Deretan Fakta Memalukan Dari Beberapa Klub dan Pemain

Deretan Fakta Memalukan Dari Beberapa Klub dan Pemain

Sepakbola merupakan olahraga yang sarat akan momen-momen tak terduga. Berbagai hasil, prestasi, dan semacamnya bisa menjadi kebanggaan sebuah tim atau bahkan menjadi hal yang paling memalukan bagi tim.

Bicara tentang hal memalukan, pada kesempatan kali ini starting eleven akan merangkum beberapa fakta yang tidak ingin diingat oleh beberapa klub dan pemain.

1. Arsenal Kalah Di Final Piala Liga

Menjadi hal wajar bila kalah dalam suatu pertandingan. Namun nasib sial dialami oleh tim London, Arsenal, pada laga final Piala Liga melawan Birmingham City. Tepat di tahun 2011, Arsenal dipermalukan oleh Birmingham City yang notabene merupakan tim yang berada di zona degradasi.

Arsenal kalah 2-1 setelah Obafemi Martins memastikan kemenangan Birmingham pada laga yang digelar di Stadion Wembley. Martins memberi trofi pertama untuk tim sejak 1963.

2. Terpelesetnya Steven Gerrard

Para penggemar Liverpool di seluruh dunia tidak akan melupakan momen yang satu ini. Kejadian itu bahkan masih menjadi bahan candaan untuk puasa gelar Liga inggris Liverpool selama lebih dari 25 tahun. Pertandingan melawan Chelsea pada 2014 lalu menjadi pertandingan yang paling memalukan bagi Steven Gerrard.

Dirinya terpeleset setelah gagal menerima bola dengan baik. Kesalahan itupun dimanfaatkan oleh pemain Chelsea, Demba Ba untuk menceploskan bola kedalam gawang.

Terpelesetnya Steven Gerrard waktu itu seolah menjadi penanda gagalnya Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Inggris.

3. Manchester United Kalah 6-1 dari Manchester City

Pada tahun 2011, Manchester United menderita kekalahan yang terburuk seperti apa yang disebut Sir Alex Ferguson. Sialnya lagi, kekalahan tersebut terjadi ditangan rival sekota, Manchester City. Manchester United kebobolan sebanyak enam gol dan hanya mampu membalas satu gol saja.

“Itu adalah hari terburuk kami, Aku bahkan tidak pernah berfikir kalah 6-1,”

“Aku hancur, aku tidak percaya. Itu adalah kekecewaan luar biasa.” ujar Fergie

4. Chelsea Sebagai Juara Liga Primer Terburuk

Pada musim 2015/16, Chelsea berada di posisi 10 klasemen akhir setelah di musim sebelumnya berhasil meraih gelar juara. Catatan itu menjadi yang terburuk sepanjang era Premier League. Setelah sempat oleng bersama Jose Mourinho, Chelsea kembali stabil dibawah asuhan Guus Hiddink.

Menduduki tangga ke 10 setelah menjadi jawara merupakan catatan buruk setelah Blackburn Rovers pada musim 1995/96 dan Manchester United di musim 2013/14. Keduanya menduduki tangga ke 7 setelah meraih gelar juara.

5. Arsenal Kalah 8-2 Dari Manchester United

28 Agustus 2011 menjadi hari kelabu bagi Arsenal. Bagaimana tidak, tim asal kota London itu mencatat kekalahan 8-2 dari Manchester United. Datang ke Old Trafford dengan sejuta harapan justru buyar oleh gelontoran gol yang disarangkan tim setan merah.

Ketika itu, Wayne Rooney menjadi pemain yang menonjol setelah mencetak tiga gol ke gawang The Gunners.

6. AC Milan kalah dari Liverpool di Istanbul

Final Liga Champions yang satu ini menjadi yang terbaik bagi Liverpool, namun tidak bagi tim asal Italia, AC Milan. Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Liverpool sukses menyamakan kedudukan hingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Berkat kepahlawanan Jerzy Dudek, Liverpool mampu mengangkat trofi Liga Champions Eropa untuk kelima kalinya.

Kekalahan itu membuat beberapa pemain AC Milan seperti Ricardo Kaka dan Andrea Pirlo tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Itulah tadi fakta memalukan dari beberapa klub dan pemain. Mana momen paling memalukan menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *