Deretan Pesepakbola Yang Terlibat Konflik Dengan Rekan Setimnya

Deretan Pesepakbola Yang Terlibat Konflik Dengan Rekan Setimnya

Bertanding dan tampil agresif terhadap lawan merupakan hal yang sangat lumrah. Namun bagaimana jadinya bila pemain merasa terganggu atau bahkan bersikap agresif terhadap keberadaan rekan setimnya sendiri.

Didasari rasa ego dan ingin menang sendiri menjadi beberapa alasan mengapa banyak pemain yang tak akur dengan rekan sendiri. Pada kesempatan kali ini, starting eleven akan merangkum deretan pesepakbola yang terlibat konflik dengan rekan setimnya..

1. Gerard Pique dan Arbeloa

Perseteruan antara Real Madrid dan FC Barcelona tak bisa terhindarkan. Pemain mereka, Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa bahkan terlibat konflik akibat perseteruan kedua tim tersebut. Saat berada dalam satu tim di timnas Spanyol, Pique sering mengejek beberapa personel el Real. Arbeloa merasa tak terima karena menganggap Pique tak menghormati Real Madrid.

Pique dan Arbeloa kemudian perang kata-kata lewat media. Pique mengejek Madrid lewat Twitter pada pertandingan 32 besar Piala Raja melawan Cadiz. Setelah itu, keduanya kerap saling sindir di sosial media. Bahkan, perseteruan antara Pique dan Arbeloa waktu itu sempat membuat khawatir pelatih Spanyol.

2. Andy Cole dan Teddy Sheringham

Saat Cole akan melakukan debutnya bersama Inggris melawan Uruguay, ia ditunjuk pelatih menggantikan Sheringham. Namun ketika Sheringham mulai menghampirinya, pria itu malah menolak jabat tangan dari Cole. Cole merasa malu dan terhina dengan sikap Sheringam. Sementara itu, Sheringham menolak untuk meminta maaf.

Cole mengaku jika saat berada di Manchester United, keduanya masih sering mencetak gol. Akan tetapi, mereka tak pernah berbicara satu sama lain.

3. Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu

Ketika itu, sesi latihan AC Milan dihentikan lebih cepat dari jadwal seharusnya. Penyebabnya adalah perkelahian yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu. Perkelahian antara Ibra dan Onyewu bermula saat Ibra melakukan tekel pada bek asal Amerika Serikat itu. Onyewu yang mengaggap tekel tersebut terlalu keras merasa marah dan terpancing emosi.

Kepergian Onyewu dari Milan pada 2011 diduga akibat perselisihannya dengan Zlatan Ibrahimovic.

4. Kolo Toure dan William Gallas

Ketika masih berada di Arsenal, Kolo Toure secara terang-terangan menyebut ada permasalahan antara dirinya dan William Gallas. Keduanya tak saling bicara dalam waktu yang cukup lama. Gallas yang memiliki sikap keras tak terlalu suka dengan Toure yang banyak mengatur.

Keduanya pun berselisih hingga pada akhirnya Toure meminta manajemen untuk menjualnya.

5. Mauro Icardi dan Maxi Lopez

Perselisihan antara Mauro Icardi dan Maxi Lopez sempat menggegerkan jagad sepak bola. Keduanya yang saat itu masih berseragam Sampdoria tersulut api perselingkuhan. Wanda Nara, yang merupakan kekasih Maxi Lopez berpaling ke Mauro Icardi.

Ketika mereka sudah tak lagi berada dalam satu tim, ada tindakan yang menyita perhatian publik. Maxi Lopez menolak jabat tangan dengan Icardi sebelum memulai pertandingan. Lopez benar-benar marah dengan sikap Icardi yang dengan tega merebut kekasihnya.

6. Zlatan Ibrahimovic dan Rafael van der Vaart

Zlatan merupakan pemain yang memiliki sikap keras. Wajar bila ia sering terlibat masalah dengan beberapa pemain. Kali ini ada Rafael van der Vaart. Ibra mengaku tak suka dengan kepribadian van der Vaart ketika keduanya masih berada dalam satu tim di Ajax Amsterdam. Pria Swedia itu mengatakan jika ia ingin mematahkan kaki eks pemain Real Madrid itu.

Lalu, semua semakin memanas ketika kedua pemain tersebut bertemu di laga Internasional. Zlatan melakukan tekel keras terhadap van der Vaart. Pemain Belanda itu pun menganggap jika Zlatan ingin sengaja melukainya. Setelah Zlatan menolak untuk meminta maaf, keduanya tak lagi saling bicara.

7. Joey Barton & Ousmane Dabo

Pada sesi latihan Manchester City, Joey Barton dilaporkan ke pihak berwajib akibat tuduhan penyerangan. Barton menghajar Dabo usai keduanya bersitegang. Akabat ulah brutalnya itu, Dabo harus dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perawatan dan Barton djatuhi denda senilai 3000 euro.

Menolak meminta maaf, Barton malah menyebut jika Dabo adalah seorang pengecut karena melapor ke polisi. Karier Barton di City pun berakhir dan ia harus pindah ke Newcastle United.

Itulah deretan pesepakbola yang pernah terlibat konflik dengan rekan setimnya. Bagaimana menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *