Deretan Pesepakbola Yang Memulai Karir Dari Jalanan

Deretan Pesepakbola Yang Memulai Karir Dari Jalanan

Kisah pesepakbola sebelum sukses seperti sekarang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari yang memang terlahir dari keluarga kaya, hingga mereka yang meniti karir dari jalanan kotor dan penuh debu.

Kali ini, starting eleven akan merangkum deretan pesepakbola yang memulai karir dari jalanan..

1. Victor Moses

Menyusul kisah tragis yang menimpanya semasa kecil, Victor Moses hidup dalam segala kebingungan. Ia tak tau harus kemana setelah orang tuanya mati tertembak.

Akhirnya, Moses menemukan ‘hidup’ nya di jalanan. Mulai bermain bola di jalanan penuh debu, Moses tumbuh menjadi pemain kuat dengan segala kemampuan yang ia miliki.

2. Juan Cuadrado

Tumbuh di daerah yang penuh kekerasan dan tingkat kriminal yang tinggi, membuat Cuadrado terbiasa hidup di lingkungan kotor dan mencekam.

Menjadi saksi tertembaknya sang ayah, Cuadrado terus mengembangkan bakatnya di jalanan Necocli, Kolombia. Kegigihannya dalam mengolah si kulit bundar tanpa alas kaki membuat tim lokal, Independiente Madellin, berminat untuk merekrutnya. Kini, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan luar biasa.

3. Ronaldo

Peraih trofi Piala Dunia 2002, Ronaldo da Lima, hidup di lingkungan kotor dan miskin di dekat Rio.

Tak memiliki uang untuk membeli sepatu, Ronaldo terus bermain meski tanpa alas kaki. Hingga pada akhirnya, bakat pria Brasil ini tercium oleh tim Cruzeiro pada 1993.

Sepanjang karirnya, Ronaldo sudah membela berbagai klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

4. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic dibesarkan di distrik Rosengard, Malmo, Swedia. Wilayah tersebut lebih terkenal sering merampas kehidupan anak-anak dibanding menghasilkan pesepak bola brilian.

Dibesarkan oleh ayah pemabuk dan ibu yang keras membuat Zlatan berinisiatif untuk mengembangkan bakatnya sendiri. Dirinya sering bermain bola di jalanan Rosengard, sebelum akhirnya mulai tampil bersama tim lokal.

Memiliki potensi yang besar, tak butuh waktu lama bagi Zlatan untuk menjadi pesepakbola hebat.

5. Alexis sanchez

Sebelum menjelma menjadi bintang sepak bola seperti sekarang, Sanchez pernah merasakan pahitnya kehidupan. Bintang asal Chile ini lahir di keluarga yang miskin. Bahkan, ia pernah menjadi tukang sapu hingga tukang cuci mobil.

Mulai bermain di jalanan dengan bola yang terbuat dari gumpalan kain, membuat Sanchez ingin serius menekuni bakatnya. Sering tampil bersama teman-teman nya, Sanchez mulai dilirik berbagi tim lokal hingga mampu menembus tim CD Cobreloa dan hijrah ke Italia.

6. Neymar Jr

Layaknya pesepak bola Brasil lainnya, Neymar mulai mengenal sepak bola tidak dari lapangan hijau. Melainkan di jalanan atau tanah lapang berdebu yang ada di kota kelahirannya, Mogi das Cruzes, sebuah kota kecil di wilayah selatan Brasil.

Setelah mulai masuk kedalam tim lokal, bakat Neymar menarik berbagai pelatih asal Brasil. Sukses bersama Santos, Neymar melanjutkan perjalanannya ke Eropa dan menjadi pemain termahal dunia.

7. Dani Alves

Memulai pagi dengan bercocok tanam, Dani Alves sering mencuri waktu untuk bisa bermain bola. Setelah bermain-main di jalanan bersama tetangganya. Alves berhasil menumbuhkan bakatnya di tim lokal.

Sempat berpindah ke berbagai posisi, Alves akhirnya sukses menemukan posisinya sebagai seorang bek kanan. Hingga kini, Alves sudah bermain untuk beberapa klub top Eropa dan menjadi salah satu talenta terbaik asal Brasil.

Itulah tadi deretan pesepakbola yang memulai karirnya di jalanan. Mana pemain favorit football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *