Berita Hari Ini 2 Maret 2019: Valencia Tinggalkan United, Klopp Puji Fabinho, Duo Madrid Berebut Tagliafico, Timnas vs Bali United, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 2 Maret 2019: Valencia Tinggalkan United, Klopp Puji Fabinho, Duo Madrid Berebut Tagliafico, Timnas vs Bali United, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 2 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Antonio Valencia Dipastikan Tinggalkan Manchester United

Antonio Valencia dipastikan meninggalkan Manchester United setelah pihak manajemen melewatkan tenggat perpanjangan kontrak satu tahun di klausul sang pemain. United diberi waktu hingga Jumat sore untuk mengaktifkan satu tahun ekstra bagi Valencia, tapi hal itu tak dilakukan. Valencia pun bersiap mengakhiri kebersamaan sepuluh tahun bersama Red Devils. Koleki penampilannya bersama United hampir menyentuh 350 laga, dan telah memberi 2 gelar Premier League.

Solskjaer: Aneh Jika Aku Tidak Melatih United Musim Depan

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan ia sudah melaksanakan sesi video promosi tiket musiman untuk musim depan. Ketika ditanya apakah ia merasa aneh mengingat ia hanya pelatih sementara, ia membalas, “Jika anakku menonton iklan itu dengan aku di dalamnya, dan (ternyata) aku pulang ke Norwegia (pada musim depan), maka mungkin itu akan terlihat aneh.” Ia juga menekankan “para penggemar berhak tahu siapa pelatih United musim depan” jika tiket musiman sudah dijual.

Guardiola Akan Cari Pelapis Mendy

Riwayat buruk Benjamin Mendy dengan cedera membuatnya tak terlalu bisa diandalkan Manchester City. Pep Guardiola sudah mengindikasikan akan menambah beberapa personil pada musim depan. Guardiola menyebut Mendy “telah cedera dalam dua tahun” dan “mungkin akan cedera lagi di tahun ketiga”. Ia mengungkap sudah mengidentifikasi empat posisi yang sedang dicarikan pemain baru, dengan pos bek kiri dan gelandang bertahan amat mungkin akan dijadikan prioritas.

Van Dijk: Aku Bisa Lebih Sering Cetak Gol

Virgil Van Dijk berhasrat menambah koleksi golnya untuk membantu Liverpool memburu titel Premier League. Bek asal Belanda tersebut mencetak dua gol dalam tiga menit saat The Reds melumat Watford tengah pekan lalu. Kepada Sky Sports, Van Dijk mengaku “sering dikawal pemain terbaik lawan saat situasi bola mati”, tapi ia menyadari perlu meningkatkan kemampuan untuk menghadapi situasi seperti itu. Van Dijk saat ini tercatat telah mengoleksi empat gol dari 56 penampilan bersama Liverpool.

Lindelof Tak Dendam pada Mourinho

Victor Lindelof mengaku tak punya masalah apa pun dengan Jose Mourinho meski tak bisa mencapai puncak performa di tangan pelatih asal Portugal tersebut. Mourinho merekrut Lindelof dari Benfica pada 2017 tapi tak mampu menyulap Lindelof jadi bek terbaik Premier League. Performa inkonsisten Lindelof dibarengi dengan ungkapan keresahan Mourinho yang sering meminta dibelikan bek baru kepada media. Lindelof tak masalah dengan hal tersebut dan menyatakan mentalnya kuat untuk menghadapi situasi tersebut. Ia kini jadi pemain penting sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer Sudah Beri Tahu Manajemen Siapa Pemain yang Dipertahankan

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan Manchester United telah melakukan ancang-ancang untuk bermain di Liga Champions pada musim depan, dan dirinya pun telah memberi tahu manajemen siapa saja pemain yang laayak dipertahankan. Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer telah menyaksikan kepergian Marouane Fellaini, serta perpanjangan kontrak kepada Anthony Martial, Ashley Young, dan Phil Jones. Solskjaer berujar “ia akan memberi pendapat meski belum pasti berada di Old Trafford pada musim depan.”

Pochettino; Jika Tottenham Ingin Juara, Kita Butuh “Bocah Ajaib” Lainnya

Mauricio Pochettino menuturkan ia tak punya “sumber daya” yang mencukupi untuk membawa Tottenham meraih trofi. Spurs saat ini berada di peringkat tiga Premier League dan di ambang lolos ke delapan besar Liga Champions, tapi sudah tersingkir di Carabao Cup dan Piala FA. Ia menjalani musim ini tanpa mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer. Kepada Sky Sports, Pochettino mengindikasikan Spurs harus membeli pemain baru. “Jika manajemen menuntutku meraih trofi, aku mungkin akan berkata, ‘kita harus membeli ‘bocah ajaib’’ lainnya.”

Sarri: Insiden Kepa Membuat Skuad Chelsea Lebih Bersatu

Maurizio Sarri meyakini konfrontasi terbuka Kepa Arrizabalaga dengan dirinya telah membuat seluruh skuad Chelsea lebih bersatu daripada sebelumnya. Sebelumnya, Pedro sudah menyatakan insiden Kepa di final Carabao Cup tidak mengakibatkan keributan apa pun di ruang ganti tim. Meski menyebut insiden itu sebagai “pengalaman sangat buruk”, Sarri yakin timnya telah menyerap manfaat dari situasi tak biasa tersebut. Ia menuturkan para pemain dan staf kini terasa lebih “menyatu” dan “kompak”.

Duo Madrid Berebut Nicolas Tagliafico

Real Madrid dan Atletico Madrid disebut Football Espana sebagai dua klub yang paling menginginkan bek kiri Ajax, Nicolas Tagliafico. Tagilafico datang dari Independiente setahun lalu dan kini telah menjadi bagian penting tim utama Ajax. Ia mencetak tiga gol dalam enam laga di fase grup Liga Champions, serta bermain bagus saat melawan Real Madrid di leg pertama 16 besar, termasuk mencetak gol yang dianulir VAR. Baik Madrid dan Atletico sedang bersiap kehilangan dua bek kiri senior mereka, yakni Marcelo dan Filipe Luis.

Florentino Perez Putuskan Jual Bale Musim Depan

Diario AS melansir Florentino Perez telah kehilangan kesabaran pada pemain kesayangannya, Gareth Bale. Media-media Spanyol bergantian mengkritik pemain asal Wales tersebut mengenai performanya di lapangan serta tindak-tanduknya di luar lapangan. Thibaut Courtois secara terbuka mengungkap Bale tak mau bergabung dengan sesi makan malam tim, sementara eks pelatih Real Madrid John Toshack meminta Bale lebih giat belajar bahasa Spanyol untuk menghormati fans. Perez pun dilaporkan siap menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kroos Respon Balik Kritik Eks Pelatih Madrid di Twitter

Eks pelatih Real Madrid berkebangsaan Jerman, Bernd Schuster mengkritik para pemain Los Blancos seusai kalah 0-3 dari Barcelona di ajang Copa del Rey. Salah satu pemain yang kena kritik adalah kompatriotnya, Toni Kroos,, yang ia sebut sebagai “diesel traktor”. Kroos ternyata tak mengindahkan kritikan dari seniornya tersebut, dan mengutip kritikan tersebut di akun Twitternya dengan menulis, “(Schuster) who?”

Klopp: Peran Fabinho Makin Penting

Jurgen Klopp menyanjung performa Fabinho belakangan ini, terutama saat menang telak 5-0 atas Watford pada tengah pekan lalu. The Reds memboyong Fabinho dari Monaco dengan harga 45 juta euro (Rp722 miliar). Meski berharaga mahal, ia lambat menyatu di Anfield. Penampilan pertamanya di Premier League baru terjadi pada Oktober, dua bulan setelah musim berjalan. Waktu terus berjalan dan Fabinho telah menjelma sebagai salah satu pemain tak tergantikan di skuad. Klopp pun memuji peran Fabinho yang makin penting, termasuk kemauannya untuk bermain sebagai bek tengah sekalipun.

Tuchel Bersiap Tanpa Cavani di Laga Kontra United

Thomas Tuchel menyatakan Edinson Cavani belum siap menjalani comeback saat Paris Saint-Germain menjamu Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan mendatang. Cavani sudah absen sejak leg pertama karena menderita cedera pangkal paha pada awal Februari. Meski ia sudah menjalani sesi latihan, Tuchel merasa laga kontra United terlalu dini baginya. Selain Cavani, PSG juga bersiap tampil tanpa Neymar, yang diperkirakan baru merumput kembali pada April.

Legenda AS Khawatirkan Pulisic

Top scorer sepanjang masa timnas Amerika Serikat Landon Donovan mengkhawatirkan nasib juniornya, Christian Pulisic. Ia meresahkan minimnya menit tampil Pulisic di Borussia Dortmund pada musim ini, karena bisa saja hal yang sama terjadi saat ia sudah merumput bersama Chelsea pada musim depan. Ia ingin agar Pulisic mendapatkan jatah tampil yang cukup serta “kesempatan yang adil” ketika ia sudah mendarat di Chelsea. Pulisic, yang baru berusia 20 tahun, cuma mencicipi lima laga sebagai starter di Bundesliga musim ini.

Lautaro: Terserah Icardi untuk Selesaikan Masalahnya

Posisi Mauro Icardi di lini depan Inter Milan sejauh ini sukses digantikan Lautaro Martinez. Yang terbaru, Lautaro mencetak satu-satunya gol Inter di laga melawan Cagliari meski harus menelan kekalahan. Ketika ditanya Sky Sport tentang situasi Icardi, Lautaro menjawab bahwa rekan-rekannya tak bisa membantunya. Ia hanya bisa melihat dan menunggu situasi, menyerahkan pada Icardi untuk benar-benar menyelesaikan masalahnya dengan manajemen Inter.

Skuad Terbaru Argentina Bertabur Bintang Serie A

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni telah mengumumkan skuad untuk laga persahabatan pada akhir Maret. Dalam skuad tersebut, terdapat beberapa bintang Serie A seperti Paulo Dybala (Juventus), Giovanni Simeone (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter), dan Rodrigo de Paul (Udinese). Selain barisan penyerang Liga Italia tersebut, nama Lionel Messi juga telah kembali ke skuad. Ia menjalani akhir tahun 2018 tanpa memperkuat timnas Argentina.

Rodgers: Pikiranku di Leicester, Hatiku di Celtic

Sekelompok fans Celtic menghina Brendan Rodgers dengan menyebutnya “perampok” usai pelatih asal Irlandia tersebut memilih menerima pinangan Leicester. Rodgers pun menyebut keputusannya tersebut “sangat sulit”. Ia menyatakan tak akan mengomentari apa pun tingkah fans Celtic karena telah menjalani pengalaman luar biasa di klub terbaik Skotlandia tersebut. Ia pun menuturkan meski pikirannya kini terfokus ke Leicester, hatinya tetap tertambat di Celtic.

Ibrahimovic Gratis Makan Bakso Seumur Hidup

Zlatan Ibrahimovic diketahui sangat bangga dengan brand IKEA, sebuah perusahaan furnitur multinasional yang berbasis di Swedia. Dalam wawancara terbaru di talk show tengah malam Amerika Serikat “Jimmy Kemmel Live”, Ibra kembali memuji merk asli negara asalnya tersebut. Pihak IKEA pun membalas perasaan Ibra dengan penuh kehormatan. Melalui akun Twitternya, akun resmi IKEA Amerika Serikat menyatakan siap memberi Ibra bakso (dalam bahasa Swedia “kottbullar”) gratis seumur hidup.

Kritik Tim Utama, Madrid Pecat Pelatihnya

Real Madrid memecat pelatih tim muda Alvaro Benito setealh yang bersangkutan memberikan komentar negatif di sebuah radio usai Madrid digasak Barcelona 3-0 di ajang Copa del Rey. Di radio tersebut, Benito menyebut “ada beberapa pemain yang bermain jauh di bawah level yang seharusnya”. Ia terang-terangan menyebut Casemiro dan Toni Kroos sebagai dua pemain yang tampil di bawah standar. Posis Benito sebagai pelatih tim U-18 kabarnya telah digantikan legenda klub Raul Gonzales.

CEO Leipzig: Werner Tidak Akan Dijual Murah

Salah satu komoditi terpanas Jerman, Timo Werner, bersiap meninggalkan RB Leipzig pada bursa transfer mendatang. Kontraknya akan habis pada 2020, jadi musim panas mendatang adalah kesempatan terakhir Leipzig untuk menjual Werner dengan harga mahal. CEO Red Bull, perusahaan yang menaungi Leipzig, sudah mewanti-wanti klub peminat bahwa harga Werner “akan sangat mahal”. Ia musim ini telah mencetak 14 gol dan 2 assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

Benitez Puji Sikap Shelvey Meski Dicadangkan di Newcastle

Meski tampil bagus di fase akhir musim lalu, Jonjo Shelvey saat ini telah kehilangan tempat di tim utama Newcastle. Rafael Benitez bahkan memerintahkannya bermain untuk Newcastle U-23 setelah diberi tahu bahwa ia adalah gelandang lapis kelima. Sean Longstaff dan Isaac Hayden saat ini jadi starter, sedangkan Ki Sung Yeung dan Mo Diame duduk di bangku cadangan. Benitez pun memuji sikap Shelvey yang tak keberatan bermain untuk tim cadangan untuk mempertahankan match fitness-nya.

Agen Sala Resah Karena Terus Dikambinghitamkan

Willie Mckay, mantan agen pemain sepak bola yang terlibat dalam transfer Emiliano Sala merasa dirinya dan putranya telah dikambinghitamkan atas kasus kematian sang pemain. Mckay membantu terjadinya deal antara Nantes dan Cardiff, serta merupakan orang yang memesankan pesawat untuk ditumpangi Sala dalam perjalanan ke Cardiff. Pada akhirnya, pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan Mckay pun dituding jadi orang paling bertanggung jawab atas hal tersebut.

PSSI Izinkan Persija dan PSM Pakai Pemain Timnas di Piala AFC

Dari 27 pemain yang dipanggil Simon McMenemy ke timnas senior, terdapat lima pemain Persija Jakarta dan PSM yang akan bermain di Piala AFC. PSSI pun memberi kelonggaran bagi dua tim tersebut untuk memanggil kembali pemainnya. Tiga pemain Persija tersebut adalah Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Andritany Ardhyasa, sedangkan dua pemain PSM adalah M Rahmay dan Rizky Pellu.

Bali United Jadi Lawan Uji Tanding Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 hanya akan menjalani satu pertandingan uji tanding jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-22 2020 di Vietnam pada akhir Maret mendatang. Satu laga uji tanding tersebut adalah menghadapi klub lokal pada 17 atau 18 Maret. PSSI lantas membeberkan bahwa lawan uji tanding timnas asuhan Indra Sjafri adalah Bali United di stadion I Wayan Dipta.

PSSI Tidak Akan Paksakan Regulasi Pemain Muda

PSSI mengungkapkan tak akan menerapkan regulasi penggunaan pemain muda seperti yang pernah diberlakukan pada Liga 1 2017. Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha, distribusi penggunaan pemain muda di kasta tertinggi Liga Indonesia “sangat tinggi walau tidak dipaksakan”. Meski sempat menuai kontroversi, kebijakan penggunaan pemain muda pada 2017 nyatanya berhasil menghasilkan pemain-pemain seperti Ferbi Hariyadi atau Rezaldi Hehanusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *