Berita Hari Ini 6 Februari 2019: Hazard Sudah Tentukan Masa Depan, Robertson Bantah Liverpool Gugup, Sang Anjing Tunggu Sala, Persija Melaju, Dan Sebagainya…

Berita Hari Ini 6 Februari 2019: Hazard Sudah Tentukan Masa Depan, Robertson Bantah Liverpool Gugup, Sang Anjing Tunggu Sala, Persija Melaju, Dan Sebagainya…

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 6 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Hazard Telah Putuskan Masa Depan, Spekulasi ke Madrid Menyebar

Masa depan Eden Hazard di Chelsea berada dalam ketidakpastian menyusul komentar terbaru winger asal Belgia tersebut. Kepada RMC, Hazard mengungkapkan “sudah mengambil keputusan dan tahu apa yang akan dilakukan.” Pernyataan tersebut dirilis pekan ini dan bisa jadi mengindikasikan kepindahan Hazard yang selama ini mengemuka. Ia sebelumnya menyebut Real Madrid sebagai “impian” dan menganggap mereka “klub terbaik di dunia”. Kontrak Hazard sendiri berakhir pada 2020.

Robertson Yakin Kelelahan jadi Penyebab Liverpool Turun Performa

Andy Robertson membantah rasa gugup karena berada di puncak klasemen sebagai penyebab turunnya performa Liverpool. The Reds tampil di bawah standar saat ditahan imbang West Ham 1-1 pada Selasa lalu. Robertson merasa kekuatan tim yang keropos karena cedera dan kelelahan menjadi penyebab timnya tak bisa meraih tiga poin. Di laga tersebut, James Milner dipasang bek kanan lantaran Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez cedera.

Guardiola Minta City Cetak Gol Sebanyak Mungkin

Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk mencetak gol sebanyak mungkin karena bisa saja penentuan juara musim ini dipengaruhi selisih gol. Saat ini, selisih gol City lebih baik daripada Liverpool dan Tottenham. Mereka unggul lima gol dari The Reds dan 14 gol dari Spurs. City pun akan mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool seandainya mengalahkan Everton pada Rabu malam karena punya catatan gol lebih banyak.

Hukuman Setahun Penjara Diterima Mourinho Akibat Mengemplang Pajak

Jose Mourinho divonis satu tahun penjara dan diharuskan membayar denda 2,2 juta euro (34 miliar rupiah) setelah terbukti mengemplang pajak di Spanyol. Pengadilan Spanyol mendakwa Mourinho telah menggelapkan pajak dari hak citranya dalam kurun 2011 hingga 2012. Hanya saja, Mourinho tak akan menjalani hukuman ini. Hukum di Spanyol menyatakan seorang terpidana tak perlu menjalani hukuman penjara bila masa hukumannya kurang dari 24 bulan.

Klopp Diinvestigasi FA Setelah Komentari Wasit

Federasi sepak bola Inggris (FA) meminta penjelasan pada Jurgen Klopp atas komentarnya mengenai wasit di laga kontra West Ham. Klopp terlihat berdebat dengan Manuel Pellegrini seusai peluit akhir kemudian mengkonfrontasi wasit Kevin Friend di lapangan. Di konferensi pers pasca laga, Klopp menyebut Friend “membuat banyak keputusan aneh” yang “merusak ritme permainan.” FA pun dilaporkan meminta penjelasan tertulis pada pelatih asal Jerman tersebut.

Operasi Penyelamatan Tubuh di Pesawat Sala Dimulai

Satu tubuh manusia dikonfirmasi berada dalam bangkai pesawat Emiliano Sala yang tenggelam di Selat Inggris. Pihak keluarga Sala pun meminta tim penyelamat agar mengangkat badan pesawat beserta satu tubuh tersebut. Tim penyelamat kini sedang berusaha mengangkat badan pesawat tersebut. Hanya saja, mereka mengakui kondisi ombak cukup menyulitkan untuk melakukan pengangkatan. Belum diketahui tubuh siapa yang berada di pesawat tersebut.

Rooney Yakin Masih Sanggup Main di Premier League

Wayne Rooney yakin masih sanggup bermain di Premier League. Penyerang berusia 33 tahun tersebut meninggalkan kasta tertinggi Liga Inggris musim panas lalu setelah tak konsisten tampil bersama Everton. Ia kini kembali menemukan performanya bersama DC United di MLS dengan mencetak 12 gol. Kepada CNN Sport, ia mengungkapkan rasa percaya dirinya bila kembali bermain di Premier League. Hanya saja, bursa transfer di Inggris telah usai, dan Rooney pun harus menunggu hingga musim panas bila ingin kembali.

Solskjaer Larang Stafnya Panggil Dirinya “Bos”

Ole Gunnar Solskjaer meminta para staf klub untuk memanggil dirinya “Bos”. Ia mengungkapkan hal tersebut karena menganggap semua pihak di klub adalah keluarga. Ia mencontohkan salah satu staf yang sudah bekerja sejak ia menjadi pemain yang memanggilnya bos setelah ditunjuk menjadi pelatih. Ia lalu meminta para stafnya memanggilnya dengan “Ole”. “Kita harus menghargai hubungan dengan semua orang yang bekerja di Manchester United,” ujarnya.

Valverde Tak Tempuh Risiko Mainkan Messi di El Clasico

Lionel Messi sedang diragukan tampil di El Clasico setelah mengalami cedera paha seusai laga melawan Valencia pekan lalu. Meskipun dimasukkan dalam 19 pemain yang akan menjalani laga kontra Real Madrid, Ernesto Valverde menyatakan tak akan mengambil risiko dengan memainkan Messi. Ia berujar masih banyak laga penting di sisa musim yang jauh lebih urgen untuk memainkan Messi. Ia mengaku akan menungggu hingga saat teakhir untuk memutuskan apakah Messi akan bermain.

Bale Akui Tak Jalani Hubungan Baik dengan Zidane

Gareth Bale mulai membuka rahasia hubungannya dengan Zinedine Zidane. Meskipun menyatakan hubungannya bagus, Bale mengakui Zidane bukanlah “teman terbaiknya”. Ia menyatakan tak pernah berbicara dengan pelatih plontos tersebut sejak dijadikan cadangan di final Liga Champions musim lalu. Bale, yang banyak ditaruh di bangku cadangan oleh Zidane, merasa lebih layak bila dimainkan sejak sepak mula. Zidane pun terungkap meminta Real Madrid agar menjual Bale pada musim panas lalu.

Sergio Ramos Nikmati Status Sebagai Eksekutor Penalti

Sergio Ramos mengungkap menikmati tanggung jawabnya sebagai eksekutor penalti Real Madrid. Ia menjadi eksekutor utama mulai musim ini setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo. Ramos sejauh ini telah mencetak sembilan gol pada musim ini dari titik putih. Ia pun menyinggung gaya Panenka yang dilakukannya bukan untuk tidak menghargai kiper lawan atau siapa pun. Catatan golnya yang meroket pada musim ini membuatnya berhasil menembus total lebih dari 100 gol di sepanjang karier.

Barcelona Mulai Bidik De Ligt

Barcelona mulai membidik bek Ajax Matthijs de Ligt setelah mendatangkan rekan setimnya, Frenkie de Jong. Bek berusia 19 tahun tersebut telah mengapteni Ajax lebih dari setahun dan juga telah menjadi andalan timnas Belanda. Oleh Ajax, De Ligt dibanderol 75 juta euro (1,1 triliun rupiah). Barca sebenarnya sudah mendatangkan dua bek tengah pada Januari lalu, yakni Jean Clair Todibo dari Toulouse dan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pinjaman.

Mancini Tantang Balotelli Rebut Tempat di Timnas Lagi

Roberto Mancini mengungkapkan Mario Balotelli masih masuk dalam rencananya di timnas Italia. Balotelli musim ini menjalani musim yang tak telalu baik dan dikabarkan berseteru dengan pelatih Patrick Vieira di Nice. Ia pun melompat ke Marseille pada bursa transfer Januari. Ia telah mencetak satu gol bagi tim yang bermarkas di Stade Velodrome tersebut. Mancini pun memastikan bila Balotelli bermain konsisten hingga akhir Maret, ia akan dipanggil lagi di pekan internasional berikutnya.

Milan Setujui Biaya Transfer Saint-Maximin

AC Milan dilaporkan menyetujui biaya transfer winger Nice Allan Saint-Maximin sebesar 20 juta euro (317 miliar rupiah). Menurut Sport Mediaset, Nice menyambut baik pendekatan Milan dan telah menerima tawaran tersebut. Saint-Maximin dikabarkan menyetujui kontrak lima tahun bersama Rosssoneri, walaupun besaran kontraknya masih tergantung dengan kelolosan Milan ke Liga Champions. Swinger berusia 21 tahun tersebut musim ini mencetak enam gol dan tiga assist dalam 23 penampian.

Proyek Stadion Baru Roma Disetujui

Roma mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan proyek stadion baru. Stadion yang akan dinamai “Stadio della Roma” tersebut baru saja melewati tahap proposal mengenai keseluruhan area dan bagaimana sistem transportasi di sekitar stadion. Walikota Roma Virgina Raggi pun mempersilakan proyek tersebut segera direalisasikan. Jika manajemen Roma menginginkan, mereka sudah boleh melakukan tahap pertama pembangungan pada tahun ini.

Juventus Marah Costa Hadiri Pesta Ulang Tahun Neymar

Douglas Costa membuat marah manajemen Juventus. Baru-baru ini ia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil di Turin dan harus dibawa ke Rumah Sakit. Beberapa saat berikutnya, Costa terekam sedang menghadiri pesta ulang tahun Neymar di Paris. Walaupun hari itu Costa memang diberi libur, pihak klub tetap jengkel dengan perilaku Costa. Sejauh ini belum diketahui tindakan hukuman apa yang akan diberikan pada winger Brasil tersebut.

Ronaldo Bahagia Berulang Tahun di Juventus

Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-34 di Juventus. Sejak bergabun di klub Turin sejak musim panas, ia total telah mengoleksi 17 gol di Serie A. Ronaldo pun memberi pernyataan di situs resmi klub. Ia mengungkap amat berbahagia merayakan ulang tahun di turin, yang ia sebut “kota yang tenang dan damai”. Ia juga mendapat penghormatan dari fans Juventus seusai sesi latihan di hari ulang tahunnya.

Schweinsteiger Yakin Bayern adalah Rival Sejati Madrid

Bastian Schweinsteiger mengenang rivalitas Bayern Munich dengan Real Madrid sebagai “rival kesumat”. Schweinsteiger total menghadapi Madrid delapan kali selama berkostum Bayern. Bayern memenangi pertemuan di 16 besar 2007 dan semifinal 2012, sementara Madrid giliran menjadi pemenang pada 16 besar 2004 dan semifinal 2014. Schweinsteiger kini bermain untuk Chchago Fire di MLS setelah terbuang dari tim utama Manchester United.

Sang Anjing Tunggu Kepulangan Sala

Menghilangnya Emiliano Sala menyisakan kesedihan mendalam bagi semua yang mengenalnya. Salah satu teman yang ditinggal Sala ialah Nala, seekor anjing hitam yang dibeli Sala sejak 2015 lalu. Sala beberapa kali mengunggah foto liburannya dengan sang anjing di akun Instagramnya. Kakak Sala, Romina Sala, baru-baru ini mengunggah foto Nala yang terlihat termenung menunggu sang pemilik pulang.

Oxlade-Chamberlain Didaftarkan ke Skuad Liga Champions Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain pulih jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Ia pada awalnya diperkirakan tak akan menjalani satu pun pertandingan pada musim ini setelah mengalami cedera serius pada semifinal Liga Champions 2017/18. Setelah pada Desember lalu mengunggah gambar telah berlatih di lapangan lagi, kini Ox didaftarkan Liverpool dalam skuad Liga Champions. Klopp mengutarakan kabar terbaru Ox dengan “Terlihat sangat bagus, menjanjikan, dan sangat dekat (pada kembalinya ke tim utama).”

Tekuk Home United, Persija Melaju di Kualifikasi Liga Champions

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Home United di tahap pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Macan Kemayoran mencetak tiga gol di laga tersebut melalui gol bunuh diri lawan, sundulan Beto Goncalves, dan penyelesaian tajam Marko Simic. The Jakmania pun terlihat mendominasi tribun meski laga dihelati di Stadion Jalan Besar, kandang Home United. Persija kini dijadwalkan menjalani tahap kedua dengan bertemu wakil Australia Newcastle Jets pada 12 Januari.

Semen Padang Pinjam Striker Timnas Estonia

Semen Padang memastikan akan diperkuat striker timnas Estonia, Tristan Koskor, untuk Liga 1 2019. Pemain berpostur 191 cm tersebut dipinjam selama semusim dari JK Tammeka, klub kasta tertinggi Liga Estonia. Ia dipersiapkan untuk menjadi striker utama di skuad Kabau Sirah. Klub promosi tersebut kini telah melengkapi kuota pemain asingnya, yakni Shukurali Pulatov, Nildo Victor Juffo, Mario Alberto Barcia, dan Koskor.

Osvaldo Haay Disambut Numancia

Osvaldo Haay telah tiba di Spanyol. Ia dijadwalkan akan menjalani trial selama sepuluh hari di klub divisi dua Liga Spanyol, CD Numancia. Klub tersebut lantas merilis video perkenalan Haay. Pemain muda terbaik Liga 1 2018 tersebut terlihat sudah mengenakan seragam latihan Numancia dan tengah diperkenalkan dengan para pemain. Haay sebenarnya sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-22 di Jakarta. Namun, Haay menegaskan sudah meminta izin pada manajemen timnas dan pelatih Indra Sjafri.

Agum Gumelar Minta Semua Pihak Dukung Satgas Bekerja

Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar menyambut positif kinerja Satgas Anti-Mafia Bola. Agum lalu meminta agar semua pihak terkait agar membantu kerja yang dilakukan Satgas. Ia lantas menegaskan, “Pengaturan skor dan suap itu tugasnya polisi. (Adapun) tugas PSSI jangan (sampai) suap ini kemudian mempengaruhi pertandingan.” Satgas baru-baru ini telah melakukan penggeledahan di kantor PSSI dan PT Liga Indonesia untuk mencari dokumen pendukung kasus pengaturan skor.

Gagal Selenggarakan Pertandingan, Persiwa Ingin Persib Kalah WO

Persiwa Wamena menyurati PSSI agar mendiskualifikasi Persib Bandung. Laga Persib vs Persiwa di ajang 32 besar Piala Indonesia pada 4 Februari 2019 gagal dihelat karena manajemen Persib tak bisa mendapatkan izin. Persib kemudian mengajukan penjadwalan ulang. Hal ini yang membuat pihak Persiwa keberatan. Menurut regulasi, Persib seharusnya didiskualifikasi karena seharusnya pengajuan penjadwalan ulang diajukan maksimal tujuh hari sebelum laga. Beberapa kelompok pendukung Persib pun tampak mendukung bila Persib mendapat sanksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *