Berita 18 Januari 2019: Robertson Perpanjang Kontrak, Cole Reuni Lampard, Spurs Pinjam Malcolm, Jokdri Jadwal Ulang Pemeriksaan, Dan Sebagainya …

Berita 18 Januari 2019: Robertson Perpanjang Kontrak, Cole Reuni Lampard, Spurs Pinjam Malcolm, Jokdri Jadwal Ulang Pemeriksaan, Dan Sebagainya …

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 18 Januari 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami…

Andy Robertson di Liverpool Hingga Lima Tahun Lagi

Andy Robertson tak pikir panjang untuk menyetujui perpanjangan kontrak lima tahun yang diberikan Liverpool. Kapten Skotlandia tersebut terus menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Liverpool sejak menembus tim utama setahun lalu. Ia banyak dipuji lantaran hanya didatangkan dengan harga 8 juta pounds dari Hull City 18 bulan lalu. Robertson mengikuti bintang The Reds lainnya yang juga telah memperpanjang kontrak dalam durasi lama, meliputi Mo Salah, Sadio Mane, Bobby Firmino, dan Joe Gomez.

Ashley Cole Pertimbangkan Reuni dengan Lampard di Derby County

Eks bek kiri timnas Inggris Ashley Cole mempertimbangkan memperkuat Derby County hingga akhir musim. Pemain berusia 38 tahun tersebut sedang dalam pembicaraan dengan klub yang dilatih Frank Lampard tersebut. Cole dan Lampard menjalin hubungan dekat selama membela Chelsea pada 2006 hingga 2014. Lampard tempo hari pernah menyebut Cole sebagai bek kiri terbaik di generasinya. Meski sudah berusia lanjut, Lampard yakin Cole masih sanggup bersaing di Divisi Championship.

Marco Silva Bahagia dengan Richarlison

Pelatih Everton Marco Silva mengkonfirmasi klubnya tak bisa menggelontorkan dana lagi untuk membeli pemain di bursa transfer Januari ini. Ia pun menyatakan tak keberatan dengan situasi ini karena sudah percaya dengan kualitas pemain yang sekarang dimiliki. Di lini depan, ia masih tetap mempercayai Richarlison, penyerang 21 tahun yang digadang-gadang akan hengkang ke klub besar. Oleh Silva, Richarlison kadang dimainkan sebagai penyerang tengah maupun sebagai winger.

Jurnalis Korupsi Bola di Ghana Dibunuh

Ahmed Husein, jurnalis Ghana yang mengungkapkan korupsi di sepak bola Afrika ditemukan tertembak di ibukota Ghana. Ahmed Husein menjadi bagian dari tim jurnalis yang mengungkap kasus yang sampai memaksa presiden federasi sepak bola Ghana mengundurkan diri. Beberapa wasit dan perangkat pertandingan di beberapa negara, termasuk pelatih Nigeria Salisu Yusuf, juga telah mendapat hukuman berkat investigasi yang Husein lakukan.

Jose Mourinho Yakin Akan Kembali Latih Tim Besar

Jose Mourinho untuk pertama kali tampil di depan publik semenjak dipecat Manchester United sebagai analis tamu di BeIN Sport. Dalam kesempatan tersebut, Mourinho menegaskan ia masih terlalu muda untuk pensiun dan yakin masih akan mendapat pekerjaan lagi. Ia bahkan yakin tetap dipercaya klub-klub besar suatu saat nanti. Ia percaya dirinya hanya cocok di sepak bola level tertinggi, dan di level itulah ia hanya akan menerima panggilan melatih.

Liga Skotlandia Mulai Diskusikan VAR

Direktur Utama federasi sepak bola Skotlandia (SFA) Ian Maxwell menyatakan telah muncul wacana untuk menerapkan VAR di Liga Skotlandia. Wacana tersebut muncul dalam pertemuan para pelatih klub, wasit dan beberapa figur senior di tubuh SFA. Standar perwasitan di Skotlandia dinilai terlalu rendah dan VAR dianggap bisa mengerek kualitas para pengadil. Hanya, Maxwell memberi catatan bahwa kalaupun disetujui, VAR paling cepat akan diterapkan 18 bulan lagi, atau dua musim lagi.

Copa Del Rey: Barcelona Balikkan Keadaan, Lolos ke 8 Besar

Barcelona berhasil membalikkan keadaan di leg kedua 16 besar Copa del Rey kontra Levante. Tiga gol di Camp Nou yang dicetak Ousmane Dembele (dua gol) dan Lionel Messi berhasil membuat skor agregat menjadi 4-2 dan berhak melaju ke 8 besar. Meski begitu, tempat Barca di 8 besar menjadi terancam akibat komplain yang dilayangkan pihak lawan. Levante menuduh Barca memainkan pemain ilegal di leg pertama. Chumi, bek yang dipasang Ernesto Valverde, dianggap sedang menjalani hukuman.

Dimitri Payet Diincar Shanghai SIPG

Shanghai SIPG ingin mendatangkan eks penyerang West Ham Dimitri Payet. Klub kaya raya tersebut sedang mendekati Payet dari klubnya sekarang, Marseille. Harga pasarnya saat ini berada di kisaran 25 juta pounds. Shanghai bersiap memberikan tawaran gaji 200 ribu per pekan bagi pemain berusia 32 tahun tersebut. Payet pada musim ini telah mencetak 4 gol dalam 18 penampilan di Ligue 1. Jika transfer ini terealisasi, Payet akan bergabung dengan eks bintang Chelsea, Oscar.

Mourinho Tegaskan Tak Pernah Jual Salah

Jose Mourinho mengklaim keputusan penjualan Mohamed Salah dari Chelsea pada 2015 tidak berada di tangannya. Salah yang waktu itu pertama kali mendarat di Inggris datang di Stamford Bridge sebagai winger muda mentah dari Basel. Gagal di Chelsea, ia kemudian sukses membangun ulang kariernya di Italia. Ia lalu dibeli Liverpool pada 2017 dan menjadi momok pertahanan klub-klub Premier League hingga kini. Mourinho, yang waktu itu melatih Chelsea, menegaskan pihak klub lah yang memutuskan membuang Salah.

Pellegrini Persilakan Arnautovic Hengkang

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini mempersilakan Marko Arnautovic hengkang jika menguntungkan semua pihak. Arnautovic, yang lama dikaitkan dengan kepindahan ke klub besar, kini menjadi sasaran Shanghai SIPG. Klub China tersebut sudah menyodorkan 35 juta pounds kepada manajemen West Ham. Pellegrini pun menyadari jika penjualan Arnautovic akan menguntungkan bagi semua pihak, ia tak keberatan. Sebagai pengganti, The Hammers sudah dikaitkan dengan striker Celta Vigo Maxi Gomez.

Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League

Georginio Wijnaldum yakin akan bodoh jika berpikir Liverpool tak mampu menjuarai Premier League. The Reds saat ini berjarak empat poin dari peringkat dua di pekan 22. Dengan kemenangan tipis di laga sulit melawan Brighton akhir pekan kemarin, Wijnaldum yakin mereka harus optimis dengan peluang juara. Ia juga memberi catatan bahwa rekan-rekannya harus memberikan segalanya untuk memenangi semua pertandingan demi mewujudkan impian tersebut.

Giuseppe Rossi Tolak MLS, Ingin Bertahan di Eropa

Giuseppe Rossi menolak melanjutkan karier di Amerika Serikat dan lebih memilih menunggu tawaran dari klub Eropa. Penyerang berusia 31 tersebut saat ini sedang berlatih bersama skuad Manchester United berkat undangan Ole Gunnar Solskjaer, eks rekannya di United 15 tahun lalu. Rossi menjadi pengangguran sejak kontraknya di Genoa tak diperpanjang pada akhir musim lalu. Ia dikabarkan menjadi incaran Tottenham untuk menjadi pengganti sementara Harry Kane yang cedera.

Barcelona Dihubungkan dengan Striker Meksiko Carlos Vela

Barcelona kembali dihubungkan dengan striker baru. Mereka memang sedang membutuhkan striker pelapis bagi Luis Suarez menyusul penjualan Munir El Haddadi. Setelah dikaitkan dengan Cristhian Stuani, kini giliran eks bomber Arsenal Carlos Vela yang dihubungkan dengan Barca. Vela, saat ini berusia 29 tahun, saat ini berkostum LA Galaxy. Ia mencetak 15 gol dalam 32 penampilan di MLS pada musim lalu. Ia juga pernah membela Sociedad, mempersembahkan 66 gol untuk mereka dalam tujuh tahun karier di sana.

Piala Asia 2019 Masuki Babak 16 Besar

Piala Asia 2019 yang diselenggarkaan di Uni Emirat Arab telah memasuki babak 16 besar. Tidak ada kejutan berarti sejauh ini dengan semua unggulan melaju mulus. Tuan rumah akan kedatangan Kirgistan, Qatar kontra Irak, Yordania versus Vietnam, China akan menghadapi Thailand, Iran akan bersua Oman, Jepang akan berduel dengan Arab Saudi, Korea Selatan akan bentrok dengan Bahrain, dan Australia akan berjumpa Uzbekistan.

Solari Mohon Madrid Agar Datangkan Striker Baru

Santiago Solari merasa perlu mendatangkan striker baru setelah beberapa alternatif untuk melapis Karim Benzema tak membuahkan hasil. Pemain muda seperti Mariano Diaz dan Vinicius Junior belum mampu mengemban tugas sebagai predator kotak penalti Los Blancos. Solari pun tak menyembunyikan fakta bahwa klubnya memerlukan striker baru. Akan tetapi, pihak klub terlihat akan menunggu hingga akhir musim untuk memenuhi keinginan Solari.

Lautaro Martinez Tak Akan Tinggalkan Inter

Beto Yaque, Agen Lautaro Martinez, memastikan kliennya tak punya niatan untuk hengkang dari Inter Milan. Sebelumnya, Real Betis dilaporkan menaruh minat terhadap striker Argentina tersebut. Beto pun mengungkapkan kliennya bahagia dengan kondisinya saat ini di Inter dan mengharap karier yang lebih cerah pada 2019. Lautaro saat ini masih mempunyai kontrak berdurasi lima tahun di Giuseppe Meazza. Ia saat ini masih berstatus sebagai pelapis Mauro Icardi.

Gennaro Gattuso Dilarang Dampingi Milan dalam Satu Laga

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mendapat hukuman larangan mendampingi timnya dalam satu laga. Hukuman tersebut didapatkannya akibat tindak tanduknya di menit-menit terakhir laga Supercoppa Italiana melawan Juventus. Di laga tersebut, Milan dikalahkan Juventus dengan skor 1-0. Pihak Serie A menyebut Gattuso telah melakukan perilaku mengancam dan menantang pengadil. Gelandang Franck Kessie juga mendapat larangan tampil lantaran terkena kartu merah di laga tersebut.

Inter Milan Disebut Sebagai Prestasi Terbaik Mourinho

Jose Mourinho baru-baru ini mengklaim treble winner bersama Inter Milan pada 2010 sebagai prestasi terbaiknya sepanjang karier. Tak seperti masanya di klub-klub lain, masa edarnya di Inter berlangsung tanpa gejolak berarti. Mourinho memuji tim asuhannya tersebut karena berhasil menyapu bersih semua trofi yang tersedia. Dalam perjalanan treble pada 2010, mereka juga tercatat berhasil mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-1, yang saat itu berstatus tim terbaik dunia bersama Pep Guardiola.

Penggawa PSG Ikut Lomba Balap Unta

Skuad Paris Saint-Germain sedang menjalani kamp latihan di Qatar pada pekan ini. Mereka pun tak membuang kesempatan untuk berlibur, termasuk mengikuti lomba balap unta. Lomba ini diselenggarkan menggunakan walkie-talkie, dengan masing-masing pemain mengontrol untanya dalam jarak 4 km. Pada akhirnya, lomba tersebut dimenangi oleh pelatih Thomas Tuchel. Skuad PSG akan kembali berlaga di Ligue 1 dengan menghadapi Guingamp pada akhir pekan ini.

Barcelona dan Tottenham Rundingkan Transfer Malcolm

Winger Barcelona, Malcolm, terus dirumorkan akan meninggalkan Camp Nou akibat kurangnya menit bermain. Belakangan, giliran Tottenham yang diisukan menjadi kandidat terdepan untuk mendatangkan eks pemain Bordeaux tersebut. Spurs saat ini sedang mengalami krisis di lini ofensif menyusul cedera Harry Kane dan partisipasi Son Heung Min di Piala Asia. Spurs dikabarkan meminta status peminjaman dengan opsi beli permanen di akhir musim.

Baru Melatih Sehari, Persib Ditinggal Miljan Radovic

Pelatih baru Persib Bandung Miljan Radovic sudah tak terlihat memimpin latihan meski baru satu hari bertugas. Pelatih berusia 43 tahun tersebut diketahui pulang ke Montenegro untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro. Regulasi AFC menyatakan setiap tim yang berada di bawah AFC harus memakai pelatih dengan lisensi AFC Pro atau yang setara. Radovic pun akan memperbarui lisensinya di Montenegro selama satu pekan.

Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Patriot dan PTIK

Bhayangkara FC memutuskan akan menggunakan dua kandang untuk gelaran Liga 1 2019. Pilihan pertama yaitu Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi, sedangkan pilihan kedua di Stadion PTIK. Stadion Patriot akan digunakan saat menjamu lawan dengan basis suporter besar, sekaligus menarik minat warga Bekasi. Adapun Stadion PTIK akan digunakan saat menghadapi tim kecil yang tak membutuhkan kapasitas penonton besar.

Indofood Sponsor Utama Persija

Persija Jakarta resmi menggandeng Indofood sebagai sponsor utama untuk musim kompetisi 2019. Pengumuman Indofood sebagai sponsor utama Persija dilangsungkan di Warunk Upnormal di Jakarta pada Kamis lalu. Acara tersebut dihadiri sejumlah figur penting Persija, seperti Direktur Utama Gede Widiade, serta perwakilan pemain seperti Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, dan Ryuji Utomo. Brand Indofood pun akan terpampang di jersey Persija pada musim depan.

Tersangkut Kasus Suap, CEO Arema Iwan Budianto Janji Taat Hukum

Kasus dugaan suap tuan rumah Piala Soeratin 2009 terus bergulir. Satgas Antimafia Bola telah menemukan adanya aliran dana ke kantong Iwan Budianto. Nama terakhir saat itu berstatus sebagai ketua Badan Liga Amatir Indonesia. Saat ini, Iwan menjabat sebagai CEO Arema sekaligus kepala staf ketua umum PSSI. Kepada media, Iwan memastikan akan kooperatif dan taat hukum. Ia saat ini tengah mempersiapakn Kongres Tahunan PSSI di Bali pada 20 Januari mendatang.

Joko Driyono Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan Satgas Anti-Mafia Bola

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono tak bisa menghadiri panggilan dari Satgas Anti-Mafia Bola pada hari Kamis. Ia beralasan sedang mempersiapkan Kongres Tahunan PSSI di Bali pada 20 Januari. Ia pun mengajukan penjadwalan ulang pemeriksaan menjadi 24 Januari. Selain Jokdri, Satgas juga memanggil Papat Yunisal, anggota komite eksekutif PSSI. Akan tetapi, tampaknya semua petinggi PSSI lebih memilih fokus mempersiapkan Kongres Tahunan.

Gonzalo Higuain (Juventus > Chelsea)

Penyerang Argentina mau memperpendek masa peminjamannya di AC Milan demi bergabung dengan Maurizio Sarri di Chelsea. Ia dipastikan akan mendarat di London dalam 24 jam ke depan.

Higuain sanggup memecahkan rekor top scorer sepanjang masa Serie A saat dilatih Sarri di Napoli. Pada musim 2016/17, ia mencetak 36 gol dalam semusim, catatan tertinggi sepanjang sejarah Serie A.

Alvaro Morata (Chelsea > Atletico Madrid)

Alvaro Morata mencari jalan keluar seiring kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea. Ia pada awalnya sudah menyetujui tawaran Sevilla, tapi mengalihkan pilihan saat Atletico Madrid mengadakan kontak.

Morata akan bergabung dengan lini tengah Atletico yang sudah diperkuat Diego Costa dan Antoine Griezmann. Dengan datangnya Morata, striker cadangan Nikola Kalinic pun akan dicarikan klub baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *