10 Gol Bunuh Diri Kocak Yang Dilakukan Oleh Seorang Bek

10 Gol Bunuh Diri Kocak Yang Dilakukan Oleh Seorang Bek

Menjadi seorang pemain belakang harus memiliki kekuatan, ketahanan, serta konsentrasi yang baik. Jika tidak, tim akan mudah terserang bahkan mengalami kebobolan. Hal terburuk adalah, pemain bisa saja menjebol gawangnya sendiri akibat tidak memiliki konsentrasi yang baik. Seperti pada deretan pemain belakang berikut ini, mereka menjebol gawangnya sendiri dengan cara yang terbilang unik.

1. Trippier

Baru saja terjadi beberapa waktu lalu saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspurs. The Blues Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0. Namun salah satu gol tersebut tercipta dari kaki pemain Spurs sendiri, yaitu Trippier. Bek kanan itu tidak melihat pergerakan kiper dengan baik. Bola yang dialirkannya tidak mengarah ke kiper namun justru masuk kedalam gawang.

2. Jerkinson

Berikutnya ada gol bunuh diri luar biasa yang dilakukan oleh bek Arsenal, Jerkinson. Berniat membuang bola, pemain ini justru mengarahkan bola tersebut ke gawangnya sendiri. Kiper yang sudah bergerak maju pun tak mampu menghalau laju bola.

3. Festus Baise

Pemain Hong Kong FC, Festus Baise, menciptakan gol bunuh diri spektakuler yang tak akan pernah dilupakan dunia. Dirinya yang mencoba untuk menghalau umpan silang justru mengalirkan bola kedalam gawang. Parahnya lagi, ia mencetak gol bunuh diri melalui aksi yang tak biasa.

4. Phil Jones

Laga melawan Valencia menjadi laga tak terlupakan bagi Phil Jones. Alih-alih memperkecil kedudukan, pemain belakang MU ini justru melakukan gol bunuh diri. Dirinya yang mencoba untuk menjauhkan bola dari kejaran lawan justru mengarahkannya ke gawang sendiri.

5. Laura Bassett

Berikutnya ada gol bunuh diri yang dilakukan oleh pesepakbola wanita asal Inggris, Laura Bassett. Bola yang coba untuk dihalau justru masuk ke gawang sendiri. Inggris yang berhadapan dengan Jepang pun harus mengakui kekalahan sekaligus mengantar Negri matahari terbit lolos ke Final Piala Dunia Wanita.

6. Bicakcic

Bek berusia 29 tahun milik Hoffenheim, Bicakcic, melakukan gol bunuh diri yang tak kalah unik. Dirinya yang mencoba untuk menghalau umpan silang dari pemain lawan justru mengarahkan bola kegawang sendiri. Bola yang mengalir deras pun tak mampu dihalau oleh sang penjaga gawang.

7. Lee Dixon

Penggemar Arsenal masih ingat dengan Lee Dixon? Pemain yang pernah membela meriam London pada periode 1988 hingga 2002 ini pernah melakukan gol bunuh diri tak terlupakan. Dirinya yang berniat untuk mengirim umpan kepada sang penjaga gawang justru menjebol gawangnya sendiri. Bola lambung yang dialirkan Dixon mengalir terlalu deras sehingga tak mampu dijangkau oleh kiper.

8. Doneil Henry

Tidak diketahui maksud Doneil Henry dalam menghalau umpan silang. Dirinya terlihat seperti ingin membuang bola namun arahnya tak jelas. Yang pasti, aksi heroiknya itu justru berujung apes. Tandukannya yang menuju kearah gawang malah memberi keuntungan bagi tim lawan. Timnya yang sempat unggul harus menerima hasil imbang akibat kecerobohannya itu.

9. Antonio Rudiger

Pemain bertahan Chelsea, Antonio Rudiger, mencetak gol bunuh diri yang cukup unik. Dirinya yang bersiap untuk menghalau serangan lawan justru menerima bola secara tidak sengaja. Sialnya, bola yang sempat mengenai rekan setimnya dan memantul kearahnya itu justru masuk ke gawang sendiri.

10. Rannochia

Yang terakhir ada bek berkebangsaan Italia, Andrea Ranocchia. Dirinya mencetak gol bunuh diri secara tidak sengaja. Saat rekan setimnya akan membuang bola, bola itu justru memantul kearahnya dan berbalik arah menuju gawang sendiri. Beberapa pemain lawan yang menyaksikan hal itupun hanya tersenyum lebar.

Itulah tadi gol bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pemain belakang. Mana gol bunuh diri paling kalian ingat? Tulis komentar kalian dibawah ya. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *