Berita Hari Ini 5 Maret 2019: IFAB Luncurkan Peraturan Baru, Musim Sanchez Berakhir, Icardi Belum Mau Latihan, Riko Ditukar Febri, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 5 Maret 2019: IFAB Luncurkan Peraturan Baru, Musim Sanchez Berakhir, Icardi Belum Mau Latihan, Riko Ditukar Febri, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 5 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

IFAB Luncurkan Sejumlah Perubahan Peraturan Sepak Bola

Pertemuan tahunan International Football Association Board (IFAb), badan yang merumuskan peraturan sepak bola, menghasilkan beberapa keputusan penting yang akan diberlakukan mulai musim depan. IFAB meluncurkan beberapa peraturan baru terkait handsball, pemain ke luar saat pergantian, pagar betis, tendangan gawang, drop ball saat bola mengenai wasit, dan rebound saat penalti.

Alexis Sanchez Kemungkinan Absen Sampai Akhir Musim

Musim Alexis Sanchez bisa dibilang sudah berakhir setelah menderita cedera ligamen lutut kanan pada laga kontra Southampton akhir pekan lalu. Menurut fisioterapis timnas Chile, Pedro Onate, Sanchez tak bisa bermain dalam dua bulan ke depan. Manchester United hanya punya sebelas laga sisa pada musim ini. Jika perkiraan Onate benar, Sanchez baru bisa bermain dalam dua laga terakhir. Ia diharapkan sudah fit saat Copa America berlangsung bulan Juni mendatang.

Oxlade-Chamberlain Dijadwalkan Jalani Laga Uji Tanding Bersama Tim Cadangan

Alex Oxlade-Chamberlain dijadwalkan menjalani laga pemanasan bersama Liverpool U-23 pekan ini. Laga tersebut merupakan langkah signifikan bagi Ox mengingat pada awalnya ia diperkirakan tak bisa menyentuh lapangan hingga musim berakhir. Ox mendapat cedera tersebut dalam laga semifinal Liga Champions kontra Roma pada musim lalu. Ia diperkirakan sudah bisa masuk tim utama dalam pekan-pekan terakhir musim ini.

Alli Kembali Latihan Usai Cedera Dua Bulan

Dele Alli telah kembali menjalani latihan untuk pertama kali sejak menderita cedera hamstring pada Januari lalu. Alli mendapat cedera tersebut pada 20 Januari saat menghadapi Fulham. Mauricio Pochettino menyebu Alli sudah sangat dekat dengan comeback, tapi terlalu dini untuk menghadapi Borussia Dortmund. Masih perlu dilihat apakah Alli sudah sanggup berlaga melawan Southampton pada akhir pekan ini.

Pochettino: Tottenham Punya Mentalitas Pemenang

Mauricio Pochettino menekankan para pemain Tottenham sudah mempunyai mentalitas seturut target tinggi yang dicanangkan klub. Spurs disebut tak sanggup bermain di level tertinggi sejak memenangi gelar terakhir pada 2008 meski menunjukkan perkembangan sejak ditangani Pochettino lima tahun lalu. Poche menegaskan mentalitas yang dimiliki anak asuhnya adalah “mentalitas Liga Champions, mentalitas juara Piala Dunia”. Ia masih beranggapan bahwa trofi yang cocok bagi klubnya adalah Premier League dan Liga Champions.

“Perlakuan Fans Madrid terhadap Bale Memalukan”

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, baru-baru ini menyerang fans Real Madrid yang mengejek Gareth Bale dalam beberapa laga terakhir. Bale memang mendapat boo dari suporter pada laga El Clasico Sabtu malam hingga terpaksa diganti pada menit 61. Kepada Sky Sports, Barnett menyatakan fans Madrid seharusnya malu atas apa yang mereka lakukan terhadap Bale. Menurutnya, Bale layak mendapat perlakuan terhormat. Ejekan-ejekan di sepanjang laga kepada Bale adalah al memalukan. Barnett juga berujar, setelah memberi empat Liga Champions, fans Madrid seharusnya mencium kaki Bale.

Petit: Mustafi Raja Blunder

Legenda Arsenal Emanuel Petit menyatakan ketidaksukaannya terhadap Skhodran Mustafi. Dalam laga derbi melawan Tottenham, Mustafi dipasang Unai Emery di pos bek kanan. Petit merasa terkejut Mustafi dipilih dalam laga tersebut, mengingat “dia adalah raja blunder”. Petit juga menyalahkan Mustafi atas penalti yang didapat Tottenham. Akibat dorongan yang dilakukannya terhadap Harry Kane, wasit pun menunjuk titik putih.

Neymar Bantah Banyak Berpesta Pengaruhi Performanya

Neymar membantah ia terlalu banyak berpesta. Pemain termahal dunia tersebut baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-27-nya di Paris dengan sangat meriah meski sedang menderita cedera. Meski begitu, Neymar merasa kehidupan pribadinya tak akan mempengaruhi performanya di lapangan. Ia menyatakan akan terus “melanjutkan apa yang perlu dilakukan” karena itu adalah urusannya. Jika esok hari akan ada pertandingan, Neymar mengaku tak akan pergi keluar malam.

Barcelona Pertimbangkan Nacho Monreal

Barcelona tertarik memboyong bek kiri Arsenal Nacho Monreal. Pemain berusia 33 tahun tersebut bergabung dengan The Gunners pada 2013 dari Malaga. Ia lantas mencatat lebih dari 227 penampilan, tapi kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Ia yang sudah mengoleksi 22 caps bersama timnas Spanyol tersebut diproyeksikan sebagai pelapis Jordi Alba, yang sudah memperpanjang kontrak hingga 2024.

Posisi Pablo Machin di Sevilla Tidak Aman

Posisi Pablo Machin yang pada awal musim seakan tak tersentuh kini sedang berada dalam posisi paling rawan. Klub asal Andalusia tersebut hanya mengumpulkan satu poin dalam lima laga terakhir, serta hanya memenangi satu dari sepuluh laga terakhir. Mereka masih berpeluang menembus zona Liga Champions tapi sudah terperosok ke posisi enam, lima poin di belakang peringkat empat Getafe. Laga pekan depan melawan Sociedad disebut bisa menjadi penentu masa depan Machin.

Casemiro: Solari Mencoba Adil pada Semua Pemain

Casemiro mengungkap beberapa situasi terakhir dalam tubuh Real Madrid kepada Esporte Interativo. Ia memuji kinerja pelatih sementara Santiago Solari, dengan menyebutnya “seakan seperti teman”. Mengenai situasi antara Solari dengan beberapa penggawa senior yang dicadangkan, seperti Isco dan Marcelo, Casemiro berujar “Solari hanya mencoba bersikap adil pada semua orang”. Dalam wawancara tersebut, ia juga menyatakan dukungannya pada Vinicius Junior untuk menjadi bintang Madrid pada masa mendatang.

Tagliafico Akui Argentina Tak Tahu Cara “Menggunakan” Messi

Nicolas Tagliafico menyetujui pernyataan lama bahwa tim nasional Argentina tak tahu cara “menggunakan” Lionel Messi. Di level klub, Messi mampu menyabet berlusin-lusin trofi dan telah didapuk sebagai pemain terbaik dunia lima kali. Akan tetapi, di level timnas, Messi bukanlah siapa-siapa lantaran belum memberikan trofi apa pun bagi tim Tango. Tagliafico, bek kiri yang kini memperkuat Ajax, menyatakan Argentina belum menemukan cara untuk mengeluarkan penampilan terbaik Messi dan belum mampu menolong Messi.

Odegard Buka Peluang ke Ajax Musim Depan

Wonderkid Martin Oodegard tak menampik dirinya berminat bermain di Ajax Amsterdam di masa depn. Gelandang muda Norwegia tersebut saat ini dipinjamkan Real Madrid ke Vitesse Arnhem. Musim ini merupakan musim kedua Oodegard bermain di Eredivisie setelah musim lalu bermain untuk Heerenveen. Ketika ditanya mengenai potensi kepindahannya ke ibukota Belanda, Oodegard menjawab “tidak ada yang tahu.”

Icardi Masih Belum Mau Latihan

Mauro Icardi dilaporkan masih menolak berlatih bersama skuad Inter Milan karena merasa mengalami masalah di lututnya. Icardi masih belum bermain dan berlatih sejak kehilangan ban kapten pada 13 Februari dengan alasan pembengkakan di lutut. Meski begitu, pihak klub membantah alasan Icardi tersebut. Ia saat ini hanya menjalani latihan dalam ruangan bersma fisioterapis. Ia dipastikan tidak akan memperkuat Inter saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Liga Europa tengah pekan ini.

Buffon Ungkap Pernah Tolak Manchester City dan Manchester United.

Gianluigi Buffon mengaku ia pernah menolak tawaran dari Manchester City. Buffon yang memecahkan rekor kiper termahal dunia saat didatangkan dari Parma pada 2001 lantas menghabiskan karier sampai usia 40 tahun di Juventus. Kepada BT Sport, Buffon mengaku mendapat tawaran dari Manchester United saat membela Parma, tapi ia tak ingin meninggalkan Italia. Beberapa tahun lalu, ia juga mendapat kontak dari Manchester City, tapi ia memilih bertahan di Juventus.

Inter Siapkan Dua Pemain untuk Ditukar dengan Chiesa

Inter Milan bersiap mengerahkan seluruh tenaga untuk memboyong Federico Chiesa dari Fiorentina. Chiesa memang telah menjadi salah satu komoditi terpanas Serie A dalam beberapa bursa transfer terakhir. Bersama Fiorentina, ia musim ini telah mencetak lima gol dan tiga assist dalam 26 penampilan. Inter dilaporkan menyiapkan dua pemain, yakni Yann Karamoh dan Eddie Salcedo plus sejumlah uang untuk mendaratkan putra Enrico Chiesa tersebut.

Favre: Sancho Masih Harus Belajar Banyak

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre menyatakan Jadon Sancho masih jauh dari level tertinggi meski telah mendapat banyak pujian. Sancho telah mencetak delapan gol dalam 24 penampilan bersama Dortmund yang sedang memuncaki Bundesliga. Meski begitu, Favre menyebut Sancho masih inkonsisten. Sancho perlu untuk bekerja keras karena sejak memasuki putaran kedua, performa Dortmund sedang menurun. Seluruh pemain mendapat kritikan dari Favre saat Dortmund dikalahkan Augsburg pada Jumat lalu.

Benatia Tak Bahagia di Juventus karena Jarang Bermain

Mehdi Benatia mengungkapkan alasannya mengapa meninggalkan Juventus pada Januari lalu. Benatia pada awalnya bergabung sebagai pinjaman pada 2016, yang lantas dipermanenkan semusim kemudian. Ia total menjalani tiga musim bersama Si Nyonya tua sebelum hijrah ke Qatar bersama Al-Duhail. Ia mengungkap bahwa ia tak bahagia dan merasa sakit karena jarang bermain. Ketika Leonardo Bonucci datang, Massimiliano Allegri berkata ingin memprioritaskan dirinya, tapi nyatanya ia tetap jadi pelapis.

Modric: Madrid Tak Mungkin Temukan Pengganti Ronaldo

Luka Modric mengakui Real Madrid belum bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Modric juga mengaku timnya kurang konsisten dan tak cukup banyak mencetak gol pada musim ini. Seperti dilansir Daily Mail, Modric menyatakan tak mudah mencari pemain yang mampu menyamai kontribusi Ronaldo. “Mencari pengganti Cristiano Ronaldo adalah hal yang hampir tidak mungkin,” pungkasnya.

Masa Depan Tedesco di Schalke Mengambang

Pelatih Schalke Domenico Tedesco berada di ujung tanduk. Setelah mampu mengantarkan Schalke ke Liga Champions pada musim lalu, pelatih berusia 33 tahun tersebut tak mampu membuat Schalke tampil seperti musim lalu. Schalek tercatat hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhir, serta terjerembab hingga peringkat 14. Direktur Olahraga Christian Heidel telah meninggalkan klub, dan Tedesco dilaporkan tinggal menunggu waktu untuk mendapat nasib serupa.

Lampard: Tak Ada Krisis di Derby County

Frank Lampard menegaskan tak ada krisis di Derby County meski menjalani lima laga tanpa kemenangan. Lampard menargetkan promosi ke Premier League di musim pertamanya sebagai pelatih, dan Derby pun sempat menyodok ke zona play-off promosi hingga separuh musim berjalan. Akan tetapi, Derby saat ini juga sedang tertimpa badai cedera. Tapi bagi Lampard, jarak tiga poin dari zona play-off bukanlah krisis.

Wan Bissaka dan Zaha Diminati Klub Raksasa Jerman

Penampilan apik Aaron Wan Bissaka dan Wilfried Zaha bersama Crystal Palace membuat mereka masuk radar dua klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Zaha telah lama dianggap sebagai “pemain terbaik Premier League di luar top six dan telah memperpanjang kontrak hingga 2023. Sementara itu, Wan Bissaka yang baru berusia 21 tahun disebut dapat menjadi bek kanan masa depan timnas Inggris. Sky Sport melansir baik Dormund maupun Bayern akan melakukan pendekatan pada musim panas mendatang.

Sergi Samper Susul Iniesta ke Vissel Kobe

Barcelona mengkonfirmasi telah mengakhiri kontrak gelandang Sergi Samper agar sang pemain bisa berbaju Vissel Kobe. Pemain berusia 24 tahun yang sempat digadang-gadang bisa menjadi penerus Sergio Busquet tersebut hanya mencatat sembilan penampilan bersama Blaugrana dalam empat tahun. Ia sempat menjalani peminjaman di Granada pada musim 2016/17 dan setengah musim berikutnya di Las Palmas. Di Vissel Kobe, ia akan bergabung dengan dua seniornya, Andres Iniesta dan David Villa.

Undian Piala AFF U-16 2019

12 tim partisipan Piala AFF U-16 2019 sudah diketahui. AFF juga sudah mengundi dua grup dalam edisi 2019 yang akan dihelat di Thailand pada 26 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Garuda Muda akan berada satu grup dengan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Timnas U-16 kali ini akan ditangani Bima Sakti. Hampir seluruh anggota skuad sedang berada di Inggris untuk menjalani latihan panjang bersama Dennis Wise dan Des Walker selama setengah tahun.

McMenemy Tukar Riko Simanjuntak dengan Febri Hariyadi

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memutuskan tak akan memakai jasa Riko Simanjutak dalam pemusatan latihan di Australia. Sebagai gantinya, ia memanggil sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. McMenemy mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, dan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Macan Kemayoran yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC disebut-sebut sebagai alasan pertukaran pemain ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *