Rp563 miliar). Menurut Aulas, Benzema merespon positif pendekatan mantan klubnya tersebut. Sayangnya, Lyon tak sanggup memenuhi gaji yang dipatok Benzema.

Zidane Sudah Minta Jangan Jual Marcelo

Football Espana melaporkan salah satu syarat yang membuat Zinedine Zidane mau kembali Real Madrid adalah kejelasan bagi status Marcelo. Bek kiri senior tersebut tersingkir dari skuad utama saat ditangani Santiago Solari. Dalam laga kontra Ajax di Santiago Bernabeu yang berakhir memalukan, ia bahkan cuma dimasukkan sebagai pemain pengganti di akhir laga. Zidane dikabarkan sudah berkata pada Marcelo agar ia tak ke mana-mana pada bursa transfer mendatang.

Tuchel Tak Peduli Keinginan Perez Beli Mbappe

Dalam konferensi pers perkenalan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid, presiden Florentino Perez berujar akan mengambil Neymar dan Kylian Mbappe sekaligus. Keinginan tersebut amat mungkin akan direalisasikan pada bursa transfer mendatang. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, punya respon tersendiri mengenai hal itu. Ia menyebut “semua klub menginginkan Neymar, Mbappe, dan beberapa pemain PSG lainnya. Jadi ia tak terpengaruh dan tak peduli terhadap pernyataan Perez tersebut.

Ronaldo Tiru Selebrasi Simeone di Juventus Stadium

Pertahanan alot Atletico Madrid seharusnya mampu mengamankan keunggulan dua gol di Liga Champions. Nyatanya, di Juventus Stadium, mereka dibobol tiga kali oleh Cristiano Ronaldo seorang. Untuk merayakan torehan fenomenal tersebut, Ronaldo melangkah ke tepi lapangan seusai laga, lantas berselebrasi dengan penuh energi. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan meniru selebrasi memegang selangkangan yang ditunjukkan Diego Simeone pada leg pertama.

Roma Dekati Drinkwater demi Ranieri

Football Italia melansir Roma telah bertanya pada Chelsea perihal ketersediaan Danny Drinkwater. Pemain berusia 29 tahun tersebut direkomendasikan oleh pelatih baru mereka, Claudio Ranieri. Drinkwater menjadi motor utama Leicester City di samping N’Golo Kante saat The Foxes merajai Premier League pada 2015/16 bersama Ranieri. Musim ini, ia tak masuk dalam rencana pelatih Chelsea yang juga berasal dari Italia, Maurizio Sarri.

Lolos dari Sanksi: Gattuso Bisa Dampingi Milan di Derbi

Kabar bagus diterima AC Milan jelang bentrok dengan rival sekota Inter Milan pada akhir pekan nanti. Pelatih Gennaro Gattuso, yang diusir wasit pada laga kontra Chievo pekan lalu, dipastikan tak akan mendapat hukuman skorsing. Akibat perliakunya tersebut, Gattuso diganjar dengan 15 ribu euro (Rp241 juta). Ia pun bisa mendampingi Patrick Cutrone dan kawan-kawan dari tepi lapangan di Derby della Madonina tersebut.

Direktur Milan Tak Yakin Karakter Saint-Maximin

Allan Saint-Maximin masih menjadi target utama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Winger Nice tersebut bahkan dipantau langsung oleh scout Milan dalam laga kontra Marseille pekan lalu. Akan tetapi, winger berusia 21 tahun tersebut tak bermain baik di laga tersebut. Direktur olahraga Milan, Leonardo, beserta Paolo Maldini, lantas menyatakan keraguannya terhadap karakter Saint-Maximin dalam menghadapi laga-laga besar.

Bayern Munich Negosiasi Perpanjangan Kontrak Robert Lewandowski

Bayern Munich akan menjalin kontak dengan Robert Lewandowski perihal perpanjangan kontraknya. Penyerang asal Polandia tersebut sudah lama dikabarkan akan pindah ke klub besar Eropa lainnya. Dalam usia menjelang 30 tahun, ia tetap tampil tajam, dan baru saja memecahkan rekor sebagai pemain asing dengan gol terbanyak di Bundesliga. Meski kontraknya saat ini baru berakhir pada 2021, direktur olahraga Hasan Salihamidzick mengaku akan segera mengadakan pembicaraan perpanjangan kontrak.

Atletico Tersingkir, Griezmann Merasa Bersalah

Antoine Griezmann mengaku turut bersalah akibat kekalahan yang Atletico Madrid telan dari Juventus di leg kedua 16 besar Liga Champions. Atletico tak bermain baik, dengan Griezman dan Alvaro Morata tampil terisolasi di lini depan. Ia mengaku kecewa dengan performanya. Ia meyakini ia seharusnya sedikit lebih mundur untuk membantu pertahanan. Ia juga memuji Cristiano Ronaldo yang memborong tiga gol. Di Wanda Metropolitano, Atletico tak memberinya celah. Di Juventus Stadium, Atletico membiarkan ia membobl gawang Jan Oblak tiga kali.

Besiktas Belum Bayar Gaji Karius Empat Bulan

Loris Karius akan mengambil langkah hukum terhadap Besiktas, yang telah meminjamnya sejak Agustus 2018. Ia mengklaim belum mendapat gaji empat bulan dari manajemen Besiktas. Ia sudah menyampaikan kasus ini ke FIFA pada 20 Februari. Jika tuduhan Karius terbukti, Besiktas bisa dikeluarkan dari Liga Europa, atau mendapat pengurangan poin di Liga Turki. Musim ini, ia telah bermain 26 kali bagi Besiktas.

Ayah Courtois Tuduh Media-Media Spanyol Mengincar Anaknya

Ayah Thibaut Courtois menuduh media-media Spanyol telah “membunuh” anaknya sesudah dibobol empat gol oleh Ajax Amsterdam di Liga Champions pekan lalu. Menurut ayah Courtois, semua media seakan menargetkan Courtois sebagai biang kekalahan Madrid. Courtois bisa dibilang tak bermain baik di laga tersebut. Ia takluk dari tendangan bebas Lasse Schone yang dieksekusi dari tepi lapangan. Akan tetapi, ayah Courtois mengklaim anaknya memiliki pribadi yang kuat untuk melawan pengaruh media seperti itu.

Heaton Berharap dipanggil Timnas Inggris

Tom Heaton percaya ia telah melakukan segalanya untuk mendapat panggilan timnas Inggris jelang kualifikasi Euro 2020 dan final four Nations League. Heaton berhasil menjadi kiper nomor satu di Burnley, menyingkirkan dua kiper berlabel timnas lainnya, Joe Hart dan Nick Pope. Ia menjadi aktor utama di balik kebangkitan Burnley pasca natal. Kiper berusia 32 tahun tersebut merasa pantas untuk bersaing dengan Jordan Pickford di tim Tiga Singa.

Newcastle Incar Duo Italia

Newcastle United sudah mengamati pasar sepak bola Italia dan telah menargetkan beberapa pemain. The Magpies dikabarkan telah memantau striker Parma Roberto Inglese dan wonderkid Roma, Nicolo Zaniolo. Klub asal utara Inggris tersebut tak asing dengan pemain impor dari Italia. Yang terbaru adalah Davide Santon, bek sayap yang kini membela Roma. Klub asuhan Rafael Benitez menginginkan pembenahan di lini tengah dengan mengincar Zaniolo, serta lini depan dengan mengincar Inglese.

Timnas U-22 Imbangi Semen Padang di Laga Uji Tanding

Timnas Indonesia U-22 telah melangsungkan laga uji tanding tertutup kontra Semen Padang pada Selasa lalu. Pertandingan yang dihelat di Stadion Madya tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol tim Garuda dicetak oleh Osvaldo Haay, sedangkan dua gol Semen Padang dicetak Karl Max Berthelemy. Indra Sjafri cukup puas dengan laga tersebut, yang ia jadikan ajang untuk menentukan 23 pemain final timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Firza Andika Berangkat ke Belgia Usai Kualifikasi Piala Asia U-23

Firza Andika akan terfokus menjalani tugasnya sebagai bek kiri utama timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Setelah itu, ia akan terbang ke Belgia, ke klub barunya AFC Tubize. Firza mengaku telah mendapat izin dari Tubize untuk berangkat ke Belgia pada akhir Maret. Firza telah mendapatkan kontrak dari Tubize berkat trial yang dilakukannya di klub kasta kedua Belgia tersebut pada akhir 2018.

Indra Sjafri Sudah Tentukan Skuad Timnas U-22

Indra Sjafri mengaku hanya menyasikan satu slot tersisa dalam 23 nama final skuad timnas Indonesia U-22 guna menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23. Per hari Rabu, 13 Maret, Indra sudah menentukan 22 pemain yang akan berangkat ke Thailand. Satu slot tersisa dipercaya diperuntukkan untuk posisi striker, yang hingga kini masih menunggu kedatangan Ezra Walian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *