Berita Hari Ini 1 Maret 2019: Ranieri Dipecat, Son Pemain Terbaik London, Icardi Masih Belum Masuk Skuad, Gusti Randa Komisaris PT LIB, PSSI Cabut Hukuman Bobotoh, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 1 Maret 2019: Ranieri Dipecat, Son Pemain Terbaik London, Icardi Masih Belum Masuk Skuad, Gusti Randa Komisaris PT LIB, PSSI Cabut Hukuman Bobotoh, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 1 Maret 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Manchester City Teken Kerjasama Jersey dengan Puma

Manchester City meneken kontrak jangka panjang dengan Puma, yang dinilai sebagai salah satu yang termahal dalam sejarah sponsorship dunia. Puma, yang akan mulai memasok perlengkapan bagi City mulai depan, menyetujui kontrak sepuluh tahun dengan total nilai 65 juta pounds (Rp1,1 triliun) per musim. Pihak Puma menganggap brand sepak bola yang dibawa Pep Guardiola di City merupakan cara yang tepat untuk mempromosikan Puma.

Ranieri Resmi Dipecat, Scott Parker Jadi Caretaker

Claudio Ranieri resmi dipecat dari Fulham setelah jajaran direktur dan para suporter kehilangan kepercayaan padanya. Ranieri didaratkan Fulham pada pertengahan November untuk menghindarkan klub tersebut dari zona degradasi. Nyatanya, hingga akhir Februari saat Premier League menyisakan sepuluh laga, Fulham masih terpaut sepuluh poin dari zona aman. Manajemen Fulham lantas menunjuk eks Tottenham dan Chelsea, Scott Parker, sebagai caretaker hingga akhir musim.

Son Heung Min Jadi Pemain Terbaik London 2019

Son Heung Min dinobatkan jadi pemain terbaik Premier League 2019 di penganugerahan London Football Awards. Pemain berusia 26 tahun tersebut membantu Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018, serta menjadi pemain kunci dalam kelolosan Tottenham ke fase gugur Liga Champions. London Football Awards adalah penganugerahan yang digelar hanya untuk klub dan pemain yang berbasis di London.

“Kepa Tak Hormati Caballero”

Eks kiper Arsenal dan timnas Inggris, David Seaman, menganggap Kepa Arrizabalaga tak menghormati Willy Caballero saat menolak diganti di final Carabao Cup. Kepa mengabaikan perintah Sarri untuk melangkah ke luar lapangan jelang babak adu penalti kontra Manchester City. Insiden ini menjadi bahasan utama sepak bola dunia, termasuk anggapan Seaman bahwa “tak ada seorang pun yang pernah melihat insiden seperti itu”. Seaman menyayangkan sikap Kepa yang tak mempedulikan Caballero yang telah mengenakan sarung tangannya dan bersiap menggantikan Kepa.

Sterling: Tekanan Ada di Pihak Liverpool

Raheem Sterling merasa perburuan gelar Premier League akan menimbulkan tekanan di Liverpool, alih-alih Manchester City. Sterling pernah berada di situasi yang sama pada musim 2013/14 saat The Reds masih ditangani Brendan Rodgers. Dari pengalaman tersebut, Sterling merasa Liverpool memang sangat tertekan saat berada dekat dengan puncak Premier League. Di Manchester City, Sterling merasa lebih nyaman bersama skuad asuhan Pep Guardiola.

Solskjaer Satu-Satunya Kandidat Pelatih Manchester United

ESPN melansir tidak ada nama lain yang dipertimbangkan Manchester United untuk menjadi pelatih tetap selain Ole Gunnar Solskjaer. Meski dilaporkan sedang mencari nama-nama paten untuk menukangi Red Devils pada musim depan, Solskjaer disebut melangkahi figur seperti Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri. Dua figur tersebut tergolong sukses saat menangani Tottenham dan Juventus. Solskjaer, yang saat ini berstatus sementara, mampu mengoleksi 12 kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali kalah sejak pertama kali ditunjuk.

Vinicius Masuk Skuad Brasil, Marcelo Terlempar

Vinicius Junior menerima panggilan pertamanya dari timnas Brasil dalam jadwal uji tanding melawan Panama dan Rep. Ceska. Vinicius, yang baru berusia 18 tahun, telah menjadi pemain utama di Real Madrid. Ia telah mencetak empat gol dalam 26 pertandingan sejak bergabung dari Flamengo pada musim panas lalu. Sementara itu, bek kiri senior Marcelo tak masuk dalam skuad yang dipanggil Tite. Marcelo memang belakangan tergusur dari status utama di Real Madrid.

PSG dan Manchester United Didenda UEFA

Komite Disiplin UEFA menjatuhkan hukuman denda pada Red Star Belgrade, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. PSG didenda sebesar 41 ribu euro (Rp658 juta) akibat tingkah suporternya yang menyalakan flare, melempar benda-benda, dan memancing keributan di stadion. Adapun United mendapat denda sebesar 16 ribu euro (Rp256 juta) akibat tingkah suporternya yang memblokir tangga stadion dan melempar benda-benda ke lapangan.

Jordi Alba Perpanjang Kontrak Hingga Usia 35 Tahun

Jordi Alba resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2024, saat usianya mencapai 35 tahun. Kontrak tersebut meliputi klausul penjualan yang mencapai 500 juta euro (Rp8 triliun). Alba didatangkan dari Valencia pada 2012 dan sejak saat itu telah mencatat 282 penampilan bersama Blaugrana. Musim ini, ia telah mencetak 14 assist dan dua gol dan disebut telah menjalin kerja sama telepati dengna Lionel Messi.

Ramos Diganjar Skorsing Dua Laga di Liga Champions

Sergio Ramos diganjar skorsing dua laga di kompetisi Eropa oleh UEFA. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah UEFA menilai Ramos “sengaja mencari kartu kuning” saat Real Madrid berkunjung ke Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions. Dengan demikian, Ramos dipastikan absen di leg kedua konta Ajax, serta leg pertama perempat final jika Madrid berhasil lolos. Selain dihukum dua laga, hukuman tersebut juga termasuk skorsing satu laga lagi jika Ramos terkena satu kartu kuning di sisa laga Liga Champions musim ini.

Icardi: Aku Tidak Tahu Apakah Inter Menghargaiku

Mauro Icardi merilis pesan di Instagram setelah lebih dari dua pekan menjalani gonjang-ganjing karier di Inter Milan. Icardi mendapat pencopotan ban kapten, lantas tak diikutkan dalam laga-laga Inter dalam dua pekan terakhir. Dalam pesannya, ia menyatakan selalu menghormati Inter, tapi ragu apakah hal serupa muncul dari pihak Inter. Ia secara terang-terangan menulis, “Aku tidak tahu apakah Inter masih mencintai atau menghargaiku.”

Rumah Karim Benzema Dirampok Saat El Clasico

Rumah Karim Benzema dirampok saat sang striker bermain di laga El Clasico pada Rabu malam, demikian menurut laporan di Football Espana. Investigasi dari pihak kepolisian masih berlangsung, jadi detail perampokan belum diungkap ke media. Insiden tersebut merupakan insiden kedua di bulan ini setelah rumah Kevin Prince Boateng di Barcelona juga dirampok saat ia sedang bermain.

Simeone Berencana Mainkan Costa, Morata, dan Griezmann Sekaligus

Diego Simeone punya rencana untuk memainkan Diego Costa, Alvaro Morata, dan Antoine Griezmann sekaligus. Ide tersebut bisa dibilang amat berisiko lantaran gaya main Simeone selama ini yang lebih mengutamakan kerapatan pertahanan. Akan tetapi, Simeone mengaku sangat mungkin memainkan mereka bertiga jika semuanya berada dalam kondisi fit. Sejak Morata tiba pada Januari, ketiganya baru mentas bersama sekali saat menghadapi Rayo Vallecano lantaran Diego Costa lama dibebat cedera.

Ancelotti: Napoli Bisa Akhiri Dominasi Juventus

Juventus sedang berada dalam misi mengamankan scudetto ke-delapan, tapi Carlo Ancelotti meyakini Napoli bisa segera menghentikan dominasi Juve. Eks pelatih Chelsea tersebut yakin Napoli akan mampu mendongkel Juventus “cepat atau lambat”. Ia mengaku “tak akan datang ke Napoli” jika tak merasa mampu menghentikan superioritas Juventus. Saat ini, Napoli berada di peringkat dua Serie A, berjarak 13 poin dari Juve di puncak, serta berjarak sembilan poin dari Inter di peringkat tiga.

Serie A akan Kenang Setahun Davide Astori Meninggal

Serie A pekan 26 pada akhir pekan ini menandai tepat setahun meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori. Pihak Seria A pun memastikan akan mengenang eks timnas Italia tersebut di seluruh laga Serie A pekan 26. Foto mendiang Astori akan ditampilkan di layar seluruh stadion pada menit 13 di masing-masing pertandingan. Seluruh suporter di stadion lantas diminta untuk bertepuk tangan selama semenit penuh di menit 13, tanpa mengganggu jalannya pertandingan.

Icardi Kembali Tak Masuk Skuad Inter

Mauro Icardi kembali tak masuk dalam skuad pertandingan Inter Milan guna menghadapi Cagliari akhir pekan ini. Pekan lalu, meski menyatakan masih menjalani perawatan akibat cedera lutut, pihak klub menyebut Icardi tak mengalami masalah apa pun di situs resmi klub. Sebagai ganti Icardi, Luciano Spalletti memilih memanggil striker primavera Inter yang juga berasal dari Argentina, Facundo Colidio.

Atletico Minta Skriniar Sebagai Pengganti Godin

Transfer Diego Godin ke Inter Milan tampak menunggu waktu untuk diumumkan, dan Atletico Madrid pun sudah membidik calon pengganti. Calciomercato memberitakan calon pengganti yang dimaksud adalah bek Inter, Milan Skriniar. Bek asal Slovakia yang berusia sembilan tahun lebih muda dari Godin tersebut dianggap cocok menggantikan kapten Atletico tersebut. Meski begitu, belum diketahui bagaimana sikap Inter terkait keinginan Atletico ini.

Protes Tak Dimainkan, Niko Kovac Peringatkan Rafinha

Bek kanan senior Bayern Munich, Rafinha, pekan lalu mengkritik pelatih Niko Kovac dengan menyebutnya “tak memperhatikanku”. Kovac lantas mengungkapkan pemain berusia 33 tahun tersebut telah meminta maaf, dan Kovac pun memperingatkan seluruh pemain agar jangan mengkritiknya lagi di masa mendatang. Ia menyebut “tak ada seorang pun yang bisa melawan klub dan bertingkah kritis terhadap pelatih”. Bayern kini hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Suporter Celtic Sakit Hati dengan Rodgers

Brendan Rodgers memilih meninggalkan Glasgow Celtic guna bergabung dengan Leicester City tengah pekan ini. Ia berkesempatan merengkhu tujuh trofi domestik selama dua setengah musim menangani Celtic, serta berkesempatan menambah koleksi trofi lagi pada musim ini. Kepindahan tersebut pun mendapat respon negatif dari suporter Celtic. Di laga melawan Hearts, suporter membentangkan spanduk, “Menjual keabadian demi klub medioker. Tidak pernah menjadi seorang Celt. (Dia) selalu jadi perampok.”

Solari Putar Arah Mobil Demi Hindari Amarah Fans

Santiago Solari baru saja menyaksikan anak asuhnya dibantai Barcelona di Santiago Bernabeu. Madrid kalah telak dengan skor 3-0 di leg kedua semifinal Copa del Rey, sebuah hasil yang membuat para suporter kecewa. Keesokan paginya, ia akan dihadang sekelompok suporter usai memimpin sesi latihan. Seperti direkam AS, ia pun memilih memutar balik mobil pintarnya untuk menghindari gerombolan fans.

Gusti Randa Resmi Ditunjuk Jadi Komisaris PT LIB

PSSi mengumumkan jajaran pimpinan PT Liga Indonesia Baru usai Rapat Umum Pemegang Saham pada Kamis lalu. Dalam RUPS tersebut, dihasilkan keputusan bahwa Gusti Randa ditunjuk sebagai komisaris PT LIB, ada pun Dirk Soplanit akan menjabat sebagai direktur. Keduanya punya tugas untuk menjalankan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2019.

Marinus Wanewar Curhat ke Jokowi Soal Jalan Jelek di Kampung Halaman

Marinus Wanewar tak menyia-nyiakan kesempatan saat dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu lalu. Skuad timnas U-22 memang diundang ke Istana Negara usai menjadi juara di Piala AFF U-22 2019. Wanewar, yang berasal dari Kabupaten Sarmi, Papua Utara, menggunakan kesempatan tersebut untuk bercerita bahwa di kampung halamannya, “transportasi masih kurang dan jalannya masih jelek.”

Timnas U-22 Tanpa Uji Tanding Internasional

Timnas U-22 dijadwalkan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada akhir Maret mendatang. Indra Sjafri pun sudah menyatakan akan memulai pemusatan latihan pada 2 Maret. Akan tetapi, PSSI memutuskan tak akan menyediakan uji tanding internasional, dan lebih memilih uji tanding dalam negeri sebagai ajang persiapan. Uji tanding tersebut akan diagendakan apda 17 atau 18 Maret, yang lalu akan disusul keberangkatan skuad timnas ke Vietnam.

Jokowi Akan Buka Piala Presiden 2019

Presiden Joko Widodo direncanakan membuka langsung turnamen Piala Presiden 2019. Laga perdana yang akan dihadiri Presiden Jokowi adalah pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 2 Maret. Sekjen PSSI Ratu Tisha mengklaim telah berttanya ke protokol Istana saat PSSI berkunjung ke Istana Negara pada Rabu lalu.

PSSI Cabut Hukuman Bobotoh

PSSI memutuskan mencabut hukuman untuk Bobotoh mulai musim depan. Keputusan tersebut diambil oleh PSSI setelah mempertimbangkan review dari Komite Disiplin. Bobotoh sebelumnya dihukum tak boleh masuk stadion saat Persib menjalani laga kandang di akhis musim 2018 hingga separuh musim 2019 akibat kasus kematian suporter Persija. Dengan diangkatnya hukuman ini, Bobotoh pun bisa menyaksikan laga Persib kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *