Fakta Menarik Tentang Sir Alex Ferguson

Fakta Menarik Tentang Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson merupakan sosok pelatih legendaris yang merengkuh sukses besar bersama Manchester United. Selain raihan berbagai trofi bergengsi, Sir Alex Ferguson juga banyak menelurkan pemain dunia, salah satunya adalah CR7.

Kali ini, starting eleven akan merangkum 10 fakta menarik tentang Sir Alex Ferguson..

#1

Sepanjang karirnya saat melatih MU, Sir Alex hanya melewatkan tiga pertandingan saja. Yaitu saat menghadiri pernikahan anaknya, menghadiri upacara pemakaman istri saudaranya, dan saat terbang ke Spanyol untuk memandu de Gea.

#2

Kemenangan pertama Sir Alex saat membesut MU adalah ketika berhadapan dengan QPR pada 22 November 1968. Dua laga sebelumnya, Sir Alex hanya menuai 1 hasil seri dan 1 kekalahan. Serta MU berada di zona degradasi.

#3

Sir Alex merupakan sosok yang tempramental. Dirinya sering melakukan protes ke wasit. Selama kariernya profesionalnya, ia tercatat sudah 17 kali diusir dari area pinggir lapangan.

#4

Sir Alex Ferguson pernah menulis sebuah buku. Buku itu berjudul A Light in the North: Seven Years with Aberdeen dan diterbitkan pada 1985. Buku itu menggambarkan waktunya dengan klub Skotlandia, Aberdeen, dan kenangan masa mudanya di sana. Pria Skotlandia tersebut menghabiskan hampir sembilan tahun mengelola Aberdeen sebelum pindah ke Inggris untuk bergabung dengan MU.

#5

Bersama MU, Sir Alex Ferguson adalah salah satu manajer yang telah memenangkan semua trofi di level klub. Total, 49 piala dimenangkannya sebagai manajer yang mana 38 diantaranya dimenangkan bersama MU.

#6

Sir Alex Ferguson dibesarkan di Govan, salah satu daerah miskin di Glasgow. Selain bermain sepak bola dan berkelahi, hal lain yang dilakukan adalah berlomba melompati tembok yang bernama dykes. “Jangan pernah datang ke Govan untuk bertanding lompat tembok karena itu sangat berbahaya. Namun jika kamu adalah seorang anak kecil, kamu harus menghilangkan rasa takutmu,” kata Ferguson.

#7

Sir Alex Ferguson menikah dengan Cathy. Pasangan ini mengikat jalinan asmara mereka pada 1966. Sang istri yang sebelumnya bernama Cathy Holding kemudian menambahkan Ferguson di namanya.

#8

Misteri tentang pembunuhan mantan presiden Amerika, John F Kennedy di awal era tahun 60an rupanya juga menarik perhatian seorang Ferguson. Saking terobsesinya, Fergie disebut memiliki salinan otopsi JFK dan bahkan kerap membacanya hingga sampai di tempat tidur.

#9

Istilah Fergie Time. Fergie Time tentunya sudah sangat akrab di telinga para suporter tim lain di Premier League. Fergie Time biasanya berlaku jika sampai saat 90 menit MU dalam keadaan tertinggal, wasit akan mengatur waktu tambahan cukup lama sehingga mereka nantinya akan bisa menyamakan kedudukan, dan bahkan berbalik menang.

#10

Nama Sir Alex diabadikan dalam sebuah nama jalan. Sebuah jalan di dekat Old Trafford dinamai Sir Alex Ferguson Way. Penamaan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap mantan pelatih Manchester United tersebut.

Itulah tadi fakta menarik tentang Sir Alex Ferguson. Silahkan tulis komentar kalian dibawah. Jangan lupa untuk like dan share..

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *