Berita Hari Ini 10 Maret 2019: Pemain Tottenham Sombong, Guardiola Bantah ke Juventus, Coutinho Diejek Fans, Timnas ke Australia Tertunda, dan Sebagainya

Berita Hari Ini 10 Maret 2019: Pemain Tottenham Sombong, Guardiola Bantah ke Juventus, Coutinho Diejek Fans, Timnas ke Australia Tertunda, dan Sebagainya

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 10 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Pochettino Tuduh Anak Asuhnya Sombong Usai Kalah dari Southampton

Mauricio Pochettino marah besar anak asuhnya menghilangkan keunggulan satu gol di babak pertama saat menghadapi Southampton. Setelah unggul melalui Harry Kane di babak pertama, Soton mampu membalikkan keadaan hanya dalam tiga menit melalui Yan Valery dan tendangan bebas James Ward-Prowse di babak kedua. “Performa kami menyedihkan di babak kedua, dan satu-satunya alasan untuk itu adalah kesombongan dan terlalu berpuas diri,” ucap Pochettino seusai laga.

Sterling Hattrick dalam 13 Menit, Menangkan City atas Watford

Manchester City memanfaatkan laga hari Sabtu melawan Watford untuk melebarkan jarak dengan Liverpool yang baru akan bermain pada hari Minggu. Setelah babak kedua berakhir tanpa gol, City tancap gas semenit babak kedua berjalan melalui gol kontroversi Raheem Sterling. Hakim garis menyatakan Sterling berada dalam posisi offside, tapi wasit Paul Tierney menghadiahkan gol pada Sterling. Ia lantas menambah dua gol lagi hanya berselang 13 menit untuk memberikan kemenangan 3-1 untuk The Citizens.

Guardiola Mentahkan Rumor ke Juventus

Pep Guardiola membantah berita yang menyebutkan dirinya sudah menyetujui kontrak empat tahun bersama Juventus pada musim depan. Seusai laga City kontra Watford, Guardiola menyatakan “mustahil” dirinya meninggalkan City karena masih punya sisa kontrak dua tahun. Ia menyebut, kecuali ia dipecat City, ia akan menyelesaikan kontraknya di Etihad, atau bahkan memperpanjangnya lagi. Ia juga meminta maaf pada Massimiliano Allegri terkait rumor ini.

Smalling Ungkap Kunjungan Sir Alex dan Eric Cantona ke Kamar Ganti di PSG

Chris Smalli mengungkap kondisi Manchester United yang berada dalam situasi amat positif usai mengalahkan Paris Saint-Germain. Smalling mengakui timnya terdorong oleh keberhasilan Ajax membalik keadaan di Real Madrid di malam sebelumnya. Setelah United mampu mengalahkan PSG dengan skor 1-3 yang membuat mereka melaju, Smalling membeberkan kedatangan dua legenda klub, Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona, yang disebutnya semakin merekatkan kebersamaan di kamar ganti.

Pique Minta Coutinho Terima Ejekan Fans

Gerard Pique berujar agar Philippe Coutinho menerima ejekan dari suporter Barcelona di Camp Nou. Coutinho menerima siulan dari beberapa kelompok suporter saat Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano pada Sabtu malam. Pique menganggap suporter punya ekspektasi tinggi terhadap Coutinho lantaran harga tinggi yang melekat padanya. Meski meminta Coutinho untuk tegar menghadapi suporter, Pique yakin rekannya asal Brasil tersebut mampu mengakhir musim dengan kontribusi lebih besar.

Pulisic Cetak Gol untuk Menangkan Dortmund

Gol menit-menit terakhir dari Paco Alcacer dan Christian Pulisic mampu memenangkan Borussia Dortmund di laga kontra Stuttgart pada Sabtu malam. Die Borussen mencetakg ol terlebih dahulu melalu Marco Reus pada menit 62, tapi mampu disamakan oleh Marc-Oliver Kempf pada menit 71. Alcacaer lalu mengembalikan keunggulan pada menit 64, yang lantas disusul Pulisic pada menit terakhir laga. Meski menang, Dortmund tersalip oleh Bayern Munich yang pada saat yang sama menggelontor enam gol ke gawang Wolfsburg.

Bayern Munich Lewati Dortmund di Puncak Klasemen Bundesliga

Bayern Munich memuncaki klasemen Bundesliga untuk pertama kalinya pada musim ini setelah berpesta enam gol ke gawang Wolfsburg pada sabtu malam. Empat hari sebelum bertemu Liverpool di Liga Champions, mesin klub Bavaria sudah teramat panas. Serge Gnabry, Robert Lewandowski (dua gol), James Rodriguez, Thomas Mueller, dan Joshua Kimmich mencetak gol untuk membuat Munich melompati Dortmund setelah unggul selisih gol.

Madrid Sasar Seedorf sebagai Pelatih Sementara

Clarence Seedord masuk dalam daftar calon pelatih Real Madrid seandainya Santiago Solari dipecat. Seperti dilansir Football Espana, pelatih timnas Kamerun tersebut masuk dalam kandidat pelatih sementara Madrid hingga akhir musim. Seedorf memenangi titel La Liga dan Liga Champions saat masih bermain untuk Los Blancos dalam kurun 1996 hingga 2000. Pekerjaan terakhirnya di Spanyol ialah saat menangani Deportivo La Coruna pada akhir musim lalu, tapi tak mampu menyelamatkan Super Depor dari jeratan degradasi.

Mourinho: Pemain Madrid Tak Bahagia

Jose Mourinho mengklaim para pemain Real Madrid menderita krisis kepercayaan diri setelah menjalani rangkaian laga dengan hasil buruk. Ia pernah menangani Madrid dalam kurun 2010 hingga 2013, serta saat ini masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Madrid seandainya Santiago Solari diberhentikan. Menurut Mou, laga kontra Ajax menunjukkan para pemain Madrid yang tak bahagia dan berada dalam titik terendah.

Ramos dan Perez Bertemu tapi Belum Berdamai

AS melansir Sergio Ramos dan Florentino Perez telah bertemu kembali pada Kamis malam setelah insiden konfrontasi antara keduanya di kamar ganti Santiago Bernabeu usai kekalahan dari Ajax. Meski begitu, pembicaraan tersebut dirasa belum mengembalikan hubungan baik antara keduanya, dan justru semakin mempertegas pertengkaran keduanya. Masa depan Ramos makin tak jelas karena ia belum ditawari perpanjangan kontrak setelah kontraknya saat ini usai pada 2020.

Madrid Siapkan 350 Juta Euro untuk Boyong Neymar

Harian Catalan Sport melansir Florentino Perez menyiapkan 350 juta euro (Rp5,5 triliun) untuk memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain. Perez disebut sudah menelepon Neymar untuk menyatakan ketertarikan Real Madrid dan mengatakan akan memboyongnya pada musim panas. Perez diklaim akan menggaji Neymar sebesar 45 juta euro (Rp718 miliar) per musim untuk mengembalikan kejayaan Real Madrid, yang musim ini terperosok amat dalam.

Piatek Cetak Gol, Milan Raih Kemenangan Kelima Beruntun

Tendangan bebas spektakuler Lucas Biglia dan sontekan Krzysztof Piatek mengantarkan AC Milan meraih kemenangan atas Chievo pada Sabtu malam. hasil ini merupakan kemenangan kelima beruntun Milan di ajang Serie A, yang membuat mereka mampu menyodok hingga peringkat tiga. Meski begitu, pelatih Gennaro Gattuso sedikit merusak momentum ini karena diusir wasit di babak pertama karena protes berlebihan.

Putra Maldini Bersinar di Tim Junior Milan

Klan Maldini sepertinya akan terus berlanjut di AC Milan. Setelah ayah anak Cesare Maldini dan Paolo Maldini menjadi legenda di lini belakang, kini generasi ketiga, Daniel Maldini, putra Paolo, bersiap menembus tim utama. Pemuda berusia 17 tahun tersebut bermain sebagai striker, berbeda dengan ayah dan kakeknya. Dalam laga tebaru tim Primavera Milan, Daniel mencetak gol kontra Parma. Gol tersebut merupakan koleksi ketujuhnya pada musim ini.

De Ligt Bisa Gabung Liverpool karena Faktor Van Dijk

Mattihjs De Ligt tak malu-malu menyatakan kekagumannya terhadap bek Liverpool, Virgil van Dijk. Kapten Ajax tersebut bahkan menyatakan bisa jadi akan bergabung ke Merseyside demi bermain bersama seniornya di timnas Belanda tersebut. “Sangat bermanfaat (bagiku) bermain di sampingnya di timnas Belanda. (Bermain dengannya di level klub) bisa saja terjadi,” ujar De Ligt.

Solari: Isco Tida Berada dalam Kondisi Fisik Terbaik

Santiago Solari membeberkan alasannya mengapa sering memarkir Isco sepanjang musim ini, yakin karena kondisi fisiknya yang tak selalu bugar. Isco hanya mencatat lima kali starter di La liga pada musim ini, semuanya saat Real Madrid masih ditangani Julen Lopetegui. Solari mengesampingkan isu kedisiplinan karena masalah kedisiplinan akan ditangani secara internal. Ia mengindikasikan para pemainnya harus “berada dalam kondisi yang bugar” lalu “harus mempertahankan kondisi bugar tersebut”.

Kimmich Bela Seniornya yang Dipensiunkan Low

Joshua Kimmich menyatakan pembelaannya terhadap tiga seniornya, Thomas Muller, Matts Hummels, dan Jerome Boateng, yang dipensiunkan dari timnas Jerman oleh pelatih Joachim Low. Keputusan tersebut diambil Low dua pekan jelang laga Kualifikasi Euro 2020 pada akhir maret. Kimmich mengaku terkejut dengan keputusan itu. Ia berujar, selama satu dekade, tiga pemain tersebut menjadi pemain kunci bagi timnas, serta berjasa membawa Jerman menjadi juara dunia.

Lewandowski Pecahkan Rekor Sepanjang Masa Bundesliga

Bayern Munich menggelontor gawang Wolfsburg dengan enam gol tanpa balas. Robert Lewandoski berkontribusi banyak dengan mencetak dua gol di laga tersebut. Dua gol tersebut membuat Lewandowski berdiri kokoh di puncak daftar penyerang asing dengan gol terbanyak di Bundesliga. Ia kini sudah mencetak 196 gol, unggul satu gol dari penyerang 40 tahun Werder Bremen, Claudio Pizzarro. Di antara gol-gol tersebut, Lewy mencatat 122 gol untuk Bayern, serta 74 gol untu Dormund.

Son Baru Akan Menikah Jika Sudah Pensiun

Son Heung-Min dibesarkan oleh keluarga yang amat berdedikasi terhadap sepak bola. Ia dilatih oleh sang ayah, yang merupakan mantan pemain timnas Korea Selatan. Baru-baru ini, Son menuturkan pada The Guardian bahwa ayahnya memintanya berfokus pada kariernya sebagai pemain, serta menyarankannya untuk tidak menikah sampai akhir kariernya. Son menyetujui saran ayahnya karena ingin menjadikan sepak bola sebagai prioritas hidupnya.

Timnas Wanita AS Tuntut Bayaran yang Sama dengan Tim Pria

28 pemain timnas wanita Amerika Serikat mengambil langkah hukum di peradilan Amerika Serikat. Mereka menuntut agar pemain timnas wanita mendapat bayaran yang sama dengan timnas pria. Alex Morgan dan kawan-kawan juga menuntut agar mendapat fasilitas yang sama, seperti penerbangan dengan pesawat yang selevel, serta penggunaan lapangan yang sesuai standar. Timnas wanita AS, secara prestasi, lebih baik daripada timnas pria. US Woman National Team tercatat memenangi tiga Piala Dunia Wanita dan empat medali emas Olimpiade.

Vardy Cetak Gol ke-100 untuk Leicester

Jamie Vardy semakin mencatatkan dirinya sebagai legenda Leicester City. Dua golnya ke gawang Fulham pada Sabtu malam merupakan gol ke-100 dan ke-101 dalam balutan seragam The Foxes. Ia menjadi pemain pertama sejak Gary Lineker yang mencatat rekor serupa di King Power Stadium. Pelatih Brendan Rodgers menyatakan Vardy masih masuk dalam rencana masa depan Leicester walau sudah berusia 32 tahun. Vardy berjasa besar mendaratkan trofi Premier League pada musim 2015/16.

Solskjaer Ambil Langkah Hukum Tuntut Iklan Paddy Power

Ole Gunnar Solskjaer terkejut saat ditunjukkan halaman depan Evening Standard saat menjalani wawancara dengan radio Norwegia NRK. Koran tersebut menampilkan iklan perusaahn judi Paddy Power yang memuat wajah Solskjaer dan mengaitkannya dengan Brexit dan Perdana Menteri Inggris Theresa May. Solskjaer menyatakan Paddy Power akan “punya masalah besar dengan dirinya dan pengacaranya”. Solskjaer berujar tak punya urusan apa pun dengan perusahaan judi tersebut.

Masalah Visa Buat Keberangkatan Timnas ke Australia Tertunda

Keberangkatan tim nasional Indonesia ke Australia tertunda karena masalah visa. Timnas yang sedianya berangkat ke Negeri Kanguru pada 8 Maret, kini terpaksa menjalani sesi latihan di Stadion Madya Senayan. PSSI menyatakan para pemain beserta staf pelatih akan diberangkatkan ke Australia begitu masalah visa tuntas. Tim Garuda dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di sana hingga 17 Maret.

Dua Penggawa Timnas U-22 Naik Pangkat di Kepolisian

Dua penggawa timnas Indonesia U-22 yang juga merupakan anggota kepolisian, Sani Rizky Fauzi dan Awan Setho, mendapat hadiah kenaikan pangkat di institusi Polri. Manajer timnas U-22 yang juga seorang polisi, AKBP Sumardji, memastikan pangkat kedua pemain tersebut dinaikkan menjadi Briptu. Sani dan Awan tercatat sebagai pemain Bhayangkara FC, klub Liga 1 yang berafiliasi dengan Polri.

Andik Ungkap 2 Karakter Positif McMenemy

Andik Vermansya menjadi salah satu pemain yang dipanggil timnas senior Indonesia asuhan Simon McMenemy. Kepada Bola.com, Andik mengungkap dua karakter positif McMenemy yang bisa membuat para pemain mau bekerja keras membela panji timnas Garuda. Andik menyebut McMenemy mampu membagi porsi “santai” dan “displin yang amat tinggi” di sesi latihan. Menurut Andik, dua sifat bertolak belakang tersebut sangat dibutuhkan timnas Indonesia saat ini.

Bek Kiri De Graafschaap Berhasrat Perkuat Timnas Indonesia

Jordy Tutuarima menjalani dua musim terakhir bersama De Graafschaap dengan positif. Musim lalu, ia membawa klubnya mengalahkan Almere City yang diperkuat Ezra Walian di play-off promosi Eredivisie. Musim ini, ia berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belanda. Bek kiri berusia 25 tahun tersebut memiliki darah Indonesia melalui kakek neneknya, yang merupakan orang Maluku. Kepada Bolalob, Tutuarima mengaku berhasrat mengikuti jejak rekannya, Stefano Lilipaly, dengan memperkuat timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *