Berita 4 Maret 2019: Sarri Peringatkan Tottenham, Solskjaer Yakin Kalahkan PSG, Saddil & Egy Gabung Timnas, Pochettino Belajar dari Adele, dan Sebagainya …

Berita 4 Maret 2019: Sarri Peringatkan Tottenham, Solskjaer Yakin Kalahkan PSG, Saddil & Egy Gabung Timnas, Pochettino Belajar dari Adele, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 4 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Terpeleset Lagi di Derby Merseyside, Klopp: Ini Bukan Playstation

Liverpool tak sanggup membobol gawang Everton di Derby Merseyside meski memiliki beberapa peluang bersih. Dua kali one-on-one Salah dimentahkan Jordan Pickford dan Michael Keane, sementara Joel Matip dihalau Lucas Digne. Seusai laga, Klopp dikritik mengapa tak memasukkan penyerang baru melihat timnya masih buntu. Klopp pun merespon dengan, “Apa menurutmu kita sedang bermain playstasion?”. Ia menegaskan sudah mengambil banyak resiko di pertandingan tersebut.

Sarri Peringatkan Tottenham Tentang Posisi Empat Besar

Maurizio Sarri mampu membawa Chelsea mengalahkan Fulham di pekan 38 Premier League. Hasil tersebut membuat The Blues hanya berjarak lima poin dari Tottenham di peringkat tiga, serta masih menyimpan satu laga. Sarri, yang berambisi membawa klubnya menembus empat besar, memperingatkan Tottenham agar jangan terlena di posisi tiga. Ia menyebut “ingin melibatkan Tottenham” dalam perburuan empat besar, yang artinya, ia ingin menyeret Spurs ke posisi yang rawan.

Solskjaer: Para Pemain United Percaya Diri Balikkan Keadaan di Paris

Ole Gunnar Solskjaer berujar para pemain Manchester United percaya diri mampu membalikkan keadaan di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain. Meski begitu, United akan tampil tanpa beberapa pemain kuncinya. Paul Pogba terkena suspensi, sedangkan Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Ander Herrera hanya tiga di antara sembila pemain lain yang menderita cedera. Keadaan tersebut tak membuat nyali Solskjaer ciut. Ia menyebut United “akan mendaki gunung” untuk mengalahkan PSG.

Bale Kembali Diejek Fans di El Clasico

Gareth Bale menjadi sasaran frustasi publik Santiago Bernabeu di laga El Clasico pada Sabtu malam. Barcelona telah menyingkirkan Real Madrid dalam dua kompetisi, yakni Copa del Rey dan perburuan gelar La Liga dalam sepekan terakhir. Para suporter, yang kecewa dengan performa Bale, beberapa kali menyiuli Bale di laga tersebut. Dimainkan selama 60 menit, Bale cuma menyentuh bola 20 kali, lebih sedikit daripada kiper kedua tim. Ia pun digantikan oleh Marco Asension saat sejam laga berjalan.

Loftus-Cheek: Semua Pemain Menerima Permintaan Maaf Kepa

Ruben Loftus-Cheek menuturkan para pemain Chelsea telah menerima permintaan maaf dari Kepa Arrizabalaga. Apologi tersebut dilayangkan setelah Kepa menolak diganti di laga final Carabao Cup melawan Manchester City. Kiper asal Spanyol tersebut telah dicadangkan Maurizio Sarri di laga Tottenham tengah pekan lalu. Ada pun di laga melawan Fulham pada Minggu malam, ia kembali masuk starting XI. Loftus-Cheek mengungkapkan Kepa “bersikap jujur pada seluruh tim” dan semua pemain pun akhirnya menerima Kepa kembali.

Barcelona untuk Pertama Kali Ungguli Statistik Kemenangan atas Madrid

Gol Ivan Rakitic di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam cukup untuk membawa Barcelona menaiki tangga sejarah El Clasico. Kemenangan tersebut saat ini telah melampaui catatan kemenangan atas Real Madrid di El Clasico sejak 1932. Saat ini, Madrid mengoleksi 95 kemenangan, dan Barcelona berkat dua kemenangan beruntun pekan lalu menambah kemenangan menjadi 96. Catatan tersebut didapat setelah kedua tim bertemu sebanyak 242 kali.

Guardiola Tak Menyesal Jika Gelar Jatuh ke Tangan Liverpool

Pep Guardiola menekankan agar para pemain Manchester City tak perlu menyesal jika akhirnya gagal mengalahkan Liverpool dalam perburuan titel Premier League musim ini. Guardiola menganggap anak asuhnya memainkan sepak bola “dengan lebih baik” daripada musim lalu. Ia menyebut setiap pemain “tahu apa yang harus dilakukan dan saling membantu satu sama lain”, jadi, menurut Guardiola, para pemainnya tak perlu menyesal jika menelan kekalahan.

Kane: Spurs Harus Belajar Memenangi Laga Besar

Harry Kane menyatakan Tottenham harus belajar menghadapi tekanan besar saat melawan klub-klub besar jika ingin “memenangi sesuatu yang besar”. Di tiga laga terakhir, Tottenham tak pernah menang: kalah dari Burnley dan Chelsea, serta ditahan Arsenal di North London Derby. Kane terlibat dalam tiga laga tersebut dan mencetak dua gol setelah sembuh dari cedera. Ia menyebut seandainya Spurs mengalahkan klub-klub besar, rekan-rekannya akan mendapat lebih banyak suntikan kepercayaan diri.

Ramos: Sikutan ke Messi Tak Disengaja

Sergio Ramos mengklaim tidak terjadi apa-apa antara dirinya dan Lionel Messi di El Clasico pada Sabtu malam. Kapten dari kedua belah pihak tersebut terlibat insiden dua kali di babak pertama. Menjelang turun minum, Ramos bahkan terlihat mengayunkan sikutnya ke wajah Messi dalam sebuah duel udara. Ramos berujar ia tak bermaksud mengenai Messi, tapi “dia merespon dengan sangat buruk dan tetap terjatuh.” Messi memang terlihat kesakitan saat itu, tapi wasit memutuskan tak terjadi apa-apa.

Joachim Low Tantang Ter Stegen Geser Neuer

Joachim Low menyambut baik ambisi Marc-Andre ter Stegen untuk merebut posisi nomor satu tim nasional Jerman dari Manuel Neuer. Kiper Bayern Munich tersebut ditunjuk sebagai kapten timnas Jerman oleh Low, yang membuat ter Stegen tak mendapat banyak kesempatan bersama Der Panzer. Menurut Low, ambisi ter Stegen sangat normal dan menyatakan “masih punya waktu untuk menentukan siapa kiper untuk Euro 2020”. Ter Stegen baru saja mencatata clean sheet dalam dua El Clasico beruntun pekan ini.

Dua Kartu Merah Warnai Napoli vs Juventus

Juventus memperlebar jarak mereka ke peringkat dua menjadi 16 poin setelah mengalahkan si peringkat dua Napoli pada Minggu malam. Kartu merah kiper Alex Meret di pertengahan babak pertama setelah menekel Cristiano Ronaldo langsung berujung gol bagi Juve melalui tendangan bebas Miralem Pjanic. Tak berselang lama, giliran Emre Can yang menggandakan keunggulan. Di babak kedua, Pjanic ganti mendapat kartu merah setelah handsball, dan Napoli pun memperkecil keadaan melalui sontekan Jose Callejon.

Neymar: Tiap Pemain Ingin Bermain di Real Madrid

Neymar yang sebelumnya menyatakan “bahagia di PSG” baru-baru ini menyatakan tak menutup kemungkinan pindah ke ibu kota Spanyol. Dalam wawancara dengan Esporte Espetacular, ia menyebut Real Madrid sebagai “salah satu klub terbaik di dunia”, sebuah klub di mana “setiap pemain ingin bermain”. Ia juga menyatakan “tak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan”. Meski begitu, ia menegaskan “tidak mengatakan ingin bermain bagi Madrid.”

Balotelli Rayakan Gol dengan Bikin Story Instagram

Marseille memenangi laga melawan Saint Etienne di Ligue 1 dengan skor 2-0. Mario Balotelli mencetak gol pertama melalui tendangan salto di babak pertama. Ia merayakan gol tersebut dengan meminta handphone-nya pada seseorang di belakang gawang, lalu meminta rekan-rekannya berkerumun di belakang dirinya. Ia ternyata sedang merekam aksinya di fitur story Instagramnya. Gol tersebut merupakan gol keempat Balo dalam enam laga sejak bergabung dari Nice pada Januari.

Pavard Harapkan Lucas Hernandez Gabung Bayern Munich

Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez adalah rekan setim di tim nasional Perancis. Mereka berdua mengawal sisi kanan dan kiri pertahanan Perancis di Piala Dunia 2018 lalu. Pavard telah menyetujui transfer ke Bayern Munich pada musim panas datang. Ia pun ingin Lucas melakukan langkah serupa. Lucas memang terus digosipkan akan pindah ke Bayern Munich dalam dua bursa transfer terakhir.

Mourinho: Rakitic Perlu Lebih Aktif Lagi di Media Sosial

Jose Mourinho terkesan dengan performa Ivan Rakitic di El Clasico. Seraya memuji gelandang Kroasia tersebut, Mou tampaknya sekalian menyindir Paul Pogba. Mourinho, yang bekerja di BeIN Sport sebagai pandit, memuji Rakitic sebagai “salah satu pemain paling underrated di dunia”. Dalam deskripsi Mourinho, Rakitic disebut “fantastis, simple, dan efektif”. Sayangnya, menurut Mourinho, Rakitic tak terlalu aktif di media. Mou meminta Rakitic agar lebih aktif di media sosial dan Instagram karena saat ini hal tersebut sangatlah penting.

Inter Tak Akan Permanenkan Cedric, Pilih Incar Darmian

Inter Milan tampaknya tak akan mempermanenkan bek kanan asal Portugal, Cedric Soares. Menurut Calcio Mercato, Inter tak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen Cedric dan lebih memilih mengincar bek kanan lain. Cedric bergabung ke Inter pada Januari dengan status pinjaman dari Southampton dan disebut tak terlalu istimewa. Manajemen Inter dilaporkan sudah membidik Matteo Darmian dari Manchester United dan siap menggelontorkan 10 juta euro (Rp160 miliar).

Gattuso Tolak Ajakan Wartawan Bikin Instagram

Gennaro Gattuso sedang berada dalam mood yang baik setelah mengantarkan AC Milan ke posisi tiga klasemen pada akhir pekan ini. Setelah mengalahkan Sassuolo 1-0 pada akhir pekan lalu, ia menjawab beberapa pertanyaan dari jurnalis, yang salah satunya memintanya untuk membuat akun Instagram. Jawaban Gattuso cukup nyeleneh, “Tidak, tidak. Aku tidak berpikir akan membuat hal-hal seperti itu. Aku sudah menerima banyak hinaan. Bagiku, telepon cuma ada tombol hijau untuk menelepon, serta tombol merah untuk menutup panggilan.”

Wu Lei Jadi Orang China Pertama yang Cetak Gol di La Liga

Wu Lei disebut sebagai pemain asal China pertama yang merumput di La Liga saat mendarat di Espanyol pada Januari lalu. Kedatangan Wu Lei pada awalnya disambut sinis lantaran lebih terdengar seperti kesepakatan bisnis ketimbang murni alasan teknis. Biarpun begitu, di laga kelimanya bagi Espanyol. Wu Lei berhasil mencetak gol pertamanya bagi klub. Golnya ke gawang Real Valladolid pada akhir pekan lalu membuatnya resmi menjadi pemain asal China pertama yang mencetak gol di La Liga sepanjang sejarah.

Icardi dan Spalletti Akan Tinggalkan Inter pada Akhir Musim

Calcio Mercato melansir baik Mauro Icardi maupun Luciano Spalletti akan meninggalkan Inter Milan di akhir musim. Kekalahan dari Cagliari pada Jumat malam yang berakibat tersalipnya Inter dari AC Milan di peringkat tiga membuat posisi Spalletti berada dalam kondisi rawan. Manajemen Inter membenaninya untuk lolos ke Liga Champions, dan saat ini Inter berada di slot terakhir menuju posisi itu. Sementara itu, keadaan Icardi masih tetap. Ia belum terlibat dalam sesi latihan klub dan sangat mungkin akan dilego pada musim panas.

Lewandowski Samai Rekor Pencetak Gol Asing Sepanjang Masa Bundesliga

Robert Lewandowski mencetak brace dalam kemenangan 5-1 Bayern Munich atas Monchengladbach pada Sabtu malam. Brace tersebut membuat Lewandowski menyamai rekor gol terbanyak oleh pemain asing dalam sejarah Bundesliga. Penyerang asal Polandia tersebut saat ini mengoleksi 195 gol, sama dengan yang dibukukan striker veteran Peru, Claudio Pizzarro. Bulan lalu, Pizarro mencatatkan diri sebagai pencetak gol tertua di Bundeliga dalam suia 40 tahun 36 hari.

Pochettino Belajar Bahasa Inggris dari Lagu Adele

Mauricio Pochettino mengungkapkan ia mendengarkan lagu Adele untuk film James Bond “Skyfall” agar dapat memahami bahasa Inggris. Pochettino, yang menghabiskan seluruh kariernya di Argentina, Spanyol, dan Perancis, pada awalnya kesulitan mempelajari bahasa Inggris saat pertama kali mendarat di negeri ratu Elizabeth. Ia menyebut “sesi les dua jam amat membosankan”. Sang guru les pun menyetel musik Adele untuk membantu Poch lebih mudah belajar bahasa Inggris.

Morata Senang Lewati Masa Buruk

Alvaro Morata berhasil mencetak dua gol bagi Atletico Madrid ke gawang Real Sociedad pada akhir pekan lalu. Seusai laga, Morata mengungkapkan “sangat bahagia” mencetak gol pertama dan keduanya bagi Atletico di La Liga. Kepada BeIN Sports, Morata mengungkap merasa bahagia karena “punya periode buruk di masa lalu.” Gol Morata membuat Atletico menjaga jarak tujuh poin dari pemuncak kalsemen Barcelona.

Saddil dan Egy Akan Gabung Timnas U-22

Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri dilepas klubnya masing-masing untuk memperkuat Timnas U-22 setelah absen dari Piala AFF U-22 2019 Februari lalu. Egy dilepas Lechia Gdansk dan dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan pada 4 Maret. Adapun Saddil Ramdani masih akan melakoni satu pertandingan lagi bagi Pahang FA pada 4 Maret sebelum terbang ke Indonesia. Timnas Garuda tergabung bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Thailand akhir Maret ini.

Debut Brendan Rodgers di Leicester Berakhir Kekalahan

Brendan Rodgers menjalani debut bersama Leicester dengan menghadapi mantan klubnya, Watford, pada Minggu malam. Debut Rodgers nyatanya berakhir pahit. Leicester dikalahkan Watford dengan skor 2-1. Troy Deeney sudah membobol gawang Kasper Schmeichel pada menit keempat, yang baru dibalas Jamie Vardy 15 menit jelang laga bubar. Tak disangka, Andre Gray mampu membobol gawang Leicester lagi di menit-menit terakhir. Di laga ini, Rodgers langsung membuat gebrakan dengan memasang tiga bek sekaligus: Wes Morgan, Jonny Evans, dan Harry Maguire.

Rice Sudah Siap Dipanggil Timnas Inggris

Declan Rice sudah menyatakan akan memperkuat tim nasional Inggris di masa depan. Dalam laga West Ham kontra Newcastle, ia dipantau langsung oleh asisten pelatih timnas Inggris, Steve Holland. Ia tampil sangat baik dalam audisi tersebut dengan mencetak gol pertama West Ham memanfaatkan situasi sepak pojok. Gelandang bertahan berusia 20 tahun tersebut masih perlu menyelesaikan berkas-berkas ke FIFA agar bisa memperkuat timnas Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *