Berita Hari Ini 18 Februari 2019: Ramos Kartu Merah, Giggs Dukung Solskjaer, Sarri Minta Diberi Waktu, Pembagian Grup Piala Presiden, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 18 Februari 2019: Ramos Kartu Merah, Giggs Dukung Solskjaer, Sarri Minta Diberi Waktu, Pembagian Grup Piala Presiden, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 18 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Zola: Sarri Harus Diberi Waktu

Asisten Maurizio Sarri, Gianfranco Zola, menyatakan dukungannya untuk sang pelatih dan meminta semua orang agar memberi waktu lebih banyak pada Sarri. Zola merujuk pada tahun pertama Pep Guardiola yang juga tak berjalan mulus. Eks pemain Chelsea tersebut menyatakan Sarri sedang “menyesuaikan beberapa hal”, mengingat musim ini adalah tahun pertama Sarri bekerja di luar Italia.

Solskjaer: Gol Sanchez Akan Segera Datang

Ole Gunnar Solskjaer menolak menyebut Alexis Sanchez “telah melewati masa keemasannya”, dan malah meyakini keran gol sang striker akan terbuka dalam waktu dekat. Solskjaer yakin, meskipun sudah menginjak kepala tiga, Sanchez dapat bermain di level tinggi dalam beberapa musim lagi. Solskjaer pun percaya diri Sanchez bisa menemukan ketajamannya sebelum musim ini berakhir. Solskjaer bahkan mengibaratkan Sanchez seperti “botol kecap yang tak pernah dibuka sebelumnya”.

Cetak Dua Gol, Guardiola: Foden Siap Main Reguler

Phil Foden menampilkan performa brilian saat mencetak dua gol bagi Manchester City di laga Piala FA melawan Newport County. Di laga tersebut, Leroy Sane dan Riyad Mahrez juga masuk papan skor dengan City memenangi pertandingan tersebut dengan skor 4-1. Pep Guardiola pun menyambut baik penampilan Foden, yang baru berusia 18 tahun. Ia menyebut Foden “sudah siap bermain (reguler)” tapi harus bersaing dengan Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan David Silva.

Cafu Beri Saran pada Alexander-Arnold

Marcos Cafu mendukung Trent Alexander-Arnold untuk menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia. Cafu, eks timnas Brasil yang juga dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa, mengungkapkan Alexander-Arnold “masih menyimpan banyak hal”. Namun, untuk menuju level tertinggi, Cafu mendorong bek berusia 20 tahun tersebut agar “lebih dewasa dan lebih konsisten”.

La Liga: Ramos Kartu Merah, Madrid Kalah Lagi

Sergio Ramos jadi tajuk utama di laga Real Madrid kontra wakil Catalan, Girona. Madrid terlihat akan menang enam kali beruntun saat Casemiro menyundul masuk umpan silang Toni Kroos di babak pertama. Namun, Girona membalas melalui penalti Cristhian Stuani pada menit 65 yang didapat dari handball Sergio Ramos, yang berbuah kartu kuning bagi kapten Madrid tersebut. Berikutnya, Girona mencetak gol lagi sepuluh menit kemudian, lantas Ramos mendapat kartu merah di waktu tambahan karena mengangkat kaki terlalu tinggi.

Wenger: Arsenal Akan Kehilangan Ramsey

Arsene Wenger menganggap Arsenal akan merasa kehilangan begitu Aaron Ramsey akhirnya pergi dari Emirates. Ramsey bermain selama sepuluh tahun bagi Wenger di Arsenal, di mana Ramsey merengkuh tiga kali Piala FA dan dua kali mencetak gol kemenangan di final. Wenger menyebut Arsenal akan kehilangna pemain yang “selalu ingin ke depan” dan bisa “menjaga bola di sepertiga akhir” yang juga sanggup “berlari mengancam dari belakang”.

Mourinho Ingin Melatih di Liga Perancis

Jose Mourinho sudah berancang-ancang ke mana ia akan melatih di masa mendatang. Ia menyebut bekerja di liga yang belum ia singgahi akan jadi “peluang fantastis”. Kepada BeIN Sports, Mou terang-terangan “membayangkan dirinya melatih di Ligue 1”. Ia telah berkarier di empat negara berbeda, jadi bekerja di lingkungan baru akan menjadi pengalaman menairik. Perihal waktu, ia mengaku “tak masalah jika menganggur hingga Maret”.

Ramos Pecahkan Rekor Kartu Merah Eropa

Setelah menghabiskan 2018 tanpa diusir wasit, Sergio Ramos kembali mendapatkan kartu merah saat Real Madrid menjamu Girona pada akhir pekan ini. Bek berusia 32 tahun tersebut menerima kartu merah ke-25 sepanjang karier di waktu tambahan laga tersebut, dengan 20 di antaranya diterima di La Liga. Itu berarti, Ramos resmi menjadi penerima kartu merah terbanyak di lima liga besar Eropa, mengalahkan Cyril Rool, yang menerima 19 kartu merah di Ligue 1.

Griezmann Lewati Rekor Torres di Atletico

Antoine Griezmann menanjak di klasemen top scorer sepanjang masa Atletico Madrid. Golnya ke gawang Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu merupakan gol ke-130-nya selama membela Los Cholchoneros. Koleksi tersebut membuatnya mengungguli Fernando Torres di peringkat lima top scorer sepanjang masa Atletico. Di depan Griezmann masih terdapat Jose Eulogio Garate (130 gol), Paco Campos (146), Adrian Escudero (169), dan Luiz Aragones (172).

Valverde Tak Kehilangan Kepercayaan Meski Messi Gagal Penalti

Lionel Messi kembali gagal mengeksekusi penalti saat Barcelona bersua Real Valladolid pada pekan lalu. Meski begitu, pelatih Ernesto Valverde sama sekali tak kehilangan kepercayaan pada sang kapten. Ia menyebut Messi adalah “pilihan aman” bagi timnya untuk menjadi eksekutor penalti. Kegagalan tersebut merupakan kali ke-12 Messi gagal penalti di sepanjang kariernya di La Liga. Catatan penalti Messi saat ini adalah, mencetak 86 gol dari 106 penalti.

Courtois Kritik Gaya Hidup Bale di Madrid

Thibaut Courtois mengkritik Gareth Bale, yang menurutnya “tidak beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol. Bale belakangan memang dikritik tak berjuang keras untuk menyatu dengan para pemain Real Madrid. Ia disebut lebih sering main golf, sehingga mendapat julukan “the golfer” dari rekan-rekannya. Courtois mengungkap Bale tidak mau datang ke sesi makan malam tim karena ia menilai “terlalu malam”. Marcelo juga pernah berujar ia dan Bale hanya berbicara dengan bahasa gestur karena Bale tak kunjung bisa berbahasa Spanyol.

Spalletti: Icardi Tidak Ikut Merayakan Kemenangan di Ruang Ganti

Luciano Spalletti kembali menambahkan bensin ke dalam bara yang sedang berkobar di antara manajemen Inter Milan dan Mauro Icardi. Dalam kemenangan 2-1 Inter atas Sampdoria, Icardi memang duduk di tribun menyaksikan laga bersama istri sekaligus agennya, Wanda Nara. Meski Spalletti mengaku “mengapresiasi ia datang ke stadion”, ia mengaku akan lebih senang lagi jika Icardi “datang ke kamar ganti dan merayakan kemenangan di ruang ganti”.

Solari Yakin Masih Bisa Juara La Liga

Santiago Solari tak kehilangan asa bahwa Real Madrid masih sanggup menjuarai La Liga musim ini. Madrid saat ini tertinggal sembilan poin dari Barcelona setelah dikalahkan Girona di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Kepada AS, Solari meyakini timnya selalu bisa menjuarai Liga. ia menyebut “masih terdapat banyak laga tersisa” dan timnya pun harus “terus bertarung di tiap kompetisi.”

Robben Sebut Anfield Sebagai Stadion Terburuk

Arjen Robben menyebut Anfield sebagai “stadion terburuk” yang pernah ia singgahi selama ia bermain. Robben memang mendapat pengalaman buruk di Anfield saat masih memperkuat Chelsea. Ia beralasan Liverpool menang dengan gol hantu di semifinal Liga Champions 2005, lantas hanya menang melalui adu penalti di semifinal Liga Champions 2007. Saat sudah berkostum Real Madrid pun Robben juga tersingkir di Liga Champions 2009.

Ban Kapten Dicopot, Wanda Nara: Seperti Mematahkan Satu Kaki Icardi

Istri sekaligus agen Mauro Icardi, Wanda Nara, menerangkan bahwa Icardi dan dirinya sama sekali tak diberitahu pihak klub perihal pencopotan Icardi sebagai kapten Inter Milan. Manajemen Inter memang memutuskan mengalihkan jabatan kapten ke Samir Handanovic pada pekan lalu. Wanda Nara pun membeberkan Icardi merasa bingung, lantas menyebut pencopotan tersebut ibarat “mematahkan satu kaki Icardi”. Meski begitu, ia mengaku belum akan mendiskusikan kepergian Icardi dari Inter.

Fiorentina Patok Harga untuk Chiesa

Federico Chiesa telah diakui sebagai salah satu bintang paling terang di Serie A musim ini dan telah didekati banyak klub besar Eropa. Juventus dan Inter Milan dilaporkan siap melayangkan tawaran resmi pada musim panas mendatang. Menurut Calciomercato, Fiorentina sudah mematok harga untuk putra legenda klub Enrico Chiesa tersebut. La Viola menginginkan biaya transfer paling sedikit 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Piatek Cetak Enam Gol Tercepat dalam Sejarah AC Milan

Krzysztof Piatek membantu AC Milan dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1. Dengan demikian, Piatek total telah mengoleksi enam gol hanya dalam empat laga sejak berseragam Rossoneri. Menurut Milan TV, Penyerang asal Polandia tersebut mencetak enam gol hanya dalam 310 menit, sebuah catatan terbaik sepanjang masa Milan. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegan Gunnar Nordahl, yang mencetak 6 gol dalam 419 menit.

Giggs Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Tetap United

Ryan Giggs mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pelatih tetap Manchester United. Seperti dilansir Goal, Giggs menganggap United “telah terpuruk terlalu lama”, dan ia menganggap Solskjaer adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah. Ia menyebut United memerlukan sosok yang “memahami klub”, “punya taktik jitu”, dan “mendapat dukungan fans dan manajemen”, yang semuanya ada dalam diri Solskjaer.

Umtiti Siap Main Lagi Kontra Lyon

Samuel Umtiti menemukan momentum untuk kembali merumput saat berkunjung ke mantan klub. Barcelona akan bertandang ke Lyon tengah pekan ini di babak 16 besar Liga Champions. Ernesto Valverde memasukkan nama Umtiti dalam 21 daftar pemain yang terbang ke Perancis. Umtiti terakhir kali tampil bagi Barca pada laga melawan Atletico Madrid pada 24 November 2018 lalu.

Jarang Dimainkan, Ozil Pilih Berlibur ke Turki

Mesut Ozil mengambil rehat sejenak dari kesibukan di Arsenal dengan berkunjung ke Turki. Pemain berusia 30 tahun tersebut sedang menjalani masa-masa kelam akibat terlalu sering diparkir Unai Emery. Emery beranggapan Ozil tak cocok dengan sistem yang sedang dibangunnya di Emirates. Di Turki, Ozil berkunjung ke acara televisi Turki bersama pacarnya, Amine Gulse.

Pahang Minta Maaf Tahan Saddil

Saddil Ramdani tak bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF U-22 karena ditahan oleh klubnya, Pahang FA. Klub Malaysia tersebut terpantau mendapat hujatan dari warganet asal Indonesia di Instagram. Pihak Pahang FA pun melayangkan permintaan maaf pada PSSI dan fans sepak bola Indonesia. Seperti dikutip Bola.com, Pahang FA berujar “tak mungkin melepas Saddil” karena penampilannya sedang moncer. Piala AFF U-22 juga bukan merupakan turnamen resmi FIFA.

Jokdri Muncul di Pertemuan Kontestan Piala Presiden

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan pertandingan oleh Satgas Anti-Mafia Bola, Joko Driyono masih terlihat menghadiri pertemuan tim peserta Piala Presiden 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Seperti dilansir Bola.com, Jokdri tak membalas satu pun pertanyaan wartawan seusai acara. Sekjen PSSI lantas membentengi Jokdri, “Sudah, kasihan bapak, tanya saja ke saya.”

Umuh Muhtar Desak Gelar KLB PSSI

Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, mendesak agar PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Ia menyebut ditetapkannya Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka oleh Satgas Anti-Mafia Bola sebagai alasan KLB harus disegerakan. Seperti dilansir Bola.com, Umuh mengklaim sudah banyak klub dan Asprov PSSI yang meminta untuk menggelar KLB. Jika KLB jadi digelar, kongres tersebut diagendakan untuk memilih kepengurusan baru PSSI.

Persija Cari Pengganti Simic

Persija Jakarta masih belum bisa diperkuat oleh Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut masih ditahan Australia lantaran dilaporkan telah melecehkan seorang wanita di pesawat terbang. Ia ditahan di Australia hingga persidangan pada 9 April mendatang. Persija pun dikabarkan sudah mencari pengganti untuk bersiap-siap menghadapi skenario terburuk. CEO Persija Ferry Paulus menyatakan sudah ada “kandidat” yang sudah dipertimbangkan pelatih Ivan Kolev.

Pembagian Grup Piala Presiden 2019

Pembagian grup Piala Presiden 2019 telah dilangsungkan. 20 tim telah dibagi menjadi lima grup seperti berikut:
Grup A (Bandung): Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, PS TIRA-Persikabo
Grup B (Bekasi): Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United, Mitra Kukar
Grup C (Magelang): PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Kalteng Putra
Grup D (Sleman): PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United, Borneo FC
Grup E (Malang): Arema FC, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Barito Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *