Berita 11 Februari 2019: Sarri Tidak Salaman, Mbappe Donasi Terbesar, Wijnaldum Diare, Perseru Mundur, Dan Sebagainya…

Berita 11 Februari 2019: Sarri Tidak Salaman, Mbappe Donasi Terbesar, Wijnaldum Diare, Perseru Mundur, Dan Sebagainya…

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 11 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Dibantai 6-0, Sarri Tak Salami Guardiola

Chelsea mengalami mimpi buruk di Etihad Stadium pada Minggu malam. Menghadapi tuan rumah Manchester City, The Blues mendapati gawang mereka kebobolan enam gol. Di akhir laga, Maurizio Sarri terlihat tak menyalami Pep Guardiola. Ketika ditanya wartawan seusai laga, Sarri beralasan dirinya tak melihat Guardiola saat hendak menuju ruang ganti. Guardiola juga mengaku telah berbicara dengan Gianfranco Zola, asisten Sarri. Ia menyatakan tak masalah bila Sarri tak melihatnya.

Hugo Lloris Tepis Penalti, Spurs Tempel Puncak Klasemen

Tottenham masih berada dalam jangkauan titel Premier League menyusul kemenangan 3-1 atas Leicester. Di laga tersebut Spurs harus banyak terhenyak lantaran kiper Hugo Lloris terlalu banyak melakukan save. Pada menit 60, Lloris bahkan mementahkan penalti Jamie Vardy, lalu lima menit kemudian memblok tendangan one-on-one Harvey Barnes. Penampilan bagus Lloris lantas dimanfaatkan Christian Eriksen dan Son Heung-Min untuk membawa Spurs ke persaingan juara. Mereka kini terpaut lima poin dari Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen.

Mbappe Donasi 27 Ribu Euro untuk Cari Pilot Sala

Jenazah Emanuele Sala telah ditemukan berkat misi pencarian yang didanai penggalangan dana. Hanya saja, keberadaan sang pilot David Ibbotson masih belum diketahui. Pihak keluarga pun menginisiasi penggalangan dana guna mengadakan misi pencarian. Di antara banyak figur populer yang menyumbang, terdapat winger PSG yang menyisihkan uang paling besar, yakni 27 ribu euro (Rp428 juta). Mbappe juga diketahui sebagai penyumbang terbesar penggalangan dana untuk Emiliano Sala beberapa waktu lalu.

Wijnaldum Ungkap Sempat Diare dan Muntah Sebelum Laga Kontra Bournemouth

Giorginio Wijnaldum didapuk sebagai man of the match di laga Liverpool kontta Bournemouth. Siapa sangka, Wijanldum bermain di laga tersebut dalam keadaan tak sepenuhnya sehat. Hari Kamis sebelum pertandingan, ia mengalami sakit perut dan sempat muntah. Lalu di hari Jumat ia tak diizinkan berada di hotel klub karena dikhawatirkan menginfeksi pemain lain. Keesokan harinya di hari laga, ia masih lemah karena menderita diare. Di laga yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut, Wijnaldum harus berlari ke toilet saat jeda babak.

Sarri Menyadari Dirinya Rawan Dipecat

Maurizio Sarri mengindikasikan posisisnya sedang terancam usai dilumat Manchester City dengan skor 6-0. Ini berarti, dalam dua laga tandang terakhir, Chelsea kebobolan sepuluh gol tanpa mencetak sebiji gol. Di konferensi pers pasca pertandingan, ia mengaku siap menerima telepon dari Roman Abramovic jika akan memecatnya. Chelsea kini berada satu poin di belakang Manchester United di peringkat empat. Sarri bisa saja tidak mengakhiri musim jika tak bisa membawa The Blues mendekati posisi empat besar lagi.

Aguero Samai Rekor Sepanjang Masa Shearer

Sergio Aguero menyamai rekor hattrick terbanyak sepanjang masa Premier League yang dipegang Alan Shearer. Aguero mengamuk ke gawang Chelsea dengan mencetak tiga goll pada laga Sabtu malam, tepat seminggu setelah mencetak trigol pula ke jala Arsenal.. Dengan tiga gol ke tersebut, Aguero kini menyamai catatan 17 gol Mohamed Salah di puncak daftar top scorer. Di jajaran lima besar pencetak hattrick terbanyak, hanya Harry Kane yang masih aktif bermain di Premier League dengan delapan hattrick

Cardiff Batalkan Rencana Kamp Latihan di Spanyol demi Hormati Sala

Cardiff City membatalkan rencana kamp latihan empat hari di Spanyol demi menghormati Emiliano Sala. Neil Warnock, pelatih Cardiff yang kini berusia 70 tahun, sama sekali tak menyangka apa yang terjadi pada Sala. Ia mengaku tak pernah menemui kejadian seperti ini di sepanjang hidupnya. Ia pun mempersilakan para pemain menghabiskan waktu bersama keluarga selama empat hari. Premier League sedang memasuki masa jeda dua minggu mulai pekan ini.

Pochettino Kecewa Son Dianggap Diving

Mauricio Pochettino mengkritisi wasit Michael Oliver yang memimpin laga Tottenham vs Leicester. Ia mengkartu kuning Son Heung-Min karena menganggap pemain Korea Selatan tersebut melakukan diving. Ini adalah kali kedua Oliver menganulir klaim penalti Son setelah ia juga tak memberikan penalti saat Son dijatuhkan di awal musim saat melaawan Liverpool. Pochettino merespon kartu kuning tersebut dengan menyebut “Tak bisa dipercaya!” tiga kali di konferensi pers.

Guardiola Merasa City Sudah Seperti Barcelona

Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor mencolok 6-0 pada Minggu malam. Mengingat City juga beberapa kali menang besar pada musim ini, Pep Guardiola pun mencoba membandingkan situasi City saat ini dengan apa yang dilakukannya di Barcelona sedekade lalu. Ia seara khusus menyebut “gairah” para pemain sangat luar biasa dan sudah menyamai para pemain Barcelona. Pep sedang berusaha menjadi manajer pertama dalam sepuluh tahun yang memenangi Premier League berturut-turut.

Presiden Barcelona: Kami Harus Siap Saat Messi Pensiun

Presiden Barcelona Joseph Maria Barthomeu mengungkap klubnya sudah merencanakan masa depan untuk menghadapi momen ketika Lionel Messi pensiun. Pemain berusia 31 tahun tersebut sanggup mencetak 581 gol dalam 665 pertandingan sejak menjalani debut pada 2004. Masa jabatan Bartomeu akan berakhir di tahun yang sama dengan akhir kontrak Messi, yakni pada 2021. Bartomeu merasa Barca harus membawa sejumlah pemain muda hebat untuk menlanjutkan keberlanjutan kesuksesan.

Courtois Dilempar “Tikus” di Kandang Atletico

Thibaut Courtois mendapat lemparan boneka tikus saat mengawal gawang Real Madrid di kandang Atletico Madrid. Para penggemar belakang gawang juga membentangkan spanduk yang menyamakan kiper asal Belgia tersebut dengan Tikus. Para penggemar memendam amarah pada sang kiper karena hengkang ke Madrid meski pernah membela Atletico selama tiga musim dalam kurun 2011 hingga 2014. Ia juga pernah berkomentari tak patut pada pelatih Diego Simeone beberapa waktu lalu.

Suarez Salahkan Kurangnya Komunikasi Jadi Penyebab Barcelona Ditahan Bilbao

Barcelona gagal meraup tripoin saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Dkimobinasikan dengan hasil Derbi Madrid yang dimenangi Real Madrid, persaingan menuju titel juara menjadi lebih terbuka. Luis Suarez, penggedor utama tim, menyatakan timnya kurang mampu berkomunikasi di babak pertama. Barca jadi sering kehilangan penguasaan bola karena tak saling berbicara satu sama lain. Mereka bahkan tertolong dengan performa bagus Marc Andre Ter Stegen yang membuat beberapa penyelamatan.

Piatek dan Paqueta Kembali Tentukan Kemenangan Milan

Duet mahal AC Milan dari bursa transfer Januari terus memamerkan performa rancak. Dalam laga melawan Cagliari di San Siro pada Minggu malam, Piatek dan Paqueta masing-masing mencetak sebiji gol dalam kemenangan 3-0. Gol tersebut merupakan gol keempat Piatek sejak berkostum Milan dalam tiga laga terakhir. Rossoneri kini menduduki peringkat empat dengan perolehan 39 poin.

Allegri Tegaskan Dybala dan Ronaldo bisa Bermain Bersama

Paulo Dybala dibangkucadangkan Massimiliano Allegri saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-0 pada Minggu malam. Pekan lalu, Dybala malah tidak masuk skuad sama sekali. Kepada media, Allegri yakin dengan ditaruh di bangku cadangan, pemain seperti Dybala dapat “menemukan kembali mental yang tepat”. Ia juga yakin penyerang asal Argentina tersebut dapat bersanding dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Si Nyonya Tua.

Reus Tak Main Lawan Tottenham

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, amat ragu kapten Marco Reus bisa bermain saat bertandang ke Tottenham tengah pekan ini. Zorc menyatakan pemain yang telah mencetak 16 gol sepanjang musim ini tersebut akan diberikan waktu untuk membuktikan kondisi fisiknya. Meski begitu, bertanding di hari Rabu melawan Tottenham adalah harapan yang terlalu muluk. Reus seharusnya sudah bisa tampil di leg kedua Maret mendatang.

Lewandowski Catat Gol Keseratus di Allianz Arena

Bayern Munich berhasil mencatatkan kemenangan 3-1 atas Schalke dalam lanjutan Bundesliga. Robert Lewandowski yang berhasil masuk papan skor pun berhasil membuat catatan baru. Golnya di babak pertama tersebut merupakan gol keseratusnya di Allianz Arena sejak berkostum Die Roten. Lewandowski musim ini telah mencetak 13 gol. Ia bersaing dengan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dan Marco Reus dari Borussia Dortmund dalam memburu gelar torjagerkanone.

Bakayoko Ingin Dipermanenkan Milan

Calciomercato melaporkan Tiemoue Bakayoko sangat berhasrat bisa memperkuat AC Milan dengan status permanen. Ia saat ini masih berstatus pemain pinjaman dari Chelsea. Eks pemain Monaco tersebut sempat menjalani masa sulit di awal keberadannya di San Siro. Lambat laun, Bakayoko berhasil menjadi salah satu puzzle terpenting di skuad Gennaro Gattuso. Harga Bakayoko dilaporkan hanya sebesar 5 juta euro (Rp79,5 miliar).

Messi Kirim Hadiah untuk Wonderkid Qatar

Qatar yang baru saja merengkuh gelar Piala Asia 2019 memang diperkuat talenta-talenta luar biasa, salah satunya adalah Almoez Ali yang baru berusia 19 tahun. Ali mencetak sembilan gol di sepanjang turnamen dan berhasil menjadi pemain terbaik turnamen. Performanya tersebut rupanya mendapat perhatian dari Lionel Messi. Saat diundang BeIn Sports, seorang persenter menyerahkan jersey Barcelona bertuliskan Al-Moez. Belakangan jersey tersebut diketahui dikirim oleh Lionel Mesii.

Benfica Catat Skor Dua Digit di Liga Portugal

Tak cuma Manchester City yang menang besar. Di Liga Portugal, Benfica malah mencatatkan skor yang jauh lebih raksasa. Mereka berhasil menggelontor gawang Nacional dengan 10 gol di Estadio da Luz. Catatan dua digit tersebut merupakan catatan pertama sejak tahun 1964. Alejandro Grimaldo, Haris Seferovic, Joao Felix, Pizzi, Ferro, Ruben Diaz, Jonas, dan Rafa berhasil masuk papan skor. Meski begitu, mereka tetap tak mampu mendongkel Porto yang unggul satu poin di puncak klasemen.

Smalling Merasa Semakin Kuat Berkat Diet Vegetarian

Chriss Smalling mengaku merasa semakin bugar dan kuat belakangan ini. Ia lantas membeberkan sedang menekuni duet vegan dengan berhenti mengkonsumsi daging sama sekali. Bek paling senior di Manchester United tersebut juga tidak lagi makan ikan, telur, dan produk berbahan susu. Ia merasakan efek dietnya tersebut saat menjalani pemulihan cedera hamstring. Ia sudah masuk ke bangku cadangan saat United bertandang ke Fulham pada Sabtu malam.

Egy Jadi Starter di Uji Tanding Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri mendapat kesempatan bermain sebagai starter dalam ujicoba terbaru Lechia Gdansk. Laga melawan Olimpia Grudziadz tersebut memang dimanfaatkan Lechia untuk memberi kesempatan bermain bagi para pemain cadangan dan para pemain akademi. Egy dimainkan hingga babak kedua sebelum diganti Sebastian Rugowski pada menit 65. Laga tersebut dimenangkan Olimpia dengan skor 3-1/

Fahri Husaini Sepakat Melatih Timnas U-19

PSSI sepertinya sudah menemukan sosok untuk menukangi timnas U-19. Sosok tersebut mengarah pada Fakhri Husaini, yang tahun lalu melatih timnas U-16. Fakhri mengaku sudah bertemu dengan PSSI dan membahas program-program ke depan. Dengan begitu, kita tinggal menunggu pengumuman resmi PSSI perihal penunjukan Fakhri. Pelatih asal Kalimantan Timur tersebut dinilai bisa mengorbitkan beberapa pemain U-16 yang tahun lalu berhasil meraih gelar Piala AFF U-16 2018.

Perseru Mengundurkan Diri dari Liga 1

Akun media sosial Kota Serui mengumumkan klub kebanggan mereka Perseru Serui tak akan berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Dalam unggahan di Twitter, akun tersebut menyatakan tak sanggup memenuhi kebutuhan finansial di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Musim lalu, Perseru menempati peringkat 14 dengan mengoleksi 42 pemain. Masih belum jelas bagaimana tindakan PSSI dan PT LIB terkait mundurnya salah satu partisipan Liga 1 ini.

Dua Kali Uji Tanding, Timnas U-22 Makin Padu

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri dua kali mendapat hasil imbang di laga uji tanding. Setelah ditahan Bhayangkara FC dengan skor 2-2, mereka lalu ditahan Arema FC dengan skor 1-1. Meski tak mampu meraih hasil positif, hasil laga uji tanding dinilai cukup berkontribusi dalam terbentuknya keterpaduan di tubuh skuad. Terlebih, tim yang dilawan adalah peserta Liga 1. Timnas masih diagendakan menjalani satu uji tanding lagi melawan Madura United pada 12 Februari.

Persebaya Pernah Ditawari Alex Song

Tiga slot pemain asing Persebaya Surabaya telah terisi Otavio Dutra (dari Brasil), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), dan Amido Balde (Guinea Bissau). Satu slot tersisa dikabarkan akan menjadi pemain asal Bolivia, Damian Lizio. Meski begitu, Bola.com melansir Persebaya mendapat tawaran mendatangkan eks Barcelona dan Arsenal Alex Song guna mengisi pos lini tengah. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun membenarkan hal tersebut, tapi tak merealisasikannya karena sudah membidik Lizio dan Dzhalilov.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *