Deretan Persahabatan Terbaik Pesepakbola Dunia

Deretan Persahabatan Terbaik Pesepakbola Dunia

Sepakbola adalah tentang kerja sama tim. Semua bekerja sama untuk bisa mencapai tujuan mencetak gol. Namun dalam beberapa kasus, pemain sepak bola tak hanya kompak saat berlaga diatas lapangan. Beberapa dari mereka juga menjalin persahabatan saat berada di luar lapangan.

Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum deretan persahabatan terbaik pemain sepakbola dunia.

1. David Alaba dan Franck Ribery

Dua pemain Bayern, David Alaba dan Franck Ribery merupakan dua sosok penting pada kubu The Bavarian. Tak hanya di atas lapangan, pertemanan baik keduanya pun terjalin hingga diluar lapangan. Kedua pemain itu sering tertangkap kamera sedang keluar, menari, hingga bersenang-senang bersama.

Tak hanya itu, saat sedang melakukan sesi foto bersama hingga merayakan gelar juara, David Alaba dan Franck Ribery kerap bertingkah konyol.

2. Luis Suarez dan Lionel Messi

Dua penyerang ganas milik FC Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi, juga merupakan sahabat baik. Keduanya sering tertangkap kamera sedang duduk bersama untuk menemani anak-anaknya bermain bola di tempat latihan tim muda FC Barcelona.

Sebenarnya, Neymar juga ikut dalam persahabatan ini. Namun pria Brasil itu memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint Germain.

3. Cristiano Ronaldo dan Marcelo

Ronaldo dan Marcelo merupakan dua sobat karib yang sangat kental pertemanannya. Kedua pemain tersebut sering menghabiskan waktu bersama saat berada diluar lapangan. Tak hanya itu, CR7 dan Marcelo juga terlihat sangat kompak saat bermain bersama. Mereka sering bekerja sama untuk mencetak gol hingga melakukan selebrasi bersama.

Setelah Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus, Marcelo terlihat berbeda dan beberapa kali mengungkap kerinduannya kepada sang sahabat.

4. Paul Pogba dan Romelu Lukaku

Sudah bukan rahasia lagi jika Paul Pogba memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat dengan rekan setimnya di Manchester United, Romelu Lukaku. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama saat sedang berlibur. Pogba dan Lukaku juga tak segan untuk berbagi jet pribadi dan menonton pertandingan basket bersama.

5. Paul Scholes dan Gary Neville

Mantan dua pemain tim nasional Inggris, Paul Scholes dan Gary Neville, sudah menghabiskan waktu bersama sejak berada di tim muda Manchester United. Keduanya tercatat bermain bersama selama kurang lebih 20 tahun. Selama itu, Scholes dan Neville telah menyumbangkan 11 gelar Liga Primer bagi Manchester United.

6. Gerard Pique dan Cesc Fabregas

Berawal dari akademi La Masia, Pique dan Fabregas menjalin kisah persahabatan luar biasa. Bahkan, beredar kabar bahwa Pique lah yang memaksa Fabregas untuk meninggalkan Arsenal demi kembali ke FC Barcelona. Meski sudah tidak berada dalam satu tim yang sama, keduanya masih tetap bersahabat.

7. Sergio Ramos dan Mesut Ozil

Persahabatan Sergio Ramos dan Mesut Ozil sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Keduanya mulai berteman baik saat masih berada dalam satu tim di Real Madrid. Hal yang paling dingat dari persahabatan kedua pemain terbaik itu adalah saat Sergio Ramos memakai jersey Ozil pada laga melawan Deportivo La Coruna.

Saat itu Ozil digantikan oleh Kaka dan merasa kesal. Berniat menghargai sang sahabat, Ramos memakai jersey Ozil sebelum merangkapnya dengan jersey milik sendiri.

8. Ibrahimovic dan Maxwell

Maxwell dan Zlatan Ibrahimovic sudah menjalin pertemanan baik saat keduanya masih berada dalam satu tim di klub Ajax Amsterdam. Ibra mengatakan jika Maxwell adalah orang yang sangat baik dan pengertian. Saat diminta untuk menyebut daftar pemain impiannya, tanpa ragu Ibra langsung memasukkan nama Maxwell.

Uniknya lagi, kedua pemain itu sudah bermain bersama di empat klub berbeda, yaitu di Ajax Amsterdam, Inter Milan, FC Barcelona, dan Paris Saint Germain.

9. Thiago Silva dan David Luiz

Dua pemain asal Brasil, Thiago Silva dan David Luiz, merupakan dua sahabat yang sudah bersama sedari kecil. Keduanya berlatih bersama hingga pernah menjadi maskot untuk sebuah pertandingan. Kini, Thiago dan David menjadi dua nama dalam daftar bek terbaik di dunia.

10. Marco Reus dan Mario Gotze

Sudah bukan rahasia lagi jika Marco Reus dan Mario Gotze merupakan dua sahabat dekat yang sama-sama memiliki talenta luar biasa. Saling mengisi satu sama lain, Gotze dan Reus disebut sebagai dua pemain yang tidak bisa dipisahkan.

Bahkan, saat Reus tidak bisa ikut dalam ajang Piala Dunia 2014, Gotze terus memegangi kaos milik sahabatnya itu dalam perayaan juara yang dilakukan tim nasional Jerman.

Itulah tadi deretan persahabatan terbaik pesepakbola dunia. Lalu, bagaimana kisah persahabatan football lovers? Kami tunggu kisah luar biasa kalian dengan sahabat di kolom komentar. Jangan lupa untuk like dan share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *