Berita Hari Ini 12 Maret 2019: City Masih Cupu, Zidane Pelatih Baru Madrid, Fans Dipenjara, Saddil Gabung Timnas, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 12 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Serang Kapten Aston Villa di Tengah Laga, Fans Dipenjara 14 Minggu

Seorang fans Birmingham City menginvasi lapangan dan memukul kapten Aston Villa Jack Grealish pada laga panas Second City Derby akhir pekan lalu. Paul Mitchell, sang pelaku, langsung dibekuk petugas keamanan dan digiring ke penjara saat itu juga. Pihak Birmingham langsung menghukumnya tak boleh masuk stadion seumur hidup. Pihak kepolisian juga telah menjatuhkan hukuman berupa 14 minggu kurungan.

Guardiola: City Masih Cupu di Liga Champions

Pep Guardiola mengingatkan Manchester City bahwa level mereka masih berada di bawah klub-klub raksasa Eropa. City akan menghadapi Schalke pada Selasa malam dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Guardiola mengungkapkan cara terbaik untuk menjuarai kompetisi ini adalah dengan terus berusaha menembus babak akhir. Ia merujuk pada realita bahwa City “masih tergolong remaja” di antara klub-klub mapan yang telah berkali-kali menjuarai kompetisi ini, seperti Barcelona atau Real Madrid.

Zinedine Zidane Resmi Kembali Melatih Madrid

284 hari setelah menyatakan mengundurkan diri, Zinedine Zidane menerima panggilan Florentino Perez uuntuk menjadi pelatih Real Madrid kembali. Ia diresmikan sebagai pelatih baru Real Madrid hingga 2022 pada Senin malam. Zidane tak menjanjikan apa-apa dalam masa kerja keduanya ini, tapi menegaskan “telah mengecas ulang baterai” dalam dirinya. Zidane kembali ke Madrid dalam keadaan 12 poin di belakang Barcelona, serta telah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

“Petinggi Real Madrid Menolak Jose Mourinho”

Eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan “para pemimpin ruang ganti” Real Madrid tak menerima kedatangan kembali Jose Mourinho. Calderon mengindikasikan Florentino Perez lebih mempercayai Jose Mourinho dibanding Zinedine Zidane untuk memulihkan kondisi klub. Akan tetapi, para “pemimpin ruang ganti”, yang dipercaya adalah sosok-sosok senior dalam skuad Real Madrid, merasa Mourinho sudah menimbulkan banyak masalah dalam kurun 2010 hingga 2013.

Zidane Ingin Kembalikan Kejayaan Real Madrid

Real Madrid mengkonfirmasi penunjukan kembali Zinedine Zidane pada Senin malam setelah memecat Santiago Solari. Dalam konferensi pers pertamanya, Zidane mengungkapan bersedih menyaksikan kondisi Real Madrid “sebagai orang luar”. Zidane memang meninggalkan Madrid usai mengantarkan Liga Champions ketiga pada Mei lalu. Madrid lantas mengalami turbulensi hebat saat dilatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Zidane menyatakan “ingin mengembalikan Madrid ke tempat seharusnya.”

Florentino Perez Isyaratkan Dekati Mbappe dan Neymar

Media-media Spanyol langsung berspekulasi siapa pemain yang akan menjadi bagian dari reformasi Zinedine Zidane di masa kerja keduanya di Real Madrid. Florentino Perez sang presiden menjadi tokoh sentral dalam rencana transfer musim panas mendatang. Ketika disinggung mengenai kemungkinan memboyong Kylian Mbappe, Perez menjawab “Zidane juga orang Perancis, mungkin dia bisa melakukan sesuatu.” Selanjutnya, ketika diminta memilih Mbappe atau Neymar, Perez menjawab. “Aku akan memilih dua-duanya.”

Solskjaer Tak Akan Salahkan De Gea atas Gol Arsenal

Ole Gunnar Solskjaer menolak menyalahkan David De Gea dalam proses terjadinya gol pertama Arsenal ke gawang Manchester United pada akhir pekan lalu. De Gea takluk oleh tendangan Granit Xhaka yang berbelok arah dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan The Gunners tersebut. Solskjaer tidak menganggap mati langkah-nya De Gea sebagai sebuah kesalahan. Ia sangat yakin De Gea tak kehilangan konsentrasi dalam laga sepenting itu.

Ranieri Menangkan Roma di Laga Pertama

Claudio Ranieri langsung membawa Roma meraih kemenangan di laga pertamanya menangani Gialorossi. Pasukan Serigala Roma membungkam Empoli dengan skor 2-1 di Olimpico pada Senin malam. Gol Stephan El-Shaarawy pada menit 9 langsung dibalas oleh gol bunuh diri Juan Jesus tiga menit kemudian. Patrick Schick lantas memberikan gol kemenangan untuk Roma pada menit 33. Alessandro Florenzi mencoreng kemenangan ini akibat mendapat kartu merah pada sepuluh menit terakhir laga. Kemenangan ini membuat Roma memangkas jarak ke zona Liga Champions hingga tiga poin.

Duo London Utara Pantau Bintang Villareal Pablo Fornals

Arsenal dan Tottenham sedang memantau gelandang Villareal, Pablo Fornals. Dua klub London Utara tersebut dikabarkan ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Arsenal ingin mencari pengganti Aaron Ramsey yang akan pergi ke Juventus, sementara Spurs ingin mencari penerus Moussa Dembele yang telah pergi ke China. Fornals musim ini mencatat 27 penampilan di La Liga bersama tim Kapal Selam Kuning.

Sergio Ramos: Semau Pemain Madrid Tidak Akan Bersembunyi

Sergio Ramos mengunggah rangkaian pernyataan di akun media sosialnya untuk mengklarifikasi berbagai pemberitaan tentangnya di berbagai media belakangan ini. Melalui akun twitternya, Ramos menyatakan Real Madrid memang tak bermain bagus pada musim ini. Ia dan para pemain merasa sepenuhnya bertanggung jawa dan “tidak akan pernah bersembunyi” dengan hasil-hasil minor tersebut. Ia juga mengakui kartu kuning “sengaja”-nya di laga kontra Ajax adalah kesalahan besar.

Solari Diberi Kesempatan Latih Akademi Madrid

Real Madrid menyatakan Santiago Solari tak akan sepenuhnya “diusir” dari Santiago Bernabeu meski telah dipecat sebagai pelatih tim utama. Solari sebenarnya terikat kontrak sebagai pelatih utama hingga 2021 sejak Oktober lalu. Ia dikabarkan ditawari tetap bekerja di Real Madrid. Opsi paling memungkinkan baginya adalah menjadi pelatih tim cadangan, Real Madrid Castilla. Manolo Diaz mengambil alih jabatan Solari di Castilla saat ia ditunjuk sebagai pelatih tim utama pada Oktobet lalu.

Drogba: Mourinho Layak Diberi Kesempatan Membangun Ulang Karier

Didier Drogba mendukung eks pelatihnya, Jose Mourinho, untuk membangun ulang kariernya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Drogba bermain bagi Mourinho dalam dua masa kerja pelatih asal Portugal tersebut di Chelsea pada 2004-2007 dan 2013-2015. Drogba percaya Mourinho masih punya kualitas untuk menangani tim besar. Mourinho sendiri belum menentukan ke mana ia akan berlabuh. Yang terbaru, ia disebut dipilih Florentino Perez sebagai pengganti Santiago Solari, tapi pilihan akhir justru jatuh ke Zinedine Zidane.

Lloris: Spurs Perlu Memenangi Semua Laga

Hugo Lloris mengaku khawatir dengan performa terkini Tottenham Hotspur, yang hanya memperoleh satu poin dari kemungkinan 12 poin dalam empat laga terakhir. Akibat rentetan hasil buruk ini, jarak Tottenham dengan klub pemburu spot Liga Champions menjadi terpangkas. Kini, jarak antara Spurs di peringkat tiga dengan dengan Chelsea di peringkat enam hanya empat poin. Lloris, yang merupakan kapten Spurs, menyatakan timnya tak boleh terpeleset lagi dan harus memenangi seluruh laga sisa jika ingin tetap lolos ke Liga Champions.

Michel Platini: VAR Memundurkan Semangat Fair Play

Eks presiden UEFA Michel Platini tak puas dengan kinerja VAR dalam beberapa insiden terakhir di berbagai ajang sepak bola Eropa. Yang terbaru, keputusan penalti yang membuat PSG tersingkir dari Manchester United diambil setelah wasit me-review insiden tersebut dengan VAR. Penalti tersebut menjadi kontrovers dan Platini merasa VAR telah “memundurkan semangat sepak bola”. Platini memang dikenal sebagai figur yang menolak keterlibatan teknologi dalam sepak bola. Semasa masih menjadi presiden UEFA, ia lebih memilih menuruh dua orang wasit tambahan di garis gawang sebagai pengganti Goal Line Technology.

Dipermalukan MU, Para Pemain PSG Ingin Diberi Libur

Thomas Tuchel mengungkap para pemain Paris Saint-Germain menginginkan segera mendapat libur dan segera mengakhir musim setelah disingkirkan secara memalukan oleh Manchester United di Liga Champions. Unggul 2-0 di leg pertama, Les Parisiens takluk 1-3 di leg kedua yang dihelat di Parc des Princes. Tuchel menolak permintaan liburan tersebut karena PSG masih punya misi mempertahankan gelar Ligue 1.

El Sharawy: Ranieri Bawa Taktik Baru

Stephan El Shaarawy puas dengan kemenangan Roma atas Empoli di laga pertamanya dibesut Claudio Ranieri. Pelatih berusia 67 tahun membawa Roma meraih kemenangan 2-1 di Olimpico. Seusai laga, El Shaaray mengungkap timnya telah memberikan segalanya atas apa yang pelatih minta. Ia juga mengungkapkan Ranieri telah menerapkan taktik “yang tak pernah digunakan sebelumnya” oleh rekan-rekan setimnya.

Louis van Gaal Nyatakan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Eks pelatih timnas Belanda Louis van Gaal menyatakan pensiun dari sepak bola. Pria berusia 67 tahun tersebut terakhir kali melatih di Manchester United dalam kurun 2014 hingga 2016. Di Old Traffford, ia memenangi Piala FA pada musim terakhirnya. Van Gaal mencatat karier cemerlang sepanjang kariernya, yang merentang di Ajax, Barcelona, hingga Bayern Munich. Kepada televisi Belanda VTBL, Van Gaal menyebut dirinya sudah menjadi pensiunan. Ia bahkan tak punya keinginan untuk menjadi direktur teknik maupun pandit televisi.

Falcao Akan Jadi Pebasket Profesional Jika Pensiun

Radamel Falcao mengungkapkan ia ingin menjadi pebasketl setelah pensiun dari dunia sepak bola. Falcao saat ini menjabat sebagai kapten dan juru gedor utama di Monaco. Ia dirumorkan pindah ke AC Milan musim panas lalu. Kepada France Football, Falcao mengaku mengidolakan bintang NBA Michael Jordan semasa kecil. Ia bahkan berambisi langsung menjadi pebasket profesional seusai gantung sepatu.

“Piatek Ubah Wajah AC Milan”

Kepala Scout Barcelona yang juga mantan direktur olahraga Barcelona, Ariedo Braida, melontarkan pujian kepada Krzystof Piatek. Piatek tampil amat tajam di Serie A musim ini bersama Genoa dan AC Milan. Sejak boyongan ke Milan pada Januari lalu, Piatek bahkan mampu menyamai koleksi gol Cristiano Ronaldo di klasemen capocanonniere Serie A. Braida memuji Piatek sebagai individu yang mampu membuat Milan tampil sempurna. Rossoneri memang berhasil menembus peringkat tiga berkat gol-gol Piatek.

Milan dan Inter Ucapkan Selamat Tinggal pada San Siro

Inter Milan dan AC Milan mulai merencanakan masa depan di rumah baru dan telah berencana meninggalkan stadion San Siro yang legendaris. Proyek bersama yang digarap dua klub rival tersebut telah disetujui pemerintah kota Milan, termasuk perubuhan bangunan stadion San Siro. Milan semakin mempercepat konstruksi stadion baru ini sejak kedatangan CEO Ivan Gazidis. Gazidis telah terbang ke Amerika Serikat guna menghubungi bang Goldman Sachs untuk membiayai proyek ini.

Pickford Tetap Jadi Kiper Utama Inggris Meski Jalani Fase Buruk

Eks kiper timnas Inggris, Paul Robinson mendukung kompatriotnya, Jordan Pickford, untuk mempertahankan tempatnya sebagai kiper nomor satu Inggris. Pickford kebobolan tiga gol dalam laga terakhirnya kontra Newcastle. Ia menyelamatkan penalti tapi tampil buruk dalam tiga gol yang Everton derita. Menurut Robinson, Pickford tetap menjadi pilihan utama Inggris meski tak berada dalam fase terbaik karier.

Bos Besiktas: “Ada yang Salah dengan Karius”

Loris Karius kembali melakukan blunder dalam laga Besiktas kontra Konyaspor. Ia dianggap bisa mengamankan tendangan Omer Ali Sahiner pada menit 20. Meski Besiktas tetap memenangi laga dengan skor 3-2, pelatih Senol Gunes langsung melancarkan kritik pertamanya untuk Karius. Ia menyatakan Karius “bersalah” atas gol tersebut. Gunes menyebut Karius tak merasa menjadi bagian dari tim, dan jelas ada yang salah dari dirinya. Besiktas saat ini kebobolan 34 gol di Liga Turki, hampir tiga kali lipat dari catatan pemuncak klasemen Istanbul Basaksehir yang cuma kebobolan 12 gol.

McGregor Gantung Sarung Tangan dari Timnas Skotlandia

Kiper veteran Allan McGregor menyatakan gantung sarung tangan dari timnas Skotlandia. Kiper berusia 37 tahun tersebut mengumumkan keputusannya jelang pengumuman skuad Skotlandia jelang Kualifikasi Euro 2020 kontra Kazakhstan dan San Marino. McGregor total telah mencatat 42 caps dalam 12 tahun karier untuk negaranya. Ia ingin fokus menjalani karier di Rangers dalam masa senja kariernya sebagai pemain.

Saddil Bawa Hal Positif ke Timnas U-22

Saddil Ramdani sudah mulai mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 pada Senin lalu. Ia termasuk pemain yang telat bergabung lantara baru diizinkan klubnya, Pahang FA. Pelatih Indra Sjafri merasa kehadiran Saddil dapat berdampak positif bagi anak asuhnya. Ia merujuk pada riwayat Saddil dan Egy Maulana Vikri yang pernah masuk dalam skema timnya di timnas U-19.

Indra Sjafri Izinkan Nurhidayat Perkuat Bhayangkara FC

Indra Sjafri mengaku telah memberikan izin pada Nurhidayat Haji Haris untuk memperkuat Bhayangkara FC di Piala Presiden. Indra beralasan Bhayangkara sudah kehilangan sepuluh pemain, dengan delapan di antaranya sedang dipanggil timnas. Di posisi bek, Jajang Mulyana dan Indra Kahfi sedang dibekap cedera. Hanya saja, Nurhidayat harus segera kembali ke pemusatan latihan timnas U-22 setelah bertanding melawan Mitra Kukar pada Senin sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *