Deretan Bintang Sepak bola Yang Memulai Karier Sebagai Ball Boy

Deretan Bintang Sepak bola Yang Memulai Karier Sebagai Ball Boy

Untuk menjadi pesepakbola dunia, seluruh pemain memulai karier dari bawah dan melakukan perjuangan ekstra. Mereka tak segan untuk bekerja mati-matian demi bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi pesepakbola terkenal. Beberapa dari mereka bahkan ada yang pernah menjadi ball boy sebelum akhirnya menjadi bintang.

Siapa sajakah bintang tersebut? Berikut starting eleven sajikan ulasannya..

1. Arda Turan

Arda Turan, merupakan pemain yang pernah menjadi ball boy. Ketika masih berusia 15 tahun, pemain internasional Turki itu menjadi ballboy pada pertandingan FC Barcelona melawan Galatasary. Turan merupakan anggota tim akademi Galatasaray, dan bertugas menjadi ballboy.

2. Pep Guardiola

Pelatih yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola, ternyata juga pernah menjadi seorang ball boy. Hal itu terbukti ketika ia mencoba untuk menarik perhatian mantan gelandang Barcelona, Victor Munoz pada semifinal Piala Eropa 1986.

Seperti diketahui, Pep sangat mengidolakan sosok Munoz.

3. Carlos Tevez

Carlos Tevez pernah menimba ilmu di akademi Boca Juniors. Sembari berlatih disana, Tevez juga beberapa kali mencicipi pengalaman menjadi seorang ball boy. Salah satu striker terbaik itu mengidolakan Juan Roman Riquelme, wajar bila saat menjadi ball boy ia pernah mengambil foto dengan sang legenda.

4. Raul Gonzales

Ikon sepak bola Spanyol, Raul Gonzales pernah berfoto dengan Manolo Sanchez Delgado, pencetak gol tersubur Atletico pada zamannya. Seperti diketahui, pemain ikonik tersebut dulunya memulai karier bersama akademi Atletico Madrid sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Raul menjadi ball boy untuk Atletico dan memanfaatkan pertemuannya dengan Manolo untuk berfoto bersama.

5. Wesley Sneijder

Peraih treble winners bersama Inter Milan, Wesley Sneijder, dulunya adalah seorang ball boy. Sebelum menjadi salah satu pemain terbaik dengan tendangan mematikan, Sneijder yang merupakan produk dari sepakbola akademi Ajax Amsterdam berpose di lapangan dengan Frank Rijkaad.

Ketika itu, dirinya masih berusia tujuh tahun. Saat sukses menjadi pesepakbola terkenal, Sneijder berhasil menjadi salah satu playmaker klasik yang langka di timnas Belanda era modern.

6. Alvaro Morata

Memulai karier di akademi Atletico Madrid, Morata pernah menjadi seorang ball boy. Bahkan ia sempat bermimpi untuk menjadi pemain andalan tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano. Meski sempat berlabuh di Real Madrid, Morata kembali ke Atletico setelah menjalani masa-masa sulitnya bersama Chelsea.

7. Brahim Diaz

Sosok ball boy yang melihat kearah Isco dan Santi Cazorla itu merupakan Brahim Diaz. Kini, bocah tersebut menjadi pemain Real Madrid setelah direkrut dari Manchester City. Brahim Diaz merupakan pemain muda yang belajar di akademi sepakbola Malaga pada tahun 2010 hingga 2013.

8. Mateo Kovakic

Ada pemandangan menarik pada pertandingan antara Dinamo Zagreb melawan Liverpool di kompetisi Liga Champions pada pertengahan tahun 2000-an. Terlihat, seorang ball boy mengikuti pemain Liverpool, Steven Gerard. Ball boy tersebut adalah Mateo Kovakic yang sedang mencoba untuk menarik perhatian sang bintang.

Itulah tadi deretan pemain bintang hingga pelatih ternama yang pernah menjadi ball boy. Mana bintang favorit football lovers? Tulis komentar kalian dibawah ya. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *