10 Kesalahan Wasit Dalam Sepakbola

10 Kesalahan Wasit Dalam Sepakbola

Pengadil lapangan tetaplah manusia biasa yang memiliki banyak kesalahan. Tak terkecuali saat sedang memimpin sebuah pertandingan. Ada beberapa kesalahan wasit yang membuat sebagian tim merasa sangat dirugikan. Seperti apa kejadiannya? Berikut starting eleven sajikan ulasannya..

#1

Pertandingan antara West Ham melawan Liverpool kemarin menyisakan sedikit cerita kontroversi. Gol yang dicetak oleh The Reds berbau kontroversi. Milner yang mengirim umpan ke Sadio Mane terlebih dulu berada dalam posisi offside. Dalam tayangan ulang pun terlihat begitu jelas.

#2

Berikutnya ada laga panas yang mempertemukan antara FC Barcelona melawan Real Madrid. Pada menit ke 76, Marcelo dijatuhkan oleh pemain lawan di dalam kotak pinalti. Bukannya memberi hadiah tendangan 12 pas bagi el Real, wasit malah menganggap jika itu bukanlah sebuah pelanggaran.

#3

Kompetisi Liga Champions yang mempertemukan antara Inter Milan vs FC Barcelona juga menyisakan cerita kontroversi. Thiago Motta yang tak berniat melanggar Busquets malah diganjar kartu merah. Padahal, terlihat sangat jelas jika pemain asal Spanyol itu melakukan diving.

#4

FC Bayern juga dibuat berang dengan kelalaian wasit yang memimpin pertandingan saat The Holywood berhadapan dengan Real Madrid. Tim asal Jerman itu tak mendapat keuntungan setelah salah seorang pemain Madrid melakukan handball didalam kotak pinalti.

#5

Wasit yang memimpin pertandingan antara Manchester United melawan Young Boys juga tak terlalu jeli. Sang pengadil lapangan itu tak mampu mengamati handball yang dilakukan oleh Fellaini sebelum menyarangkan bola kedalam gawang.

#6

Bertandang ke markas Arsenal, AC Milan tak mendapat sambutan hangat dari sang pengadil lapangan. Wasit yang memimpin pertandingan memberikan keputusan kontroversial menyusul diving yang dilakukan oleh Dany Welbeck. Welbeck yang sengaja menjatuhkan diri di dalam kotak pinalti memberi keuntungan bagi The Gunners akibat ketidakjelian wasit.

#7

AS Roma juga mengalami kerugian dari ketidakjelian wasit yang memimpin pertandingan. Sontekan el Shaarawy ke gawang lawan terlihat mengenai tangan dari pemain yang melakukan blok. Namun, wasit tak terlalu teliti untuk memberi hadiah kepada tim serigala Roma.

#8

Semua pasti ingat dengan gol hantu yang dicetak oleh Frank Lampard kegawang Jerman. Jika dilihat melalui tayangan ulang, bola terlihat sudah masuk melewati garis gawang. Akan tetapi, ketidakjelian wasit menjadi penyebab utama dari gagalnya gol tersebut.

#9

Gol FC Barcelona ke gawang Malaga juga berbau kontroversial. Sebelum dialirkan ke pemain lain, bola terlebih dulu melewati garis lapangan. Artinya, bola sudah keluar dari lapangan. Namun lagi-lagi kesalahan wasit menjadi penyebab gol kontroversial tersebut.

#10

Penggemar Chelsea dan FC Barcelona tidak akan pernah lupa dengan pertandingan yang satu ini. Bertemu di kompetisi Liga Champions Eropa, keduanya sempat dirugikan oleh beberapa keputusan fatal sang pengadil lapangan. Mulai kartu merah yang diterima pemain belakang el Barca hingga handball pemain Blaugrana yang tak terlihat wasit, terangkum jelas dalam pertandingan bersejarah tersebut.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh seorang wasit. Bagaimana menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *