Berita Hari Ini 19 Januari 2019: Higuain di London, Barcelona Lolos Diskualifikasi, Milan Dapat Piatek, Hulk ke Indonesia, Dan Sebagainya …

Berita Hari Ini 19 Januari 2019: Higuain di London, Barcelona Lolos Diskualifikasi, Milan Dapat Piatek, Hulk ke Indonesia, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 19 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Krisis Striker, Pochettino Pertimbangkan Pasang Dele Alli Sebagai False Nine

Tottenham menghadapi krisis di lini depan menyusul cederanya Harry Kane dan perginya Son Heung Min ke Piala Asia. Jelang melawan Fulham, Mauricio Pochettino mengungkapkan beberapa pilihan yang akan diambilnya. Ia bisa memainkan Fernando Llorente, striker jangkung yang cuma menjadi starter sekali di Spurs selama satu setengah musim. Namun, setelah menonton Lionel Messi di laga Barcelona kontra Levante pada hari Kamis, ia jadi terpikir untuk memainkan Dele Alli sebagai false nine.

Higuain Dijadwalkan Mendarat di London

Gonzalo Higuain diperkirakan mendarat di London dalam 48 jam ke depan untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan kepindahan ke Chelsea. Higuain, yang menjalani paruh pertama musim ini di AC Milan, telah menyampaikan perpisahan kepada rekan-rekannya di Rossoneri. Di London Biru, ia akan bereuni dengan pelatih Maurizio Sarri. Bersama Sarri, Higuain memecahkan rekor sepanjang masa Serie A dengan mencetak 36 gol pada musim 206/17.

Arnautovic Dibekukan dari Skuad Karena Minta Pindah

Manajemen West Ham dikecewakan sikap Marko Arnautovic yang mendesak ingin dijual ke Guangzhou Evergrande. Klub China tersebut telah melayangkan tawaran sebesar 35 juta euro untuk memboyong sang striker. Meski Arnautovic telah meminta maaf pada seluruh rekannya pada sesi latihan hari Jumat, pihak klub tetap memberikan hukuman padanya. Indikasi perilaku tak profesional Arnautovic diganjar dengan tidak dilibatkannya dirinya dalam laga melawan Bournemouth pada akhir pekan ini.

Solskjaer Akan Tahu Seberapa Bagus United Jika Menelan Kekalahan

Ole Gunnar Solskjaer merasa kepemimpinannya di Manchester United akan menghadapi ujian baru jika tim asuhannya akhirnya menelan kekalahan. The Red Devils sejauh ini selalu menyapu bersih enam pertandingan sejak ditangani Solskjaer. Menghadapi Brighton pada akhir pekan ini, Solskjaer menekankan cepat atau lambat timnya akan menderita kekalahan. Saat momen itu tiba, ia yakin akan melihat seberapa bagus para pemainnya dalam merespon hasil-hasil buruk.

Sarri Anggap Timnya Belum Siap Ganti Formasi

Maurizio Sarri merasa anak asuhnya belum sepenuhnya memahami pola pikirnya meski ia menganggap kini Chelsea sudah saatnya berganti skema permainan. Sejauh ini, ia memakai formasi 4-3-3 dengan menjadikan Jorginho sebagai metronom di lini tengah. Dalam beberapa pekan terakhir, Jorginho dirasa mulai kelelahan dengan tuntutan fisik Premier League. Karena tak ada alternatif pengganti Jorginho lantaran Fabregas sudah dijual, Sarri memilih menunggu para pemainnya siap sampai ia memutuskan mengganti formasi.

Unai Emery Mulai Pesimis dengan Peluang Arsenal Tembus Empat Besar

Unai Emery menerima kenyataan bahwa harapan Arsenal menembus empat besar akan pupus jika mereka kalah dari Chelsea pada akhir pekan ini. Setelah menelan tiga kekalahan dari enam laga liga terakhir, jarak The Gunners dari peringkat empat jadi enam poin, dan akan bertambah menjadi sembilan andai mereka kalah lagi. Menurut Emery, anak asuhnya harus menaklukkan Chelsea agar tetap dalam jarak realistis guna mengincar posisi Liga Champions di musim depan.

Kedapatan Kirim Mata-Mata, Guardiola Tetap Hormati Bielsa

Pep Guardiola urun bicara terhadap kontroversi Marcelo Bielsa yang kedapatan mengirim mata-mata di Divisi Championship musim ini. Menurutnya, mengirim mata-mata adalah hal lumrah di negara lain, tapi tidak dengan di Inggris. Guardiola, yang menyebut Bielsa sebagai salah satu pelatih berpengaruh dalam kariernya, menegaskan tak kehilangan hormat terhadap mentornya tersebut. Dalam konferensi persnya, Bielsa menyebut pernah mengirimi Guardiola hasil analisisnya terhadap Barcelona asuhan Guardiola.

Pochettino Anggap Bielsa Bersalah

Berbeda dengan Pep Guardiola, Mauricio Pochettino menyatakan kultur sepak bola Inggris membuat tindak mata-mata Marcelo Bielsa membuat mentornya tersebut terlihat bersalah. Mengomentari kasus tersebut, Pochettino menyebut perlu membaginya dalam dua kacamata, yakni kacamata personal dan profesional. Secara personal, Pochettino menyebut selalu mencintai Bielsa sejak semasa menjadi pemain. Secara profesional, ia berkata tidak setuju dengan mata-mata yang Bielsa kirimkan.

Jack Wilshere Akan Kembali Bermain pada Februari

Eks wonderkid Arsenal, Jack Wilshere, nyatanya tetap dijangkiti cedera walaupun sudah berganti kostum. Wilshere telah absen sejak Desember dan tidak bisa memperkuat West Ham secara rutin. Saat ini, ia tengah menjalani proses rehabilitasi untuk menyembuhkan engkel kanannya. Pelatih Manuel Pellegrini menyebut ia belum mampu berlari dan baru akan siap berlatih pada awal Februari. Jika tubuh Wilshere tak mampu menerima tuntutan fisik, ia bisa saja absen hingga akhir musim.

Harry Kane Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris

Kapten Inggris Harry Kane terpilih jadi pemain terbaik Inggris 2018. Penghargaan ini menjadi yang kedua bagi Kane setelah ia juga meraihnya pada tahun lalu. Sepanjang 2018, Kane menjadi pemain Inggris tersubur di Premier League, serta menjadi top scorer di Piala Dunia 2018 dengan koleksi 6 gol. Total, ia mencetak 8 gol dalam 12 laga bersama timnas Inggris pada 2018. Sementara itu, penyerang muda Everton Dominic Calvert-Lewin terpilih jadi pemain U-21 terbaik Inggris.

Barcelona Terhindar dari Diskualifikasi Copa del Rey

Nasib Barcelona di Copa del Rey musim ini sempat dikhawatirkan akan berakhir akibat komplain yang dilayangkan Levante, lawan mereka di 16 besar. Levante menuduh Barca memainkan pemain ilegal, Chumi, saat yang bersangkutan diduga sedang menjalani hukuman. Chumi disebut sedang tak boleh bermain akibat hukuman yang ia terima saat membela Barca B. Namun, Komite Kompetisi RFEF memutuskan menolak gugatan Levante dan menyatakan Barcelona tetap berhak melaju ke 8 besar.

Solskjaer Sebut Situasi Lukaku Mirip dengan Dirinya

Ole Gunnar Solskjaer menyebut situasi Romelu Lukaku, yang saat ini sering diparkir di bangku cadangan, mirip dengan situasi dirinya semasa bermain dulu. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Solskjaer memang identik dengan penampilan sebagai pemain pengganti. Ia total mencetak 29 gol dari bangku cadangan, sebuah rekor di Manchester United. Solskjaer pun menegaskan Lukaku tetap akan mendapatkan jatah tampil dan menantang striker Belgia tersebut untuk memanfaatkan kesempatan yang datang.

Giroud Akui Susah Jadi Striker di Tim Sarri

Olivier Giroud mengungkapkan kesulitannya beradaptasi dengan Maurizio Sarri di Chelsea. Bukan berstatus sebagai striker nomor satu, ia menyatakan akan bertarung untuk bermain reguler di Stamford Bridge. Ia berkisah pada awalnya senang dengan kepindahan ke Chelsea. Namun, setelah menjalani libur usai Piala Dunia, ia mendapati Chelsea telah mempekerjakan pelatih baru. Sarri yang menerapkan gaya main berbeda pun membuat Giroud sejauh ini hanya menjadi ban serep bagi Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Kemplang Pajak, Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso Akan Disidang di Madrid

Eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso, akan menjalani pesidangan di Madrid akibat kasus pengemplangan pajak. Menurut berbagai laporan, dalam kurun 2011 hingga 2014, Ronaldo menggelapkan pajak hingga 14 juta euro. Alonso pun didakwa dengan kasus yang sama dalam kurun 2010 hingga 2012. Alonso terancam divonis lima tahun penjara dan denda empat juta euro. Sementara itu, Ronaldo sudah menerima dakwaan dan akan membayar denda sebesar 18 juta euro.

Keylor Navas Ikut-Ikutan Cedera

Kiper Keylor Navas bergabung dalam deretan panjang daftar cedera Real Madrid. Tim medis Madrid menyatakan sang kiper mengalami cedera di paha kanan. Belum diketahui berapa lama Navas akan absen mendampingi Thibaut Courtois. Beruntungnya, Courtois pulih tepat waktu dan langsung akan mengawal gawang El Real pada laga melawan Sevilla. Daftar cedera Madrid meliputi Toni Kroos, Mariano Diaz, Marcos Llorente, Gareth Bale, Marco Asensio, dan Jesus Vallejo.

Benzema Dapat Tampil dengan Jari Dibebat

Santiago Solari mengkonfirmasi Karim Benzema dapat tampil melawan Sevilla pada akhir pekan ini meski mengalami cedera jari. Sang striker mengalami cedera pada pekan lalu dan terpaksa diganti oleh Cristo Gonzales. Solari menyebut Benzema tidak mengalami masalah meski menjalani latihan dengan kondisi tangan terbebat. Solari sebelumnya sudah meminta kepada manajemen Madrid agar mendatangkan striker guna melapis Benzema. Sejauh ini, striker Perancis tersebut tak punya pesaing langsung di lini depan.

Thomas Tuchel Pastikan Rabiot Tak Masuk Skuad PSG

Thomas Tuchel mengkonfirmasi Adrien Rabiot tak lagi menjadi pilihan di Paris Saint-Germaint. Rabiot menolak menandatangani kontrak baru demi bisa pindah ke klub lain. Akibatnya, presiden PSG Nasser AlKhelaifi memerintahkan Rabiot tak disertakan dalam skuad dan diminta berlatih dengan tim cadangan. Tuchel menghormati keputusan klub dan tak akan memilih Rabiot. Sang gelandang sendiri terus diisukan dengan kepindahan ke Barcelona.

Milan Akan Dapatkan Piatek

AC Milan akan merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa sebagai pengganti langsung Gonzalo Higuain. Striker Argentina tersebut sedang menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea. Milan pun bergerak cepat dengan mendatangkan Piatek, yang kini jadi pencetak gol terbanyak Serie A di bawah Cristiano Ronaldo. Kesepakatan Milan dengan Genoa meliputi biaya transfer sebesar 35 juta euro plus Alen Halilovic. Piatek total mencetak 19 gol dalam 21 penampilan bersama Genoa sejak bergabung pada musim panas lalu.

Jamie Vardy Kenakan Kostum SpiderMan di Sesi Latihan Leicester

Jamie Vardy mengejutkan rekan-rekannya dengan datang mengenakan kostum Spiderman dalam sesi latihan hari Jumat. Dalam video yang beredar, Vardy terlihat bersembunyi di semak-semak sebelum mengagetkan rombongan pemain, termasuk pelatih Claude Puel. Sang pelatih pun menyatakan timnya sedang membutuhkan pahlawan. Leicester memang sedang dalam tren buruk, mereka kalah dari tim divisi empat, Newport County di Piala FA, serta baru menelan kekalahan dari Southampton di Premier League.

Widodo C. Putro Tangani Persita Tangerang

Persita Tangerang mengumumkan Widodo C. Putro sebagai pelatih baru. Eks penyerang timnas tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dan akan menangani Pendekar Cisadane di Liga 2 2019. Musim lalu, Widodo meninggalkan Bali United saat musim tersisa dua laga. Saat ini dirinya akan menjalani kursus lisensi AFC Pro di Spanyol. Seleksi pemain Persita pun akan dilaksanakan setelah Widodo kembali ke Indonesia.

Andritany Ditunjuk Jadi Kapten Persija

Persija Jakarta mempunyai kapten baru untuk menggantikan peran Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Untuk musim 2019, Andritany Ardhiyasa telah ditunjuk sebagai kapten utama. Dirinya dipilih oleh seluruh pemain Macam Kemayoran. Andritany praktis menjadi pemain paling berpengalaman di skuad Persija. Ia telah terlibat di timnas Indonesia sejak Sea Games 2011, hingga terakhir di Piala AFF 2018. Menurut Bola.com, Andritany mengemas 125 penampilan sejak berkostum Persija pada 2010.

Keluar dari Persib, Tony Sucipto Gabung Persija

Tony Sucipto mengambil langkah berani seusai dilepas Persib Bandung. Ia memilih bergabung dengan Persija Jakarta, klub yang dikenal memiliki perseteruan sengit dengan Persib. Pemain berjuluk Toncip tersebut diumumkan bergabung dengan Macan Kemayoran pada Jumat lalu. Pemain serba bisa tersebt mencatat 20 penampilan bersama Maung Bandung pada musim lalu. Toncip sebenarnya pernah memperkuat Persija, yakni pada musim 2020. Ia mencetak 2 gol dalam 24 pertandingan di musim tersebut.

PT LIB Kesulitan Datangkan Sponsor untuk Kompetisi 2019

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan kesulitan menggaet sponsor untuk menyokong gelaran kompetisi Liga 1 2019. Menurut Tigor Shalom Boboy, COO PT LIB, kondisi tersebut terjadi karena penyelidikan pengaturan skor yang dilakukan Satgas Anti-Mafia Bola. Kinerja tim bentukan Polri tersebut membuat para invester memilih berhati-hati untuk menanamkan modal di dunia sepak bola Indonesia. Kompetisi Liga 1 2019 terindikasi baru bisa bergulir pada Mei 2019 seusai gelaran pemilihan umum.

Hulk Bicara Peluang Berkiprah di Indonesia

Bintang asal Brasil, Givanildo Vieira de Sousa, atau lebih populer dengan sebutan Hulk, sedang berada di Indonesia. Ia mendarat di tanah air untuk mempromosikan sepatu baru yang dirilis Concave. Seusai acara, ia ditanya wartawan mengenai peluang berkiprah di Indonesia. Hulk berdiplomasi dengan menjawab sedang terikat kontrak dua tahun bersama Shanghai SIPG. “Kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *