Skill and Goal Alessandro Nesta

Skill and Goal Alessandro Nesta

Lazio merasa bangga pernah memiliki kapten sekaligus benteng super kokoh macam Alessandro Nesta. Hijrah ke AC Milan tepat pada 2002, Nesta semakin dikenal dunia. Berduet dengan salah satu ikon sepak bola dunia, Paolo Maldini. Pria yang lahir di tanah Roma ini bertransformasi menjadi palang pintu yang sulit ditembus bersama dengan pemilik nomor punggung 3 tersebut.

Bahkan, pemain sekelas Lionel Messi pun pernah dibuatnya frustasi karena tak mampu melewatinya.

Memainkan lebih dari 400 pertandingan Serie A, Nesta mampu meraih berbagai gelar bergengsi seperti trofi Serie A, Coppa Italia, hingga Piala Super Italia. Bahkan, bersama tim merah-hitam, Nesta mampu mengoleksi gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar FIFA Club World Cup.

Gaya bermainnya yang tak kenal ampun menjadikan Nesta sebagai bek idaman para pelatih dunia. Rajin menyapu bersih bola, sering melakukan tekel akurat, serta lihai dalam duel-duel udara menjadi ciri khas Alessandro Nesta dalam menjaga pertahanan tim.

Setelah sempat hijrah ke Major League Soccer, Nesta resmi pensiun dan akhirnya berprofesi sebagai pelatih.

Kali ini, starting eleven akan menyajikan skill dan gol Alessandro Nesta untuk mengurangi sedikit dahaga para football lovers akan pemain belakang berkualitas.

Itulah tadi aksi-aksi gemilang Alessandro Nesta. Bagaimana menurut football lovers? Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *