Berita Hari Ini 9 Februari 2019: Nomor Punggung Sala Dipensiunkan, Kessie Diburu Chelsea & Tottenham, Emery Bukan Penantang Liga Champions, Berkas Satgas Masuk Kejaksaan, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 9 Februari 2019: Nomor Punggung Sala Dipensiunkan, Kessie Diburu Chelsea & Tottenham, Emery Bukan Penantang Liga Champions, Berkas Satgas Masuk Kejaksaan, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 9 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Sarri adalah Ayah Higuain dalam Sepak Bola

Maurizio Sarri menyatakan Gonzalo Higuain sangat cocok dengan gaya bermainnya. Sarri bercerita Higuain juga menjalani musim yang buruk saat ia pertama kali bertemu di Napoli. Di musim itu, ia lalu mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A, catatan yang menjadi rekor sepanjang masa di Italia. Sarri pun menganggap dirinya sebagai ayah Higuain di sepak bola.

Emery Anggap Arsenal Bukan Pemburu Spot Liga Champions

Unai Emery yakin merebut posisi tiga besar terlalu berat bagi Arsenal. Ia juga berujar timnya bukan penantang alami posisi Liga Champions. Saat ini, mereka berada di peringkat enam, berjarak tiga poin dari Chelsea di peringkat empat, dan berselisih satu poin dari Manchester United di peringkat lima. Pelatih asal Spanyol tersebut mengakui masih terdapat beberapa klub yang lebih baik dari Arsenal.

Semua Pemain Liga Inggris Akan Kenakan Ban Hitam Hormati Sala

Emiliano Sala dikonfirmasi tewas dalam pesawat Piper Malibu yang tenggelam di Selat Inggris akhir Januari lalu. Premier League pun berkabung, dengan semua pemain yang berlaga di pekan ini akan mengenakan ban hitam sebagai tanda penghormatan. Laga Cardiff kontra Southampton pun akan didahului hening cipta selama semenit sebelum laga. Sala sendiri sudah menginjakkan kaki di Cardiff sebelum kembali ke Perancis untuk mengucapkan perpisahan pada Nantes.

Kebakaran di Kompleks Latihan Flamengo Tewaskan Sepuluh Orang

Insiden mengerikan terjadi di kompleks latihan klub Brasil Flamengo pada Jumat pagi waktu setempat. Kompleks latihan bernama Ninho de Urubu tersebut terbakar pada pukul lima pagi. Sepuluh orang dikonfirmasi tewas dan tiga lainnya terluka. Pihak berwenang menyatakan sepuluh orang tersebut adalah para pemain sepak bola. Sejumlah pemain junior Flamengo diketahui berada di lokasi ketika kebakaran tersebut terjadi.

Pochettino Ungkap Sulit Bagi Tottenham Pindah ke Stadion Baru Musim Ini

Harapan Tottenham untuk bermain di stadion baru pada musim ini tampak sulit tercapai. Rencana kepindahan mengalami penundaan demi penundaan, dengan laga kontra Arsenal pada 2 Maret dipastikan dihelat di Wembley. Mauricio Pochettino bahkan sudah menganggap timnya tak akan bermain di stadion baru hingga musim berakhir. Setelah laga melawan Leicester akhir pekan ini, Spurs hanya menyisakan lima pertandingan kandang di sisa Premier League.

Penyelidikan Mata-Mata Bielsa Berlanjut

Otoritas English Football League (penyelenggara kompetisi profesional Inggris) mengeluarkan pernyataan terbaru soal kasus mata-mata yang dilakukan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. EFL menyatakan penyedikan akan dilanjutkan dengan mempertimbangkan “sejumlah hal yang membutuhkan penyelidikan dan klarifikasi lebih lanjut.” Jajaran direksi EFL telah bersidang pada Jumat lalu, tapi belum memastikan kapan keputusan mengenai Bielsa akan diambil.

Ole Gunnar Solskjaer Jadi Manager of The Month Premier League Bulan Januari

Ole Gunnar Solskjaer dianugerahi gelar pelatih terbaik Premier League bulan Januari. Manchester United total meraup sepuluh poin dari kemungkinan 12 poin pada bulan tersebut. Ia mengalahkan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl dan pelatih Burnley Sean Dyche. Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi pelatih Manchester United sejak era Sir Alex Ferguson. Fergie terakhir kali memenangi penghargaan tersebut pada Oktober 2012.

Mendy di Hong Kong, Guardiola Marah

Benjamin Mendy mengindikasikan sedang berada di Hong Kong melalu akun Instagramnya. Pep Guardiola pun ditanya wartawan mengenai hal itu dalam konferensi pers. Ia mengaku kaget lantaran Mendy hanya izin untuk berada di Perancis selama sehari. Ia akan marah jika Mendy benar-benar ke Hong Kong. Tak lama kemudian, Mendy mengklarifikasi unggahan itu dengan menyebutnya cuma sebagai candaan dengan supirnya.

Sancho Gabung Dortmund Karena Pulisic

Jadon Sancho mengungkap alasannya meninggalkan Manchester City guna bergabung dengan Borussia Dortmund adalah karena Christian Pulisic. Pulisic sedang jadi primadona di Bundesliga saat Sancho memutuskan mengikuti jejaknya pada 2017 lalu. Sancho menyebut meskipun masih belia dan berasal dari Amerika Serikat, Pulisic tak takut menyeberangi Atlantik ke Jerman. Sancho kini sudah menjadi primadona pula di Dortmund, salah satunya dengan menyingkirkan Pulisic ke bangku cadangan.

Baru Sembuh, Arthur Melo Cedera Lagi

Arthur Melo sebenarnya baru sembuh dari cedera yang dialaminya pada Desember lalu. Namun, ia kembali mengalami cedera hamstring dan dikonfrimasi akan absen selama empat pekan. Arthur akan absen di leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Lyon, tiga pertandingan La Liga, serta leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid. Arthur langsung menyatu dengan ritme permaian Barcelona sejak datang dari Gremio musim panas lalu dengan tampil sebanyak 27 kali.

Sebelum Derby, Simeone dan Solari Terungkap Sering Makan Bersama

Diego Simeone dan Santiago Solari adalah dua teman lama. Solari adalah pemain San Lorenzo saat Simeone ditunjuk melatih klub tersebut pada April 2009. Selama beberapa tahun terakhir, mereka juga sering makan malam bersama guna membahas apa pun yang berkaitan dengan pekerjaan mereka sebagai pelatih. Klub mereka berdua saat ini, Atletico Madrid dan Real Madrid akan bentrok pada akhir pekan ini.

Franck Kessie Masuk Radar Tottenham dan Chelsea

AC Milan mempertimbangkan menjual Franck Kessie musim panas mendatang. Sejak didatangkan dari Atalanta pada 2017, Kessie berhasil menjadi pilihan utama di lini tengah Rossoneri. Musim ini, ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dalam 20 penampilan. Dengan catatan seperti itu, dua klub raksasa Inggris, Tottenham dan Chelsea pun tertarik mendatangkannya. Milan akan menggunakan uang penjualan Kessie untuk mempermanenkan Tiemoue Bakayoko.

Janji Palsu Arsenal pada Perisic Terungkap

Calciomercato melaporkan Arsenal memberi janji pada Ivan Perisic pada bursa Januari lalu. The Gunners menjanjikan akan memboyong Perisic dengan status pinjaman sebelum mempermanenkannya di akhir musim. Janji itulah yang membuat Perisic mau melayangkan permintaan dijual (formal transfer request) pada manajemen Inter Milan. Nyatanya, hingga tenggat transfer berakhir, tawaran dari Arsenal tak pernah datang.

Dybala dan Allegri Sedang Bertengkar

Paulo Dybala dan Massimiliano Allegri terungkap sedang tak akur. Penyerang asal Argentina tersebut tak dilibatkan dalam skuad Juventus saat melawan Parma pekan lalu. Pada konferensi pers pasca laga, Allegri meredeakan rumor dengan menyebut Allegri sedang demam. Akan tetapi, ada laporan yang menyebut Dybala mengkonfrontasi Allegri dalam sesi latihan sebelum pertandingan. Ia juga disebut beberapa kali mengkonfrontasi Allegri sebelum kasus ini mencuat.

Edin Dzeko Catat Rekor Baru di Roma

Satu gol yang dicetak Edin Dzeko dalam kemenangan 3-0 Roma atas Chieve berarti banyak hal bagi sang striker. Gol tersebut membawanya menyamai rekor gol terbanyak ketujuh sepanjang masa Roma dengan 83 gol. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Marco Delvecchio. Dzeko mencatatkan 83 gol tersebut hanya dalam 163 penampilan. Di atas Dzeko, masih ada sejumlah legenda lain seperti Adel Balbo, Vincenzo Montella, hingga Francesco Totti.

Lucas Hernandez Tolak Tawaran Besar di Januari

Lucas Hernandez menyatakan masa depannya di Atletico Madrid masih belum terang meski mengakui telah menolak tawaran besar pada Januari lalu. Bek asal Perancis tersebut akan mengadakan pembicaraan dengan manajemen Atletico sebelum musim ini berakhir. Ia dilaporkan mendapat tawaran raksasa dari Bayern Munich sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Seperti dilansir Goal, Lucas mengaku tak tahu apakah ia akan bertahan di Wana Metropolitano musim depan.

Scholes Akan Jadi Pelatih Oldham

Paul Scholes akhirnya mendapat izin untuk melatih Oldham Athletic. Ia sebenarnya sudah diisukan akan mengambil pekerjaan tersebut sejak beberapa waktu terakhir tapi terbentur sebuah masalah. Ia diragukan bisa melatih lantaran masih berstatus sebagai pemilik klub Salford City di kasta kelima Liga Inggris. Masalah tersebut akhirnya selesai pada pekan ini setelah jajaran EFL mengadakan pertemuan yang berkesimpulan Scholes tak akan punya konflik kepentingan.

Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Sala

Kematian Emiliano Sala menyisakan kesedihan mendalam bagi seluruh elemen Nantes. Klub tersebut diperkuat Sala dalam kurun 2015 hingga Januari 2019 lalu. Ia total mencetak 42 gol dalam 120 pertandingan bersama klub berseragam kuning tersebut. Presiden Nantes, Waldemar Kita, memastikan akan memensiunkan nomor punggung 9 demi mengenang Sala. Waldemar juga menyatakan masih menunggu respon Cardiff, klub baru Sala, mengenai pembayaran transfer sang pemain.

Pochettino Tegaskan Makan Malam dengan Zidane dan Beckham Cuma Kebetulan

Mauricio Pochettino menegaskan pertemuannya di restoran London dengan David Beckham dan Zinedine Zidane cuma kebetulan belaka. Kepada Sky Sports, Pochettino mengungkap ia sedang bersama dua kawannya saat berpapasan dengan Zidane dan Beckham di restoran tersebut. Pochettino mengaku hanya menyapa dan mengobrol dalam dua menit. Pertemuan tersebut sempat menimbulkan perbincangan di publik terkait kemungkinan Pochettino hengkang ke Real Madrid, klub yang pernah dibela Zidane dan Beckham.

Verratti Mungkin Bisa Main Lawan Manchester United

Thomas Tuchel sangat berharap bisa memainkan Marco Verratti saat Paris Saint-Germain melawat ke Manchester United pekan depan. Eks gelandang Pescara tersebut masih belum bermain karena menderit cedera. Meski begitu, Tuchel menjelaskan Verratti akan terlibat dalam laga melawan Bordeaux akhir pekan ini. Dengan begitu, Verratti seharusnya cukup fit untuk menjalani laga 16 besar Liga Champions melawan United.

Untungkan Persib, Persiwa Kecewa PSSI Langgar Regulasi

Persiwa Wamena merasa dirugikan dengan penundaan laga kontra Persib Bandung di ajang Piala Indonesia. Persib gagal menyelenggarakan laga 32 besar kontra Persiwa yang sedianya digelar pada 4 Februari 2019. Jika mengacu pada regulasi, Persib seharunya mendapat hukuman kalah WO. Nyatanya, PSSI menerima opsi penjadwalan ulang yang diajukan Persib. Oleh PSSI, laga tersebut dijadwalkan akan dihelat pada 11 Februari 2019. Persiwa pun mengaku belum pasti datang ke Bandung pada tanggal tersebut.

Berkas Pengaturan Pertandingan Mulai Dilimpahkan ke Kejaksaan

Proses penyidikan skandal pengaturan pertandingan oleh Satga Anti-Mafia Bola sudah menyentuh babak lanjutan. Kombes Argo Yuwono menyatakan Satgas telah menyelesaikan lima berkas kasus yang melibatkan enam tersangka. Berkas tersebut akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum pada pekan depan. Menurut Goal, enam tersangka tersebut meliputi Priyanto, Anik Yuni Kartika Sari, Johar Lin Eng, Dwi Irianto, Nurul Safarid, dan ML.

Pelatih Baru PSM Optimis Lolos Fase Grup Piala AFC

Pelatih baru PSM Makassar, Darije Kalezic, mulai memimpin sesi latihan Juku Eja pada Jumat lalu. Pelatih pengganti Robert Rene Albert tersebut ditugasi untuk membawa PSM berjaya di Piala AFC dan Liga 1 2019. Kalezic pun mencanangkan target lolos melebihi fase grup Piala AFC. Di kompetisi tingkat Asia tersebut, PSM tergabung di grup H bersama Home United (Singapura), Kaya Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota (Laos).

Bojan Malisic Tetap Pede Meski Cukur Berewok

Bojan Malisic memiliki tampilan baru guna menghadapi musim kompetisi 2019. Bek Persib Bandung tersebut kini mencukur bersih berewok yang menjadi ciri khasnya pada musim lalu. Malisic mengaku mencukur berewoknya lantaran tak tahan dengan situasi panas Indonesia yang membuatnya harus menggaruk berewoknya tersebut. Meski begitu, ia tak khawatir kehilangan kepercayaan diri. Ia menyatakan berewoknya tak ada hubungannya dengan penampilan bagusnya di lapangan.

Jaimerson Kembali Tak Bisa Perkuat Persija di Kualifikasi LCA

Jaimerson Xavier dipastikan tak bisa memperkuat Persija Jakarta di laga melawan Newcastle Jets. Sebelumnya, Jaimerson sudah absen saat Persija menaklukkan Home United pada 5 Februari lalu. Jika ia tak bisa berlaga melawan Home lantaran masih terekena hukuman larangan tampil akibat kartu merahnya di Piala AFC musim lalu, Jaimerson punya alasan lain yang tak bisa membuatnya bermain di Australia. Ia mengaku masih terkendala soal Kitab Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang belum diperpanjang sejak berakhir pada akhir tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *