Mengapa Ronaldo Jarang Memakai Sepatu Berwarna Hitam

Mengapa Ronaldo Jarang Memakai Sepatu Berwarna Hitam

Seiring berjalannya waktu, sepak bola bukan hanya sekadar bermain dan menendang saja. Penampilan pun kerap menjadi perhatian utama. Mulai dari gaya rambut, bentuk fisik, hingga sepatu yang digunakan, menjadi deretan hal prioritas bagi pesepak bola masa kini.

Bicara tentang sepatu sepak bola, banyak pemain yang benar-benar memperhatikan sepatu yang mereka kenakan. Bahkan, pemain seperti Eden Hazard, Paul Pogba, hingga Steven Gerrard, memiliki sepatu edisi khusus yang punya keistimewaan tersendiri.

Mereka membubuhkan nama-nama spesial sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri maupun orang-orang terkasih.

Jika melongok soal penampilan, maka tak lengkap rasanya bila tak mengikutsertakan nama bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik dunia ini juga memiliki sepatu edisi khusus yang biasa digunakan saat berlaga.

Ditambah, dirinya menjalin kerjasama dengan apparel ternama, Nike. Bukan hal sulit tentunya bagi Ronaldo untuk meminta sepatu-sepatu istimewa.

Cristiano Ronaldo telah menjalin kerja sama dengan Nike sejak 2003 saat sang pemain hijrah dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Ronaldo bahkan dikabarkan telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan nilai menyentuh angka 1 miliar dolar AS atau setara dengan 13, 43 triliun rupiah.

Bagi Nike, Ronaldo adalah jualan utama mereka untuk menarik pasar di seluruh belahan dunia.

Singkat kata, karena Ronaldo-lah Nike bisa untung besar seperti sekarang, yang kabarnya mengalahkan pesaing utamanya, Adidas.

Timbal baliknya adalah seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Nike harus menyediakan sepatu bola paling canggih yang tentunya untuk mendukung performa Ronaldo di atas lapangan.

Karena itu merupakan senjata utama Ronaldo untuk bisa mencetak lebih dari 500 gol sepanjang kariernya.

Namun tahukah kalian, sepanjang karier nya, Ronaldo jarang sekali memakai sepatu berwarna hitam.

Pemain berusia 33 tahun itu sebisa mungkin menghindari warna tersebut yang dikatakan bisa mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Seperti diketahui bahwa Ronaldo bisa bermain lebih baik lagi ketika dia memakai sepatu yang berwarna cerah atau setidaknya memiliki corak meski dasarnya berwarna hitam.

Wakil Presiden perusahaan perlengkapan olahraga asal AS, Nike, Max Blau, mengungkapkan, penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak suka memakai sepatu hitam karena memiliki selera khusus terhadap warna-warna yang akan ia kenakan.

“Setiap pemain memiliki warna favorit dan telah terbukti secara ilmiah jika warna sepatu dapat mengaktifkan sesuatu yang terdapat dalam pikiran mereka. Ketika kalian merasa baik, demikian juga permainan kalian pasti akan mendapat pengaruh.”

“Alasan utama dari pemilihan warna adalah soal percaya diri. Misalnya, Cristiano Ronaldo, dirinya tidak suka memakai sepatu berwarna hitam karena menurutnya, hitam membuat dia terlihat lambat. Ditambah, dirinya memang ingin selalu merasa cepat.”

Jadi, karena alasan performa dan kepercayaan diri, Ronaldo menolak untuk memakai sepatu berwarna hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *