Berita 2 Februari 2019: Pochettino Kecewa Tottenham, Solskjaer Tantang Martial, Qatar Juara Asia, Pintu Rahasia Jokdri, Dan Sebagainya …

Berita 2 Februari 2019: Pochettino Kecewa Tottenham, Solskjaer Tantang Martial, Qatar Juara Asia, Pintu Rahasia Jokdri, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 2 Februari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Joe Gomez Absen Lebih Lama dari yang Diperkirakan

Joe Gomez diharuskan menepi lebih lama dari yang diperkirakan. Jurgen Klopp berujar bek tengah mudanya tersebut membutuhkan operasi lagi untuk kaki kirinya. Gomez telah berada di ruang perawatan sejak dihantam pemain Burnley pada 5 Desember. Pada awalnya ia hanya diperkirakan absen dalam enam pekan, tapi kini sudah hampir 10 pekan, Klopp meragukan ia bisa tampil saat Liverpool menghadapi Bayern Munich di Liga Champions pada 19 Februari.

Pochettino Kecewa Tottenham Tak Beli Siapa Pun

Mauricio Pochettino menuturkan Tottenham Hotspur belum pantas untuk disebut sebagai pemburu gelar Premier League setelah kembali menjalani bursa transfer yang anyep. Spurs menjadi tim pertama sepanjang sejarah Premier League yang menghabiskan bursa transfer musim panas dan Januari tanpa membeli satu pemain pun. Meski begitu, Pochettino menegaskan timnya akan “bertarung hingga akhir” untuk mencapai posisi tertinggi.

Solskjaer Tantang Martial Ikuti Jejak Ronaldo

Ole Gunnar Solskjaer yakin Anthony Martial bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia. Martial, yang berposisi sama dengan Ronaldo kala pertama kali datang ke Manchester United, baru saja meneken kontrak baru berdurasi lima thun. Ronaldo datang sebagai remaja 18 tahun pada 2003, lalu menjadi pemain terbaik dunia saat meninggalkan United enam tahun kemudian. Solskjaer, yang menyaksikan Ronaldo tumbuh, percaya Martial bisa menyamai prestasi Ronaldo bila mau memacu diri.

Fellaini Resmi Hijrah ke China

Marouane Fellaini resmi bergabung dengan klub China Shandong Luneng. Gelandang jangkung tersebut terbang ke negeri tirai bambu pada hari Kamis untuk mendiskusikan detail kontrak setelah Manchester United menyetujui tawaran Luneng. Kebersamaan Fellaini bersama Setan Merah yang dirajut sejak 2013 pun berakhir. Meski menjadi andalan Jose Mourinho di awal musim ini, Fellaini cuma mengecap 31 menit penampilan sejak Ole Gunnar Solskjaer tiba. Selama bermain di Old Trafford, Ia total mencetak 22 gol dalam 177 pertandingan.

Sarri Akui Poosisinya Tidak Aman

Maurizio Sarri sedang dirundung kontroversi di Chelsea. Sepekan setelah mengkritik pemainnya di depan media, Chelsea diberondong Bournemouth empat gol di pekan 24 Premier League. The Blues kalah lima kali dalam 12 laga terakhirnya. Ketika dicecar apakah ia merasa gelisah, Sarri mengutarakan menyadari posisinya selalu tak aman, tapi tak membuatnya akan mengubah taktik timnya. Ia juga menyebut pengalamannya di Napoli yang menurutnya, punya tekanan jauh lebih besar.

Guardiola Tuntut Peningkatan Performa, atau Lupakan Gelar

Pep Guardiola memperingatkan para pemain Manchester City agar memperbaiki penampilan. Bila tidak, Guardiola yakin timnya berada terlalu jauh untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League. Tengah pekan lalu, kala Liverpool ditahan Leicester, David Silva dan kawan-kawan malah menderita kekalahan dari Newcastle. Guardiola pun meminta anak asuhnya untuk mempelajari pertandingan tersebut agar tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Pelatih Cardiff Ungkap Beberapa Pemain Tak Mau Gabung Setelah Insiden Sala

Insiden tragis yang menimpa Emiliano Sala hingga kini masih mempengaruhi Cardiff City. Pelatih Cardiff Neil Warnock mengungkapkan beberapa pemain incarannya tak mau bergabung dengan Bluebirds setelah mendengar kecelakaan Sala. Pada hari terakhir bursa transfer Januari lalu, Cardiff menghubungi beberapa striker incarannya, tapi mereka tak mau datang karena insiden tersebut. Cardiff praktis hanya mendatangkan Oumar Niasse dan Leandro Bacuna pada bursa transfer lalu.

Klub Turki Beli 22 Pemain dalam Dua Jam Terakhir Deadline Transfer

Klub Divisi Dua Turki Elazigspor memecahkan rekor setelah mendatangkan dan mendaftarkan 22 pemain dalam dua jam terakhir deadline transfer Januari. Klub tersebut mendaftarkan rombongan pemain baru tersebut setelah embargo transfer yang mereka terima resmi dicabut. Dalam 22 nama tersebut, 12 datang dengan status permanen, sementara 10 sisanya tiba dengan status pinjaman. Seolah belum cukup, manajemen Elazigspor juga sedang mencari pelatih baru setelah memecat Orhan Kaynak.

Suarez Yakin Barcelona Sapu Bersih Gelar Musim Ini

Luis Suarez menyimpan keyakinan bahwa Barcelona sanggup menyapu bersih semua gelar pada musim ini. Blaugrana memang masih berkompetisi di Copa del Rey, Liga Champions, dan sedang memuncaki La Liga. Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Suarez menegaskan semua pemain Barcelona punya mentalitas untuk memenangi semua trofi. Penyerang berusia 32 tahun tersebut juga menuturkan ia kini sudah bebas dari cedera setelah menjalani perawatan lutut Desember lalu.

El Clasico Tersaji di Semifinal Copa del Rey

Real Madrid dan Barcelona dijadwalkan berjumpa di semifinal Copa del Rey dalam undian yang dilangsungkan Jumat malam. Kedua tim terakhir kali bertemu di Copa del Rey pada laga final edisi 2014, yang dimenangi Madrid dengan skor 2-1 berkat gol solo Gareth Bale. Leg pertama akan dihelat di Camp Nou pada 6 atau 7 Februari, diikuti leg kedua di Santiago Bernabeu pada 27 atau 28 Februari. Tiga hari kemudian, mereka akan berjumpa lagi di ajang La Liga.

“Pemain Barcelona Diajarkan agar Membenci Real Madrid”

Baghdad Bounedjah, rekan setim Xavi Hernandez di klub Qatar Al Sadd, membagikan pengalamannya berbincang dengan legenda Barcelona tersebut. Baghdad telah menjadi rekan setim Xavi sejak sang maestro pindah pada 2015, yang lalu diikuti kedatangan eks kapten Atletico Gabi Fernandez pada 2018. Bounedjah mendapat penjelasan dari Xavi bahwa semua warga Catalan dan pemain Barcelona diajari agar membenci Real Madrid.

Juventus Tersingkir, Pengaruh Ronaldo Dipertanyakan

Tersisihnya Juventus di ajang Coppa Italia di tangan Atalanta menimbulkan pertanyaan di Italia tentang pengaruh Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal tersebut didatangkan untuk menumbuhkan mental juara di benak Juventus, dan kekalahan di perempat final Coppa Italia bukan pertanda bagus. Menurut La Gazzetta dello Sport, kekalahan tersebut mengindikasikan bahwa Ronaldo hanyalah manusia biasa. Mereka juga mengkritik penampilan Ronaldo yang cuma sanggup mencatatkan sembilan operan di laga tersebut.

Barcelona Kelebihan Bek Tengah

Ernesto Valverde sedikit dipusingkan lantaran mendatangkan dua bek tengah sekaligus. Jeison Murillo ia datangkan sebagai solusi darurat ketika para bek tengah yang telah ada tak bisa main semua. Sementara itu, Jean-Clair Todibo yang semula akan tiba pada musim panas terpaksa ditarik lebih cepat karena akan dibekukan klub asalnya. Jadilah Barca punya enam bek tengah: dua bek baru beserta Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet.

Dzeko Disanksi dan Kena Denda Setelah Ludahi Wasit

Striker Roma Edin Dzeko mendapat sanksi dari federasi sepak bola Italia. Dalam kekalahan memalukan Roma dari Fiorentina dengan skor 7-1 di Coppa Italia, ia protes berlebihan dan meludahi wasit pada menit 72. Ia pun langsung mendapat kartu merah. Seusai pertandingan, ia pun mendapat hukuman tambahan berupa sanksi dua laga di Coppa Italia dan mendapat dendan 10 ribu euro (159 juta rupiah).

AC Milan Terungkap Gagal Datangkan Tiga Pemain di Bursa Transfer Januari

Meski sudah mendatangkan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek dengan harga lebih dari 70 juta euro (1,1 triliun rupiah), AC Milan ternyata punya tiga target lain yang gagal didaratkan. Milan diketahui gagal mendatangkan striker Yannick Carrasco dari Dalian Yifang, Allan Saint-Maximin dari Nice, dan Gerard Deulofeu dari Watford. Menurut Calciomercato, manajemen Milan berencana mendekati tiga pemain itu lagi pada musim panas mendatang.

(Calon) Mertua Ronaldo Meninggal Dunia

Cristiano Ronaldo sedang dirundung duka. Orang tua Georgina Rodriguez, pasangannya dalam beberapa tahun terakhir, meninggal dunia. Model asal Argentina tersebut kini kembali ke kampung halaman untuk menemani keluarga. Joge Eduardo Rodriguez Gorjon, berusia 70 tahun, meninggal akibat penyakit yang dideritanya sejak dua setengah tahun lalu. Ia dulunya pernah melatih di Argentina dan Spanyol.

Juventus Bidik Tiga Bek Tengah Musim Panas Mendatang

Kebijakan transfer Juventus akan semakin berwarna pada musim panas mendatang. Selain kedatangan Aaron Ramsey dan kepulangan Gonzalo Higuain serta Marko Pjaca, manajemen juga sudah merencanakan pembenahan di lini belakang. Dengan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli sudah melewati usia 30 tahun, nama-nama segar pun dibidik. Tiga bek tengah baru yang masuk radar Massimiliano Allegri ialah Matthijs de Ligt dari Ajax, Stefan Savic dari Atletico Madrid, dan Cristian Romero dari Genoa.

Messi Akui Sering Dikritik Sang Anak

Lionel Messi ternyata punya sosok pengkritik di rumah tangganya. Adalah sang putra sulung, Thiago, yang menurut sang megabintang sering melepas kritik untuknya. Thiago disebut tak selalu terkesan dengan permainan sang ayah dan sering memberi sarang untuk ayahnya. Messi mengungkap, ketika pertandingan tak berlangsung dengan baik, ia akan mendapat pertanyaan dari sang anak begitu tiba di rumah. Mereka lalu berbicara dan Thiago pun memberi petunjuk pada sang ayah.

Kisah Hidup Sergio Ramos akan Difilmkan

Kisah hidup kapten timnas Spanyol dan Real Madrid Sergio Ramos akan diangkat dalam sebuah film dokumenter. Rumah produksi Amazon Prime Video akan menyusun film dokumenter tersebut dalam delapan episode yang masing-masing berdurasi 30 menit. Nantinya, film ini tak cuma akan mengangkat momen-momen heroik Ramos di lapangan, melainkan juga mengisahkan kehidupan luar lapangan sang kapten. Amazon Prime Video sebelumnya pernah menggarap film dokumenter Manchester City yang berjudul “All or Nothing”.

Kalahkan Jepang, Qatar Juara Asia

Juara baru tercipta di gelaran Piala Asia 2019. Laga final yang mempertemukan Qatar dengan Jepang berakhir kejayaan untuk wakil Asia Barat. Tim asuhan Felix Sanchez tersebut mengalahkan negeri Samurai dengan skor 3-1 dengan performa meyakinkan. Salto Almoez Ali membuka keunggulan di babak pertama, yang diikuti gol Abdelaziz Hatim dan penalti Hassan Afif. Qatar mengakhiri perjalanan di Piala Asia dengan mencatat tujuh kemenangan dan mencetak 19 gol.

PSSI Wajibkan Kontestan Liga 1 Ikut Piala Presiden

Seperti dilansir Football5Star, PSSI mewajibkan seluruh kontestan Liga 1 untuk mengikuti Piala Presiden 2019. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengungkapkan pihak operator belum bisa menetapkan tanggaln lantaran masih menunggu tuntasnya babak 32 besar Piala Indonesia. Piala Presiden awalnya dibentuk untuk mengisi kekosongan sepak bola Indonesia saat dibekukan FIFA pada 2015. Seiring berjalannya waktu, Piala Presiden menjelma menjadi turnamen pramusim yang gengsinya melebihi turnamen resmi.

McMenemy Tak Mau Disamakan dengan Luis Milla

Pelatih baru timnas Indonesia Simon McMenemy berujar tak ingin disamakan dengan pendahulunya, Luis Milla. Milla berhasil mempersembahkan medali perunggu Sea Games 2017 dan mengantarkan timnas Garuda ke babak 16 besar Asian Games 2018. Sayangya, negosiasi perpanjangan kontrak Milla yang disodorkan PSSI tak mencapai kata sepakat. McMenemy, yang sudah tinggal di Asia Tenggara sejak sepuluh tahun lalu, menegaskan punya ide, etos kerja, dan filosofi sepak bola sendiri.

Persebaya Datangkan Eks Celtic

Persebaya Surabaya kedatangan pemain berpaspor Guinea-Bissau, Amido Balde. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut akan menjalani serangkaian tes sebelum menandatangani kontrak bersama Bajul Ijo. Sepanjang kariernya, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Glasgow Celtic. Dengan latar belakang sementereng itu, manajemen Persebaya memutuskan tak memberlakukan trial untuk striker bertinggi 193 cm tersebut.

Pelatih Borneo Kritik PSSI

Pelatih Borneo FC Fabio Lopez terang-terangan mengkritik PSSI setelah membawa anak asuhnya bermain melawan PS Mojokerto Putra di ajang Piala Indonesia. Menurut pelatih asal Italia tersebut, lapangan stadion Gajah Mada, Mojokerto, sangat tak layak menggelar kompetisi resmi. Rumput lapangan stadion Gajah Mada menurutnya terlalu tinggi dan dapat membahayakan keselamatan pemain. Meski begitu, Borneo pada akhirnya sanggup meraih kemenangan 3-1 dan hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Satgas Temukan Pintu Rahasia Joko Driyono di Bekas Kantor PT LI

Satgas Anti-Mafia Bola menemukan fakta baru saat menggeledah kantor PT Liga Indonesia di Rasuna Office Park, Jakarta. Dalam penggeledahan yang dilakukan sejak tengah hari hingga tengah malam tersebut, Satgas menemukan pintu tembusan dengan akses khusus menuju lobi lift. Seperti dilansir Detik.com, lift tersebut diduga menuju kamar milik Joko Driyono. Pihak Satgas tak membantah kabar tersebut dan menjanjikan temuan-temuan di kantor tersebut untuk dijadikan bahan penyidikan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *