Berita Hari Ini 30 Januari 2019: Bulan Madu Solskjaer Berakhir, Suarez ke Arsenal, Pemain Timnas Dapat Uang Saku, Lord Atep Diminati Klub Malaysia, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 30 Januari 2019: Bulan Madu Solskjaer Berakhir, Suarez ke Arsenal, Pemain Timnas Dapat Uang Saku, Lord Atep Diminati Klub Malaysia, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 30 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

PL: Bulan Madu Solskjaer Berakhir, United Ditahan Burnley

Bulan madu Ole Gunnar Solskjaer berakhir. Rentetan delapan kemenangan beruntun yang dicatat sejak akhir Desember terhenti di tangan Burnley. Meski begitu, skor 2-2 yang muncul juga mengingatkan publik akan Fergie’s Time. Ya, setelah dibobol dua kali oleh anak asuh Sean Dyche, para pemain Manchester United baru membalas di detik-detik terakhir. Gol penalti Paul Pogba terjadi pada menit 87, ada pun gol penyama kedudukan Victor Lindelof tercipta pada menit 92.

PL: Kontroversi Warnai Kekalahan City dari Newcastle

Manchester City kembali kehilangan poin. Gol Sergio Aguero di menit pertama terlihat akan jadi awal pembantaian, tapi yang terjadi adalah Newcastle mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Salomon Rondon dan penalti Matt Ritchie. Wasit Paul Tierney menjadi sorotan lantaran mengkartu kuning Kevin de Bruyne saat gelandang Belgia tersebut mengirim tendangan bebas yang dikonversi Aguero menjadi gol. Masalahnya, De Bruyne mendahului peluit wasit.

PL: Laga Penghormatan untuk Sala Berakhir dengan Kemenangan Arsenal

Laga Arsenal vs Cardiff didedikasikan untuk Emiliano Sala, pemain baru Bluebirds yang menghilang di Selat Inggris. Nama Sala tetap dicantumkan di brosur match programme meski keberadaannya belum diketahui. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1, dengan gol Arsenal tercipta melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang dan gol solo Alexandre Lacazette. Skuad asuhan Unai Emery untuk sementara menyamai poin Chelsea di peringkat empat dengan 47 poin.

Fellaini Sedang Berkontak dengan Klub China

Manchester United dan Shandong Luneng sedang berdiskusi seputar kepindahan Marouane Fellaini. Gelandang jangkung tersebut merupakan satu-satunya pembelian musim panas David Moyes dan berlanjut menjadi andalan Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Ia kini kesulitan menembus tim utama sejak Setan Merah ditukangi Ole Gunnar Solskjae. Bursa transfer Liga China masih terbuka hingga bulan depan, jadi Fellaini masih punya banyak waktu untuk menyelesaikan kepindahannya.

Meski Kalah Lagi, Guardiola Yakin Persaingan Juara Masih Terbuka

Pep Guardiola berujar apa pun masih bisa terjadi dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Ia masih yakin timnya masih mampu mengejar Liverpool meski kembali keok dari Newcastle. Guardiola juga menyebut menunggu efek Liga Champions atau Liga Europa pada konsistensi para rival di Premier League. Guardiola juga menekankan para pemain Manchester City agar tidak terlena dan terus berjuang hingga pekan terakhir.

Solskjaer Tak Puas dengan Cara Pemain Manchester United Memulai Laga

Ole Gunnar Solskjaer mengkritik cara anak asuhnya dalam mengawali laga melawan Burnley. Ia menduga catatan delapan kemenangan beruntun telah membuat para pemainnya bersantai di awal petandingan. Manchester United menanggung konsekuensi dengan tertinggal dua gol saat laga memasuki menit 80. Beruntung, seperti yang diucapkan Solskjaer, Paul Pogba dan kawan-kawan bangkit. Mereka mengejar defisit gol dan menyamakan kedudukan di detik terakhir laga.

Memphis Depay Ingin Hijrah ke Klub Besar

Memphis Depay kembali menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan klub besar. Ia berencana akan pindah dari Olympique Lyon pada musim panas mendatang. Ia bahkan sudah menyebut daftar klub yang ingin ia perkuat: Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, Paris Saint-Germain, atau Bayern Munich. Ia sebelumnya pernah menjalani fase memprihatinkan saat membela Manchester United, lantas menemukan performanya kembali di Lyon sejak Januari 2017.

Frenkie De Jong Terungkap Sudah Berbicara dengan Guardiola Sebelum ke Barcelona

Frenkie de Jong ingin menjadi pemain Manchester City dan bahkan sudah berbicara dengan Pep Guardiola, demikian menurut jurnalis Belanda Marcel van der Kraan. Pelatih Belanda Ronald Koeman terungkap merekomendasikan De Jong pada Guardiola, yang tak melewatkan kesempatan untuk menghubunginya. Akan tetapi, Manchester City sedang mengetatkan ikat pinggang lantaran mendapat peringatan dari FFP. Jadilah De Jong lebih memilih bergabung dengan Barcelona.

Pochettino Kembali Tegaskan Tak Bisa Saingi Kekuatan Uang Klub Besar Lain

Mauricio Pochettino kembali menegaskan perbedaan kekuatan finansial Tottenham dengan klub besar lain. Spurs tak membeli satu pun pemain pada dua bursa transfer terakhir, berbanding terbalik dengan rival di top four yang bergantian memecahkan rekor transfer klub masing-masing. Pochettino mengakui harus “menciptakan pemain”, alih-alih “mendatangkan pemain” agar Spurs tampil kompetitif. Pochettino sejauh ini berhasil membuat Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kieran Trippier, Harry Winks, dan pemain-pemain murah lainnya menjadi pemain papan atas Premier League.

Dibekukan Pochettino, Vincent Janssen Menuju Real Betis

Real Betis sedang bernegosiasi dengan Tottenham perihal transfer Vincent Janssen. Striker asal Belanda tersebut tak diperhatikan oleh Mauricio Pochettino dan hingga kini hanya dimainkan di Premier League U-23. Ia tak dibawa masuk ke tim utama bahkan saat lini depan Tottenham didera krisis pemain akut. Betis sedang memburu striker baru setelah melepas Antonio Sanabria ke Genoa.

Nasri Akui Tak Tahu Tentang Doping

Samir Narsi mengungkapkan dirinya tak tahu menahu tentang aturan doping. Ia baru saja menyelesaikan sanksi 18 bulan akibat menggunakan doping pada musim panas 2017. Gelandang West Ham tersebut sedang berlibur di Los Angeles saat memakai produk kesehatan yang ia tak tahu termasuk dalam obat-obatan terlarang. Ia lantas mengingatkan para pemain muda agar lebih melek peraturan agar tak terkena doping.

PSG Resmi Datangkan Leandro Paredes

Paris Saint-Germain menyelesaikan proses transfer Leandro Paredes dari Zenit St. Petersburg. Paredes sebelumnya santer diberitakan akan direkrut Chelsea untuk menjadi pelapis Jorginho. Gelandang Argentina tersebut pada akhirnya lebih memilih bergabung dengan klub ibukota Perancis. Pelatih Thomas Tuchel pun berbahagia menyambut Paredes. Ia saat ini tak punya pilihan di posisi gelandang setelah Marco Verratti dan Lassana Diarra dihantam cedera dan Adrien Rabiot dibekukan dari skuad.

Guardiola Sebut Hanya Empat Tim yang Ladeni City Bermain Sepak Bola

Tim asuhan Pep Guardiola sejak dulu terkenal dengan permainan berbasis penguasaan bola. Para musuh pun punya taktik penangkal dengan memainkan pertahanan gerendel. Guardiola secara jujur tak menyukai lawan yang menumpuk pemain di lini belakang dengan menyebut mereka tidak memainkan sepak bola. Ketika ditanya tim mana di Inggris yang meladeni bermain sepak bola (bermain menyerang), Guardiola menyebut, “Liverpool, Chelsea, Tottenham, dan Everton.”

Debut Piatek di Milan DIhiasi Dua Gol

Krzysztof Piatek telah diresmikan menjadi pemain AC Milan setelah didatangkan dari Genoa dengan biaya 35 juta euro (565 miliar rupiah). Piatek mendapat debut starter pertamanya di perempat final Coppa Italia melawan Napoli. Ia langsung mencetak dua gol dan mengantar Milan ke babak semifinal, menunggu pemenang antara Inter atau Lazio. Gol pada menit 10 dan 27 tersebut menandai jumlah gol Piatek yang sama dengan koleksi Gonzalo Higuain dalam 12 laga terakhirnya bersama Rossoneri.

Antonio Conte Akan Jadi Pelatih Inter Hanya Dengan Satu Alasan

Menurut La Gazzeto dello Sport, Antonio Conte dirumorkan akan menjadi pelatih Inter Milan pada musim mpanas mendatang. Nerazzuri kini sedang ditangani oleh Luciano Spalletti, yang musim lalu berhasil membawa Inter ke zona Liga Champions. Conte disebut akan ditunjuk menjadi pengganti Spalletti hanya jika pelatih plontos tersebut tak mempersembahkan gelar apa pun di akhir musim. Ini berarti, hanya gelar scudetto, Coppa Italia, atau Liga Europa yang dapat menyelamatkan pekerjaan Spalletti.

Watford Pastikan Deulofeu Tak Akan Kembali ke Milan

AC Milan dilaporkan berusaha memulangkan Gerard Deulofeu pada bursa transfer Januari ini. Winger milik Watford tersebut memang pernah memperkuat Rossoneri pada paruh kedua musim 2016/17. Akan tetapi, Watford menegaskan tak akan membiarkan eks Barcelona tersebut meninggalkan Vicarage Road. Deulofeu musim ini mencatat 16 penampilan dan mencetak tiga gol di Premier League bersama The Hornets.

Arjen Robben Diminati Klub Jepang

FC Tokyo mengutarakan ketertarikan untuk mendatangkan winger veteran Arjen Robben. Robben bulan lalu menyatakan akan meninggalkan Bayern Munich saat kontraknya berakhir pada akhir musim. Ia hingga kini belum menentukan pilihan karier selanjutnya. Jika tak ada tawaran ideal, Robben sudah menyatakan ingin pensiun. Jika Robben jadi menyeberang ke Jepang, ia akan bergabung dengan bintang besar dunia yang terlebih dahulu sudah tiba di sana, seperti David Villa, Fernando Torres, serta Andres Iniesta..

Ronaldo Beri Hadiah Fan yang Kena Jebret

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan sikap kemanusiaannya. Pekan ini, ia memberi hadiah spesial berupa kaus bertanda tangan kepada Elena di Martino, fan Juventus yang terkena bola tendangannya saat pemanasan di laga kontra Chievo Verona. Kaus yang diterima Elena tersebut bertuliskan “Peluk untuk Elena.” Sebenarnya, Elena dalam unggahan di media sosialnya lebih mengharapkan sesi makan malam bersama sang idola.

Jepang vs Qatar di Final Piala Asia 2019

Piala Asia 2019 sudah memasuki babak final. Penentuan tim terbaik benua kunign tersebut akan mempertemukan jagoan Asia Timur, Jepang, dengan wakil Asia Barat yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar. Jepang menyingkirkan Iran dengan skor 3-0 di babak semifinal, sedangkan Qatar menyisihkan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor 4-0. Laga final akan dihelat di stadion Zayed Sports City Stadium pada 1 Februari 2019.

Valverde Konfirmasi Kirim Suarez ke Arsenal

Ernesto Valverde mengkonfirmasi Denis Suarez akan bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman. Gelandang berusia 25 tahun tersebut akan membela The Gunners hingga akhir musim. Meski negosiasi belum juga terselesaikan, Valverde sudah menyatakan masa peminjaman tersebut agar menjadi keuntungan bagi kedua belah pihak. Suarez, yang merupakan lulusan La Masia, sedang membutuhkan menit main lantaran hanya dipasang Valverde dalam dua laga di La Liga musim ini.

Edy Mengaku Diamuk FIFA karena Mundur

Edy Rahmayadi mengaku mendapat amukan dari FIFA setelah menyatakan mundur sebagai ketua umum PSSI. Gubernur Sumatera Utara tersebut memang menyatakan pengunduran diri secara mendadak di Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari lalu. Edy mengaku, FIFA mengamuk lantaran seharusnya melaporkan pengunduran dirinya dari PSSI. Selain itu, ia juga kembali menegaskan tak ada tekanan apa pun yang menyebabkannya mundur, serta menegaskan keputusan itu murni berasal dari dirinya.

Lord Atep Masuk Radar Klub Malaysia

Winger ikonik Persib Bandung, “Lord” Atep, dikaitkan dengan salah satu klub Malaysia. Atep, yang sebenarnya menjabat sebagai kapten, dilepas Persib usai Liga 1 2018 berakhir. Klub Liga Super Malaysia, Felda United, terang-terangan menginginkan jasa Atep. Hanya saja, agen Akhmar Hakeem mengungkapkan kesulitannya merealisasikan ketertarikan tersebut mengingat saat ini Felda sudah mencapai tahap persiapan musim baru dan sudah belanja banyak pemain.

Otavio Dutra Menghilang karena Kehilangan Handphone

Penggemar Persebaya Surabaya sempat khawatir akan nasib Otavio Dutra. Ia sama sekali tak terlihat dalam sesi latihan pramusim Persebaya hingga hari ini. Akun Instagramnya juga terakhir mengalami pembaruan pada 25 Desember lalu. Manajer Persebaya Candra Wahyudi, akhirnya mengklarifikasi bahwa Dutra “menghilang” dari dunia maya karena kehilangan handphone. Dutra dijadwalkan tiba di Indonesia pada awal Februari mendatang.

Beto dan Jaimerson Dipinjam Persija untuk Kompetisi Asia

Persija Jakarta mengakali kegagalan mendaftarkan empat pemain baru ke AFC dengan meminjam dua pemain Madura United, Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves. Menurut Harunoa Soemitro, manajer Madura United, Jaimerson Xavier dan Beto dipinjamkan hanya untuk kompetisi Asia. Bagaimanapun, Jaimerson dan Beto baru bisa membela Persija di fase grup Liga Champions Asia maupun Piala AFC. Jadi, hanya Marko Simic, pemain asing yang akan membela Persija di laga kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United.

Besaran Uang Saku Pemain Timnas U-22 Terungkap

Para pemain tim nasional Indonesia U-22 yang telah menggelar pemusatan latihan sejak 7 Januari tentu mendapatkan sejumlah fasilitas. Selain hotel penginapan, para pemain juga mendapatkan uang saku. Menurut keterangan Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-22, para pemain mendapat sekitar Rp500.000 per hari. Para pemain akan menerima uang saku tersebut tiap pekan. Uang saku tesebut merupakan bentuk kompensasi atas komitmen pemain dengan tim nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *