Deretan Pesepakbola Yang Merilis Sebuah Lagu

Deretan Pesepakbola Yang Merilis Sebuah Lagu

Beberapa pesepakbola menjadikan lagu atau menyanyi sebagai hobi belaka. Namun ada juga beberapa pesepakbola yang serius untuk terjun ke dunia tarik suara hingga merilis lagu. Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut starting eleven sajikan ulasannya..

1. Ruud Gullit

Legenda sepak bola asal Belanda, Ruud Gullit, telah merilis sebuah lagi berjudul “Not the Dancing Kind”. Pemain legendaris era 80 hingga 90 an ini juga merilis lagu yang menjadi top 40 di tangga lagu Belanda. Dirinya berkolaborasi dengan grup band Reggae bernama Revelation Time.

2. George Best

George Best tak hanya lihai dalam mengolah si kulit bundar. Dalam dirinya juga mengalir deras darah seni, khususnya seni musik. Hal itu terbukti setelah mantan pemain Manchester United ini merilis lagu berjudul “The Belfast Boy”.

3. Andy Cole

Andy Cole memiliki karier luar biasa bersama Manchester United. Dan diluar lapangan, ia juga tak kalah bersinar dengan sukses merilis sebuah lagu. Lagu bernuansa rap itu berjudul “Outstanding”.

4. Ian Wright

Setelah menjalani karier sebagai pesepakbola, mantan pemain Arsenal, Ian Wright, terjun ke dunia musik. Tepat di tahun 1993, Wright merilis sebuah single berjudul “Do The Right Thing”. Lagu tersebut mampu menempati posisi ke 43 sebagai lagu paling populer di Britania Raya.

5. Kun Aguero

Penyerang Manchester City, Kun Aguero, juga tergila-gila dengan hal yang berbau musik. Musik yang mempengaruhi dirinya adalah musik bernuansa Cumbia. Cumbia merupakan musik ala Amerika Latin yang berasal dari Kolombia. Berkolaborasi dengan band bernama Los Leales. Aguero ikut serta dalam perilisan lagu berjudul “El Kun Aguero”.

6. Dani Alves 

Selain menjadi pesepakbola hebat, Dani Alves juga dikenal sebagai pemain yang sangat menggemari musik. Dirinya bahkan merilis sebuah lagu berjudul “Suave” pada 15 Juni 2018 lalu. Ia berklaborasi dengan mantan rekan setimnya yang menjadi rapper, Jose Manuel Pinto.

7. Paul Gascoigne

Paul Gascoigne adalah mantan pemain dan manajer sepakbola profesional Inggris. Selain sepakbola, Gascoigne juga menekuini hobi menyanyi nya dengan merilis sebuah lagu. Setelah Piala Dunia 1990, ia sukses bertengger di urutan kedua pada Top 40 lagu Inggris dengan single berjudul “Fog on the Tyne”.

8. Johan Cruyff

Sebagai pemain, Cruyff layak disebut sebagai legenda dengan berbagai raihan prestisnya. Diluar lapangan, Cruyff juga telah merilis sebuah lagu berjudul Oei Oei Oei (Dat Was Me Weer Een Loei)”. Lagu itu sempat populer di berbagai wilayah di Belanda.

9. Asamoah Gyan

Pesepakbola asal Ghana, Asamoah Gyan, juga menekuni hobi tarik suaranya secara serius. Darah seni dalam tubuhnya sukses membantu Gyan dalam merilis single berjudul “African Girls”.

10. Clint Dempsey

Selain mampu tampil gemilang diatas lapangan, Dempsey juga memiliki bakat terpendam dalam dunia tarik suara. Memiliki nama panggung ‘Deuce’, Dempsey telah merilis single rap berjudul “Don’t Tread”. Video klip lagu ini didedikasikan untuk saudara perempuannya, Jennifer, yang pada usia 16 terserang sebuah penyakit pada bagian otaknya.

11. Memphis Depay

Selain lihai dalam mengolah si kulit bundar, ternyata Memphis Depay juga memiliki skil yang tak kalah menarik dalam seni tarik suara. Pesepakbola Belanda itu baru saja meluncurkan single perdana berjudul “No Love”. Lagu bernuansa rap itu juga dilengkapi dengan video klip yang menggambarkan sepasang kekasih yang sedang memadu asmara.

Itulah deretan pemain yang sukses merilis lagu. Mana lagu atau pemain favorit kalian? Silahkan tulis komentar dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *