Berita Hari Ini 25 Januari 2019: Chelsea Lolos ke Final, Madrid Menang, Godin Tes Rahasia, Vigit Waluyo Bantu PSS Jadi Juara, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 25 Januari 2019: Chelsea Lolos ke Final, Madrid Menang, Godin Tes Rahasia, Vigit Waluyo Bantu PSS Jadi Juara, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 25 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami …

Carabao Cup: Chelsea Kalahkan Spurs Via Adu Penalti, Jumpa City di Final

Gol triple nutmeg Ngolo Kante dan Eden Hazard di babak pertama hanya mampu dibalas Fernando Llorente di babak kedua. Laga semifinal Carabao Cup tersebut pun harus dilanjutkan dengan adu penalti. Chelsea yang berlaga di hadapan pendukung sendiri mampu menyelesaikan babak tos-tosan dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat The Blues lolos ke babak final, berjumpa dengan Manchester City.

Sarri Puji Hazard Sebagai Kunci Kemenangan

Maurizio Sarri memuji Eden Hazard atas performa bagusnya saat Chelsea mengalahkan Tottenham di semifinal Carabao Cup. Pelatih asal Italia tersebut bahkan menyebut Hazard bersenang-senang dalam 65 menit pertama pertandingan tersebut. Hazard juga mencetak gol kedua Chelsea berkat assist Cesar Azpilicueta. Meski sedikit kelelahan di akhir laga, Hazard tetap terus berlari. Chelsea mendekati raihan trofi pertama di bawah Sarri dengan kelolosan ke babak final ini.

Hazard Tak Peduli Omongan Sarri

Eden Hazard menuturkan tak peduli dengan omongan Maurizio Sarri  yang menyebutnya kurang mempunyai jiwa kepemimpinan sebelum laga melawan Tottenham di semifinal Carabao Cup. Sarri memang menyebut Hazard sebagai pemain hebat yang bermain secara individual, alih-alih seorang pemimpin yang bisa mendongkrak rekan-rekannya. Seusai laga kontra Spurs, di mana Hazard turut mencetak gol, Hazard pun menegaskan hanya akan berfokus pada kontribusinya untuk tim.

Anulir Mourinho, Solskjaer Sebut Pogba Bisa Jadi Kapten

Paul Pogba sempat didepak dari jajaran kapten Manchester United oleh Jose Mourinho. Kini di tangan Ole Gunnar Solskjaer, ia bisa saja mengemban ban kapten kembali. Pelatih asal Norwegia tersebut menyatakan Pogba punya kepribadian yang cocok untuk menjadi pemimpin tim. Ia pun tak menutup kemungkinan Pogba akan jadi kapten utama tim di masa depan. Saat ini, jabatan tersebut diemban Antonio Valencia dan Ashley Young.

Thierry Henry Diberhentikan dari Kursi Pelatih oleh Monaco

Thierry Henry diberhentikan dari kursi pelatih Monaco hanya tiga bulan setelah memulai pekerjaannya. Klub Ligue 1 tersebut hanya memenangi dua laga selama di bawah asuhan Henry. Mereka kini terjerembab di peringkat 19 dan masih terancam oleh jeratan degradasi. Pihak klub kini menaikkan pangkat Franck Passi, asisten Henry, sebagai pelatih sementara. Pendahulu Henry, Leonardo Jardim, dijagokan kembali menukangi klub untuk membawa mereka menuju sintas.

Pencarian Sala Resmi Dihentikan

Misi pencarian Emiliano Sala resmi dihentikan. Kepolisian Guernsey mendeskripsikan keputusan tersebut berat untuk dilakukan, tapi terpaksa diambil menyusul menipisnya harapan selamat bagi Sala dan sang pilot. Pesawat yang ditumpangi Sala menghilang dari radar pada Senin malam saat menerbangkan striker Argentina tersebut menuju Cardiff, klub barunya. Dengan demikian, harapan untuk melihat Sala bermain bagi Cardiff praktis pupus.

Cardiff Akan Gelar Penghormatan untuk Sala di Laga Kontra Arsenal

Cardiff City merencanakan untuk menggelar penghormatan bagi Emiliano Sala sebelum sepak mula laga melawan Arsenal pekan depan. Kepolisian Guernsey mengkonfirmasi misi pencarian Sala dihentikan dan harapan untuk menyaksikan Sala pun pupus. Sala terbang dari Nantes ke Cardiff untuk bergabung dengan klub barunya setelah menyelesaikan transfer yang memecahkan rekor Cardiff. Menurut Sky Sports, penghormatan akan dilakukan pada laga Premier League kontra Arsenal dan Bournemouth.

Punya Tiga Kiper Timnas Inggris, Dyche Akui Sulit Membuat Mereka Bahagia

Musim ini, Burnley mempunyai tiga kiper yang semuanya pernah membela timnas Inggris setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Mereka adalah Joe Hart, Tom Heaton, dan Nick Pope. Pelatih Burnley, Sean Dyche, mengakui menjaga agar ketiganya tetap bahagia adalah hal sulit. Ia harus memainkan hanya salah satu dari mereka, dengan Tom Heaton saat ini berstatus kiper nomor satu. Hart yang baru didatangkan dari Manchester City di awal musim pun tergusur ke bangku cadangan.

Inter Akan Kedatangan Cedric Soares

Inter Milan akan kedatangan bek kanan baru dalam diri Cedric Soares. Bek andalan timnas Portugal tersebut akan tiba dengan status pinjaman dari Southampton. Sejak ditangani Ralph Hasenhuttl, Soares memang tergusur ke bangku cadangan. Di Inter, ia akan bersaing dengan bek kanan Kroasia Sime Vrsaljko. Vrsaljko rentan didera cedera dan hanya mampu  memulai delapan laga Serie A pada musim ini.

PSG Punya 50 Juta Euro untuk Buru Paredes

Paris Saint-Germain baru saja dikangkangi Barcelona dalam perburuan Frenkie de Jong. Mereka kini mengalihkan teropong ke gelandang Zenit Saint Petersburg, Leandro Paredes. PSG memang sedang membutuhkan gelandang baru. Marco Verratti mengalami cedera engkel dan Adrien Rabiot sedang dibekukan dari skuad. Guna mendatangkan Paredes, PSG rela menggelontorkan dana 50 juta euro (801 miliar rupiah).

Copa del Rey: Madrid Kalahkan Girona

Real Madrid mengalahkan Girona di leg pertama perempat final Copa del Rey dengan skor 4-2. Meski skor tersebut terlihat meyakinkan, Madrid harus menunggu hingga fase pamungkas laga untuk menyaksikan Sergio Ramos dan Karim Benzema memberikan keunggulan dua gol. Gol Ramos tersebut merupakan gol kedelapan kapten Madrid pada musim ini. Leg kedua akan diselenggarakan pekan depan di kandang Girona di region Catalan.

Gagal Datangkan De Jong, PSG Pecat Direktur Olahraga

Paris Saint-Germain baru saja dikalahkan Barcelona dalam perburuan Frenkie de Jong. Antero Henrique, direktur olahraga yang dipasrahi negosiasi perekrutan gelandang Belanda tersebut harus membayar mahal. Ia dilaporkan akan kehilangan jabatannya. Terlebih, ia juga gagal bernegosiasi dengan Adrien Rabiot perihal perpanjangan kontrak. Antero Henrique ialah direktur olahraga yang didatangkan dari Porto guna menangani perekrutan pemain tim.

Barcelona Ultimatum Denis Suarez

Barcelona mengultimatum Denis Suarez untuk menerima tawaran dari klub lain. Sevilla dan Real Betis telah melayangkan tawaran bagi gelandang produk akademi La Masia tersebut. Bila Suarez tak mengambil keputusan, ada kekhawatiran bahwa dia tak akan dimainkan lagi oleh pelatih Ernesto Valverde. Hanya saja, Suarez tampak punya pilihan tersendiri. Ia dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman demi berjumpa dengan Unai Emery.

Solskjaer Optimis Perpanjangan Kontrak De Gea dan Martial

Ole Gunnar Solskjaer optimis manajemen Manchester United dapat menyelesaikan perpanjangan kontrak Anthony Martial dan David de Gea. Keduanya dilaporkan sedang bernegosiasi kontrak jangka panjang dengan Setan Merah. Saat ini manajemen telah mengaktifkan kontrak setahun hingga 2020 agar negosiasi kontrak berikutnya bisa dilakukan. De Gea dan Martial seakan menemukan performanya pada musim ini sejak ditangani Solskjaer.

Bonucci Menyesal ke Milan

Leonardo Bonucci menyatakan penyesalannya tatkala hengkang ke AC Milan pada 2017/18. Bonucci hanya menghabiskan semusim di San Siro sebelum kembali ke Juventus pada awal musim ini. ia menyebut dirinya di Milan sebagai “bukan Bonucci sebenarnya”. Ia menegaskan dirinya yang sekarang telah menjadi pribadi yang lebih baik. Kepindahannya ke rival kesumat tersebut memang menyulut amarah fan. Musim ini pun ia belum sepenuhnya diterima suporter Si Nyonya Tua.

Juventus Kirim Sturaro ke Genoa

Juventus mengirim Stefano Sturaro ke Genoa dengan status pinjaman hingga akhir musim. Peminjaman tersebut juga menyertakan klausul pembelian dengan harga 8,5 juta euro (136 juta rupiah). Sturaro bukan wajah lama bagi Genoa. Klub asal Jenewa tersebut merupakan klub profesional pertama Sturaro pada 2012 lalu. Sturaro hanya menjadi pemain pelapis di Juventus, tapi tetap mampu mengoleksi 4 caps bagi timnas Italia.

Kapten Atletico Tes Medis Rahasia di Inter

Calciomercato melansir Diego Godin telah melangsungkan tes medis rahasia di Inter Milan. Kapten Atletico Madrid dan timnas Uruguay tersebut memang diperbolehkan bernegosiasi dengan klub baru karena sudah memasuki enam bulan terakhir kontrak bersama klub ibukota Madrid. Dengan status bebas transfer, Godin akan bergabung dengan Nerazzuri pada awal musim 2019/20. Godin menjadi bagian penting Atletico selama diasuh Diego Simeone selama delapan musim terakhir.

Arsene Wenger Akan Jadi Direktur Olahraga PSG

Paris Saint-Germain dilaporkan kecewa berat dengan kinerja direktur olahraga Antero Henrique. Ia sejauh ini gagal menangani perpanjangan kontrak Adrien Rabiot dan gagal mendaratkan Frenkie De Jong. Nama Arsene Wenger, eks pelatih Arsenal, pun diapungkan sebagai pengganti. Pria 69 tahun tersebut dilaporkan telah menjalin kontak dengan pelatih Thomas Tuchel. Wenger mungkin baru akan diresmikan sebagai direktur baru PSG pada musim depan.

Aguero Desak Pencarian Sala Dilanjutkan

Rekan senegara Emiliano Sala, Sergio Aguero, meminta pihak kepolisian untuk melanjutkan pencarian Sala. Kepolisian Guernsey mengkonfirmasi telah menghentikan pencarian pesawat Sala pada hari Kamis malam. Tak pelak, banyak figur penting di sepak bola dunia yang mengharap pencarian Sala dilanjutkan. Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, Gonzalo Higuain, beserta seluruh skuad Nantes pun telah mendesak otoritas berwenang agar terus melanjutkan misi pencarian.

Vietnam Dihentikan Jepang di 8 Besar Piala Asia

Kisah cinderella Vietnam di Piala Asia 2019 berakhir. Juara Piala AFF 2018 tersebut menjadi negara Asia Tenggara (di luar Australia) yang melaju paling jauh di gelaran di Uni Emirat Arab tersebut. Mereka lolos dari fase grup dan berhasil mengalahkan Jordania melalui adu penalti di babak 16 besar. Pada laga melawan Jepang di babak 8 besar, mereka takluk dari Jepang melalui penalti yang dihadiahkan oleh VAR.

Vigit Waluyo Akui Bantu PSS Jadi Juara Liga 2

Vigit Waluyo mengakui telah mengatur beberapa pertandingan Liga 2. Di antara banyak hal yang ia lakukan untuk mengobok-obok Liga 2, ia menyatakan telah membantu PS Mojokerto dan Kalteng Putra. Pengakuannya yang paling mengejutkan tentu saja bahwa ia turut andil dalam prestasi PSS Sleman menjuarai Liga 2019. Ia kini sudah dijadikan tersangka pengaturan pertandingan oleh Satgas Anti-Mafia Bola.

Firza Andika Resmi Gabung Klub Belgia

Bek kiri muda Indonesia Firza Andike resmi bergabung dengan klub Divisi Dua Belgia, AFC Tubize. Firza sebelumnya telah menjalani trial di Tubize dan klub Spanyol UD Alzira akhir 2018 lalu. Di Tubize, ia mendapatkan kontrak selama dua musim. Ia terlebih dahulu akan memperkuat tim cadangan, sebelum nantinya akan dipromosikan ke tim utama yang dilatih Philippe Thys. Firza mulai mencuat sejak menjadi andalan timnas U-19 yang dilatih Indra Sjafri.

Hendro Kartiko Bimbang Pilih Kiper Utama Timnas U-22

Pelatih kiper timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko, mengaku bimbang mennentukan kiper utama jelang gelaran Piala AFF U-22 Februari mendatang. Menurutnya, keempat kiper yang dipanggil memiliki kualitas yang tak jauh beda. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Awan Setho Raharjo, Satria Tama, dan Muhammad Riyandi. Hendro, yang juga eks kiper timnas, menyebut keempatnya sudah mampu menyerap filosofi sepak bola Indra Sjafri.

Tak Bisa Diperkuat Empat Pemain Baru, Persija Setengah Hati Kritik PSSI

Empat pemain baru Persija Jakarta, yakni Bruno Matos, Vinicius Lopes, Jakhongir Abdumuminov, dan Ryuji Utomo, tak bisa dimainkan di kualifikasi Liga Champions Asia. Mereka tak bisa didaftarkan lantaran PSSI baru membuka bursa transfer Indonesia pada 15 Februari. Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta pun mengkritik PSSI dengan menyebut ceroboh dan lalai. Hanya saja, ia mengawali kritikannya dengan kalimat, “PSSI tidak bisa disalahkan.”

Tahun Ini, Indonesia Akan Berpartisipasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan mulai bergulir pada 2019 ini. Pada gelaran  edisi 2018 lalu, Indonesia tak berpartisipasi lantaran sedang menjalani sanksi FIFA. Kualifikasi tahap pertama akan diikuti 12 tim dengan ranking FIFA terendah pada bulan Februari 2019. Tahap tersebut akan dihelat pada 6 Juni dan 11 Juni. Indonesia, yang akan ditangani Simon McMenemy, kemungkinan akan tampil di tahap tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *