Berita Hari Ini 31 Januari 2019: Chelsea, Juventus, Roma Dibantai; Liverpool Tertahan, Kantor PSSI Digeledah, Haay Diundang Klub Spanyol, dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 31 Januari 2019: Chelsea, Juventus, Roma Dibantai; Liverpool Tertahan, Kantor PSSI Digeledah, Haay Diundang Klub Spanyol, dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 31 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

PL: Imbang saat Jeda, Chelsea Dibantai Empat Gol di Babak Kedua

Chelsea hanya menelan kekalahan dengan selisih empat gol dalam dua kesempatan di Premier League. Di kandang Bournemouth, Chelsea tampil begitu buruk di babak kedua hingga kebobolan empat gol. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, David Luiz dan kawan-kawan kolaps. Dua gol Joshua King, David Brooks, dan Charlie Daniels mampu membenamkan The Blues. Hasil ini merupakan drama terbaru di tubuh Chelsea setelah Maurizio Sarri mengkritik pemainnya tak cukup termotivasi pada pekan lalu.

PL: Klopp Protes Tak Diberi Penalti, Liverpool Ditahan Leicester

Liverpool gagal menambah keunggulan poin atas Manchester City. Meski Sadio Mane sudah membobol gawang Leicester pada menit ketiga, The Reds nyatanya tak mencetak gol lagi, bahkan kebobolan oleh Harry Maguire. Jurgen Klopp mengakui kesolidan The Foxes, tapi menyalahkan keteledoran wasit. Ia menyebut Liverpool seharusnya mendapat penalti saat Naby Keita dijatuhkan Ricardo Pereira. Klopp juga protes seharusnya Maguire mendapat kartu merah saat menjatuhkan Mane sebelum proses gol penyama kedudukan terjadi.

PL: Son Kembali, Llorente Cetak Gol Kemenangan Spurs

Son Heung Min langsung menjadi starter empat hari setelah tampil bersama Korea Selatan di Piala Asia 2019. Ia membantu Tottenham membalikkan keadaan saat Spurs menjamu Watford. Tertinggal oleh gol Craig Cathcart di babak pertama, Spurs harus menunggu hingga menit penghabisan untuk mengamankan tiga poin. Setelah Son menghajar jala Ben Foster pada menit 80, giliran sundulan Fernando Llorente yang memastikan kemenangan bagi The Lily Whites.

Para Pemain Cardiff Takut Terbang setelah Insiden Sala

Sol Bamba, wakil kapten Cardiff City, mengungkapkan rekan setimnya takut terbang usai insiden yang menimpa Emiliano Sala. Menurut Bamba, para pemain Cardiff sedang mengalami gejolak emosional setelah mendengar Sala menghilang. Dalam beberapa perjalanan udara yang dilakukan klub, para pemain merasa ketakutan dan tak ingin terbang lagi. Bamba adalah salah satu pemain yang telah berhubungan dengan Sala sebelum striker Argentina tersebut resmi menjadi pemain Cardiff.

Tentara Inggris Akan Bantu Cari Sala

Misi pencarian Emiliano Sala akan mendapat bantuan dari militer Inggris. Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan akan bekerja sama dengan para pencari yang sudah disewa keluarga Sala. Keputusan ini diambil sehari setelah para pencari menemukan dua kursi pesawat yang diduga kuat berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala. Mereka akan mencari keberadaan Sala dalam radius 25 mil sejak titik terakhir pesawat Sala.

Sarri Tak Mampu Beri Motivasi pada Pemain Chelsea

Maurizio Sarri mengindikasikan ia tak mampu mengontrol para pemain Chelsea seusai dibantai Bournemouth dengan skor 4-0. Sarri, yang pekan lalu mengkritik pemainnya dengan menuduh tak cukup termotivasi, kini menyalahkan diri sendiri atas kekalahan tersebut. Ia mengurung para pemain di kamar ganti selama sejam, lantas memberikan keterangan ke wartawan, “saya mungkin bukan orang tepat untuk memotivasi pemain Chelsea.”

Pochettino Belum Pikirkan Gelar Juara

Tottenham menjadi satu-satunya penghuni top four yang meraih kemenangan di pekan 24 Premier League. Skuad asuhan Mauricio Pochettino kini berjarak tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen. Ketika ditanya peluang klubnya menjuarai liga, Pochettino menolak membayangkan apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Ia meminta anak buahnya untuk terus bekerja keras dan memenangi pertandingan sembari melihat hasil pesaing.

Pogba Semakin Dekat Menuju MLS

Florentin Pogba di ambang kepindahan ke juara MLS, Atlanta United. Saudara kandung Paul Pogba tersebut menghabiskan sebagian besar kariernya di Perancis dengan membela Sedan dan St. Etienne. Ia saat ini tak punya klub sejak habis kontrak di Glencerbirligi pada akhir musim lalu. Baru-baru ini, ia menjalani trial di Elche. Tak seperti saudaranya, Florentin memilih membela timnas Guinea.

Diperkuat Ronaldo, Juventus Dilumat Atalanta di Coppa Italia

Juventus yang tampil penuh tak berdaya di tangan Atalanta di Coppa Italia. Gol Timothy Castagne dan dobel dari Duvan Zapata tak sekalipun direspon Si Nyonya Tua. Kekalahan ini sedikit banyak terpengaruh oleh cederanya kapten Giorgio Chiellini di tengah laga. Massimiliano Allegri yang murka di tepi lapangan juga diusir wasit setelah melempar jaketnya ke lapangan seusai gol kedua Atalanta. Dengan demikian, peluang juara Juventus pada musim ini hanya berupa Serie A dan Liga Champions.

Roma Dibantai 7-1, Dzeko Diusir, Pelatih Menolak Mundur

Sama seperti Juventus, Roma juga tersingkir dari Coppa Italia. Klub asuhan Eusebio di Francesco tersebut dibantai Fiorentina dengan skor memalukan 7-1 di Artemio Franchi. Edin Dzeko mendapat kartu merah di babak kedua karena meludahi wasit. Seusai laga, sang pelatih meminta maaf kepada suporter Roma. Meski musim ini kerap menghasilkan performa mengecewakan, Di Francesco menolak mundur.

Barcelona Sarangkan Enam Gol, Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona menyarangkan enam gol ke jala Sevilla guna memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey. Philippe Coutinho mencetak dua gol, sementara Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Lionel Messi, dan Luis Suarez masing-masing mencetak satu gol. Pembantaian di Camp Nou tersebut menjadi pelampiasan bagi Coutinho, yang belakangan ini dikritik karena mandul dan tak konsisten menembus tim utama.

Eks Barca Arda Turan Terancam 12 Tahun Penjara

Eks Barcelona Arda Turan dituntut 12 tahun penjara di pengadilan Turki. Ia didakwa memiliki senjata api ilegal, memperlihatkannya di sebuah rumah sakit, dan mematahkan hidung penyanyi Berkay Sahin. Arda Turan kini sedang dipinjamkan Blaugrana ke Istanbul Basaksehir. Ia terlibat sebuah keributan di klub malam pada Oktober lalu yang mengakibatkan patahnya hidung Sahin. Arda sudah menerima denda 370 ribu euro (5,9 miliar rupiah) dari pihak klub.

Juventus Incar Bek Senior Bruno Alves

Juventus saat ini sedang mengalami krisis hebat di lini belakang. Trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini mengalami cedera. Mereka juga kehilangan Medhi Benatia yang hijrah ke klub Qatar. Meski sudah mendatangkan Martin Caceres, manajemen Juventus merasa perlu untuk mencari tambahan kekuatan. Nama bek veteran Bruno Alves mengemuka. Bek berusia 37 tahun tersebut musim ini bermain untuk Parma.

Inter Tunggu Pembeli untuk Nainggolan

Menurut La Gazzetta dello Sport, Radja Nainggolan masuk dalam daftar pemain Inter Milan yang siap dijual. Meski berstatus sebagai salah satu bintang klub, Nainggolan dianggap gagal menampilkan apa yang ia suguhkan semasa di Roma. Apalagi, ia juga terlibat masalah kedisiplinan dan telah mendapat hukuman dari klub pada Desember lalu. Rumor yang berkembang menyatakan Inter akan menggunakan uang penjualan Icardi untuk menebus Arturo Vidal atau Luka Modric.

Messi Akan Kembali Perkuat Argentina

ESPN Argentina mengabarkan Lionel Messi akan kembali mengenakan seragam tim tango pada Maret mendatang. La Pulga diharapkan sudah mengapteni tim lagi pada laga uji tanding melawan Venezuela dan Republik Ceska . Messi memang tak terlihat dalam skuad Argentina sejak tersingkir di Piala Dunia 2018. Lionel Scaloni, pelatih Argentina saat ini, mengungkapkan akan melakukan pembicaraan dengan Messi sebelum mengumumkan kembalinya sang messiah.

Paulo Sousa Masuk Bursa Pelatih Roma

Posisi Eusebio di Francesco sebagai pelatih Roma sedang goyah. Klubnya tampil anjlok di musim ini dan dilaporkan tak mampu mengontrol ruang ganti. Selepas Roma dibantai Fiorentina 7-1 di Coppa Italia, rumor pemecatan di Francesco semakin menguat. Nama Paulo Sosua pun mengemuka. Sousa adalah mantan pemain Juventus yang juga pernah melatih Fiorentina. Ia kini sedang menganggur setelah dipecat Tianjin Quanjian pada Oktober lalu.

PSG Menolak Operasi Neymar Agar Tak Absen Lama

Neymar ditarik keluar saat Paris Saint-Germain berjumpa Strasbourg pada pekan lalu. Ia mengalami cedera engkel yang memastikannya absen hingga akhir Maret. Cedera Neymar sebenarnya bisa disembuhkan melalui operasi. Tapi pihak PSG menghindari jalur operasi lantaran bisa memakan waktu penyembuhan lebih lama. Jika dioperasi, Neymar akan absen hingga akhir musim. Ia diharapkan bisa memperkuat PSG sesegera mungkin dan dapat tampil di Copa America pada bulan Juni.

Pemain Terbaik MLS Akan Pecahkan Rekor Transfer Newcastle

Miguel Almiron, salah satu pemain penting Atlanta United saat menjuarai MLS 2018 sebentar lagi tiba di Newcastle. Ia dilaporkan diboyong The Magpies dengan harga 20,5 juta pounds (377,9 miliar rupiah), nominal yang memecahkan rekor termahal Newcastle saat memboyong Michael Owen pada 2006. Almiron, yang bermain sebagai gelanang serang, masuk dalam MLS All-Star 2018. Ia disiapkan untuk mengisi lini depan skuad asuhan Rafael Benitez.

Sampdoria Permanenkan Kiper Asal Indonesia

Sampdoria mempermanenkan kiper kelahiran Indonesia Emil Audero Mulyadi. Kiper berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan Il Samp di awal musim dengan status pinjaman dari Juventus. Performanya mengundang perhatian setelah mencatat delapan cleansheet hingga paruh pertama Serie A. Sampdoria harus mengeluarkan biaya sebesar 20 juta euro (322,9 miliar rupiah) demi mengamankan kiper kelahiran Mataram tersebut. Di Luigi Ferraris, ia mendapat kontrak empat tahun.

Beckham Pamerkan Stadion Klub Barunya

David Beckham akan meluncurkan klub barunya di MLS, Inter Miami, pada musim 2020 mendatang. Setahun sebelum peluncuran, Beckham merilis visualisasi stadion baru yang akan digunakan Inter Miami. Proyek tersebut direncanakan akan dieksekusi dengan merenovasi Stadion Lockhart yang kini sudah ditinggalkan. Beckham menargetkan stadion baru tersebut akan selesai pada 2021.

Dua Kantor PSSI Digeledah Satgas

Satgas Anti-Mafia Bola terus bergerak membersihkan sepak bola Indonesia. Pada Rabu, 30 Januari, Satgas menggeledah dua kantor PSSI yang terletak di FX Sudirman dan Kemang, Jakarta Selatan. Menurut Kombes Pol Argo Yuwono, ketua tim media Satgas, pihak kepolisian sedang mencari dokumen-dokumen PSSI dalam rentang waktu 2017 hingga 2018. Penggeledahan tersebut disaksikan sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha mulai pukul 10.30.

PSSI Kontak Fachri Husaini Soal Posisi Pelatih Timnas U-19

PSSI akan berkomunikasi dengan Fakhri Husaini untuk mengisi lowongan pelatih tim nasional Indonesia U-22. Fachri sebelumnya menjabat sebagai pelatih timnas U-16. Meski begitu, PSSI mengaku masih mempunyai dua nama lain untuk mengisi pos tersebut. Ratu Tisha, sekjen PSSI, berencana berkomunikasi dengan Fachri pada pekan pertama Februari. Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam pada pertengahan tahun ini.

Persib Kedatangan Kunihiro Yamashita

Persib Bandung kedatangan bek asal Jepang Kunihiro Yamashita. Eks bek Perseru Serui tersebut direncanakan akan menggantikan tempat Victor Igbonefo yang hijrah ke Thailand. Hanya saja, kedatangannya ke Bandung sejauh ini hanya sebagai pemain trial. Kondisinya akan diperiksa selama beberapa hari sebelum mendapat kepastian kontrak. Menurut Umuh Muhtar, manajer Persib, Yamashita sudah 70% menjadi pemain Persib.

Osvaldo Haay Diundang Berlatih di Klub Spanyol

Pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay, mendapat undangan berlatih dari Numancia, klub Spanyol. Numancia musim ini bermain di Divisi Segunda, kasta kedua sepak bola Spanyol. Haay mendapat undangan dari Numancia melalui manajemen IDSports, perusahaan pemain yang menaunginya. Di Spanyol, Haay dipersilakan mengikuti sesi latihan tim utama dan menonton pertandingan di Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos.

Jokdri Tak Ada Saat Kantor PSSI Digeledah

Joko Driyono tak berada di tempat saat dua kantor PSSI digeledah Satgas Anti-Mafia Bola Rabu kemarin. Menurut, sekjen PSSI Ratu Tisha, Jokdri sedang bertemu dengan federasi sepak bola Jepang (JFA) guna membahas kerjasama pada 2019-2020. Satgas mendatangi kantor PSSI untuk mencari dokumen terkait pengaturan skor yang belakangan terus menyeruak. Penggeledahan ini mengindikasikan akan ada pengurus teras PSSI yang akan dicokok Satgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *