Berita Hari Ini 12 Februari 2019: Ramsey Kontrak Empat Tahun di Juve, Sarri Diberi Sebulan, PSG Tanpa Cavani dan Neymar, Simic Mesum Lagi, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 12 Februari 2019: Ramsey Kontrak Empat Tahun di Juve, Sarri Diberi Sebulan, PSG Tanpa Cavani dan Neymar, Simic Mesum Lagi, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 12 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Ramsey Resmi Dikontrak Juve Empat Tahun, Jadi Pemain Britania Termahal

Juventus mengumumkan perekrutan Aaron Ramsey yang akan terlaksana pada 1 Juli 2019. Ramsey meninggalkan Arsenal, klub yang dibelanya sejak 2008, secara gratis mengingat kontraknya habis pada 30 Juni. Juventus akan menggaji Ramsey 300 ribu pounds (Rp4,7 miliar) per pekan. Nominal tersebut membuat Ramsey tercatat sebagai pemain asal Britania dengan bayaran termahal.

PSG Akan Gempur Manchester United Tanpa Cavani dan Neymar

Paris Saint-Germain mendapat kabar buruk jelang menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Kekuatan lini depan PSG tergerus karena Neymar dan Edinson Cavani dipastikan absen. Neymar mengalami cedera kaki, sedangkan Cavani menderita cedera paha. Ini berarti, beban di lini ofensif akan berada di pundak penyerang berusia 20 tahun, Kylian Mbappe.

Sarri Diberi Sebulan untuk Selamatkan Chelsea

Nasib Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea sedang berada di posisi paling rawan. The Blues baru dilumat Manchester City 6-0 pada hari Minggu. Sarri pun mengakui ia siap menerima keputusan apa pun dari jajaran manajemen. The Guardian melaporkan Sarri mendapat waktu satu bulan lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya. Dalam kurun waktu tersebut, Chelsea akan menghadapi Manchester United, Manchester City, dan Tottenham.

Jose Mourinho Umumkan Pekerjaan Baru

Jose Mourinho mengakhir masa menganggurnya. Namun, kali ini ia belum akan melatih. Pelatih yang dipecat Manchester United pada Desember lalu tersebut diumumkan akan menjadi presenter di program talkshow di televisi Rusia bertajuk “On the Touchline”. Program tersebut akan mengawal pagelaran Liga Champions mulai tanggal 7 Maret hingga 1 Juni. Mourinho sebelumnya bekerja dengan stasiun televisi tersebut pada Piala Dunia 2018 lalu.

Kala Duel, Benitez Minta Kiper Dubravka Lebih Kuat

Newcastle United menderita kebobolan pada menit 95 di laga melawan Wolverhampton pada Senin malam. Gol tersebut berbau kontroversial lantaran dilakukan dengan memenangi duel terhadap kiper Martin Dubravka. Seusai pertandingan, Rafael Benitez tak protes dan malah menyalahkan sang kiper. Ia menyebut Dubravka seharusnya “meninju bola lalu pertandingan akan selesai” serta meminta kipernya untuk “lebih kuat” secara fisik.

Martial Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Tetap United

Anthony Martial memuji dampak yang ditimbulkan Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk jadi pelatih sementara Manchester United. Solskjaer berhasil meraup sepuluh kemenangan dari sebelas laga, serta membuat beberapa pemain menemukan performanya kembali, termasuk Martial. Winger asal Perancis tersebut berujar bermain bagi Solskjaer “lebih mudah daripada gaya bermain sebelumnya”. Ia pun sangat berharap Solskjaer dipertahankan jadi pelatih utama pada musim depan.

“Klub Harus Dihukum Pengurangan Poin Jika Suporternya Rasis”

Penyerang West Ham Michael Antonio mendesak agar hukuman terhadap pelaku rasis ditingkatkan. Keinginan Antonio diutarakan seusai perlakuan rasis diterima oleh Mohamed Salah di London Stadium, Raheem Sterling di Stamford Bridge, serta Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium. Meski para pelaku sudah dihukum, Antonio merasa hukuman tersebut tak memberi efek jera. Ia lantas meminta agar klub yang suporternya kedapatan rasis harus menerima hukuman pertandingan tanpa penonton dan pengurangan poin.

Jadi Pelatih, Scholes Harap Dikritik Mourinho

Paul Scholes resmi diumumkan sebagai pelatih Oldham Atlethic selama 18 bulan ke depan. Ia meninggalkan pekerjaan sebagai pandit di televisi demi melatih klub idola masa kecilnya tersebut. Semasa jadi pandit, Scholes dikenal sebagai salah satu pengkritik keras rezim Jose Mourinho di Manchester United. Setelah jadi pelatih, ia pun menantang Mourinho mengkritik balik. Scholes menyebut timnya “tak akan terlalu disorot pandit” tapi “akan menerima kritikan” jika menderita hasil buruk.

Barcelona Capai Kesepakatan dengan Luka Jovic

AS melansir laporan yang dirilis Frankfurter Allgemeine Zeitung bahwa Barcelona sudah menjalin kesepakatan dengan penyerang Frankfurt, Luka Jovic. Barca memang tak menutupi sedang mencari penerus Luis Suarez sebagai juru gedor utama tim. Sebagai wonderkid yang musim ini meledak, Jovic turut masuk radar Blaugrana. Jovic total mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan hingga berita ini turun. Ia saat ini berstatus pemain pinjaman dari Benfica dengan banderol hingga 12 juta euro (Rp190,7 miliar).

Empat Klub Inggris Dijadwalkan Kamp Latihan di Spanyol

Premier League mulai mengagendakan libur tengah musim selama dua pekan yang berlangsung mulai pekan ini. Para klub pun menggunakan kesempatan tersebut untuk menjauh dari cuaca dingin menusuk yang melanda Inggris belakangan ini. Tercatat Liverpool, West Ham, Wolverhampton, dan Newcastle membawa skuadnya untuk menjalani kamp latihan di Spanyol. Negeri matador tersebut berada di selatan Inggris dan mendapat lebih banyak cahaya matahari. Empat klub tersebut tidak termasuk Cardiff City, yang membatalkan penerbangan ke Spanyol setelah kematian Emiliano Sala.

“Masa Depan Inter Ada di Tangan Icardi dan Lautaro”

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti mencoba meredakan rumor penjualan Mauro Icardi. Zanetii menyebut sang kapten, bersama striker muda Lautaro Martinez, adalah dua pemain yang “merepresentasikan masa depan Inter Milan”. Zanetti, yang bermain bagi Inter hingga berusia 40 tahun, menuturkan Icardi dan Lautaro akan memiliki masa depan hebat bersama La Beneamata. Ia juga menuturkan bahwa skuad Inter sedang “bertumbuh” dengan menargetkan Liga Champions di tiap musim.

Transfer Hamsik Terkatung-Katung, Napoli Ultimatum Dalian Yifang

Tranfer Marek Hamsik ke China belum jua terlaksana. Meski sang pemain sudah mengucap salam perpisahan ke suporter dan rekan setim, ia tak kunjung terbang karena pihak Napoli masih menginginkan kejelasan dana transfer dari Dalian Yifang. Raksasa Serie A tersebut dilaporkan meminta jaminan surat kredit bahwa biaya transfer benar-benar akan dibayarkan. Jika permintaan Napoli tak dipenuhi hingga hari Rabu, negosiasi akan batal dan Hamsik akan bertahan di Naples.

Daniele Rugani Akan Perpanjang Kontrak di Juventus

Daniele Rugani yang diincar banyak klub besar Eropa sedang memasuki proses negosiasi kontrak baru dengan Juventus. Eks anak buah Maurizio Sarri di Empoli tersebut akan mendapat perpanjangan kontrak hingga 2023. Ia akan menerima bayaran 3 juta euro (Rp47 miliar), dua kali lipat dari gajinya saat ini. Rugani mulai jadi pilihan reguler beberapa pekan belakangan seturut cedera yang menimpa duet bek senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Hakeem Al-Araibi Dibebaskan

Nasib Hakeem Al-Araibi menemui titik terang. Pesepak bola yang sedang diincar pemerintah Bahrain tersebut dipastikan akan kembali ke Australia. Al-Araibi mendapat hukuman sepuluh tahun penjara pada 2014 dari pengadilan Bahrain akibat aksi protes pada 2011. Ia lantas kabur ke berbagai negara hingga mendapat status pengungsi dari Australia. Pada November lalu, ia hendak berlibur ke Thailand saat tiba-tiba ditahan petugas imigrasi. Ia jadi sengketa Bahrain dan Australia sejak saat itu, hingga dipastikan bebas tengah pekan ini.

Kerap Dicadangkan, Arturo Vidal Curhat di Instagram

Arturo Vidal tak mengira akan bermain sebagai pemanas bangku cadangan di Barcelona. Ia diparkir saat Barca menghadapi Real Madrid dan tak bermain 90 menit saat melawan Athletic Bilbao dalam dua laga terakhir. Ia juga menerima banyak kritik akibat performanya yang tak menawan. Vidal lantas curhat di Instagram dengan menulis story berisi foto dirinya dengan caption “Tidak pernah menyerah”. Sebelumnya, ia mendapat peringatan keras dari manajemen saat menampilkan emoji marah di Instagam pada Desember lalu.

Lampard Tolak Pikirkan Kemungkinan Latih Chelsea

Frank Lampard menolak diapungkan sebagai calon pelatih baru Chelsea menyusul rumor pemecatan Maurizio Sarri. Lampard yang menjalani musim pertama sebagai pelatih di Derby County lantas masuk bursa pengganti. Ia sejauh ini bisa membawa Derby sebagai salah satu penantang promosi di Divisi Championship. Namun, sang legenda menolaknya. Ia menegaskan Chelsea adalah klub yang ia hormati dan “sedang mempunyai pelatih yang ia hormati pula”. Ia menandaskan fokusnya sepenuhnya terarah pada laga melawan Ipswich Town di akhir pekan.

Piatek Tak Suka Dijuluki Robocop

Penyerang baru AC Milan Krzysztof Piatek sedang dalam performa tajam. Ia mencetak empat gol dalam tiga laga pertamanya bersama Rossoneri. Oleh pelatih Gennaro Gattuso, ia dijuluki Robocop lantaran fisik tangguh dan keganasan di depan gawang yang dimiliknya. Namun, Piatek menolak juluan tersebut. Ia lebih suka dipanggil Pistolero, yang berarti sang pistol. Ia juga senang saat dipanggil Bomber oleh pendukung Genoa. Oleh karena itu ia selalu melakukan gerakan menembak tiap kali berselebrasi mencetak gol.

“Rekrut Sancho Seperti Menang Lotere”

Legenda Jerman Lothar Matthaus memuji kejelian Borussia Dortmund saat merekrut permata muda Inggris Jadon Sancho. Winger berusia 18 tahun tersebut tampil meroket dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 21 laga musim ini. Matthaus mengungkapkan pertama kali melihat Sancho di Euro U-17 dua tahun lalu saat Sancho masih berstatus pemain akademi Manchester City. Dengan talenta rancak seperti itu, serta dengan harga yang cuma 8 juta euro (Rp127 miliar rupiah), Matthaus menyebut perekrutannya seperti memenangi lotere.

Marcelo Ungkap Bale Belum Fasih Berbahasa Spanyol

Bek kiri Real Madrid Marcelo mengklaim Gareth Bale belum sanggup berbahasa Spanyol meski telah tinggal di Madrid selama enam tahun. Bale disebut tidak pernah berbicara di ruang ganti lantaran hanya bisa berbahasa Inggris. Marcelo juga mengungkap mereka saling bicara menggunakan “gestur” dan cuma menyapa “hi, hello, dan good wine”. Berita ini datang mengiringi rumor yang mengatakan Bale sudah tak punya masa depan lagi di klub.

De Rossi Ingin Suporter Akur dengan Kolarov

Kapten Roma Daniele de Rossi berharap segera terjadi perdamaian antara para suporter dengan bek kiri Aleksandar Kolarov. Bek berusia 33 tahun tersebut menjadi sasaran kritik saat Roma dibantai Fiorentina 7-1 bulan lalu. Kolarov lantas membalas dengan menyebut suporter “tak tahu apa-apa tentang sepak bola”. De Rossi, yang menerima ban kapten dari Francesco Totti, meminta agar kedua belah pihak mencari titik temu. Ia berujar “akan jadi orang paling bahagia di dunia” jika Kolarov dan suporter berdamai.

Piala Presiden 2019 Siap Digelar

Piala Presiden 2019 siap digulirkan sebelum Liga 1 2019 dilangsungkan. 20 klub dipastikan akan ikut ambil bagian dan akan dibagi dalam lima grup. Turnamen pemanasan tersebut akan dihelat pada 2 Maret hingga 12 April 2019. Piala Presiden menuai kontroversi lantaran menggerus jadwal Piala Indonesia. Turnamen yang hanya berstatus pramusim tidak semestinya mengorbankan turnamen murni seperti Piala Indonesia dan Liga 1.

Joko Susilo Mungkin Jadi Asisten McMenemy

Simon McMenemy menyodorkan tiga nama untuk dicalonkan sebagai asisten pelatih timnas Indonesia senior. Wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto lantas menyebut nama Joko Susilo sebagai salah satunya. Joko Susilo lama terikat dengan Arema sebagai asisten pelatih sejak era Robert Rene Alberts pada 2010. Ia lantas menjadi tangan kanan sejumlah pelatih di klub tersebut hingga mencapai pos pelatih utama pada 2018 lalu. Meski dipecat sebelum tengah musim, pria yang akrab disapa Gethuk tersebut tetap dipercaya manajemen Arema sebagai direktur Akademi Arema.

Persib Kontrak Beckham Tiga Tahun

Persib Bandung resmi mengontrak pemain muda Beckham Putra Nugraha selama tiga tahun. Beckham merupakan adik dari pemain muda Persib lainnya, Gian Zola Nasrulloh. Kontrak tersebut merupakan penghargaan bagi Beckham yang berhasil mengantarkan Persib sebagai juara Liga 1 U-19 2019. Selain Beckham, manajemen Persib juga mengikat pemain muda lainnya. Sjafril Lestaluhu. Sejak musim lalu, pemain muda seperti Aqil Savik, Puja Abdillah, dan Indra Mustafa memang mulai mendapat kontrak jangka panjang.

Persib Bantai Persiwa Wamena di Piala Indonesia

Laga Persib Bandung vs Persiwa di babak 32 besar Piala Indonesia berakhir tak imbang. Maung Bandung menggelontor rival dari Indonesia Timur tersebut dengan tujuh gol tanpa berbalas. Ezechiel N’Douassel mencetak hattrick, Srdan Lopicic membukukan dua gol, serta tambahan dari Esteban Vizcarra dan Beckham Putra Nugraha. Laga tersebut sebenarnya mendapat protes dari Persiwa lantaran tetap digelar meski Persib tak mampu menyelenggarkan laga sesuai jadwal.

Simic Lecehkan Wanita dalam Perjalanan Persija ke Australia

Usai sempat menuai kontroversi dengan rayuan yang diarahkan ke akun Instagram penyanyi Via Vallen, Marko Simic kini menghadapi kasus serupa. Dalam perjalanan Persija Jakarta ke Australia guna menghadapi Newcastle Jets, Marko Simic dilaporkan menyentuh wanita yang duduk di sebelahnya di pesawat. Setibanya di Sydney, kepolisian bandara menginterogasi Simic dan menilai sang pemain telah melakukan tindak pelecehan. Paspor Simic saat ini ditahan oleh Australia dan tinggal di sana hingga persidangan pada 9 April 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *