Berita Hari Ini 15 Februari 2019: Hasil Liga Europa, Bale & Ramos Terancam Sanksi, Neuer Siap Lawan Liverpool, Gusti Randa Dampingi Kasus Simic, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 15 Februari 2019: Hasil Liga Europa, Bale & Ramos Terancam Sanksi, Neuer Siap Lawan Liverpool, Gusti Randa Dampingi Kasus Simic, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 15 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Liga Europa: Lacazette Sikut Lawan, Arsenal Terpeleset

Arsenal barangkali menjalani penampilan terburuk musim ini dalam laga kontra Bate Borisov di babak 32 besar Liga Europa. Berlaga di kompetisi yang membuat nama Unai Emery melambung, Arsenal benar-benar tampil di bawah standar. Setelah gol Stanislav Dragun di akhir babak pertama, The Gunners kesulitan bermain di lapangan yang buruk dan tak bisa mendekati gawang Bate. Alexandre Lacazette bahkan mendapat kartu merah karena menyikut lawan pada menit 85.

Liga Europa: Backheel Giroud Menangkan Chelsea

Chelsea boleh mengambil nafas sejenak setelah menjalani periode buruk di Premier League. Bertandang ke Malmo, The Blues mampu mencetak dua gol berharga sebelum menjalani leg kedua di Stamford Bridge pekan depan. Ross Barkley mencetak gol pertama pada menit 30, lalu disusul gol backheel Olivier Giroud pada menit 58 memanfaatkan umpan Willian. Kubu tuan rumah lantas mencetak gol konsolasi pada menit 80 oleh Anders Christiansen.

Pelatih Class of 1992 Meninggal

Eric Harrison, pelatih bagi para pemain muda Manchester United yang dikenal sebagai Class of 1992, meninggal dalam usia 81 tahun. Harrison bekerja selama 17 tahun sebagai pelatih tim muda United sejak 1981. Sejumlah pemain muda binaannya lalu menjadi tulang punggung kesuksesan Sir Alex Ferguson. Class of 1992 yang dilatih Harrison itu bermaterikan pemain muda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, hingga Nicky Butt.

Manchester United Bayar 354 Miliar untuk Pesangon Mourinho

Pemecatan Jose Mourinho beserta para stafnya membuat manajemen Manchester United harus membayar mahal. The Guardian melansir uang sebesar 19,6 juta pounds (Rp354 miliar) telah dikeluarkan sebagai pesangan Mourinho dan koleganya. Desember lalu, United memecat Jose Mourinho, pelatih kiper Silvino Louro, pemandu bakat Ricardo Formosinho, analis Giovanni Cerra, dan pelatih fisik Stefano Rapetti dan Carlos Lalin. Gaji Mou saat masih aktif sendiri berkisar pada 15 juta pounds (Rp239,4 miliar) per tahun.

Declan Rice Akan Langsung Dipanggil Timnas Inggris

Gareth Southgate akan langsung memanggil wonderkid Declan Rice dalam skuad Inggris pada jeda internasional Maret mendatang. Namun, prosedur FIFA tentang pergantian kewarganegaraan kelihatannya membuat keinginan Southgate bertepuk sebelah tangan. Rice, yang menempati posisi gelandang bertahan, baru saja mengumumkan keputusannya untuk membela timnas Inggris. Sebelumnya, ia sudah membela timnas Irlandia tiga kali dalam pertandingan persahabatan.

Llorente Tak Ingin Tinggalkan Tottenham

Fernando Llorente berujar tak pernah berpikir ingin meninggalkan Tottenham meski hanya menjadi pemeran figuran di lini depan Spurs. Sejak tiba dari Swansea pada Agustus 2017, Llorente praktis hanya menjadi cadangan bagi Harry Kane dan Son Heung-Min. Ia kini sedang dalam mode “main tiga kali sepekan” sejak Kane dan Alli cedera pada Januari. Kepada Independent, Llorente mengungkap ia amat puas dengan kariernya di Tottenham, serta amat ngebet untuk mengangkat trofi bersama Kane dan kawan-kawan.

Gareth Bale Terancam Sanksi 12 Laga

Gareth Bale terancam mendapat sanksi 12 laga akibat perayaan golnya saat melawan Atletico Madrid. Federasi sepak bola Spanyol menganggap Bale telah melakukan “gestur provokatif” saat mencetak gol ketiga Real Madrid di Wanda Metropolitano pekan lalu. Jika komite kompetisi menganggap Bale secara sengaja menciptakan keributan di kalangan suporter, ia akan mendapat hukuman larangan bermain dalam empat hingga 12 pertandingan.

UEFA Selidiki Kartu Kuning Ramos

UEFA sedang menyelidiki Sergio Ramos setelah bek Real Madrid tersebut mengaku “sengaja mencari kartu kuning” saat menghadapi Ajax di babak 16 besar Liga Champions. Satu kuning di laga tersebut akan membuat Ramos absen di leg kedua, tapi lantas ia bisa bermain di seluruh sisa kompetisi bila Madrid lolos. Tindakan tersebut terancam mendapat sanksi dua laga, yang akan diputuskan pada 28 Februari.

Lopetegui: Pemecatan dari Timnas Spanyol Tak Adil

Julen Lopetegui akhirnya muncul ke publik sejak dipecat Real Madrid. Ia sempat menjadi bahan perbincangan lantaran dipecat timnas Spanyol dan Madrid hanya dalam empat bulan. Kepada BBC, Lopetegui menuturkan ketua federasi sepak bola Spanyol Luis Rubiales telah menaruh klausul keluar dalam kontraknya. Ketika Madrid memenuhi klausul tersebut, ia pun berhak menerima tawaran tersebut, lantas sepenuhnya fokus melatih Spanyol di Piala Dunia. Lopetegui pun menyebut pemecatan itu “tak adil”.

Icardi Beralibi Sedang Cedera

Mauro Icardi sedang dalam sorotan. Ia baru saja dicopot sebagai kapten Inter Milan dan tak dibawa dalam skuad Inter yang bertandang ke Rapid Vienna. Pelatih Luciano Spalletti lantas membeberkan Icardi tak masuk skuad karena “keinginan sendiri” walau ia sama sekali tak menyebutkan alasan. Di hari valentine, Icardi lantas memajang story di Instagram bahwa ia sedang menjalani terapi. AS menyatakan Icardi sedang mengalami cedera engkel, tapi tak disebutkan sama sekali oleh Spalletti di konferensi pers.

Madrid Akan Renovasi Santiago Bernabeu

Seperti dilansir El Confidencial, proposal peminjaman Real Madrid telah disetujui untuk merenovasi Santiago Bernabeu. Dua bank Amerika Serikat, Bank of America Merril Lynch dan JP Morgan Bank menyetujui peminjaman sebesar 575 juta euro (Rp9,1 triliun). Real Madrid lantas diwajibkan mengembalikan dana tersebut dalam 30 tahun, dengan bayaran per tahun di angka 25 juta euro. Detail renovasi Bernabeu sendiri belum dibeberkan ke publik.

Javi Martinez Buka Kemungkinan Kembali ke Bilbao

Direktur Olahraga Athletic Bilbao Rafael Alkorta sedang bekerja untuk membawa Javier Martinez kembali ke San Mames. Gelandang bertahan berusia 30 tahun tersebut bergabung dengan Bayern Munich sebagai rekor penjualan klub tujuh tahun lalu. Martinez sendiri tak menutup kemungkinan kembali ke klub lamanya. Kepada Kicker, Martinez berujar “tak mungkin berkata tidak ingin kembali”. Martinez mengaku masih punya banyak teman di Bilbao.

Inter Jajaki Dua Calon Pengganti Icardi

Situasi terkini Mauro Icardi membuat publik berkesimpulan ia sudah tak punya masa depan di Inter Milan. Banderol lebih dari 100 juta euro (Rp1,5 triliun) pun akan diterima Nerazzuri bila Icardi ditebus klub lain. Direktur olahraga Giuseppe Marrotta pun sudah menyasar dua pengganti, yakni Duvan Zapata dan Edinson Cavani. Zapata musim ini sedang meledak di Atalanta, sementara senioritas Cavani diharapkan bisa menjadi mentor bagi Lautaro Martinez.

Argentina-Chile-Paraguay-Uruguay Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Argentina, Chile, Paraguay, dan Uruguay mendeklarasikan diri untuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2030. Presiden Chile Sebastian Pinera mengumumkan kesepakatan tersebut di media sosial pada Kamis lalu. Uruguay pun akan menjadi tuan rumah sejak edisi pertama Piala Dunia pada 1930. Kuartet terebut akan bersaing dengan bakal kandidat lain seperti trio Maroko, Spanyol, dan Portugal, serta Yunani, Bulgaria, Serbia, dan Rumania.

Neuer Siap Hadapi Liverpool

Manuel Neuer berujar dirinya cukup fit untuk mengawal gawang Bayern Munich saat melawat ke Liverpool di babak 32 besar Liga Champions. Kapten Jerman tersebut sebelumnya mengalami cedera ibu jari, tapi dinyatakan bugar untuk menghadapi Augsburg akhir pekan ini. Selama Neuer absen, gawang Munich dijada oleh Sven Ulreich. Neuer berujar “telah menyelesaikan sesi latihan dengan komplet” dan siap bermain sesegera mungkin.

Lopetegui Ingin Melatih di Premier League

Setelah dipecat dari dua pekerjaan besar pada 2018, Julen Lopetegui ingin kembali bekerja. Ia dipecat timnas Spanyol dua hari jelang sepak mula Piala Dunia 2018 setelah menerima tawaran Real Madrid, lantas dipecat lagi oleh Madrid 128 hari berikutnya. Pelatih berusia 52 tahun tersebut menyasar Premier League sebagai pelabuhan berikutnya. Kepada BBC, Ia menyebut “Inggris adalah liga yang fantastis”.

Simeone Perpanjang Kontrak Hingga 2022

Diego Simeone menandatangani kontrak baru di Atletico Madrid hingga 2022. Kontrak lama Simeone sebenarnya baru berakhir pada 2020, tapi ia menyetujui detail kontrak baru yang menjadikannya pegawai dengan gaji termahal di Atletico, melebih Antoine Griezmann sekalipun. Bulan lalu, majalah Perancis L’Equipe menyatakan Simeone adalah pelatih dengan bayaran termahal dunia, yakni sebesar 3,3 juta euro (Rp52,5 miliar rupiah) per bulan.

Grafiti Rasis ke Kylian Mbappe Ditemukan di Paris

Sebuah grafiti rasis yang ditujukan kepada Kylian Mbappe ditemukan di tembok stasiun di ibukota Perancis pada pekan ini. Liga Internasional Melawan Rasis dan Antisemit (LICRA) telah melayangkan protes dan membentuk tim hukum untuk mengusutnya. Penyelenggara kompetisi sepak bola Perancis (LFP) menyatakan akan bergabung dengan tim tersebut. Penulis dari grafiti tersebut belum teridentifikasi. Mbappe sendiri merupakan keturunan Kamerun dan Aljazair, tapi tumbuh besar di Paris.

Jurgen Klopp Berbagi Kisah Bertemu James Bond

Jurgen Klopp membagikan pengalamannya bertemu dengan Daniel Craig, pemeran James Bond. “Banyak aktor terkenal menggemari Liverpool. Daniel Craig, yang memerankan James Bond, ingin bertemu denganku setelah menonton suatu pertandingan. Orang terkenal juga manusia normal. Dia adalah pribadi yang baik. Bagus kalau James Bond ingin bertemu denganku.”

Neymar Percaya PSG Bisa Juara Liga Champions

Neymar belum bisa membela Paris Saint-Germain saat klubnya menyelesaikan babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United. Di akun media sosialnya, ia membagi ekspresi gila-gilaan ia dan teman-temannya saat menyaksikan Kylian Mbappe mencetak gol kedua bagi PSG di Old Trafford. Kepada FourFourTwo, Neymar lantas berujar “PSG akan menjadi juara Liga Champions. Ini adalah tim luar biasa dengan pemain hebat dan pelatih brilian.”

Persija Tunjuk Gusti Randa Jadi Pengacara Simic

Persija Jakarta menunjuk Gusti Randa sebagai pengacara Marko Simic yang sedang tersandung kasus hukum di Australia. Penyerang asal Kroasia tersebut dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di pesawat saat Persija melawat ke kandang Newcastle Jets. Gusti Randa dipilih lantaran sudah memahami sepak bola Indonesia dan telah aktif di PSSI selama beberapa tahun.

Persib Belum Akan Panggil Zola dan Billy

Persib Bandung belum akan memanggil dua pemain muda mereka yang sedang dipinjamkan. Dua pemain tersebut ialah Gian Zola Nasrulloh yang dipinjamkan ke Persela Lamongan dan Billy Paji Keraf yang dipinjamkan ke Borneo FC. Mereka mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub tersebut, bahkan memenangi tempat di timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Pelatih Persib Miljan Radovic menyatakan akan berfokus dengan skuad yang ada saat ini.

Presiden Jokowi Teken Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

Guna menggenjot prestasi sepak bola tanah air, Presiden Joko Widodo meneken Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Inpres tersebut ditujukan pada 12 kementerian serta gubernur dan bupati/walikota di seluruh Indonesia. Mereka diminta “mengambil langkah-langkah yang diperlukan secara terkoordinasi dan terintegrasi” meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Andy Setyo Jadi Kapten Timnas U-22

Indra Sjafri mempercayakan ban kapten timnas Indonesia U-22 di lengan bek Andy Setyo. Ia sejauh ini selalu menjadi kapten dalam tiga laga uji tanding menghadapi tim Liga 1 beberapa pekan terakhir. Pemain TIRA-Persikabo tersebut berpengalaman memperkuat timnas sejak Kualifikasi Piala Asia U-23 2017. Setyo akan menjalankan tugas tersebut di turnamen Piala AFF u-22 di Kamboja pekan depan.

Achmad Jufriyanto Dilepas Kuala Lumpur FA

Meski awalnya akan dipertahankan Kuala Lumpur FA, Achmad Jufriyanto nyatanya dilepas oleh klub Malaysia tersebut baru-baru ini. Dalam unggahan terakhirnya di media sosial, ia menulis “Sampai jumpa lagi City Boys, semoga yang terbaik tahun ini.” Menurut Bolasport, eks kapten Persib Bandung tersebut kemungkinan dilepas karena mengalami cedera pada awal musim ini. Kuala Lumpur pun harus mencari pengganti Jupe dengan cepat lantaran bursa transfer Liga Super Malaysia akan berakhir pada 20 Februari 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *