Berita Hari Ini 8 Februari 2019: Sala Dipastikan Tewas, City Unggul Mental daripada Liverpool, Salah Diistirahatkan dari Timnas, Ranking FIFA Indonesia, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 8 Februari 2019: Sala Dipastikan Tewas, City Unggul Mental daripada Liverpool, Salah Diistirahatkan dari Timnas, Ranking FIFA Indonesia, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 8 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Tubuh yang Diangkat dari Bangkai Pesawat adalah Jenazah Sala

Emiliano Sala dipastikan meninggal dunia. Pihak berwenang yang Kamis lalu mengangkat jenazah dari bangkai pesawat memastikan jenazah tersebut adalah Emiliano Sala. Pesawat Piper Malibu yang mengangkut Sala menghilang di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Setelah pencarian resmi yang dilakukan selama tiga hari tak membuahkan hasil, pihak keluarga berinisiatif melakukan pencarian sendiri dengan didukung penggalangan dana. Pencarian tersebut membuahkan hasil pada saat menemukan bangkai pesawat beserta jenazah pada Rabu lalu.

Direktur Dortmund: Talenta Muda Inggris Ungguli Jerman

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengakui para pemain muda Inggris kini punya kualitas lebih dibanding pemain muda Jerman. Zorc merujuk pada performa moncer Jadon Sancho yang ia datangkan dari Manchester City dalam usia 17 tahun. Januari lalu, kKub besar lain pun mulai tertarik dengan pasar Inggris.Bayern Munich melayangkan tawaran sebesar 40 juta euro kepada Callum Hudson-Odoi. RB Leipzig pun berhasil meminjam Emile Smith-Rowe dari Arsenal hingga akhir musim.

Hanya Lima Pelatih yang Hadiri Sosialisasi UEFA soal VAR

Presiden UEFA Aleksander Ceferin berujar para pelatih top Eropa “tidak bisa memprotes lagi” soal VAR lantaran tak menghadiri sosialisasi VAR yang dihelat UEFA pekan lalu. Ceferin mengungkap hanya lima tim peserta 16 besar Liga Champions yang mengirim pelatihnya, yaki PSG, Lyon, Roma, Juventus, dan Porto. Ceferin juga menyebut pengabaian ini amat tidak menghormati kinerja komite wasit UEFA. Ceferin pun tak akan menggubris jika ada pelatih top yang komplain tentang VAR.

Arsenal Terpuruk, Emery: Masalahnya Ada di Pikiran Pemain

Unai Emery yakin masalah terbesar Arsenal berada dalam pikiran para pemain. arsenal kalah empat kali dan imbang dua kali dalam enam laga tandang terakhir hingga terperosok ke peringkat enam. Emery merasa para pemainnya tak punya mentalitas pemenang dan menyebut mereka akan tampil baik jika “beranggapan bahwa suatu pertandingan akan berjalan sulit. Bernd Leno dan kawan-kawan akan menjamu juru kunci Huddersfield pada pekan ini.

Tottenham dan Arsenal Berebut Ginter

Tottenham dan Arsenal sedang memantau situasi bek Borussia Monchengladbach Matthias Ginter. Pemain berusia 25 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu bek terbaik Bundesliga dan telah mengecap 23 penampilan bersama timnas Jerman. Tottenham butuh penyegaran di lini belakang, sementara dua bek tengah Arsenal telah berkepala tiga. Kedua tim akan mencari bek tengah baru musim panas mendatang. Ginter bisa jadi pilihan alternatif mengingat ia juga sudah teruji di Liga Champions bersama Dortmund.

Trio Pemain Kunci Liverpool Kembali Berlatih

Liverpool mendapat tenaga tambahan jelang pekan-pekan sulit dengan kembalinya Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Giorginio Wijnaldum. Henderson dan Wijnaldum absen saat The Reds ditahan imbang West Ham pekan lalu, sementara Alaexander-Arnold sudah menepi tiga laga beruntun. Mereka akan menyegarkan skuad Liverpol yang akan menjamu Bournemouth pekan ini dan menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Bernardo Silva Yakin City Ungguli Liverpool Soal Mental

Bernardo Silva yakin kudeta yang dilakukan Manchester City terhadap Liverpool tengah pekan ini sanggup memberikan keunggulan mental bagi rekan-rekannya. Belakangan memang muncul kabar para pemain Liverpool gugup menjadi pemuncak klasemen setelah 29 tahun tak pernah juara liga. Silva menyebut pada awalnya rekan-rekannya berpikir trofi sudah melayang ke Anfield setelah mereka unggul tujuh poin. Namun, lantaran The Reds beberapa kali terpeleset, City pun menyamai poin mereka dan unggul dalam selisih gol tengah pekan ini.

North-London Derby Dipastikan Digelar di Wembley

Derbi London Utara dipastikan digelar di Wembley setelah Tottenham mengkonfirmasi stadion baru mereka belum siap digunakan. Manajemen Spurs sebenarnya telah menjual tiket di stadion baru tersebut sejak awal musim. Pengembalian dana pun telah dilakukan di situs resmi klub. Pihak kontraktor kini sedang menyelesaikan aspek keamanaan di stadion baru berkapasitas 62 ribu penonton tersebut. Mereka kini tinggal melengkapi sistem deteksi api dan sistem alarm guna mendapat lampu hijau untuk membuka stadion.

Salah Diistirahatkan dari Timnas Mesir

Mohamed Salah akan diistirahatkan dari timnas Mesir pada pekan Internasional Maret mendatang. Federasi sepak bola Mesir (EFA) menyatakan Salah tak akan dipanggil dalam dua laga melawan Niger dan Nigeria. Keputusan ini bisa membuat Liverpool tak khawatir. Oktober lalu, Salah kembali ke Liverpool setelah membela negaranya dalam keadaan mengalami cedera otot. Salah saat ini sedang dalam misi mempertahankan gelar top scorer Premier League dengan mencetak 16 gol.

Marcos Llorente Cedera Sebulan

Marcos Llorente dipastikan menepi selama satu bulan setelah mengalami cedera otot aduktor di laga El Clasico Rabu lalu. Llorente mulai menapakkan kaki di starting line up Real Madrid sejak dipromosikan Santiago Solari sejak beberapa bulan belakangan. Ia pada walnya dipasang untuk menjadi serep Casemiro yang berulang kali dihantam cedera. Llorente yang sedianya akan dipinjamkan ke Alaves pada Januari lalu akhirnya dipertahankan di Madrid menyusul performa konsisten yang diperlihatkannya.

Inisiator Liga Champions Meninggal Dunia

Jacques Ferran, salah satu inisiator Liga Champions Eropa, serta diingat sebagai penulis regulasi pertama turnamen tersebut, meninggal dunia pada Kamis lalu dalam usia 98 tahun. Ia bekerja sebagai jurnalis di L’Equipe semasa muda saat mengusulkan pembentukan liga yang akan diikuti klub-klub terbesrar Eropa. Saat pertama kali diluncurkan, turnamen tersebut diberi nama European Cup dengan Real Madrid dinyatakan sebagai pemenang pertama. Turnamen tersebut berubah format menjadi Liga Champions sejak 1992.

Carlos Queiroz Tangani Timnas Kolombia

Carlos Queiroz dikonfirmasi akan menjadi pelatih timnas Kolombia menggantikan Jose Pekerman. Queiroz berujar akan menunjuk pelatih lokal menjadi asistennya untuk menangani skuad Kolombia yang berisi bintang-bintang seperti James Rodriguez dan Radamel Falcao. Eks asisten Sir Alex Ferguson tersebut mendapat tugas untuk mengawal Kolombia hingga Piala Dunia 2022. Pekerjaan terakhir Queiroz ialah saat menangani timnas Iran dalam kurun 2011 hingga 2019.

Emre Can Tak Sabar Angkat Trofi Liga Champions

Emre Can menyatakan para pemain Juventus menyadari keinginan suporter untuk segera menggamit trofi Liga Champions. Juve selalu menjadi favorit di setiap musim, tapi selalu mentok termasuk menjadi finalis pada musim 2014/15 dan 201/17. Mereka kini kedatangan pemenang lima titel Liga Champions dalam diri Cristiano Ronaldo. Can pun mengungkapkan tak sabar menghadapi Atletico Madrid di 16 besar pekan depan untuk melanjutkan perjalanan mengejar trofi.

Benatia Tolak Manchester United karena Agama

Medhi Benatia mendapat kritik lantaran lebih memilih hijrah ke Qatar daripada menerima tawaran Manchester United pada bursa Januari lalu. Bek berusia 31 tahun tersebut memilih hengkang ke Al-Duhail dan telah menjalani debut Kamis lalu saat menghadapi Al-Gharafa. Belakangan, Benatia mengungkap alasan agama sebagai penyebab kepergiannya ke Timur Tengah. Ia merasa perlu untuk mendidik anaknya di negara dengan suasana Islam yang kental.

Suso Dapat Tinggalkan Milan dengan Satu Syarat

Tuttosport mengabarkan Suso dipersilakan meninggalkan AC Milan pada akhir musim nanti. Winger asal Spanyol tersebut memang menjadi sosok tak tersentuh dalam skuad musim ini, tapi manajemen Rossoneri mau melepasnya di bursa transfer mendatang hanya dengan satu syarat, yakni tawaran sesuai banderol. Suso saat ini punya klausul pelepasan sebesar 40 juta euro (Rp634,2 miliar). Musim ini tampil dama 28 laga dan berkontribusi mencetak enam gol dan delapan assist.

Isco: Aku Tidak Diberi Kesempatan

Isco mengindikasikan rasa frustasinya setelah berbulan-bulan dicadangkan Santiago Solari. Gelandang berusia 26 tahun tersebut tak pernah menjadi starter di La Liga sejak pemecatan Julen Lopetegui dan sejak saat itu didemosi ke bangku cadangan oleh Solari. Di akun Twitternya, Isco mencuit “tak mendapat kesempatan sama banyak dengan rekan setimnya” saat mengomentari pendapat eks pemain Real Madrid Ruben de la Red tentang kondisi terkini skuad Madrid.

Bayern Akan Rekrut Wonderkid Hamburg

Seperti dilansir Goal, Bayern Munich akan memboyong wonderkid Hamburg, Jann-Fiete Arp. Striker berusia 19 tahun tersebut dipersilakan menentukan sendiri kapan akan bergabung ke Allianz Arena, entah akhir musim ini atau akhir musim depan. Arp dilaporkan akan mendapat kontrak empat tahun, dengan Hamburg menerima 2,5 juta euro (Rp39,6 miliar) sebagai kompensasi. Saat Hamburg terdegradasi dari Bundesliga musim lalu, Arp mencatat 18 penampilan dan mencetak dua gol.

LA Galaxy Akan Resmikan Patung Beckham

Los Angeles Galaxy akan meresmikan patung David Beckham di depan Stadion Dignity Health Sports Park sebelum laga pembuka MLS musim 2019. Patung tersebut diyakini sebagai bentuk penghargaan pertama yang dianugerahkan klub Amerika Serikat kepada seorang pemain. Beckham memang menjadi katalisator kedatangan pemain-pemain top Eropa ke negeri Paman Sam. Saat tiba pada 2007, ia masih berstatus sebagai pemain papan atas setelah membela Manchester United dan Real Madrid.

Aleksander Ceferin Jadi Presiden UEFA 2019-2023

Aleksander Ceferin terpilih menjadi presiden UEFA kembali untuk periode 2019-2023. Ia mutlak dipilih oleh 55 delegasi negara anggota UEFA pada kongres tahunan di Roma. Di kongres tersebut, ia menjadi satu-satunya kandidat untuk menempati posisi tertinggi konfederasi sepak bola Eropa tersebut. Janjinya dalam empat tahun ke depan antara lain meliputi perbaikan kompetisi elite sepak bola Eripa, serta penegakan aturan Financial Fair Play yang tak akan pandang bulu.

Messi Puncaki Daftar Pemain Bergaji Termahal

Majalah Perancis L’Equipe telah merilis laporan tahunan tentang gaji pemain-pemain terbaik dunia. Sepuluh besar teratas berisi lima pemain dari La Liga, dua dari Ligue 1 dan Premier League, serta hanya satu yang dari Serie A. Messi tercatat sebagai pemain bergaji termahal dunia dengan pendapatan sebesar 7,3 juta pounds (Rp132,1 miliar) per bulan, nyaris dua kali lipat dari 4,1 juta pounds (Rp74,2 miliar) yang didapat Cristiano Ronaldo

Klub Jepang Rekrut Kiper Indonesia

Klub divisi tiga Jepang, AC Nagane Parceiro, telah meresmikan perekrutan kiper keturunan Indonesia Ryu Nugraha. Seperti dilansir Bolalob, Ryu Nugraha diproyeksikan memperkuat AC Nagano pada musim 2019. Kiper berusia 19 tahun merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Nagano. Ia mendapat garis Indonesia dari ibunya. Bakat Ryu Nugraha pertama kali dilihat AC Nagano saat ia masih bersekolah di SMA Nagano Ueda Chikuma

Penjelasan Mengapa Persija Memakai Jersey Kuning

Persija Jakarta memakai jersey berwarna kuning saat menghadapi Home United di laga Kualifikasi Liga Champions lalu. Gede Widiade, direktur utama Persija yang baru saja mengundurkan diri, menyatakan warna tersebut punya makna tersendiri. Ia mengungkap harus mencari warna lain karena warna merah, oranye, dan putih teramat sakral. Ia memilih warna kuning karena mencerminkan kehangatan, kebersamaan, dan kejayaan.

Ranking FIFA Indonesia Jalan di Tempat

FIFA telah merilis ranking dunia untuk bulan Februari. Dalam ranking baru tersebut, Vietnam jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang menembus 100 besar. Di bawah Vietnam terdapat Thailand yang menempati posisi 155. Filipina tercatat turun tujuh peringkat menjadi posisi 123. Sementara itu, Indonesia tidak beranjak dari peringkat 159. Tim Garuda mengungguli Singapura, Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste yang juga tak mengalami perubahan.

Sesmenpora Minta PSSI Tidak Lapor ke FIFA

Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto meminta PSSI tidak melaporkan tindakan Satgas Anti-Mafia Bola ke FIFA. Menurut Gatot, langkah berani Satgas dengan menyelidiki kasus pengaturan pertandingan di liga Indonesia bukan merupakan bentuk intevensi dari pemerintah. Gatot menjelaskan tindakan tersebut sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di Indonesia. Jika PSSI melaporkan Satgas ke FIFA dengan dalih intervensi, PSSI bisa dianggap mengkhianati komitmen mereka sendiri yang pernah menyatakan mendukung kinerja Satgas.

Yoo Jae Hoon Direkrut Barito sebagai WNI

Barito Putera mengumumkan perekrutan kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon. Hanya saja, kiper berusia 36 tahun tersebut akan didaftarkan sebagai pemain lokal karena Yoo sedang menjalani proses naturalisasi. Kiper kidal tersebut sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Ia tercatat bergabung dengan Persipura Jayapura sejak 2010. Ia lalu melanglang buana dengan memperkuat Bali United dan Mitra Kukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *