Berita Hari Ini 9 Maret 2019: FIFA Tolak Banding Chelsea, Perez Ingin Mourinho, Striker 19 Tahun Brace bagi Juventus, Indra Tantang Ezra, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 9 Maret 2019: FIFA Tolak Banding Chelsea, Perez Ingin Mourinho, Striker 19 Tahun Brace bagi Juventus, Indra Tantang Ezra, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 9 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

FIFA Penundaan Hukuman Larangan Transfer Chelsea

FIFA menolak permintaan Chelsea untuk menunda hukuman larangan transfer agar baru diterapkan hingga musim panas 2020 sementara mereka menyusun berkas banding. Dengan demikian, hukuman Chelsea dipastikan mulai berlangsung pada bursa transfer mendatang. Chelsea pun tak punya waktu untuk memboyong pemain-pemain untuk menghadapi embargo tersebut. Jika Chelsea masih ingin menunda hukuman tersebut, satu-satunya jalan bagi The Blues adalah banding ke Komite Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Solskjaer Yakin Rashford Bisa Jadi Mesin Gol

Ole Gunnar Solskjaer meyakini Marcus Rashford dapat menjadi mesin gol untuk Manchester United. Ia bahkan telah mendorong agar striker muda tersebut untuk mencetak lebih banyak gol seperti Romelu Lukaku di sesi latihan. Pemain berusia 21 tahun tersebut saat ini tercatat mengoleksi 43 gol dari 159 penampilan bersama Setan Merah. Ke depan, Solskjaer ingin Rasford mulai mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti.

Klopp Sedang Siapkan Taktik Baru

Jurgen Klopp mengutarakan saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengubah sistem bermainnya, tapi mengakui ia berusaha menyiapkan taktik baru untuk menyerang. Di laga melawan Everton pekan lalu, ia dikritik karena tak melakukan apa-apa walaupun ditahan imbang tanpa gol. Namun, Klopp mewanti-wanti bahwa perubahan yang disiapkannya tidak dengan “menaruh sebelas pemain di kotak penalti lawan” seperti yang fans dan media inginkan.

Tottenham Umumkan Pertandingan Pertama di Stadion Baru

Tottenham mengumumkan pertandingan perdana di stadion baru akan dihelat pada minggu pertama April dalam laga Premier League kontra Brighton atau Crystal Palace. Kepastian tim lawan baru akan diketahui apakah Brighton memenangi laga kontra Millwall di Piala FA pada 17 Maret. Sebelum itu, akan diadakan test event di stadion baru berupa laga U-18 melawan Southampton 18 Maret dan laga tim legenda pada 30 Maret. Laga perempat final Liga Champions juga dijadwalkan digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Premier League Juga Akan Selidiki Manchester City

Setelah UEFA melancarkan penyelidikan terhadap Manchester City mengenai potensi pelanggaran regulasi FFP, kini Premier League juga akan melakukan hal serupa. Otoritas penyelenggara kasta teratas Liga Inggris tersebut juga menyelidiki potensi “wrongdoing” yang dilakukan Manchester City. Jika UEFA mengancam dengan hukuman diskualifikasi dari kompetisi Eropa jika tuduhan tersebut terbukti, Premier League tampaknya akan menghukum City dengan pengurangan poin.

Guardiola Akui City Berada Jauh di Belakang Barcelona

Pep Guardiola meyakini Manchester City masih berada jauh di belakang klub-klub besar Eropa. City disebut mengalami perkembangan pesat sejak diakuisisi taipan Abu Dhabi pada 2008, dan bahkan semakin naik level sejak ditangani Guardiola. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut meyakini City baru mengambil “langkah kecil” untuk menjadi klub terbesar dunia. Menurut Guardiola, City masih tertinggal dari Barcelona dalam aspek sejarah, warisan, dan koleksi trofi.

“Spurs Harus Beli Pemain Setelah Stadion Rampung”

Eks pemain Arsenal, Ray Parlour, merasa Tottenham perlu berinvestasi dengan membeli baru jika tak ingin berkubang di lumpur yang sama dengan Arsenal saat baru pindah ke Emirates Stadium. Arsenal pindah dari Highbury ke Emirates pada 2006, lantas mengalami kesulitan keuangan hingga sulit bersaing di papan atas Premier League. Tottenham kini mengalami hal serupa, dan Parlour yakin, jika Tottenham ingin bertahan seperti di tempat mereka saat ini, mereka harus mempertahankan pemain bintang, sekaligus membeli para bintang baru.

UEFA Jelaskan Insiden VAR di Laga PSG vs Manchester United

UEFA mengeluarkan rilis resmi untuk menjelaskan insiden VAR di menit terakhir laga Paris Saint-Germain vs Manchester United yang berbuah penalti untuk tim tamu. Tendangan Diogo Dalot terbukti mengenai tangan Presnel Kimpembe melalu VAR oleh wasit Damir Skomina. “Tangan Kimpembe berada jauh dari tubuhnya, yang membuat tubuhnya lebih besar sehingga menghentikan laju bola ke arah gawang,” demikian pernyataan dari UEFA. Jadi, keputusan wasit menghadiahkan penalti merupakan hal yang benar.

Oxlade-Chamberlain Cedera di Laga Comeback

Alex Oxlade-Chamberlain hanya menghabiskan 40 menit dalam laga comeback Liverpool U-23 vs Derby County U-23 pada Jumat lalu. Pelatih Liverpool. Neil Critchley, mengungkapkan Ox menatap ke arah bangku cadangan pada menit 40, sehingga ia harus segera ditarik keluar. Beruntung bagi Ox, masalah yang menghinggapinya di laga tersebut adalah otot kaki, bukan lututnya. Ia tak merumput sejak April lalu karena mengalami cedera lutut. Bisa dikatakan, lutut Ox telah sembuh, tapi ia masih kekurangan match-fitness.

Mourinho: Solskjaer Luar Biasa

Jose Mourinho menganggap pencapaian Ole Gunnar Solkjaer sejauh ini sebagai pelatih sementara Manchester United adalah “hal luar biasa”. Mourinho merupakan pelatih yang digantikan Solskjaer pada Desember lalu. Kepada Russia Today, Mourinho menyebut hari ketika Manchester United membalikkan keadaan di Paris Saint Germain merupakan hari spesial dari sisi taktik dan mental bagi Solskjaer. Dalam kesempatan tersebut, Mou juga memuji cara Rashford mengeksekusi penalti menit akhir, yang menurutnya sangat dingin.

Luis Enrique Akui Pernah Bersitegang dengan Messi

Luis Enrique mengakui ia pernah bersitegang dengan Lionel Messi saat menangani Barcelona dalam kurun 2014-2017. Seperti dilansir Football Espana, ia pernah menjalani relasi buruk dengan Messi, yang pada akhirnya berhasil diatasi. Kemungkinan besar konfrontasi ini terjadi pada Januari 2015 sebelum atau sesudah laga tandang ke Real Sociedad. Sejak saat itu, ia berhasil menyabet dua titel La Liga dan satu Liga Champions bersama Messi di Camp Nou.

PSG Tak Berhenti Berharap pada Oblak

Paris Saint-Germain masih belum mengendorkan usaha untuk mendapatkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia tersebut telah menjadi kiper utama Los Rojiblancos dalam empat musim terakhir. Pihak Atletico dikabarkan sedang mengusahakan kontrak baru bagi sang kiper yang sedianya akan habis pada Juni 2021. PSG amat mungkin melepas Gianluigi Buffon yang telah berusia 41 tahun pada musim panas, dan Oblak dianggap sebagai pengganti lebih dari sepadan.

Perez Ingin Mourinho tapi Tak Dapat Dukungan

Setelah menjalani pekan memalukan sekaligus konfrontasi dengan kapten Sergio Ramos,, presiden Real Madrid Florentino Perez meyakini Jose Mourinho mampu mengembalikan kontrol terhadap ruang ganti tim. Akan tetapi, dalam pertemuan dengan jajaran direksi di Santiago Bernabeu, ide Perez tersebut ditolak karena Mourinho pernah bersitegang dengan Ramos, Karim Benzema, dan Marcelo saat menangani Madrid di masa lalu. Nama lain seperti Joachim Low dilaporkan lebih masuk akal bagi Madrid.

Pemecatan Ramos akan Memakan 25 Juta Euro

Presiden Florentino Perez dilaporkan bertengkar hebat dengan kapten Sergio Ramos di ruang ganti tim usai laga kontra Ajax. Dalam perdebatan panas yang disaksikan seluruh tim tersebut, Perez sempat mengancam akan memecat Ramos. Sang kapten pun merespon dengan meminta Perez membayar kontraknya, lalu ia akan pergi dengan senang hati. Seperti dihitung AS, jika Perez benar berniat memutus kontrak Ramos, ia harus menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro (Rp395 miliar).

Striker 19 Tahun Cetak Brace untuk Juventus di Laga Kontra Udinese

Moise Kean mencetak dua gol untuk Juventus di laga kontra Udinese pada Jumat malam. Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut, Massimiliano Allegri memarkir Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala untuk menghadapi Atletico Madrid pada tengah pekan mendatang. Kean yang berusia 19 tahun pun diduetkan dengan Federico Bernardeschi. Dengan kemenangan tersebut, Juve kini unggul 19 poin di puncak klasemen Serie A, setidaknya hingga para rival bermain pada Sabtu malam dan Minggu malam.

Totti: Ranieri Orang Yang Tepat untuk Roma

Claudio Ranieri resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara Roma hingga akhir musim menggantikan Eusebio di Francesco. Penunjukan ini direspon Francesco Totti dengan sumringah. Legenda hidup Giallorossi tersebut menganggap Ranieri sebagai salah satu pelatih paling berpengalaman di dunia. Kepada situs resmi klub, Totti berujar Ranieri adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan Roma ke empat besar Serie A. Bersama Ranieri, Totti pernah membawa Roma bertengger di peringkat dua Serie A pada 2009/10.

“Guardiola Setuju Tangani Juventus”

Luigi Guelpa, jurnalis Il Giornale, membeberkan berita besar tentang siapa pelatih baru Juventus sepeninggal Massimiliano Allegri. Kepada Radio CRC, Guelpa mengklaim Pep Guardiola telah menyetujui kontrak empat tahun bersama Juventus yang akan dimulai pada musim panas mendatang. Meski begitu, berita ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut karena Guardiola maih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2022.

Bayern Munich Bersiap Aktifkan Klausul Pembelian James Rodriguez

Chairman Bayern Munich Karl-Heinz Rumenigge yakin James Rodriguez akan menjadi rekrutan pertama Bayern pada musim depan. Goal melansir pihak Bayern akan mengaktifkan opsi pembelian James yang berada di angka 42 juta euro (Rp663,6 miliar). Kapten Kolombia tersebut bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid selama dua tahun pada 2017. Ia menjalani karier yang naik turun di Allianz Arena. Setelah mencetak tujuh gol dan 11 assist pada musim lalu, kontribusinya pada skuad asuhan Niko Kovac menurun jauh pada musim ini.

Jorginho Ingin Buktikan Alasan Sarri Mempercayainya

Jorginho menegaskan ia bukanlah pemain favorit Maurizio Sarri. Ia didatangkan dari Napoli di hari yang sama dengan Sarri. Sepanjang musim ini, ia hanya sekali absen dari starting lineup Chelsea di Premier League. Meski mengklaim ia bukan pemain yang dianggap istimewa oleh Sarri, ia ingin membuktikan kepercayaan yang diberikan Sarri. Pelatih asal Italia tersebut bersikeras memainkan Jorginho sebagai gelandang pertama di depan bek, yang sejauh ini belum terlalu sempurna diterapkan di Inggris.

Vinicius Digantikan David Neres di Timnas Brasil

Vinicius Junior mengalami cedera dalam laga Real Madrid kontra Ajax, yang memaksanya absen hingga dua bulan. Padahal, ia direncanakan akan menjalani debut bersama timnas senior Brasil dalam jeda internasional pekan mendatang. Pelatih Brasil Tite pun telah menunjuk pengganti. Nama pengganti tersebut adalah David Neres, pemain muda yang mengacak-acak pertahanan Madrid di Santiago Bernabeu saat Vinicius mengalami cedera.

Paulo Sousa Resmi Tangani Bordeaux

Pelatih yang sebelumnya diisukan akan melatih Roma, Paulo Sousa, kini berbelok ke Perancis. Pelatih asal Portugal tersebut resmi diumumkan oleh klub Ligue 1, Girondins Bordeaux. Eks pelatih Fiorentina tersebut menandatangani kontrak empat tahun di Bordeaux. Karier kepelatihan Sousa merentang di banyak negara, seperti Swansea, Maccabi Tel Aviv, hingga Tianjin Quanjian.

Rafael Benitez: Aku Berkembang di Newcastle

Rafael Benitez mengklaim ia telah menjadi pelatih yang lebih baik sejak menangani Newcastle United. Pria berusia 58 tahun tersebut tak bisa mencegah Newcastle turun kasta pada 2015/16, tapi langsung membawa The Magpies promosi semusim kemudian. Jelang anniversary ke-tiganya di St. James Park, Benitez mengaku belajar banyak melatih di Newcastle. Meski begitu, masa depannya masih mengambang lantaran kontraknya akan habis pada akhir musim.

Kapten Rangers Dikonfrontasi Fans Lawan di Tengah Laga

Sepak bola Skotlandia kembali menuai kontroversi setelah timbul insiden kekerasan dalam laga Hibernian kontra Rangers pada Jumat malam. Seorang suporter tuan rumah turun ke lapangan untuk menjauhkan bola dari kapten Rangers James Tavernier yang akan mengambil lemparan ke dalam. Kedua orang tersebut lantas saling dorong dan berkonfrontasi sebelum dilerai pihak keamangan. Pihak kepolisian lantas melaporkan telah menahan suporter tersebut.

Indra Sjafri: Ezra Walian Harus Lebih Baik daripada Striker Timnas Saat Ini

Indra Sjafri memberikan tantangan untuk Ezra Walian yang hingga kini belum muncul di pemusatan latihan timnas U-22. Seperti dilansir Bola.com, Indra menegaskan Ezra harus bersaing dengan para striker timnas yang sudah ada. Jika penyerang RKC Waalwijk tersebut ingin menembus tim utama, ia harus membuktikan lebih baik dari Marinus Wanewar dan Dimas Drajad.

McMenemy Akan Datangkan Asisten Pelatih untuk Tangani Lini Depan

Simon McMenemy menyatakan ia membutuhkan pelatih baru untuk membantunya menangani timnas senior. Ia merasa lini depan timnas masih perlu banyak pembenahan. Untuk itu, ia mengaku telah berdiskusi dengan PSSI tentang kemungkinan mendatangkan asisten pelatih untuk menangani para striker. McMenemy barangkali ingin meniru timnas Inggris, yang mempekerjakan Allan Russel sebagai pelatih penyerang untuk membantu Gareth Southgate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *