Berita Hari Ini 21 Februari 2019: Hasil Liga Champions, Ronaldo Sombong, Selebrasi Kontroversial Simeone, Jupe ke Persija, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 21 Februari 2019: Hasil Liga Champions, Ronaldo Sombong, Selebrasi Kontroversial Simeone, Jupe ke Persija, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 21 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Otamendi Kena Kartu Merah, City Tetap Mampu Atasi Schalke

Manchester City bisa saja mengalami malam menyedihkan di kandang Schalke. Akan tetapi, gol Leroy Sane dan Raheem Sterling di lima menit terakhir sukses membuat The Citizens pulang dengan meraup kemenangan. Dua penalti Schalke di babak pertama membuat gol pertama Sergio Aguero terlihat percuma. Di babak kedua semakin menderita karena Nicolas Otamendi mendapat kartu merah. Namun, dengan gol Sane dan Sterling, City bisa menatap leg kedua dengan kepala tegak.

Kontroversi VAR Warnai Kemenangan Atletico atas Juventus

Atletico Madrid menunjukkan permainan yang sangat Atletico Madrid setelah mengalahkan Juventus 2-0 di Wanda Metropolitano. Skuad asuhan Diego Simeone mampu meredam serangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan formasi rapat 4-4-2. Di akhir laga, Atleti mampu mencetak dua gol dari situasi bola mati, yang keduanya dicetak duet bek tengah, Diego Godin dan Jose Gimenez. Sebelum dua gol tersebut terjadi, gol debut Alvaro Morata dianulir oleh VAR karena Morata dianggap mendorong bek Juventus.

Emery: Masa Depan Ozil Ada di Tangannya Sendiri

Unai Emery telah berbicara dengan Mesut Ozil sehubungan dengan sering absennya sang playmaker dalam laga-laga Arsenal. Ozil hanya mencatat 18 penampilan sepanjang musim ini, serta hanya sekali menjadi starter sejak laga Boxing Day. Emery pun menyatakan masa depan Ozil ada di tangannya sendiri. Emery telah meminta Ozil agar konsisten dan terus menjaga kebugaran selama sesi latihan. Jika Ozil mampu meyakinkan di sesi latihan, Emery tak ragu memasang Ozil di pertandingan resmi.

Cardiff dan Nantes Sepakat Tunda Pembayaran Transfer Sala

Cardiff dan Nantes sepakat untuk memundurkan tenggat pembayaran termin pertama biaya transfer Sala. Blubirds awalnya diminta untuk membayar enam juta euro (Rp95 miliar) pada 20 Februari. Kedua pihak lantas setuju mengubah batas akhir pembayaran menjadi 27 Februari. Pihak Cardiff ingin menunggu penyelesaian investigasi kecelakaan pesawat yang menimpa Sala terlebih dahulu. Jika terdapat kesalahan yang ternyata dilakukan oleh pihak Nantes, Cardiff bisa saja menuntut kompensasi.

Rumah Sadio Mane Dirampok saat Lawan Bayern

Kepolisian Merseyside mengkonfirmasi telah terjadi perampokan di rumah Sadio Mane saat ia tengah menjalani pertandingan kontra Bayern Munich pada Selasa malam. Tidak ada seorang pun di rumah Sane saat kejadian berlangsung. Para perampok dilaporkan membawa kabur jam tangan, gawai, dan kunci mobil. Mane sebelumnya juga pernah kerampokan saat berlaga di Liga Champions melawan Malmo pada November 2017.

Guardiola: “City Belum Siap jadi Juara Liga Champions”

Pep Guardiola menuturkan Manchester City belum siap untuk menjadi penantang juara Liga Champions seusai menjalani leg pertama 16 besar kontra Schalke. City sempat tertinggal 2-1 dan lantas terpaksa bermain dengan sepuluh orang akibat kartu merah yang diterima Nicolas Otamendi. Beruntung gol telat Leroy Sane dan Raheem Sterling dapat menyelamatkan The Citizens. Dengan performa seperti itu, Guardiola menganggap City belum cukup bagus untuk jadi juara Liga Champions.

Perawatan Neymar Dilanjutkan di Brasil

Paris Saint-Germain mengumumkan megabintang Neymar akan melanjutkan perawatan di Brasil. Pemain termahal dunia tersebut mengalami cedera tulang metatarsal di kaki kanan saat menghadapi Strabourg bulan lalu. Neymar akan menghabiskan sepuluh hari di negara asalnya dengan pengawasan tim medis PSG. Di lapangan, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menjaga jarak 15 poin dari peringkat dua Lille setelah mengalahkan Montpellier 5-1 di Paris.

Simeone: Juve Akan Buat Atletico Menderita di Leg Kedua

Diego Simeone memuji anak asuhnya usai mengandaskan Juventus dengan dua gol melalui bola mati di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski tak pernah tersingkir di tangan Simeone jika telah memenangi leg pertama, sang pelatih tetap mewanti-wanti agar Koke dan kawan-kawan tetap terfokus menjalani leg kedua di Juventus Stadium. Simeone menyebut para pemainnya “akan menderita” menghadapi “lawan hebat” dengan “pemain-pemain hebat”.

Rudiger: Sarri adalah Guru

Antonio Rudiger menyebut metode melatih Maurizio Sarri mirip dengan apa yang dilakukan guru sekolah. Bek tengah asal Jerman tersebut berujar Sarri tak terlalu mengandalkan fisik, melainkan lebih menyukai “beberapa hal tentang taktik.” Ia lantas menuturkan cara Sarri berbicara “sama seperti ketika kita duduk di sekolah di sepanjang waktu untuk mendengarkan seseorang (guru).” Pada akhirnya, Rudiger menyebut Sarri selalu punya “PR” untuk para pemainnya.

Ronaldo Ejek Atletico dengan Lima Jari di Wanda Metropolitano

Cristiano Ronaldo tak mau tunduk meski dikalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Saat laga masih berlangsung, ia terlihat melambaikan lima jarinya ke arah tribun. Seusai laga, saat berjalan keluar di mixed zone, Ronaldo kembali melambaikan lima jarinya tersebut. Kepada wartawan, Ronaldo berujar, “Beginilah sepak bola. Aku punya lima gelar Liga Champions dan Atleti belum pernah juara sekalipun.”

“Separuh Pemain Madrid Ingin Pergi”

Eks pelatih Real Madrid John Toshack punya pendapat tersendiri soal mantan klubnya. Pelatih yang memberi debut senior Gareth Bale di timnas Wales tersebut menganggap saat ini adalah “akhir dari sebuah era” bagi Los Blancos. Ia merujuk pada performa Marcelo yang tak seperti di beberapa tahun lalu, lantas menyebut bahwa “separuh dari pemain Madrid saat ini ingin pergi’. Ia juga meminta agar Madrid melakukan “peremajaan”, yang tidak hanya dilakukan di pos bek kiri.

Betis Bisa Jadi Pelabuhan Berikutnya bagi Sturridge

Kontrak Daniel Sturridge akan habis pada akhir musim ini dan Liverpool tak terlihat ingin memperpanjangnya. Klub papan tengah Spanyol Real Betis memantau situasi ini dan dikabarkan siap menampung Sturridge musim panas mendatang. Tim berkostum putih hijau vertikal tersebut memang merencanakan merekrut dua striker pada bursa transfer mendatang. Hambatan bagi Betis adalah besaran gaji Sturridge yang mencapai empat juta euro (Rp63 milar) per tahun.

Simeone Jelaskan Selebrasi Kontroversialnya

Diego Simeone menarik perhatian saat Atletico Madrid mengalahkan Juventus 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Sesaat seusai gol pertama yang dicetak Jose Gimenez, El Cholo terlihat berselebrasi dengan “memegang selangkangan”-nya. Ia tercatat pernah melakukannya saat masih menjadi pemain Lazio. Seusai laga, Simeone menjelaskan bahwa selebrasi tersebut “tidak ditujukan untuk klub lawan”. Ia merasa perlu melakukannya setelah menghadapi situasi sulit yang dihadapi para pemainnya.

Empat Klub yang Inginkan Icardi Terungkap

Saga Mauro Icardi agaknya akan berlangsung hingga sang striker hengkang dari Inter Milan. Situasi perpanjangan kontrak yang tak menemui ujung dan pencopotan ban kapten membuat waktu Icardi di Giuseppe Meazza dirasa mendekati akhir. Calciomercato melansir empat klub yang siap menggelontorkan pundi-pundi euro untuk memboyong Icardi, yakni rival lokal Juventus dan Napoli, serta Real Madrid dan Chelsea di belahan Eropa lain. Icardi saat ini punya klausul penjualan sebesar 110 juta euro (Rp1,7 triliun).

“Piatek Punya Insting, Konsentrasi, Kecepatan, dan Kekuatan”

Krzystof Piatek mampu membuktikan diri sebagai penyerang ganas di Serie A sejak berkostum Genoa hingga dibeli AC Milan. Sejak dibeli dengan banderol 35 juta euro (Rp557 miliar) pada Januari, Piatek telah menceploskan enam gol dalam lima pertandingan bagi Rossoneri. Performanya tersebut mendapat pujian dari Zibi Boniek, legenda Milan yang juga berasal dari Polandia. Boniek menyebut Piatek mampu mengkombinasikan “insting, konsentrasi, kecepatan, dan kekuatan” yang mampu membuatnya mencetak 17 gol di Serie A musim ini.

Icardi Jalani Pemeriksaan Lutut

Mauro Icardi dijadwalkan menjalani pemeriksaan lutut di klinik Humanitas Milan hari Kamis ini. Icardi tak masuk skuad Inter Milan dalam dua laga terakhir yang diyakini sebagai akibat dari pencopoptan ban kaptennya. Akan tetapi, Icardi merespon rumor tersebut dengan memasang story di Instagram bahwa ia sedang menjalani perawatan setelah mengalami cedera lutut ringan. Hasil pemeriksaan tersebut akan menentukan apakah Icardi cukup fit untuk menjalani sesi latihan penuh bersama kawan-kawannya.

PSG Saingi Bayern Buru Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi dilaporkan The Sun sedang bersungut-sungut lantaran tak mendapat cukup menit tampil di tahun 2019 oleh Maurizio Sarri. Sikap dingin Sarri bisa jadi diakibatkan tawaran sebesa 35 juta pounds (Rp641 miliar) untuk winger berusia 18 tahun tersebut. Daily Mail lalu mengabarkan peminat Hudson-Odoi bertambah. Raksasa Perancis Paris Saint-Germain disebut siap menawar sang wonderkid pada musim panas mendatang.

Khedira Mulai Pemulihan Jantung

Sami Khedira menyatakan terima kasih atas dukungan yang diterimanya setelah diumumkan mengalami detak jantung tak normal. Khedira terpaksa tak dibawa terbang ke Spanyol saat Juventus bertandang ke Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. Setelah menjalani pemeriksaan khusus, ia diperkirakan tak bisa berlatih hingga akhir Maret. Musim ini, gelandang bertahan asal Jerman tersebut mencatat 15 penampilan.

Pulih Lebih Cepat, Kane Siap Kembali Main

Harry Kane kembali menjalani latihan penuh bersama skuad Tottenham Hotspur setelah pulih dari cedera engkel. Cedera tersebut didapatnya saat melawan Manchester United pada 13 Januari. Awalnya, ia diperkirakan baru kembali berlatih pada awal Maret. Dengan demikian, Kane diperkirakan sudah bisa mencicipi laga melawan Burnley pada akhir pekan ini. Spurs akan menjamu Chelsea, Arsenal, dan Borussia Dortmund setelah laga tersebut.

Napoli, Arsenal dan United Bersaing Dapatkan Dolberg

Menurut Calciomercato, Napoli akan menyiapkan dana besar ntuk memboyong striker Ajax Kasper Dolberg. Striker berambut pirang tersebut mencetak 23 gol dua musim lalu, akan tetapi terus didera cedera di musim berikutnya. Musim ini, ia telah mencetak sepuluh gol bagi Ajax di seluruh Ajax. Napoli harus bersaing dengan Arsenal dan Manchester United dalam perburuan Dolberg.

Erick Thohir dan Krishna Murti Jadi kandidat ketua PSSI

Komite Eksekutif PSSI memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa. KLB tersebut akan memiliki dua agenda, yakni membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dalam rangka mencari ketua umum baru. Salah satu anggota Exco, menyebut dua nama, yakni pengusaha Erick Thohir dan wakil ketua Satgas Anti-Mafia Bola Krishna Murti sebagai salah satu kandidat ketum yang telah ditampung.

Bendera Merah Putih Berkibar di Laga Liverpool vs Bayern

Terdapat pemandangan menarik dalam laga Liverpool vs Bayern Munich di Liga Champions Selasa malam lalu. Di tribun yang berisi suporter Bayern, tampak banyak bendera merah putih yang berkibat. Meski begitu, bendera tersebut ternyata bukan bendera Indonesia. Bendera tersebut merupakan warna identitas untuk Bavaria, region tempat Bayern Munich berdiri, sejak 1906.

Persija Tertarik Ahmad Jufriyanto

Ahmad Jufriyanto kini tak memiliki klub setelah didepak Kuala Lumpur FA. CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku tertarik terhadap pemain berusia 32 tahun dan telah melayangkan tawaran untuknya. Menurut Ferru, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut akan memutuskan tawaran Persija dalam beberapa hari ke depan. Jupe saat ini memilih berfokus menyembuhkan cedera yang ia derita saat menjalani sesi pramusim bersama KLFA.

Indonesia Harus Menang di Laga Terakhir Agar Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22

Hasil imbang yang didapat Indonesia saat berjumpa Malaysia di laga kedua fase grup Piala AFF U-22 masih belum membuat tim Garuda melangkah ke babak berikutnya. Di saat bersamaan, Kamboja mampu mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0. Dengan koleksi dua poin, Indonesia praktis harus mengalahkan tuan rumah Kamboja di laga terakhir untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Laga Malaysia kontra Myanmar dan Indonesia vs Kamboja akan dihelat pada Jumat, 22 Februari.

Satgas Tidak Akan Ikut Campur KLB PSSI

Satgas Anti-Mafia Bola menyatakan tak akan ikut campur dalam Kongres Luar Biasa yang akan diselenggarakan PSSI. Brigjen POl Dedi Prasetyo menegaskan Satgas akan membersihkan sepak bola Indonesia sesuai kewenangannya, yakni masalah pengaturan pertandingan di Liga Indonesia. Salah satu personil kepolisian, yakni Wakil Ketua Satgas Krishna Murti, sudah dimunculkan sebagai salah satu kandidat ketua umum PSSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *