Berita Hari Ini 22 Februari 2019: Hasil Liga Europa, Barca Cari Pengganti Suarez, Tiga Klub yang Pelit ke Wasit, Najwa Shihab Jadi Waketum PSSI, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 22 Februari 2019: Hasil Liga Europa, Barca Cari Pengganti Suarez, Tiga Klub yang Pelit ke Wasit, Najwa Shihab Jadi Waketum PSSI, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 22 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Sarri Perpanjang Nafas di Liga Europa

Maurizo Sarri bisa tidur lebih nyenyak setelah timnya mengalahkan Malmo dengan skor 3-0. Tiga gol The Blues ke gawang Malmo dicetak di babak kedua oleh Olivier Giroud, Ross Barkley, dan Callum Hudson-Odoi. Di laga ini, Jorginho dicadangkan dan Hudson-Odoi mendapat kesempatan sebagai starter. Kemenangan tersebut bisa memberi ketenangan bagi skuad jelang menghadapi Manchester City di final Carabao Cup pada Minggu nanti.

Ozil Kembali Starter, Arsenal Melaju

Arsenal mampu membalikkan keunggulan Bate Borisov dengan mencetak tiga gol ke gawang lawan dari Belarusia tersebut. Di leg kedua yang berlangsung di Emirates, Emery memberi Mesut Ozil kesempatan starter untuk kedua kalinya sejak Boxing Day. Gol Arsenal dicetak oleh bunuh diri Zakhar Volkov, Skhodran Mustafi, dan Sokratis Papasthopoulos. Dengan kemenangan ini, Emery bisa melanjutkan misi memenangi Liga Europa untuk keempat kalinya.

Pochettino: Kane Seperti Binatang

Mauricio Pochettino memuji usaha Harry Kane untuk pulih secepat mungkin dari cedera engkel. Striker timnas Inggris tersebut mengalami cedera engkel saat melawan Manchester United pada 13 Januari lalu. Pochettino menyebut Kane telah “melakukan segalanya untuk mempercepat pemulihannya.” Kini, Kane telah mengikuti sesi latihan penuh bersama skuad Tottenham. Meski begitu, Poch berujar belum tentu memainkan Kane di laga melawan Burnley pada hari Sabut.

Fans City Kritis di Jerman Usai Tonton Laga Kontra Schalke

Seorang suporter Manchester City dilaporkan berada dalam kondisi kritis di Jerman seusai menonton laga City vs Schalke. Kepolisian Gelsenkirchen mengungkapkan pria berusia 32 tahun tersebut mengalami “trauma akut di kepala dan otak”. Ia diduga mendapat serangan dari dua suporter Schalke. Saat ini, Manchester City mengutus seorang stafnya untuk menemani sang suporter.

Emery: Arsenal Salah Satu dari Enam Tim Calon Juara Liga Europa

Arsenal berhasil menyingkirkan Bate Borisov di babak 32 besar Liga Europa. Seusai kemenangan yang menandai kembalinya Mesut Ozil ke starting line up tersebut, Emery dengan mantap menyatakan Arsenal sebagai salah satu favorit untuk menjuarai Liga Europa. “Emery menyebut terdapat enam tim yang bisa menjuarai turnamen tersebut, dengan Arsenal sebagai salah satu di antaranya.

Sarri Bela Jorginho yang Diejek Suporter Chelsea

Jorginho mendapat ejekan dari suporter Chelsea saat melangkah masuk sebagai pemain pengganti di laga Chelsea kontra Malmo pada Kamis malam. Meski Chelsea berada dalam posisi unggul dan pada akhirnya memenangi laga tersebut dengan skor 3-0, tetap saja terdengar “boo” dari beberapa tribun. Maurizio Sarri pun membela pemain yang didatangkan khusus dari Napoli tersebut. Ia berujar “para suporter harus memahami bahwa Jorginho sangat penting bagi sistem bermain Chelsea”.

“Declan Rice Sudah Jadi Gelandang Terbaik Inggris”

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini meyakini Declan Rice sudah berstatus sebagai gelandang bertahan terbaik Inggris saat ini. Rice, yang telah memainkan laga persahabatan bersama Irlandia, memutuskan akan membela timnas Inggris di masa mendatang. Jika statusnya sudah diresmikan FIFA, Gareth Southgate akan memasukannya dalam skuad Inggris Maret mendatang. Pellegrini pun memuji gelandang berusia 20 tahun tersebut dengan menyebutnya mirip dengan Javier Mascherano.

Klopp: Solksjaer Pantas Menangani Klub Besar

Jurgen Klopp memuji koleganya yang saat ini menukangi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer saat ini hanya berstatus sebagai pelatih sementara United, tapi terlihat telah mengembalikan kejayaan di tubuh Setan Merah. Klopp pernah bertemu Solskjaer sekali saat ia masih melatih Molde di negara asalnya. Dengan apa yang dicapainya sejauh ini di Manchester United, Klopp pun yakin Solskjaer pantas menangani klub lebih besar.

Salah: Klopp Bikin Para Striker Liverpool Tampil Tajam

Mohamed Salah menuturkan Jurgen Klopp telah berhasil membentuk taktik yang membuat ia dan dua striker Liverpool lainnya, Roberto Firmino dan Sadio Mane, mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Salah saat ini mencetak 17 gol, Mane 12 gol, dan Firmino sembilan gol. Salah pun memberi kredit pada pelatihnya tersebut. Ia berujar Klopp “membuat laga berjalan lebih mudah bagi para striker”. Ia juga mengaku “tahu bagaimana bermain dengan dua striker lainnya”.

Bonucci Mengaku Pernah Tolak Real Madrid

Leonardo Bonucci mengaku ia lebih memilih pulang ke Juventus saat dilepas AC Milan musim panas lalu. Bek berusia 31 tahun tersebut kembali ke Turin setelah hanya semusim bermain bagi Rossoneri. Saat itu, ia mengaku mendapat tawaran dari Real Madrid. Akan tetapi, ia lebih memilih ke tempat karena ingin “merasa berada di rumah kembali”. Kepulangannya tersebut pada akhirnya mendapat berbagai penolakan di beberapa sektor suporter.

“Cristiano Ronaldo Cuma Memenangi Liga Champions”

Cristiano Ronaldo membalas ejekan suporter Atletico Madrid dengan melambaikan lima jari, lantas menyebut ia telah memenangi lima gelar Liga Champions sementara Atletico tak pernah sekalipun. Pernyataannya ini segera direspon Enrique Cerezo, presiden Atletico Madrid. Cerezo menyebut Ronaldo hanya memenangi tiga Liga Champions karena alasan sederhana: di dua laga final melawan Atletico, ia tidak menang. Atletico menjadi lawan Ronaldo di final Liga Champions 2014 dan 2016. Dalam dua kesempatan tersebut, laga harus dilanjutkan hingga babak tambahan dan adu penalti.

Spalletti Minta Icardi Tinggalkan Media Sosial

Problem antara Inter Milan dengan Mauro Icardi tampak belum terselesaikan. Apalagi, perseteruan ini masih dipanaskan dengan berbagai pernyataan istri Icardi, Wanda Nara, di media sosial. Luciano Spalletti pun memperingatkan Icardi di depan para jurnalis bahwa permasalahan tersebut tidak akan selesai hanya dengan “chat, video, dan (tombol) like”. Spalletti meminta Icardi untuk menyelesaikan masalah ini tidak melalui media sosial, melainkan dengan pertemuan langsung dan tatap mata dengan seluruh skuad.

Roma Sudah Hubungi Agen Sarri

Sky Sports melansir Roma telah menghubungi agen Maurizio Sarri mengenai lowongan jabatan pelatih pada musim depan. Di awal pekan ini, Sky Sports juga melaporkan beberapa figur senior di manajemen Chelsea telah mengadakan rapat untuk membahas masa depan Sarri. Jajaran manajemen disebut sangat khawatir dengan posisi Chelsea saat ini, yang amat mungkin berujung pada pemecatan Sarri. Di sisi lain, Roma juga terlihat tak akan memperpanjang ikatan dengan pelatih Eusebio di Francesco.

Barcelona Mulai Cari Pengganti Luis Suarez

AS melansir Barcelona mulai melaksanakan misi sulit mencari pengganti striker veteran Luis Suarez. Saat ini berusia 32 tahun dan punya kontrak hingga 2021, Suarez sendiri menyatakan “normal” bila Barca sudah mulai mencari penggantinya mulai detik ini. Manajemen Barca yakin Suarez paling tidak mampu bermain di level tertinggi semusim lagi, tapi sudah mengidentifikasi banyak nama sebagai kandidat pengganti, seperti Maxi Gomez (dari Celta), Luka Jovic, (Frankfurt), Kryzysztof Piatek (Milan), hingga Andre Silva (Sevilla).

Spalletti Jelaskan Perbaikan Performa Inter

Inter Milan melumat Rapid Vienna dengan skor 4-0 di leg kedua 32 besar Liga Europa. Seusai laga, Luciano Spalletti menyebut performa tersebut disebabkan karena Inter “berkembang dan membuat lebih sedikit kesalahan dibanding laga sebelumnya.” Ketika ditanya apakah yang dimaksud “sebelumnya” adalah saat Mauro Icardi masih bermain, Spalleti meminta agar wartawan menilai dari sudut pandang yang tepat. Spalletti menyebut pemain yang bermain di laga tersebut telah bekerja keras untuk mengusahakan kemenangan bagi Nerazzuri.

Diputus Kontrak Oleh PSG, Lassana Diarra Nyatakan Pensiun

Gelandang bertahan Lassana Diarra diumumkan telah menyetujui pemutusan kontrak oleh Paris Saint-Germain. Ia sedianya punya kontrak hingga akhir ini, tapi tak mendapat banyak kesempatan sejak PSG ditukangi Thomas Tuchel. Gelandang berusia 33 tahun yang pernah melanglang buana ke Arsenal, Chelsea, Real Madrid, dan beberapa klub di seluruh dunia tersebut lantas menyatakan pensiun di akun Instagramnya.

Pirlo Kritik Mentalitas Juventus saat Lawan Atletico

Andrea Pirlo mengkritik tajam Juventus seturut dengan kekalahan yang diderita mantan klubnya tersebut dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. Juve dibobol oleh Jose Gimenez dan Diego Godin dari situasi bola mati. Pirlo pun menduga para pemain Juventus “takut” bermain di Wanda Metropolitano. Pirlo menyebut sebuah tim yang takut berlaga di kandang lawan tak mungkin memenangi Liga Champions. Ia juga mengkritisi para pemain yang “tampil tanpa pikiran dan tak punya gairah untuk mengembangkan permainan”.

De Jong Tak Sabar Main Bareng Messi

Frenkie De Jong menyatakan tak sabar bermain bersama pemain terbaik dunia sepanjang masa, Lionel Messi. Di situs resmi Barcelona, De Jong menyatakan “Messi dapat melakukan segalanya baik dengan maupun tanpa bola.” Ia diboyong Barca dari Ajax dengan biaya 75 juta euro (Rp1,1 miliar) dan dijadwalkan akan mulai bergabung di Camp Nou musim panas mendatang. Ia juga berujar “selalu memimpikan Barcelona sejak kecil”, dan punya impian untuk menjadi pemain penting bagi Barcelona.

Laurent Koscielny Cedera Lagi

Laurent Koscielny harus ditarik ke luar lapangan saat Arsenal mengalahkan Bate Borisov di 32 besar Liga Europa pada Kamis malam. Ia digantikan oleh Sokratis Papastathopoulos pada menit 56. Koscielny terlihat bersungut-sungut saat menerima perawatan dari tim medis Arsenal di bangku cadangan. Di konferensi pers pasca laga, Unai Emery menyatakan langkah pergantian tersebut hanyalah “pencegahan” dan pihaknya akan menunggu sampai hari berikutnya untuk memastikan kondisi kaptennya.

Oblak Akan Perpanjang Kontrak dengan Atletico

AS melaporkan Jan Oblak dan Atletico Madrid akan mengumumkan perpanjangan kontrak pada pekan depan. Atletico dikabarkan tengah memasang klausul penjualan sebesar 200 juta euro (Rp3,1 triliun), dengan peningkatan gaji bagi Oblak hingga 12 juta euro (Rp191,4 miliar rupiah) per tahun. Oblak pun dilaporkan puas dengan tawaran tersebut dan akan melupakan tawaran dari klub-klub besar Eropa lain. Sementara itu, penggawa pertahanan Atletico lain seperti Diego Godin dan Filipe Luis kemungkinan besar akan pergi.

Simon McMenemy Panggil 27 Pemain untuk Timnas Senior

Simon McMenemy telah mengumumkan 27 pemain untuk menghadapi laga uji tanding Maret mendatang. 27 pemain tersebut akan menjalani pemusatan di Perth, Australia, pada 6-17 Maret mendatang. Lantas, skuad akan terbang ke Bali hingga 21 Maret, lalu bertandang ke Myanmar untuk menjalani laga pada 25 Maret 2019. Dalam skuad tersebut, terdapat Otavio Dutra yang belum sah menjadi warga negara Indonesia.

Krisna Murti Sebut Tiga Klub yang Pelit ke Wasit

Wakil Ketua Satgas Anti-Mafia Bola Brigjen Krishna Murti membeberkan tiga klub yang selama ini “pelit” ke wasit dan perangkat pertandingan. Pernyataan tersebut diungkapkan seusai pemeriksaant terhadap beberapa wasit yang dilakukan oleh Satgas. Dua klub, yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura, disebut sudah lama bersikap pelit, sementara Persib Bandung disebut pelit ke wasit mulai 2018 lalu.

Persebaya Resmi Datangkan Damian Lizio

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan gelandang asing baru. Ia adalah Damian Lizio, pemain asal Argentina yang pernah memperkuat River Plate. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menyebut Lizio punya kualitas yang sesuai dengan track recordnya. Ia punya passing, kontrol bola, dan pengambilan keputusan yang dirasa lebih baik daripada pemain lokal.

Otavio Dutra Dalam Proses Jadi WNI

Simon McMenemy memasukkan nama Otavio Dutra dalam 27 daftar pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan timnas senior pada Maret mendatang. Meski begitu, Dutra sebenarnya masih mengantongi paspor Brasil. Ia masih menjalani proses naturalisasi untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Dutra merupakan anak asuh McMenemy saat masih membela Bhayangkara FC di Liga 1 2017.

Gusti Randa Calonkan Najwa Shihab sebagai Waketum PSSI

Anggota komite eksekutif PSSI Gusti Randa mengklaim bakal mendorong Erick Thohir menjadi ketua umum dan Najwa Shihab menjadi wakil ketua umum PSSI. Pernyataan tersebut diungkapkan menyusul rencana PSSI menggelar KLB dalam waktu dekat ini. Randa bahkan sudah menyebut formasi yang ia bayangkan, yakni Erick Thohir sebagai ketua, Najwa Shihab sebagai waketum satu, dan Akmal Marhali sebagai waketum dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *