Berita Hari Ini 28 Februari 2019: Hasil Liga Inggris, Hasil El Clasico, Higuain Tak Akan Kembali, Timnas U-22 Diarak, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 28 Februari 2019: Hasil Liga Inggris, Hasil El Clasico, Higuain Tak Akan Kembali, Timnas U-22 Diarak, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 28 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

PL: Bunuh Diri Konyol Trippier Tenggelamkan Tottenham

Maurizio Sarri mencadangkan Kepa Arrizabalaga di laga melawan Tottenham. Di laga tersebut, Chelsea mampu mengalahkan lawan sesama klub London tersebut melalui gol solo Pedro dan gol bunuh diri konyol Kieran Trippier. Trippier yang berniat mengamankan bola daerah dari pemain Chelsea tak melihat bahwa Hugo Lloris sudah maju hendak menjemput bola. Bola yang harusnya menjadi backpass tersebut pun malah menjadi gol pemasti kemenangan Chelsea.

Pl: Hattrick Assist Alexander Arnold Bawa Liverpool Lumat Watford

Liverpool mulai tancap gas lagi dalam perburuan gelar Premier League. Dalam laga kandang melawan Watford, mereka mampu melumat tim tamu dengan skor 5-0. Sadio Mane dan Virgil Van Dijk mencetak brace, sementara Divock Origi menjaringkan sebiji gol. Selain mereka, pemain bintang sebenarnya di laga ini adalah bek muda Trent Alexander-Arnold, yang tiga kali mengirim assist pada Mane dan Van Dijk. Ia menjadi bek kedua musim ini yang mencetak tiga assist setelah Kyle Walker-Peters.

PL: Kemenangan di Crystal Palace Bawa United Pecahkan Rekor Kemenangan Away

Manchester United bertandang ke Crystal Palace tanpa disertai sepuluh pemainnya yang mengalami cedera. Meski begitu, Setan Merah tak kehilangan taring dengan menggelontorkan tiga gol ke gawang tuan rumah. Brace Romelu Lukaku dan gol Ashley Young cuma mampu dibalas oleh Joel Ward. Kemenangan di Selhust Park ini adalah kemenangan away ke-delapan United secara beruntun bersama Ole Gunnar Solskjaer. Angka ini merupakan rekor terpanjang dalam sejarah United.

PL: City Tempel Liverpool Melalui Penalti Aguero

Manchester City tampil dominan menghadapi West Ham yang diasuh eks pelatih mereka, Manuel Pellegrini. Riyad Mahrez diberi start pertamanya sejak natal, tapi tak memberi dampak nyata bagi tim. Gol satu-satunya yang dicetak City malah berasal dari titik penalti, yang didapat secara kontroversial melalui jatuhnya Bernardo Silva di kotak penalti West Ham. Melalui hasil ini, City menempel ketat Liverpool di puncak klasemen dengan hanya berjarak satu poin.

Claudio Ranieri Rawan Dipecat di Fulham

Claudio Ranieri mengaku “tak tahu” tentang nasibnya di Fulham setelah menelan kekalahan 0-2 dari sesama pejuang degradasi, Southampton. Dengan kekalahan tersebut, Fulham kini terpaut sepuluh poin dari zona aman dengan menyisakan sepuluh laga. Di tribun, terdengar pula nyanyian ejekan pada Ranieri dari suporter Fulham, “You don’t know what you’re doing”. Didatangkan pada November untuk mengubah peruntungan Fulham, Ranieri kini malah makin menjerumuskan The Cottagers ke jurang degradasi.

Cadangkan Kepa, Sarri: Kepa Masih Kiper Nomor Satu

Kepa Arrizabalaga diparkir di bangku cadangan saat melawan Tottenham sebagai buntut tindakannya menolak diganti di final Carabao Cup. Kiper berusia 24 tahun tersebut sebelumnya juga telah mendapat hukuman potong gaji seminggu dari manajemen Chelsea. Meski belum memastikan apakah Kepa akan kembali mengawal gawang The Blues saat menjamu Fulham akhir pekan nanti, Maurizio Sarri memastikan Kepa adalah penjaga gawang nomor satu di skuad Chelsea.

Pochettino Kritisi Ketumpulan Tottenham

Mauricio Pochettino tak senang dengan kegagalan Tottenham mencatat satu pun tendangan ke gawang di laga kontra Chelsea. Kegagalan tersebut merupakan yang pertama kali terjadi sejak Pochettino menukangi Tottenham pada 2014. Ketika ditanya apa penyebab timnya kalah, Poch menjawab timnya “tidak menembak dan tidak konsisten”. Ia juga mengkritisi pemainnya yang menurutnya “tidak berkreasi cukup sering”. Kekalahan tersebut menjauhkan Spurs dari perlombaan titel Premier League.

Pique: Susah Ulangi Enam Final Copa del Rey Beruntun

Barcelona melaju ke final Copa del Rey yang keenam kalinya usai mengandaskan Real Madrid di leg kedua Copa del Rey. Dua gol Luis Suarez dan satu gol bunuh diri Raphael Varane mampu membungkam publik Santiago Bernabeu. Barcelona kini di ambang memecahkan rekor sebagai tim pertama yang memenangi Copa del Rey lima kali beruntun. Bek senior Gerard Pique pun bahagia dengan kelolosan in, dengan menyebut “menembus final keenam (beruntun), rasanya tak akan terjadi lagi di masa depan”.

Solari: Madrid “Kalah dengan Terhormat”

Santiago Solari harus menerima kenyataan bahwa Real Madrid dipermalukan Barcelona 3-0 di Santiago Bernabeu. Dalam leg kedua semifinal Copa del Rey tersebut, kapten Sergio Ramos bahkan diketahui sempat berteriak, “jangan sampai mereka mencetak enam gol!”. Pada konferensi pers pascalaga, Solari menyayangkan para pemain Madrid yang “tidak memanfaatkan kesempatan”. Meski begitu, ia menyebut timnya “kalah dengan terhormat” karena para pemain bermain “serius”, “kreatif”, dan “memberikan segalanya’.

Kontrak Cazorla Akan Diperpanjang Villareal

Gelandang veteran Santi Cazorla akan mendapat kontrak baru dari Villareal. The Yellow Submarine terkesima dengan performa Cazorla, yang berusia 35 tahun, hingga mencatat 30 penampilan dan mencetak lima gol pada musim ini. Performa ini terbilang di luar ekspektasi karena ia baru menjalani laga kompetitifnya pada Agustus lalu setelah mengalami cedera parah sejak Oktober 2016. Ia tercatat absen bermain selama 636 hari, di mana dokter sempat meragukannya “dapat berjalan kembali”.

Casillas Ikuti Tantangan Twitter 3 Stadium

Dunia Twitter sedang diramaikan dengan tantangan di kalangan pesepak bola yang mewajibkan sang pemain untuk menyebut tiga stadion favorit serta tiga stadion yang mereka ingin pijak. Iker Casillas adalah nama terbaru yang terlibat dalam tantangan ini. Untuk tiga stadion favorit, Caillas memilih Do Dragao, kandang Porto, klubnya saat ini; Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid; serta San Mames, stadion lawas Athletic Bilbao. Tiga stadion yang ingin dipijak Casillas adalah Wanda Metropolitano, Celtic Park, dan Mercedes Benz Stadium.

Ronaldo Terhindar dari Cedera Serius

Juventus melansir berita terbaru bahwa Cristiano Ronaldo sedang mengalami cedera engkel, yang untungnya, tak terlalu parah. Ia dijadwalkan akan menjalani tes sesudah mengalami benturan di engkel kirinya setelah berlaga melawan Bologna. Masih belum pasti apakah ia sanggup bermain di laga bigmatch kontra Napoli pada akhir pekan nanti. Besar kemungkinan ia akan diistirahatkan mengingat Juventus akan menjalani laga hidup mati di Liga Champions vs Atletico Madrid pada 12 Maret.

Juventus Temui Benfica dan Agen Bahas Transfer Joao Felix

Juventus terlihat sebagai pihak yang paling serius untuk mendatangkan wonderkid Portugal, Joao Felix. Menurut Sky Italia, pihak Juventus yang diwakili Direktur Olahraga Fabio Partici telah mengadakan pertemuan dengan pihak Benfica dan agen Felix, Jorge Mndes. Meski begitu, penawaran resmi belum dilayangkan. Selain Juve, AC Milan juga diketahui meminati Felix. Milan terbantu dengan kedekatan legenda mereka, Rui Costa, dengan Felix.

Presiden FIFA: Italia Kalah dari Gabon Soal Stadion

Presiden Gianni Infantino mengungkapkan keprihatinannya soal pengembangan stadion di Italia. Memang, di Italia, hanya ada Udinese dan Juventus yang tercatat memilik stadion tersendiri. Infantino menyayangkan Italia yang punya “gairah dan budaya” yang besar soal sepak bola tak mengembangkan stadionnya. Infantino bahkan menyebut Italia kalah dari Gabon, yang menjadi tuan rumah Piala Afrika 2017, soal pembangunan stadion.

Higuain Disebut Tak Akan Kembali ke Juventus

Mundo Deportivo melansir Gonzalo Higuain tak akan kembali ke Juventus terlepas apa pun keputusan Chelsea pada musim panas. Higuain saat ini dipinjamkan ke Chelsea dengan opsi permanen pada akhir musim. Sayangnya, Chelsea baru saja dijatuhi hukuman transfer ole FIFA, sehingga deal permanen yang diharapkan tersebut tak mungkin terjadi. Di pihak Juventus, pihak klub disebut tak lagi membutuhkan Higuain. Striker asal Argentina tersebut bisa saja dipinjamkan lagi, atau bahkan dijual ke klub lain.

Terry Merasa Damai Setelah Pensiun

John Terry mengaku ia sama sekali tak merindukan situasi saat ia masih menjadi pemain aktif. Ia kini bekerja sebagai asiten pelatih Dean Smith di Aston Villa. Terry meninggalkan Chelsea pada 2017 untuk kemudian menjalani musim terakhir sebagai pemain di Villa Park. Kepada Sky Sports, Terry mengaku menikmati hidup “damai” karena tak lagi merasakan tekanan sebagai pemain.

Lewati Tenggat, Nantes Komplain ke FIFA Cardiff Belum Bayar Transfer Sala

Nantes telah menyampaikan protes ke FIFA bahwa CArdiff City belum membayar termin pertama biaya transfer Emiliano Sala. Meski sang pemain meninggal di Selat Inggris dalam perjalanan ke Cardiff, Nantes tetap menuntut agar klub Premier League tersebut menuntaskan kewajiban transfer. Di sisi lain, Cardiff masih menunggu hingga investigasi kecelakaan Sala selesai sebelum menentukan sikap. Kemungkinan besar, kasus ini akan ditangani Komisi Sengketa Transfer (Dispute Resolution Chamber).

UEA dan Negara Teluk Lainnya Bisa Dampingi Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Meski Qatar sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia, negara-negara teluk lain seperti UEA, Kuwait, dan Oman bisa saja turut membantu menyelenggarakan hajatan empat tahun sekali. Penyebabnya adalah ketidakpastian dari FIFA mengenai jumlah peserta. Qatar menyiapkan stadion untuk menjamu 32 negara, tapi FIFA akan memutuskan pada bulan depan apakah Piala Dunia 2022 akan mulai diikuti 48 negara. Bila format 48 negara diputuskan, sangat mungkin negara tetangga turut membantu menjadi tuan rumah.

Messi Tak Lupa Rayakan Ultah Istri

Lionel Messi tak lupa merayakan ulang tahun sang istri, Antonella Roccuzzo, yang jatuh ada Selasa lalu. Dalam unggahan Messi di Instagram, terlihat dua kue ulang tahun yang dipotret bersama Messi, Roccuzzo, dan dua anaknya. Messi juga menyertakan kalimat, “Selamat ulang tahun! Kami mencintaimu!”. Anak bungsu Messi, yakni Ciro, sedang tidur saat momen tersebut berlangsung.

Varane Pamerkan Luka di Lutut Usai El Clasico

Raphael Varane menjalani laga kontra Barcelona pada Rabu malam dengan nasib kurang mujur. Ia mencetak gol bunuh diriyang menjadi gol kedua Blaugrana. Seusaipertandingan, Varane terungkap menjalani laga dengan menahan luka yang mendera lutut kirinya. Melalui unggahan di Instagram, Varane memamerkan dua bagian di lutut kirinya yang mengalami luka.

Piala AFC: PSM Tahan Home United di Kandang Lawan

PSM Makassar menahan imbang tuan rumah Home United di laga perdana Piala AFc Grup H. Eero Markkanen mencetak gol untuk PSM pada menit 25, tapi mampu dibalas gol spektakuler Hami Syahin di menit 63. Seperti biasa, wakil Indonesia terlihat selalu kesulitan saat bermain di rumput sintetis di Stadion Jalan Besar. Di laga lain grup tersebut, Kaya-Iloilo juga meraih imbang 1-1 dengan Lao Toyota.

Timnas U-22 Segera Mulai Latihan Lagi

Timnas Indonesia U-22 tak membuang waktu usai menjadi juara Piala AFF u-22 2019. Di depan mereka, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 telah menanti pada Maret mendatang. Pelatih Indra Sjafri menuturkan para pemain akan diberi libur hingga 1 Maret, lantas memulai latihan kembali pada 2 Maret. Di Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Silvio Escobar dan Bruno Matos Lelah Jadi Alasan Persija Imbang

Persija Jakarta gagal menaklukkan Becamex Binh Duong di Piala AFC meski berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pelatih Ivan Kolev lantas menyebut kelelahan yang mendera dua pemain asing, Silvio Escobar dan Bruno Matos, sebagai penyebab tumpulnya lini depan. Setelah bermain selama 70 menit, para pemain Persija memang terlihat kedodoran.

Timnas U-22 Diarak ke Istana Negara

Kesuksesan timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 mendapat apresiasi dari Kemenpora. Setelah menerima guyuran bonus dari Menpora, Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan akan diarak dari kawasan Gelora Bung Karno hingga Istana Negara pada Kamis. Di Istana Negara, seluruh skuad dijadwalkan akan diterima oleh Presiden Joko Widodo.

Manajer Madura FC Tuntut Hidayat Beberkan Aktor Pengaturan Pertandingan

Manajer Madura FC Januar Herwanto meminta agar Hidayat, eks anggota exco PSSI, terbuka soal siapa dalang pengaturan pertandingan yang menjerat PSS Sleman. Hidayat, yang dikonfrontasi Januar secara live di Mata Najwa, baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti-Mafia Bola. Januar pun meminta pada hidayat agar membuka siap oknum yang meminta agar Madura FC mengalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *