5 Bek Tengah Terbaik Saat ini

5 Bek Tengah Terbaik Saat ini

Seiring berjalannya waktu, sepakbola bukan hanya tentang menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan. Pertahanan pun mulai menjadi faktor penting bagi kesebelasan untuk meraih kemenangan. Tidak hanya mencegah para penyerang lawan, pemain bertahan juga sering berguna kala tim mendapat bola-bola mati.

Di era sepakbola modern, ada beberapa pemain belakang yang telah menunjukkan kualitasnya. Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan menyajikan 5 bek tengah terbaik saat ini.

5. Marquinhos (PSG)

Di urutan kelima ada bek tangguh asal Brasil, Marquinhos. Pemain yang bisa diposisikan di bek kanan ini telah membuat duet maut bersama Thiago Silva. Menjaga lini pertahanan PSG, tim kaya raya itu hanya kebobolan sebanyak 15 kali musim ini.

Selain menjaga pertahanan tim, Marquinhos juga telah mencetak tiga gol.

Kepergian David Luiz pada 2016 lalu benar-benar dimanfaatkan oleh Marquinhos. Setelah sebelumnya diplot sebagai bek kanan, dirinya resmi menjadi sosok sentral di pertahanan tim.

Memiliki kecepatan serta kelincahan, membuat Marquinhos spesial karena kemampuan tersebut jarang dimiliki oleh kebanyakan bek di dunia. Bermain sebanyak 29 kali untuk timnas Brasil dan hijrah ke PSG pada 2013 lalu, Marquinhos sudah menyumbangkan 4 gelar liga bagi raksasa Perancis.

4. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Tak perlu diragukan lagi bagaiamana performa Kalidou Koulibaly selama beberapa musim terakhir. Dengan segala kehebatannya, pantas bila Koulibaly disebut sebagai salah satu bek terbaik dunia. Tampil sempurna di lini belakang Napoli, banyak tim-tim besar Eropa yang menginginkan jasanya.

Laman whoscored mencatat Koulibaly memiliki rating sebesar 7,04 dengan rataan duel udara sebanyak 2,1.

Memiliki kekuatan super besar, pria Senegal ini mampu meredam para predator ganas Serie A.

3. Leonardo Bonucci (Juventus)

Sempat khilaf bersama AC Milan, Leonardo Bonucci kembali mengisi tembok pertahanan Si Nyonya Tua. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi bek yang kembali disegani. Berbekal kemampuan bertahan dan umpan panjang yang baik, Bonucci mampu memanjakan para penyerang Juventus.

Saat tampil memukau bersama Juventus beberapa musim lalu, Bonucci bahkan masuk kedalam jajaran pemain terbaik Eropa.

Memiliki sifat agresif dan kerja keras tinggi, bukan tak mungkin bagi Bonucci untuk kembali menyumbangkan gelar bergengsi bagi tim Zebra.

2. Diego Godin (Atletico Madrid)

Meski Barcelona sedang menjadi pemimpin klasemen, Atletico Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini. Mereka hanya kebobolan 17 kali dalam 26 pertandingan. Sosok penting dalam keberhasilan lini belakang Atletico jelas berada pada Diego Godin.

Kapten klub berusia 33 tahun itu juga telah mencetak tiga gol. Dengan permainan apik yang ditampilkan Godin, bukan tak mungkin bila Atletico mampu menempel kuat FC Barcelona dalam perebutan gelar La Liga. Statistik juga mencatat jika Godin memiliki presentase lebih dari 50% dalam hal berduel dengan lawan.

1. Virgil van Dijk (Liverpool)

Liverpool masih nyaman dengan keberadaan Virgil van Dijk di lini pertahanan mereka. Semenjak pria Belanda itu bergabung, The Reds benar-benar memiliki lini pertahanan yang jauh lebih baik. Didatangkan dari Southampton, van Dijk menjelma menjadi sosok monster di lini belakang.

Musim ini, Liverpool hanya kebobolan sebanyak 15 kali dari 29 pertandingan di liga paling kompetitif di dunia. Dengan tinggi tubuh yang dimiliki, van Dijk juga telah menyarangkan 3 gol ke gawang lawan. Jika berhasil menjuarai Liga Primer, maka van Dijk layak disebut sebagai pemain paling penting dalam tim asuhan Jurgen Kloop.

Itulah tadi deretan bek terbaik dunia saat ini. Mana bek favorit football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *